Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/29/17

3 Tips untuk Memilih Universitas Swasta Terbaik

Ditengah persaingan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia, membuat para calon mahasiswa bingung, sebab ada Perguruan tinggi negeri jumlahnya sangat sedikit sehingga membuat persaingan menjadi lebih ketat. Namun kalian jangan khawatir karena masih ada universitas swasta terbaik yang memiliki kualitas tak jauh dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.



Dulu sebelum akhirnya saya memilih universitas swasta, saya pun pernah berharap untuk bisa ke perguruan tinggi negeri.  Namun sayangnya saat itu saya tidak berhasil masuk perguruan tinggi negeri, saya pun akhirnya memlih perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi swasta yang saya pilih dulu juga merupakan salah satu perguruan tinggi yang terbaik

Kenapa harus memilih yang perguruan tinggi yang terbaik?
Yups, Perguruan tinggi yang terbaik tentunya akan memberikan banyak ilmu terbaik juga untuk kita. Kelak juga akan memudahkan kita medapatkan pekerjaan.

Ada begitu banyak perguruan tinggi swasta yang memiliki nilai daya saing tak aklah dengan perguruan tinggi negeri. Mulai dari tata manajerial kampus, hingga sistem pembekalan mata kuliah kepada mahasiswanya. Kalian hanya perlu jeli dalam memilih universitas swasta terbaik yang sesuai dengan dengan kebutuhnan kalian. 

Adapun tips dalam memilih univeristas swasta terbaik adalah sebagia berikut :

1. Nama PTS
Tidak berbeda dengan memilih perguruan tinggi negeri, saat memilih perguruan tinggi swasta pun kalian harus memperhatikan nama dari PTS tersebut, karena hal ini bisa dijadikan patokan sebuah instansi dalam memilih pelamar pekerjaan. Semakin terkenal PTS maka akan semakin besar peluang kalian diterima di instansi dan tidak bisa dipungkiri lagi dapat bersaing dengan lulusan PTN. Maka dari itu kalian harus sangat selektif dalam memilih PTS dengan nama yang sudah terkenal di Indonesia agar lebih mudah dalam persaingan di dunia pekrjaan.

2. Teman yang berkuliah di PT tersebut
Teman kuliah adalah seseorang yang akan menemani saat berkuliah. Dengan bersama sama orang terdekat dan berada di tempat perkuliahan yang sama akan membuat kalian lebih semangat dalam menjalani kuliah. Sebab biasanya orang di Indonesia sangat selektif dalam mencari teman yang sesuai dengan kepribadian mereka. oleh sebab itu, bersama teman akan menjadi tips agar kalian bisa memilih universitas swasta terbaik.

3. Output bermutu

Output bermutu ini dapat dilihat dari lulusan Universitas swasta tersebut. Bagaimana keadaan mereka setelah menempuh pendidikan di PT tersebut. Apakah setelah menyelesaikan pendidikan disana mendapatkan pekejaan yang sesuai dengan jurusan perkuliahaannya dengan cepat atau tidak. Apabila lulusan dari universitas swasta terbaik tersebut bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya maka bisa dibilang bahwa output dari PT trsebut bermutu. Sehingga kalian bisa memilihnya sebagai tempat menempuh pendidikan selanjutnya.


Itulah beberapa tips dalam memilih universitas yang terbaik, semoga dapat membantu kalian yang sekarang sedang mencari universitas swasta. Kuliah sangat penting untuk masa depan kita, jadi jangan sampai kita salah dalam memilih tempat kuliah.

 

Nulis tentang universitas jadi pengen kuliah lagi deh ngelanjutin ke S2. Sekarang sih saya masih fokus untuk pendidikan anak-anak, anak nomer satu emaknya mah ngalah saja. Suami juga sempat sih bilang ke saya kalau ingin kuliah, tapi pada akhirnya keinginan kuliahnya dipendam hehehe uangnya belum mencukupi jika harus kuliah sedangkan Babang Iyas sekarang sudah mulai sekolah. Biaya anak playgroup aja udah bikin pusing, apalagi biaya kuliah. Tapi mudah-mudahan ada rezekinya kami bisa mewujudkan mimpi kami diusia yang tak muda lagi ini.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V