12/1/21

Buka Rekening blu Cepat dan Mudah melalui Aplikasi redi

Halo Desember :) 

Menjelang akhir tahun nih, bagaimana dengan target 2021 kalian sudah tercapai kah? Saya Alhamdulillah beberapa sudah mulai tercapai. Salah satunya saya mulai berbisnis berjualan, dan Alhamdulillah saya pun sudah merasakan hasil dari bisnis saya ini. Ya, lumayan lah bisa untuk membeli barang-barang yang memang saya butuhkan. Target tahun 2022 masih sama saya ingin menambah bisnis lagi maklum lah udah nambah anak lagi jadi harus mencari sumber penghasilan lagi. Bismillah bisa yaa.

11/2/21

Lindungi diri dengan FWD Treasury Armor Link

 Halo November, tidak terasa ya sudah memasuki akhir tahun saja. Yang artinya sudah saatnya kita menyusun resolasi baru yang lebih fresh lagi tentunya. Jangan lupa rencanakan juga investasi perlindungan diri, asuransi jiwa, asuransi kesehatan ataupun asuransi lainnya. Kira-kira tahun depan kalian ingin membuka perlindungan diri apa?

10/18/21

Diam-diam mengintai! Kenali penyakit kanker yang umum ditemukan

Apa sih yang ada di bayanganmu ketika mendengar kanker? Kemoterapi, tumor, rambut rontok, atau biaya pengobatannya? Kanker memang semengerikan itu. Data menunjukkan, kematian akibat kanker bahkan kian bertambah di banyak negara.

10/17/21

Tips Hamil Sehat di Masa Pandemi

Waktu awal pandemi saya berpikir, "rasanya takut deh kalau harus hamil di masa pandemi". Saya takut hamil saat pandemi karena ada banyak risiko hamil di masa pandemi namun sayangnya saya juga gak KB karena mikirnya kan masih menyusui si Karin. Eh, ternyata pemikiran saya salah dan saya pun hamil anak kelima. Akhirnya saya merasakan juga menjadi ibu  hamil di masa pandemi.

10/15/21

Muda-Mudi Mari Dukung Mitigasi Perubahan Iklim

Brugg.. Brugg.. dari sejak saya istirahat di dalam kamar entah sudah berapa orang mendorong roda air, kebetulan memang kamar saya sebelahnya adalah jalanan gang jadi terdengar jelas sekali setiap ada yang lewat. Di tempat saya memang sedang mengalami kekeringan, banyak sumur disini yang kering tidak ada setetes airpun yang mengalir. Tapi Alhamdulillah di rumah saya masih mengalir walau tidak banyak sehingga saya sekeluarga harus berhemat memakai air.

10/2/21

Harga Emas 24 Karat dan Perhiasan Pegadaian Hari Ini, 25 September 2021

Halo Moms, saya mau tanya nih kalian suka investasi apa sih? Kalau saya suka investasi emas, ada yang suka juga gak investasi emas? Saya merasa nyaman saja investasi emas, belinya mudah dekat rumah juga ada dan harga jualnya juga biasanya bisa menjadi lebih tinggi nantinya.

9/12/21

Lindungi Diri Kamu dengan FWD Hospital Care Protection

Halo, ibu-ibu gimana anaknya sudah ada yang mulai PTM belum? Kalau anak saya baru mau mulai minggu depan sepertinya. Awalnya ngeri juga sih tanda tanganin surat persetujuan PTM, tapi Bismillah aja deh semoga PTM lancar anak-anak tetap selalu sehat. Saya mikirnya ya untuk kebaikan bersama juga PTM ini, kewarasan anak dan Ibu itu penting kan.

9/10/21

5 Cara Bijak Menggunakan Gaji Bulanan

Hai siapa nih yang setuju jika gajian adalah saat yang paling ditunggu bagi semua orang terutama para pekerja? Selalu saja ya keinginan untuk beli ini dan itu setelah menerima gaji pun tak terbendung lagi. Namun, kebanyakan orang justru seringkali sudah kehabisan uang sebelum akhir bulan. Padahal, gajian baru beberapa hari yang lalu, kalau sudah begini pasti bikin ketar-ketir. Itulah sebabnya pengelolaan gaji bulanan sangat penting bagi setiap orang, terlepas dari besar-kecilnya penghasilan.  

