9/30/17

Habiskan Nasinya Nanti Dewi Sri Nangis Loh

11:03:00 PM 7
Happy Weekend semuanya, weekend yang berair yaa hehehe. Sekarang sudah mulai musim hujan disini, hampir setiap sore hujan turun. Alhamdulillah sih soalnya air sudah mulai susah disini, malah beberapa tetangga sudah benar-benar kering sumurnya. Mudah-mudahan musim hujan ini membawa berkah untuk kami yang sumurnya mulai mengering.

6 Kriteria Jasa Agen Travel Yang Wajib Dipilih Saat Akan Pergi Berlibur

11:26:00 AM 0
Jalan-jalan keluar negeri siapa sih yang enggak mau? Saya mau. Salah satu negara yang ingin saya kunjungi adalah Italy. Alasan saya memilih negara tersebut karena sewaktu kecil saya ngefans banget sama klub sepak bola Italy. Siapa tau saja nanti disana ketemu aa Delpiero *hahaha ngarep*. Selain itu di Italy juga banyak bangunan klasik yang menarik untuk dilihat dan tentunya untuk foto-foto. Mudah-mudahan ada rezekinya, saya bisa mengajak keluarga kecil saya kesana. 

9/29/17

3 Tips untuk Memilih Universitas Swasta Terbaik

11:02:00 PM 0
Ditengah persaingan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia, membuat para calon mahasiswa bingung, sebab ada Perguruan tinggi negeri jumlahnya sangat sedikit sehingga membuat persaingan menjadi lebih ketat. Namun kalian jangan khawatir karena masih ada universitas swasta terbaik yang memiliki kualitas tak jauh dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

9/27/17

Mari Lanjut Kuliah ke Kalbis Institute

8:42:00 PM 5
Apakah kalian yang baru saja menyelesaikan sekolah tingkat akhir dibuat bingung memilih universitas mana yang akan kamu tuju?

Kalau dulu saya sih iya, begitu lulus kuliah bingung mau masuk universitas mana. Dulu sama teman-teman keluar masuk universitas, hanya untuk meminta brosur saja. Yah mungkin itulah salah satu kelabilan masa remaja dulu, milih universitas saja labil. 

9/26/17

Hati-Hati dengan Mulutmu Harimaumu

10:19:00 PM 4
Istilah kalimat "Mulutmu Harimaumu" pasti sudah tidak asing lagi ya. Atau ada yang belum paham akan istilah ini? Saya yakin semua paham. Jadi istilah mulutmu harimaumu itu adalah hati-hati dalam berkata kepada orang lain, karena bisa jadi kata-kata yang kita ucapkan malah akan menyerang balik kita atau merugikan diri kita sendiri. Hii serem ya, kalau saya sih enggak mau rugi *ups.

9/20/17

Bersantai di Teras Cikapundung Bandung

11:13:00 PM 7
Hari minggu kemarin, ada yang tumben-tumbenan ngajak jalan-jalan. Siapa? Si Pak Suami ini tipe orang yang jarang ngajak jalan, keseringan saya yang minta jalan. Nah minggu kemarin, saya hanya minta anter ke pasar pagi mau beli buku mewarnai untuk Babang Iyas yang lagi senang banget mewarnai. Eh dia malah bilang “Ke Lembang yuk”. “Hayu” jawab saya mantap hahahaha daripada nanti dia berubah pikiran. Sepertinya dia merasa bersalah karena setiap hari pulang malam karena ada tambahan jam kerja bahkan hari sabtu hari liburnya pun dia harus masuk kerja.

9/18/17

Harga Kamera Digital Murah Meriah di Toko Online

9:18:00 PM 1
Berbelanja sekarang ini bisa dilakukan dengan banyak cara dan ada juga cara yang mudah dilakukan. Cara tersebut adalah dengan membeli secara online yang menawarkan keuntungan dari kalian hanya perlu untuk mengakses internet dengan gadget yang kalian punya, memilih barang yang diinginkan, menunggu pengiriman, dan barang dapat sampai deh di depan rumah. 

9/17/17

Saat divonis Saya Salah, Senyumin Aja deh

10:17:00 PM 8
Sebagai seorang Ibu, saya ini termasuk Ibu yang jarang mengikuti tradisi dan mitos-mitos orang tua dahulu. Karena saya ini terasuk orang yang lebih senang fakta daripada mitos. Tak jarang sifat saya yang seperti ini malah menjadikan saya buah bibir orang-orang disekitar saya. Bahkan mertua saya pun menyerah hihihi menantunya bandel dibilangin enggak boleh ini itu tapi enggak didengerin. Maafkan daku ya Mama mertua.

