Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/3/17

Info Kuliah Mahasiswa, Universitas dan Artikel Pendidikan

Anak sekolah sudah mulai sekolah dari bulan juli lalu ya, nah kalau anak kuliahan sebentar lagi mulai masuk atau sudah ada yang mulai perkuliahan. Kalau dulu saya mulai semester awal selalu dibulan september. Kali ini saya mau memberi sedikit info nih tentang kuliah mahasiswa, universitas dan artikel pendidikan. Tentu, berbeda dari info-info sebelumnya. Kali ini saya mencoba memberikan ke teman-teman yang masih sekolah maupun kuliah, ya siapa tau info ini bisa bermanfaat. Nah, bila kalian sedang mencari info kuliah mahasiswa,universitas dan artikel tentang pendidikan ke masukuniversitas.com aja. Di situs website masukuniversitas.com tersebut bisa dipastikan kalian akan mendapatkan berbagai informasi yang kalian butuhkan secara lebih terperinci dan lengkap.

Ada yang perlu kalian tahu terlebih dulu bahwa pada dasarnya pendidikan merupakan proses belajar dan dalam proses belajar tersebut ada tempatnya, yakni sekolah. Jika berbicara mengenai pendidikan, pemerintah sekarang sudah mencanangkan program wajib belajar 12 tahun, yakni mulai dari SD (Sekolah Dasar) selama 6 tahun, SMP (Sekolah Menengah Pertama) selama 3 tahun, dan SMA (Sekolah Menengah Atas) selama 3 tahun. Setelah SMA tidak semuanya melanjutkan kuliah, ada banyak anak Indonesia yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya, sebab biaya kuliah yang cukup mahal.


 

Tapi, bagi mereka yang beruntung, kalian bisa langsung melanjutkan keperguruan tinggi, seperti D3 atau pun S1, bahkan S2. Alhamdulillah waktu dulu orang tua saya masih diberi rezeki untuk membiayai kuliah saya. Akan tetapi, buat kalian yang kurang beruntung enggak usah khawatir sebab kalian kan bisa bekerja terlebih dulu, setelah uang hasil kerja kalian terkumpul kalian bisa ikuti kelas kuliah karyawan di sore hari. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Nah, bila kalian ingin tahu informasi mengenai kuliah mahasiswa, universitas, artikel pendidikan, biaya yang kalian butuhkan untuk kuliah, jadwal tes untuk masuk kuliah, cara mendapatkan beasiswa, dan lain sebagainya, bisa kalian dapatkan di situs website masukuniversitas.com.

Lalu sebenarnya kenapa sih kita harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah lulus SMA? Berikut ini ada beberapa hal nih yang harus kalian pahami alasannya. Silakan di simak ya,

Hal penting pendidikan tinggi di zaman sekarang

1. Mengubah cara berpikir
Setelah mendapat pendidikan di SMA dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Maka kalian akan belajar mengenai berpikir secara kritis, menganalisa, dan juga menyimpan suatu masalah. Cara berpikir akan jadi berbeda, nantinya kalian akan mempunyai pemikiran yang lebih terbuka lagi terhadap hal-hal baru, dan pastinya ketika kuliah kalian juga bisa kembangkan diri serta potensi yang kalian miliki.

2. Memperluas pergaulan
Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar hingga SMA mungkin saja sudah banyak teman yang kalian miliki, tetapi pada tingkatan pendidikan yang lebih tinggi lagi di universitas atau perguruan tinggi, kalian akan temukan lebih banyak lagi teman dari luar daerah. Pergaulan kalian pun jadi lebih luas serta kalian akan jadi lebih bisa menghormati mengenai perbedaan, kebiasaan, dan lain-lain. Setelah lulus dari bangku kuliah, koneksi yang sudah kalian bangun pun akan berguna ketika akan memasuki dunia kerja, bisnis, atau usaha.

Memperluas pergaulan juga sangat penting, tapi ingat jangan terlalu berlebihan yah. Artinya, carilah teman yang memiliki pikiran yang positif. Pintar, memiliki pikiran atau ide yang cemerlang, dan memiliki skill serta masih banyak hallainnya.

3. Jadi syarat salah satu dalam mencari pekerjaan
Coba kalian lihat di iklan-iklan lowongan pekerjaan yang ada di Koran maupun internet. Di sana ada banyak sekali perusahaan yang cari kandidat karyawannya dengan syarat pendidikan minimal D3 atau S1 serta yang mempunyai pengalaman lebih diutamakan. Jaman sekarang bila kalian hanya mengandalkan ijazah SMA untuk berkarir di dunia kerja, rasanya akan sangat sulit sekali bersaing untuk mengejar karir yang Andai mpi-impikan. Kecuali Anda adalah seseorang yang kreatif dan mempunyai bisnis atau usaha sendiri untuk dikembangkan.

4. Orang berilmu lebih dihargai
Percaya  ataupun tidak, orang dengan pendidikan tinggi atau orang yang berilmu akan lebih dihargai. Misalnya aja nih seorang guru atau dosen, mereka selalu dihormati murid dan lingkungan sekitarnya. Maka, rajinlah belajar dan jauhkan pergaulan yang tidak bermanfaat. Percaya deh orang yang memiliki sifat yang baik dan memiliki pengetahuan baik dan bagus pula, maka itulah yang dihargai.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan tentang info kuliah mahasiswa, universitas dan artikel pendidikan. Semoga bermanfaat. Btw jadi kangen pengen sekolah lagi *ups inget umur*.





CatatanRia.com

1 comment:

  1. Lanjut sekolah lagi aja mbak. Btw, bisa ikut online course juga loh, dan ilmunya lebih worth karena bakal kepake langsung. Selamat mencoba :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V