9/9/21

Mencintai Diri Sendiri dengan #ProteksiON FWD Insurance

Hello September Ceria, semoga benar ya bulan september membawa keceriaan untuk kita semua terutama negeri ini yang sedang dalam cobaan pandemi yang berkepanjangan. Sepertinya memang bulan ini sudah mulai ada penurunan angka positif dan yang meninggal, dan semakin banyak orang sadar akan vaksin Bismillah ya semoga membawa kebaikan untuk kita semua.

8/23/21

Serunya Stimulasi Bayi dengan Early Learning Kits

Hallo Moms, masih di bulan Agustus dan masih dirumah saja yaa. Mulai jenuh gak nih Moms selalu dirumah? Kalau saya sudah terbiasa karena memang sudah setahun lebih juga dijalani. Aktifitas saya dirumah saja ya biasa menemani Babang Iyas belajar, kerja online atau orang biasa bilang Work from Home (WFH) cuma bedanya saya bukan orang kantoran hehe. Saya juga menjadi lebih banyak waktu membacakan buku untuk anak-anak dan juga bermain dengan anak-anak.

8/3/21

Ikuti Kampanye Undian Berhadiah #ProteksiON Lucky Draw FWD Insurance

Hallo, gimana kabarnya sahabat semua? Semoga baik-baik semua ya. Sahabat masih dirumah saja kan? Buat yang masih harus tetap bekerja di luar rumah juga stay safe ya, prokesnya jangan sampai kendor yaa. Oh, iya dengar dari teman katanya angka positif semakin berkurang  ya? Semoga saja benar ya, dan akan semakin menurun. Biasanya juga sering banget ada ambulans yang lewat depan rumah untuk ke makam, sekarang sudah mulai berkurang. 

Sehat dengan Modal Minim, Tanpa Harus Pergi ke Gym

Siapa bilang olahraga baru afdol kalau di luar rumah? Di saat seperti sekarang, memang ada baiknya menahan diri untuk tidak terlalu banyak berpergian. Meski sulit dan membosankan bagi kebanyakan orang, mari memilih untuk fokus pada apa yang kita bisa kendalikan, salah satunya yaitu diri kita sendiri. Disiplinkan diri untuk selalu berolahraga dari rumah, belajar mengendalikan stres, makan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup. 

8/1/21

10 Financial Checklist untuk Kamu di Usia 20an, Berapa yang Sudah Kamu Penuhi?

Usia 20an merupakan fase hidup yang penuh dengan perubahan termasuk mulai merasakan dunia profesional. Salah satu perubahan yang signifikan adalah pendapatan yang mungkin sebat elumnya berasal dari orang tua, kini di usia 20an kamu sudah bisa miliki pendapatan sendiri. Teringat saat usia saya menginjak 22 tahun saya sudah tak lagi meminta uang ke orang tua, karena saya sudah mulai bekerja dan mulai mengatur keuangan sendiri.

7/29/21

Melatih Kecerdasan Anak dengan ZenCore di Aplikasi Zenius

Halo Moms, gimana daringnya nih? Masih tetap waras kan Moms kan baru masuk sekolah, eh atau sudah ada yang mulai meledak-ledak nih mengajarnya. Kalau saya baru mulai pelajaran sudah langsung sakit kepala hahaha, soalnya Babang Iyas ini masih kebawa sikap saat di TK dia lupa kalau sekarang sudah SD yang artinya sudah harus bisa lebih setahap lebih serius belajarnya.

7/24/21

Serunya Liburan ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop

Halo Moms, bagaimana liburan sekolah kemarin? Sayang sekali ya liburan sekolah tahun ini berbeda kita tidak bisa membawa anak-anak pergi ke tempat rekreasi karena keadaan memang sedang tidak memungkinkan. Virus Covid-19 sedang meningkat tentu rawan membawa anak-anak keluar rumah, tempat teraman dan ternyaman untuk anak-anak saat ini adalah rumah. Setuju gak mom?

7/12/21

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Singa.id terbaik

Halo masih dirumah saja kan? Semoga semua dalam keadaan sehat yaa. Saat ini kondisi negeri kita tercinta sedang tidak baik-baik saja, pandemi yang tidak semakin membaik malah semakin memprihatinkan. Kesehatan mulai menjadi ancaman dan tak hanya itu masalah keuangan pun menjadi permasalahan pelik. Tapi semoga saja kita semua bisa melewati ini semua yaa.