9/16/17

Lindungilah Diri Sendiri dan Keluarga dengan Asuransi Jiwa

12:58:00 AM 2
Saat ini bertambahnya tahun maka bertambah naik pula harga-harga, tapi gaji enggak bertambah. Galaunya orang berumah tangga ya satu ini masalah keuangan. Sudah mencoba irit namun kenyataannya tetap saja dompet bocor. Yang paling bikin pusing itu saat sakit atau anak-anak sakit dan enggak megang uang banyak, rasanya pusing.

9/9/17

Serba-Serbi Arisan

11:57:00 PM 4
Siapa yang suka ikutan arisan? Saya? Ah saya mah jarang ikutan yang namanya arisan, kalau pengen saja baru ikutan. Ingat sewaktu masih kecil paling seneng sama yang namanya arisan. Bukan karena saya ikutan arisan, tapi saya ikut Mama pergi arisan dan ditempat arisan saya bisa bermain sama teman-teman dan pastinya bisa makan enak. Kegiatan ikut si Mama arisan hanya sampai SD saja sih, selanjutnya malu akh ikutan ibu-ibu arisan.

Eh iya, sewaktu SD kalau enggak salah saya juga pernah arisan bareng teman-teman, bukan arisan dengan uang besar hanya arisan uang receh saja. Ya namanya juga anak-anak mana pernah megang uang gedean kalau bukan lebaran. Jadi waktu itu hanya untuk seru-seruan aja.

Ngomong-ngomong arisan itu apa sih? Kayaknya enggak perlu dijelasin udah pada tau donk apa itu arisan. Biasanya yang namanya arisan itu, ada beberapa orang yang mengikuti, kemudian orang itu akan membayarkan sejumlah uang sebesar ketentuan setiap bulannya, dan setiap bulannya akan dikocok untuk mendapatkan nama yang akan mendapatkan uang yang sudah dikumpulkan. Terkadang ada juga yang dari awal dimulai arisan sudah dikocok, jadi dari awal sudah ditentukan setiap bulannya siapa saja yang dapat. 


Arisan Bukan Hanya untuk Emak-Emak
Kalau dulu arisan identik dengan ibu-ibu, sekarang bapak-bapak juga banyak yang ikut arisan. Seperti contohnya, suami saya yang rajin ikut arisan ditempat kerjanya. Kalau kata dia sih lumayan lah buat tabungan, daripada dipakai jajan terus. Namun kenyataannya arisan ikut, eh jajan juga masih terus lanjut hmmmm. Anak sekolahan juga sekarang banyak yang mengadakan arisan, kecil-kecil sudah pada pintar ya mengatur keuangan.

Arisan ajang Kumpul-Kumpul
Arisan juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan keluarga, tetangga dan teman-teman. Ada juga yang menjadikan arisan menjadi ajang pamer, hayu siapa nih yang suka pamer kalau sedang arisan? Ya namanya juga ibu-ibu, baru beli emas 24 karat plus berlian kinclong bawaannya pengen semua pada tau kalau dia punya hahaha. Eits saya enggak termasuk ya, dah saya mah apa atuh cuma remahan rengginang apa atuh yang mau dipamerkan selain pamer perkembangan anak.

Arisan Tidak Selalu Dapat Uang
Nah di zaman yang kekinian ini arisan bukan cuma untuk mendapatkan uang aja loh, tapi yang didapat berupa barang ataupun makanan. Seperti sekarang lagi ramai di online shop arisan buku anak atau arisan gendongan bayi atau arisan lain-lainnya. Ini menjadi trik marketing para penjual, karena dengan arisan orang jadi tidak merasa berat membelinya. Jadi seperti kredit barang, cuma bedanya setiap bulannya sudah ditentukan siapa saja yang berhak mendapatkannya. 

Arisan Tidak Hanya Pakai Uang
Kalau tadi saya menulis arisan tidak selalu mendapatkan uang, nah ada juga loh arisan tidak pakai uang sepeser pun. Terus bayarnya pakai apa toh kalau tidak pakai uang? Yups, ini mah arisan link yang diadakan KEB, jadi kita mah hanya memberi backlink dan yang kita dapat ya backlink. Ini lumayan banget untuk menambah kualitas blog. Tapi saya sendiri absen sih enggak ikutan.


