12/20/21

FWD Insurance Perkenalkan “Fi”, Chatbot Baru

Halo Moms , pernah gak kamu masuk ke sebuah website dan kamu memiliki pertanyaan, keluhan, saran atau apapun yang ingin disampaikan terkait produk atau jasa dari website tersebut? Eh, tapi websitenya hanya memberikan alamat email saja untuk komunikasi dengan pengunjungnya, saya pernah dan di balasnya lama duh jadinya gak efektif deh ya jadi males saja melanejutkannya.


Fi Chatbot


Memang sebaiknya dalam sebuah website terutama website bisnis menjual produk atau jasa, menyediakan kolom chat online atau setidaknya mencantumkan no. WA atau sosial media yang selalu online bisa membalas DM dari pelanggan.


Berikut adalah keuntungan dari website yang menyediakan layanan chat online

  • Dapat memudahkan pelanggannya mengajukan pertanyaan, kritik, saran atau apapun
  • Pelanggan/pengunjung tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan jawaban
  • Pelanggan/pengunjung merasa terbantu dan puas, siapa tau kan bisa berkelanjutan menggunakan produk atau jasa dari kita


Fi Chatbot Inovasi dari FWD Insurancee

Seperti yang sudah dilakukan oleh PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi berbasis digital terkemuka di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan Fi, chatbot terbaru dari FWD Insurance sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang berbeda kepada nasabah. Fi siap membantu nasabah mendapatkan layanan yang lebih sederhana, cepat, dan dapat diakses 24/7. 


Nasabah dapat mengirimkan chat ke Fi melalui fwd.co.id secara real time untuk mencari informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat. Saat ini, Fi dapat membantu nasabah dalam hal berikut: 

  • Menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk 
  • Menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim 
  • Membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat  

Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan mengatakan, “Fi adalah inovasi terbaru kami untuk membuat proses asuransi yang sederhana, tidak rumit dan mudah dipahami. Fi adalah bentuk komitmen FWD Insurance dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, dengan memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Didukung oleh teknologi digital terdepan, FWD Insurance berupaya untuk membuat asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli dan mudah diklaim.”


Tentang FWD Insurance

Moms sudah kenal dengan FWD Insurance? PT. FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan masih termasuk bagian dari FWD Group ("FWD") yang sebelumnya dikenal dengan PT. Commonwealth Life. telah resmi bergabung dengan PT. FWD Life Indonesia ("FWD Life") sejak 1 Desember 2020 dan kemudian dikenal sebagai FWD Insurance. FWD Group ini merupakan bisnis asuransi jiwa yang cukup besar di asia pasifik dan telah menjangkau sekitar 10 juta nasabah di 10 jaringan usaha, termasuk juga beberapa pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. 


FWD Group sudah berdiri sejak 2013, fokusnya adalah menciptakan pengalaman berasuransi menjadi lebih simpel, cepat dan lancar dengan produk yang inovatif dan mudah dipahami semua kalangan, dan didukung oleh teknologi digital. Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, FWD berkomitmen akan mengubah cara pandang masyarakat Indonesia tentang asuransi.



Dengan bergabungnya FWD Life dan FWD Insurance, FWD Insurance akan memiliki rangkaian produk yang lebih lengkap mencakup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. 


Jika kamu ingin lebih tau tentang FWD Insurance bisa langsung cek di website FWD Insurance.






CatatanRia.com

16 comments:

  1. Wow makin canggih, ya, sekarang, hadirnya aplikasi friendly kayak gini membantu banget dalam beberapa hal.

    ReplyDelete
  2. Wah asyik ya berkat inovasi chatbot ini jadi makin memudahkan sekali

    ReplyDelete
  3. Aku juga seneng kalo masuk website tuh bisa langsung chat ke customer service nya. Jadi fast response gitu ya kan mom

    ReplyDelete
  4. Saat ini semua perusahaan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik dalam pengelolaan bisnisnya, keren banget aplikasi kaya gini sesuai dengan perkembangan jaman juga dan sangat memudahkan kita dalam berinteraksi

    ReplyDelete
  5. wah baru tau ini, kok canggih ya :) makin mudah buat nyari produk asuransi ya, semoga bisa mendapatkan manfaatnya :)

    ReplyDelete
  6. Emang sih ya, kadang bingung gitu kalau butuh informasi tertentu di suatu website tapi pemetaan di webnya kadang bingungin atau kita nggak punya banyak waktu untuk kepoin seluruh isinya. Kalau ada chatbot kan jadi memudahkan ya. Terus kita jadi merasa "dekat" karena seperti dibantu secara langsung.

    ReplyDelete
  7. inovatif sekali ya fwd ini, jdi lebih praktis dan memudahkan banget buat para nasabahnya

    ReplyDelete
  8. Fwd keren banget. Beda dari yang lain ya. Emang biasanya kalau nyampein keluhan hanya satu sumber aja gda jawaban pasti. Kalau di fwd enak ya brarti.

    ReplyDelete
  9. Sekarang rata-rata website dari brand besar sudah memanfaatkan bot yang berteknologi AI untuk menjangkau pelanggannya ya mbak. Keren nih FWD, gak mau ketinggalan dengan menyediakan virtual costumer service bernama Fi

    ReplyDelete
  10. Enak banget sih ya kalo ada chat bot yang fast respon. Pasti membantu banget kalo kita ada pertanyaan atau butuh informasi tentang produk.

    ReplyDelete
  11. Betul banget chatbot tuh sangat membantu kalau kita perlu info.

    ReplyDelete
  12. Aplikasi sudah banyak pilihan dan kemudahannya. Boleh nih dipelajari dlu 😊

    ReplyDelete
  13. Sekarang ini emang kudu digalakkan literasi keuangan sih ya, biar orang ga anggep asuransi itu mengerikan dan berbahaya, emang pihak insurance-nya kudu ningkatin layanan terus

    ReplyDelete
  14. baru denger FWD Insurance, masih belum pasan asuransi jiwa patungan makssdnya gimana ya mbak?

    ReplyDelete
  15. Wah saya lagi senang mba Riana kalau bahas tentang asuransi, karena lagi belajar tentang asuransi soalnya

    ReplyDelete
  16. Wah kayaknya aku perlu ngulik FWD nih, lagi cari tau tentang asuransi nih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V