7/1/21

Tunaiku Pinjaman Uang yang Aman dan Terpercaya

Wah, sudah ganti bulan saja ya tidak terasa sekarang sudah masuk 1 Juli. Semoga awal bulan maka ada awal harapan baru, kondisi negeri kita bisa kembali sehat. Sedih melihat kondisi saat ini angka positif covid dan meninggal tajam. Padahal awal bulan ini harusnya menjadi kebahagiaan untuk anak-anak sekolah karena akan memasuki ajaran baru, namun sepertinya rencana sekolah tatap muka akan ditiadakan kembali.

6/25/21

Sehat Secara Finansial dengan Asuransi Bebas Handal

Siapa yang setuju jika pandemi ini membawa banyak perubahan dalam hidup kita? Kalau saya YES, mulai dari perubahan kebiasaan, perubahan emosi sampai perubahan keuangan juga. Dahsyatnya pandemi ini dan saya yakin tidak hanya saya mengalami ini. Lalu bagaimana cara kita menghadapi semua perubahan ini? 

5/31/21

Rekomendasi Model Kalung Bronze

Perhiasan kalung bronze memang mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya bagi kaum wanita sejak dahulu. Hingga saat ini pun wanita masih gemar mengenakan perhiasan, termasuk kalung berbahan perunggu. Terlebih, warna kalung perunggu saat ini makin cantik. Dengan banyaknya variasi, pasti akan membuat Kamu bingung dalam menjatuhkan pilihan. 

5/20/21

Tips Aman Berwisata Lebaran Saat Pandemi

Halo masih hawa-hawa lebaran ya, Kamu sudah berpergian kemana saja nih libur lebaran? Atau baru mau merencanakan berpergian sekarang? Kalau saya tahun ini jadinya gak kemana-mana karena saran dokter harus banyak istirahat, jadi hanya dirumah saja main sama anak-anak. Padahal sebelumnya sudah ada niat sewa bus pariwisata untuk berwisata sama keluarga, gak apa deh semoga tahun depan bisa yang penting sehat dulu kan yaa.

5/17/21

Kartini Masa Kini Mandiri Secara Finansial

Setiap tanggal 21 April kita selalu memperingati Hari Kartini, Ibu kita Kartini adalah sosok yang wanita tangguh di masanya yang memperjuangkan emansipasi wanita dan juga telah menerbitkan buku "Habis Gelap Terbitlah Terang". Itulah ingatan saya tentang Kartini, sejak dari jaman sekolah guru saya selalu menjelaskan siapa itu Kartini. 

5/16/21

Virtual FWD Blogger Squad bersama FWD Insurance

Halo gimana puasa hari ini? Masih semangat ya tidak lama lagi kita akan bertemu kembali dengan hari fitri bismillah. Kali ini saya mau share tentang acara saya ikuti saat sebelum bulan ramadhan tepatnya tanggal 12 April 2021, saya berkesempatan mengikuti Virtual FWD Blogger Squad bersama FWD Insurance.

Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik melalui CekAja.com

Hai, Kamu setuju gak kalau di jaman sekarang kita membutuhkan segala hal yang praktis dan mudah? Kalau untuk saya pribadi sih YES, saya membutukan semua yang serba praktis agar bisa menghemat waktu dan tenaga. Hal praktis seperti apakah? Ya, seperti transaksi online, e-money, kartu kredit dan lainnya. Btw sudah punya kartu kredit kah? Untuk kartu kredit saya sih memilih yang memiliki pengajuan kartu kredit online terbaik melalui CekAja.com, yups praktis yang bisa dilakukan via online.

5/7/21

Jadi Orang Tua Kebanggaan bersama SMA Pintar Lazuardi

Tidak terasa ya sudah satu tahun lebih kita mendampingi anak-anak belajar dirumah, dari yang awalnya kaget dan bingung namun sekarang sudah mulai terbiasa dengan sistem pembelajaran yang baru ini. Tentu saja awalnya dulu saya kaget karena sudah terbiasa mempercayakan guru untuk masalah pendidikan anak namun berubah saya sebagai orang tua ikut serta dalam pembelajaran anak. 