Biasanya orang-orang yang ikut arisan selalu enggak mau namanya keluar dikocokan pertama, karena bulan berikutnya bete juga cuma ngebayaran aja. Dapat yang paling terakhir juga bete, bikin baper setiap bulannya. Yang enak mah dapatnya ditengah-tengah, kalau dapat diawal atau diakhir ya sudah nasib deh.

Saya sendiri saat ini hanya mengikuti satu arisan saja, arisan sama mamah-mamah kober tempat sekolah si Babang. Banyak sih tetangga sama keluarga ngajakin tapi saya senyumin saja deh hehehe entahlah belum tertarik lagipula masih ada cicilan yang harus dilunasi, kalau ikut banyak arisan nanti kreditan enggak lunas-lunas donk.

Siapa nih yang ikutan arisan lebih dari satu?



CatatanRia.com

9/6/17

Daftar Paket Internet Unlimited Edisi Terbaru 2017

9:33:00 PM 5
Di zaman sekarang kebanyakan orang bergantung dengan yang namanya internet, dengan internet sambil mencari uang, mencari informasi bahkan mencari jodoh *ehemm*, selain itu dengan internet orang juga bisa bercakap dengan kerabat atau sahabat jauh dengan biaya murah. Nah makanya sekarang orang banyak yang suka gonta-ganti kartu mencari paket internet yang murah, internet unlimited menjadi favorit kebanyakan orang karena dinilai lebih irit. Saya ada nih informasi daftar paket internet unlimited edisi terbaru 2017. Ini cocok untuk teman-teman yang suka menggunakan paket internet unlimited. Disini saya juga ada informasi dari kartu Axis, Bolt, Indosat, Telkomsel, Tri, dan XL.

9/4/17

Mengenal Sistem Ring Plantation Demi Perlindungan Alam di Tubuh RGE

11:35:00 PM 2
Source: Tribun Pekan Baru

Apakah kalian mengetahui RGE? Kali ini saya ingin membahas tentang RGE. Royal Golden Eagle (RGE) dikenal sebagai korporasi manufaktur yang menjadikan sumber daya alam sebagai basis industri. Di dalam RGE, hasil bumi di Indonesia diolah sedemikian rupa supaya menjadi produk dengan beragam nilai tambah. Kala melakukannya, ada satu sistem menarik yang dikenal sebagai ring plantation.

Makanan Khas di Hari Raya Idul Adha

12:12:00 AM 4
Hai, Selamat Hari Raya Idul Adha ya, telat beberapa hari ngucapinnya enggak apa donk ya selama jemaah haji belum pulang dari tanah suci hehehe. Bagaimana dengan hari raya Idul Adha kalian kemarin? Seru ya pastinya, kan pas long weekend jadi bisa sekalian liburan sama keluarga. Pemandangan Idul Adha tahun ini ada yang sedikit berbeda disini, biasanya keramaian yang mencolok ditempat pemotongan kurban, nah kalau kemarin ada lagi tempat yang ramai dipadati orang yaitu di ATM. Hahaha suami kemarin yang ikutan ngantri di ATM, itupun kata dia enggak lama setelah dia ambil uang ATM langsung kosong uangnya. Sungguh pemandangan yang tidak biasa di hari raya Idul Adha.

9/3/17

Info Kuliah Mahasiswa, Universitas dan Artikel Pendidikan

12:32:00 AM 1
Anak sekolah sudah mulai sekolah dari bulan juli lalu ya, nah kalau anak kuliahan sebentar lagi mulai masuk atau sudah ada yang mulai perkuliahan. Kalau dulu saya mulai semester awal selalu dibulan september. Kali ini saya mau memberi sedikit info nih tentang kuliah mahasiswa, universitas dan artikel pendidikan. Tentu, berbeda dari info-info sebelumnya. Kali ini saya mencoba memberikan ke teman-teman yang masih sekolah maupun kuliah, ya siapa tau info ini bisa bermanfaat. Nah, bila kalian sedang mencari info kuliah mahasiswa,universitas dan artikel tentang pendidikan ke masukuniversitas.com aja. Di situs website masukuniversitas.com tersebut bisa dipastikan kalian akan mendapatkan berbagai informasi yang kalian butuhkan secara lebih terperinci dan lengkap.