4/15/21

Manfaat Temulawak Sebagai Obat Alami untuk Gangguan-gangguan Kesehatan

Temulawak termasuk satu dari sekian banyak rimpang asli Indonesia yang khasiatnya sudah tak perlu diragukan lagi. Umumnya rimpang temulawak ini mengandung senyawa kurkuminoid, minyak atsiri, protein, selulose, pati dan masih banyak lagi diantaranya. Jadi memang tak perlu diragukan lagi manfaat temulawak, karena komponen terbesar yang ada didalamnya adalah kurkuminoid yang juga termasuk zat pemberi warna kuning ini mengandung zat-zat aktif lain yang bagus untuk kesehatan layaknya germakron, tumeron P-toluilmetillkarbon.

4/4/21

Pengalaman Menggunakan Acne Serum Scarlett

Halo, Salam dari saya yang masih setia dirumah saja. Gak terasa ya sudah setahun lebih saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja. Namun beberapa waktu lalu saya pun mulai merasa insecure, pas ngaca kok dirumah aja malah makin kusam dan numbuh jerawat walau cuma satu tapi gede dan bikin nyut-nyutan. Pas keluar rumah jadinya gak percaya diri deh, ditambah suami pernah bilang "Umi agak beda ya" jlebb walau gak bilang bedanya apa tapi kok ya malah jadi makin insecure sama wajah sendiri.

3/28/21

Mulai dari Sekarang Yuk, Perilaku Hidup Sehat dan Bersih

Hai, gak terasa ya sudah masuk akhir Maret saja dan akan segera berganti bulan. Bulan ini saya diberi cobaan kesehatan, iya kami sekeluarga estafet sakitnya sampai saya pun kebagian juga merasakan sakit. Padahal selama ini untuk menjaga kesehatan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, namun kembali saya flash back ke belakang ternyata saya masih ada yang kendor dalam menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih.

3/26/21

Perempuan Indonesia Saatnya Bebaskan Langkah, Berani!

Perempuan adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan. Kelembutan dan perhatian dari perempuan lah yang mampu mempengaruhi kehidupan seseorang menjadi lebih baik, tidak percaya? Coba kamu pikirkan kembali. Ya, memang kadang beberapa orang selalu memandang sebelah mata kepada kami perempuan, tidak mempercayai dengan apa yang kami lakukan. Buang jauh-jauh ya :) karena perempuan pun memiliki kemampuan yang luar biasa jika kamu memberikan mereka kesempatan.

Mudahnya Sewa Bus Pariwisata di TRAC To Go

Liburan sebentar lagi ya, duh sudah kangen rasanya bisa merasakan liburan yang benar-benar liburan. Selama pandemi ini memang saya dan suami memilih lebih memilih lebih sering di rumah. Namun libur lebaran tahun ini kami berencana ingin liburan tipis bersama keluarga besar, karena kebetulan sudah 3 tahun saya tidak bertemu mereka.

3/24/21

Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Yuk Sikat Gigi Sekarang

Hai, tahukah kalian bulan ini tepatnya 20 Maret 2021 merupakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia. Ngomongin kesehatan gigi dan mulut, sudahkah kamu menyikat gigi sehari minimal 2 kali. Setelah pernah mengalami sakit gigi jadinya wajib banget menyikat gigi 2kali sehari yaitu pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Ini rutin selalu saya kerjakan demi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut saya.

3/18/21

Bermasalah Bau Mulut? Ini dia Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Halo sebulan lagi menuju ramadhan nih, eh malah gak ada sebulan lagi ya. Gimana sudah persiapan apa saja menyambut ramadhan? Kalau saya sih mengumpulkan resep masakan buat menu buka, menyiapkan fisik sehat juga biar kuat selama puasa dan gak lupa menjaga kesehatan mulut juga biar gak bau mulut saat puasa nanti. Dari sekarang udah mencari cara alami menghilangkan bau mulut, kan gak lucu lagi puasa eh bau mulut jadi gak PD nanti.

1/8/21

Revew Jujur Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer, ini salah satu peralatan tempur ASI yang saya miliki dan saya andalkan. Memberikan ASI ke Karin sudah menjadi pilihan saya dan untuk mendukung perjalanan menyusui saya, saya pun mengandalkan beberapa alat tempur menyusui yang wajib punya seperti Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer.