4/18/20

STOP Share Kepalsuan, Jalani Hidup Apa Adanya Saja

Hai, masih pada semangat kan hari ini. Sudah hampir sebulan ini ya aktivitas kita sudah mulai berubah sejak pandemi Covid-19 ini. Tapi semoga berubahnya yang positif aja ya pokoknya jalini hidup apa adanya saja dan tanpa syarat, buang jauh-jauh deh rasa takut, khawatir, pesimis dan kepalsuan. Kita juga harus selalu berpikiran positif ya, semoga wabah ini bisa segera pergi dari negeri kita tercinta.



Selama dirumah aja, saya jadi semakin sering membuka sosial media (sosmed) untuk menghilangkan jenuh dan mencari inspirasi juga. Tapi kok makin kesini sosmed semakin horor ya, selain banyak yang menebar kebencian dan berita hoax, ada satu lagi yang membuat saya risih melihatnya yaitu "kepalsuan". 

Sekarang tuh orang mulai berlomba-lomba menjadi tenar di sosmed, kalau tenar karena memang prestasinya sih bagus, lah ini ingin tenar tapi malah pakai topeng kepalsuan. Pernah ada temen yang gak bisa masak tapi pengen ikutan lah bikin makanan kekinian biar dipuji gitu, eh yang ada dia malah membeli makanannya diluar terus difoto dan share dengan mengakui hasil  masakannya setelah itu dibuang karena memang dia gak doyan. Terus ujung-ujungnya dia nyesel deh. Glekkk, denger dia cerita begitu kok saya jadi gimana gitu miris banget deh, sayang loh itu makanan dibuang ckckck demi sebuah konten aja sampai begitu. Apa adanya aja sih kalau memang gak bisa bikinnya ya gak usah bikin, atau belajar lah bikin berhasil atau tidak itu kan bonus.

Tapi buka dulu topengmu
Buka dulu topengmu
Biar kulihat warnamu
Kulihat warnamu

Lirik lagu dari salah satu band ternama di Indonesia ini sepertinya cocok nih menggambarkan untuk kamu-kamu yang masih penuh kepalsuan. Sudahlah gaess tidak perlu menjadi orang lain, tidak pelu menutupi apapun keadaan kamu sebenarnya. Lepaskan... Bebaskan... saja semuanya dan kamu pasti bisa menjadi diri sendiri yang lebih baik tentunya.

Tips Bahagia dalam Bersosial Media

Emang sih ya kalau di sosmed itu kita bisa post apapun yang kita mau, namun ada baiknya apa yang kita post ya sesuatu yang real bukan dibuat-buat hanya karena ingin dipuji dan dikenal. Saya ada nih tips bahagia dalam bersosial media ala saya :

1. Tampil apa adanya
Apa yang kamu lihat di sosmed ya itulah saya, tidak ada topeng yang saya pakai. Saya yang tanpa tedeng aling-aling, tanpa kepura-puraan, tanpa basa-basi, tanpa followers palsu, tanpa modus dan tanpa tipu-tipu donk. Kepalsuan itu gak ada manfaatnya yang ada itu malah membuat kita tersiksa karena tidak bisa menjadi diri sendiri lama-lama bisa kehilangan kepercayaan diri hiii serem. Saya sih suka tampil apa adanya aja, cuma mampunya beli baju dipasar ya udah itu yang saya tampilkan, gak perlu minjem baju atau bongkar celengan untuk dilihat orang "Wah bajunya branded". Apa adanya aja gaess.

2. Tunjukan karyamu
Kalau kamu mau dikenal ya tunjukan donk karyamu, kamu suka berkreatifitas bagikan hasil kreasi kamu di sosmed bagus atau tidak itu sih gak jadi urusan, daripada yang dishare hasil beli tapi diakui hasil karya sendiri. Atau yang mudah aja deh seperti kamu suka masak ya share hasil masakanmu, kan di sosmed banyak tuh ibu-ibu yang suka galau mikirin "besok masak apa ya" bisa jadi inspirasi deh. Atau suka menulis blog juga bisa kamu share di sosmed, dikenal karena hal yang positif tentu lebih baik. Kamu cuma bisa berkarya nulis curhatan gak apa tulis ajaa, siapa tau ada yang memiliki masalah yang sama teman sosmed kamu jadi bisa saling sharing deh asal curhatnya jangan julid ya. Di sosmed kita bebas kok berkarya.

Mudah aja kan dua hal ini saja yang saya terapkan dalam bersosial media, udah deh jangan iri lihat rumput tetangga lebih indah. Yang indah itu kamu yang selalu jujur apa adanya, hidup penuh kebebasan itu bisa membuat kita jauh lebih muda karena kita selalu bahagia.

Jalani Hidup Apa Adanya bersama IM3 Ooredoo

Kamu iya kamu yang masih pakai topeng, yuk kita mulai jalani hidup apa adanya dan tanpa syarat ketentuan. Seperti IM3 Ooredoo yang jalani hidup apa adanya dan tanpa ketentuan, bahkan melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet.




Dengan Freedom Internet, kamu diberi kebebasan untuk internetan, gak usah khawatir pulsa tiba-tiba habis, gak perlu lagi nunggu malem biar bisa internetan dan mau ada dimana aja juga tetep bisa internetan. Mantap ya Fredoom Internet dari IM3 Ooredoo ini gak sia-sia 12 tahun setia jadi pelanggan IM3 Ooredoo selalu untung, semua jadi simpel banget dan kita bisa bebas berekspresi di sosmed. Ingat tanpa kepalsuan ya gaess.




CatatanRia.com

86 comments:

  1. Suka deh sama slogan stop kepalsuam, udah saatnya kita menunjukkan yang sebenarnya tanpa ditutup-tutupi, kayak IM3 Oredoo ini..

    ReplyDelete
  2. Mari tunjukkan diri kita yang apa adanya. Paling penting ya kasih karya bukan gaya saja. Asli cape sih kalau nuruti gaya doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..
      Jadi diri sendiri ini penting banget.
      Agar orang bisa melihat bagaimana "warna" kita yang sebenarnya.

      Delete
  3. Waktu jaman kuliah, aku malah 3 tahun hidup sekamar dengan orang yang penuh kepalsuan, duh pegel banget liatnya.. cek sosial medianya skrg apalagi...cuman bisa geleng2 dengan apa yang sedang dimainkan. Mending kaya im3 yang apa adanya dan no tipu-tipu.

    ReplyDelete
  4. Lelah kalau hidupnya penuh pencitraan dan kepalsuan yah,
    mending jujur jadi diri sendiri aja supaya lebih tenang dan tentram menjalani hidup

    ReplyDelete
  5. Bener. Show the fake is very tired. Lebih baik tampil apa adanya dan bahagia dengan apa adanya diri kita

    ReplyDelete
  6. hidup penuh kepalsuan tu capek ya, di grup mama2 sekolahan aku ada nih. La;au ngomong tu kesannya kayak ibu peri dan bijak bangt, tapi pas kapan anaknya pernah bilang mamanya suka marah2 di rumah hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal mah marah sama anak itu hal yg wajar ya, ga usah di tutupi, sampe kalau ada yang lagi curhat abis marahin anak sama dia di nasehatin panjang lebar, eh ga taunya dia sendiri begitu :)

      Delete
    2. **tutupin muka...
      Aku juga sering begini, teh..
      Nagsih tau anak-anak kalau di sekolah itu, Jangan gampang baper. Ada temen yang nyebelin, ya sudah...tinggalin. Daripada sebel sendiri.

      Padahal aku kalau ketemu emakemak juga masih baperan.
      Hhuuuhu...

      Delete
  7. Aku setuju banget nih sama mba ria, jangan terlalu khawatir apalagi takut sampe parno. Yang ada imun tubuh jadi menurun, ntar kena virus. Duuuh jangan sampe

    ReplyDelete
  8. Saya jadi inget pernyataan Zaskia Mecca di postingan IG-nya, "Yang kita lihat du medsos itu bukan yang sebenernya terjadi." Mungkin ga semuanya kepalsuan, tapi lebih ke banyak yg diatur rapi supaya tampak lebih enak dilihat. Itu tuntutan follower juga kan ya? hehehe...Yang penting sih tetep berintegritas, ttp apa adanya 😁

    ReplyDelete
  9. Setuju banget mba, tunjukkan karya dan percaya diri aja ya. Hidup apa adanya emang perlu ga pakai modus apalagi tipu2, ih keseeeel wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
  10. Mari kita tunjukkan bahwa kita berkarya dengan diri sendiri sehingga kita akan bangga dgn apa yg kita hasilkan krnn tanpa followers palsu sehingga akun medsos real

    ReplyDelete
  11. Medsos itu digunakan untuk yang hepi hepi pokoknya lah ya mba. Enggak berpura-pura sih, tapi kalau bisa berbagi yang bikin orang lain ikutan hepi deh. Atau misanya curhat ya ngga terlalu personal banget. Siapa tau bisa dapet solusi dari komentar teman kita.

    ReplyDelete
  12. Bener mba, yang palsu dan berpura2 itu gak akan bertahan lama. Mendingan jadi diri sendiri aja dan percaya diri sama kemampuan, itu lebih baik

    ReplyDelete
  13. Memang gak enak kalau lihat atau mengalami yang pura-pura termasuk kuota yang banyak syarat terkesan membohongi ya jadinya. Melakukan yang terbaik gak masalah asal jujur ya

    ReplyDelete
  14. Setuju mba..tak perlu pencitraan dan tunjukkan karyamu. Naah..itu penting utk kenyamanan hati bermedsos ria.hehe..

    ReplyDelete
  15. emang kalau udah menunjukkan karya, baru terasa bahwa kita juga keren kok ya

    ReplyDelete
  16. setuju banget ya tampil apa adanya di sosmed, aku banget kayaknya, ga kawatir mukanya kayak apa juga karena emang ga suka makeupan eheheh apa adanya, sesimple mungkinlah jalaninnya

    ReplyDelete
  17. jaman sekarang tu rasanya udah dipermudah banget emang yaaa, internet pun dengan mudah dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan hihi

    ReplyDelete
  18. Kalau terlalu berlomba buat aku cape juga, mending semampunya aja tapi tetap jujur ya. Nah untuk pilih kuota juga pilih yang gak pake syarat enaknya ya

    ReplyDelete
  19. Belakangan ini memang banyak orang menggunakan kepura-puraan saat bersosmed, betul banget kata mba Ria tampil apa adanya itu lebih baik agar tidak terlihat seperti pencitraan

    ReplyDelete
  20. Capek ya Bun klo kita slalu ngikutin apa kata orang-orang media sosial itu atau keinginan kita yang pengen di puji di medsos. Ah mendingan jalani hidup apa adanya aja deh, karena itu lebih membahagiakan ya 😍

    ReplyDelete
  21. Wah itu bener kejadiannya ya, beli makanan cuma buat pamer di medsos trus makanannya dibuang?
    Memang menjadi diri sendiri apa adanya itu penting, supaya kita tidak terbebani dlm hidup ini

    ReplyDelete
  22. Harus berani menunjukkan karya tanpa kepalsuan, setiap orang punya potensi diri untuk dikembangkan

    ReplyDelete
  23. Setuju banget Kak. Di jaman sekarang banyak banget orang tampil fake. Tapi ya mau bagaimana, kadang hal yang seperti itu yang lebih menarik bagi netizen.

    ReplyDelete
  24. Waktu pertama stay at home, saya juga senang baca-baca sosial media hingga akhirnya merasa jenuh, dan akhirnya memilih nulis di blog aja hehehe

    ReplyDelete
  25. Setuju banget sama poin nomor dua, kak. Mendingan posting sesuatu yang siapa tau malah jadi solusi buat orang lain, ya. Dibanding posting sesuatu yang fake malah bikin capek nantinya

    ReplyDelete
  26. kalo sinyal kenceng dan data kuotanya sesuai dengan tawaran awal, bikin apa aja di rumah lewat digital bisa jadi cuan

    ReplyDelete
  27. Ya donk, anti muna2 club. Walo di IG dulu insightku sempet ngenes dan godsan beli fols. Untungnya sampe hr inj aku bs bertahan dgn organik. Trus memacu diri belajar fotografi dan editing yg lebih baik lg. Untungnya lagi skrg insightku uda membaik 😂

    ReplyDelete
  28. setuju banget nih, yang namanya hidup itu emang harus apa adanya yaaa, tanpa kepalsuan, biar happy juga ngejalaninya hihihi

    ReplyDelete
  29. Zaman sekarang pencitraan yang palsu pun ditunjukkan sebagian milenial dan mungkin generasi selanjutnya yang mengejar popularitas dan kepuasan akan pujian.

    ReplyDelete
  30. Bilangin sama teman kamu. Makanan buat mpo aja dari pada sayangnya di buang. Kesell demi pencitraan jadi buang makanan

    ReplyDelete
  31. Campaign im3 ooredoo ini keren bgt ya mba. Saat semua berlomba-lomba buat pencitraan sebaik mungkin di sosmed, im3 malah mengajak untuk lebih apa adanya. Jd lebih leluasa dan ga terbebani juga ya untuk melakukan hal2 yg kita suka

    ReplyDelete
  32. Hidup dalam kepura-puraan memang bikin kita tidak bahagia ya..mendingan apa adanya jadi ga ribet harus pilih topeng yang mana...

    ReplyDelete
  33. saya cuma buka punya teman2 ajah kak. kalau gak.kenal gak mau baca, takutnya yaa gitu...takut isinya hoaks atau yg bikin resah lainnya

    ReplyDelete
  34. im3 ooredoo ini emang signalnya stabil banget mba, aku tuh sering nih pas acara, aku repot sama jaringan eh teman2 yang pakai im3 santai aja dong hehe

    ReplyDelete
  35. kalo dihidup kita banyak yang palsu atau pura-pura, sebenernya yang rugi kita sendiri, kita yang membohongi diri kita sendiri untuk dapat impresi dari orang sekitar.. lebih baik jalani apa adanya aja ya mba

    ReplyDelete
  36. Ngerasa nggak sih mbak pas lagi pandemi gini orang-orang yang fake penuh kepalsuan akhirnya terbongkar dengan sendirinya. Bener mesti jalanin hidup apa adanya aja. Nah kalau ada paket internet yang gak pake kepalsuan aku mesti coba nih.

    ReplyDelete
  37. Temenku ada loo...kak, yang tega bohongin temen-temen sekolahnya dulu demi kepentingan pribadi.
    Tampil di sosmed dengan penuh kepalsuan.

    KZL yaah...
    Sama orang-orang yang gak bisa apa adanya.

    ReplyDelete
  38. Yups hidup apa adanya lebih nyaman yes, ga ada tekanan dan banyak drama juga. Kepura-puraan cuma bikin capek hehe.

    ReplyDelete
  39. Bener banget kak, penting banget hidup apa adanya tanpa kepura"an dan kepalsuan agar hidup menjadi damai dan tentram

    ReplyDelete
  40. Yeeess sebaiknya terkenal karena karya ya mbak bukan krn pencitraan palsu, krn bakalan capek sendiri kalau suka bikin citra palsu kyk gtu :D

    ReplyDelete
  41. Saya juga lebih suka pakai IM3 Ooredoo kalau lagi berada di tanah air. Jaringannya kuat dan harganya ramah di kantong. Berasa mewakili sosokku yang juga lebih suka tampil apa adanya, hehehe.

    ReplyDelete
  42. jaman di rumah aja begini mang jadi semangat dari cuan di domay ya mbak :)

    ReplyDelete
  43. Kepalsuan justru akan memasung kita ya mbak...btw sudah lama jadi pengguna im3 ooredoo. Paketnya murmer dan yang pasti lancar. .cocok buat wfh

    ReplyDelete
  44. Aku juga gitu, Kak. Hidup asyik aja tanpa gengsi. Daripada FOMO, ternyata lebih enak kalau JOMO aja, ga ngerasa ketinggalan apa-apa karena masing-masing orang punya impian dan pilihan sendiri sendiri. Termasuk pakai provider, dah 10 tahun lebih langganan IM3 belum pengin pindah. Alhamdulillaah paket terjangkau dan sinyal bagus bahkan pas pindah ke daerah. Ngeblog lancar, rezeki lancar hehe

    ReplyDelete
  45. yang terbaik emang apa adanya. nantinya kita bisa maksimal dalam berproses tanpa lelah harus mengandalkan penilaian orang lain.

    ReplyDelete
  46. Kayaknya lelah kalau hidup penuh kepalsuan. Tidak selamanya juga dunia maya sesuai dengan dunia nyata. Intinya kita sendirilah yang harus cerdas memilah dan memilih

    ReplyDelete
  47. Im3 Ooredoo emang jagonya sih buat penunjang buat terkoneksi ke Internet. Tapi tetap harus jadi diri sendiri saat membagikan apapun di sosial media tanpa Pura pura dan kepalsuan demi pencitraan ya mbak

    ReplyDelete
  48. Paling happy tuh memang jadi diri sendiri deh, enak mau ngapain juga pasti lebih bahagia. Karena kalau terus berpura-pura dalam dunia maya bisa capek dan bisa lupa kita sebenarnya mau jadi siapa sih?

    ReplyDelete
  49. Banyak orang berpura pura karena tuntutan karir ya mak kayak artis gitu. Tapi hidup memang lebih rileka kalau kita jadi diri sendiri

    ReplyDelete
  50. yang penting bisa koneksi lancar dan menjadi diri sendiri yaa mba..penting itu soalnya!

    ReplyDelete
  51. jadi dapet info lagi nih kemarin agak ragu mau beli ooredoo aja apa gak buat internetan. Keknya aku mesti pake ini deh apalagi sekarang di rumah aja

    ReplyDelete
  52. Jalani hidup apa adanya, tanpa kepalsuan, menurutku lebih enak. Lebih adem ayem juga n lebih bahagia, hal hebat dibutuhkan banget oleh para mamak2 macam kita yah Mbak supaya tetap waras, haha

    ReplyDelete
  53. Aku setuju banget nih kak, jadi diri sendiri. Banyak orang sih yg pura pura menjadi orang lain karena sesuatu hal dan pada akhirnya lelah sendiri.

    ReplyDelete
  54. hidup apa adanya emang bikin bahagia ya mba, walau kadang ada aja yang gak terima keapaadanya-an kita. wah teryata pakai indosat ya, biar lancar posting posting n_n

    ReplyDelete
  55. Stop share kepalsuan ya mbak, aku suka nih karena memang terkadang banyak medsos saat ini yang membagikan hal2 kurang apa adanya. Semoga bisa lebih jujur dan apa adanya.

    ReplyDelete
  56. Yang bagian "buka dulu topengmu.." aku jadi ikutan nyanyi hihihi
    Memang banya yang palsu di dunia maya ya..tapi balik lagi ke kita, mau ikutan atau jalani hidup apa adanya saja

    ReplyDelete
  57. Kalau kaitannya dengan medsos lebih baik dengan menunjukkan hasil karya, tapi yang punya sendiri bukan plagiat apalagi tipu-tipu, agar rekam jejak digital positif kedepannya

    ReplyDelete
  58. Soal berpikiran positif, sering bikin istigfar nih. Sering nemu yang bilang "harus berpikir positif" tapi perilakunya nggak nunjukin kepositifan itu. Malah kontra dengan omongannya.

    ReplyDelete
  59. Aku dari dulu pake im3 lho..
    Nomer hp yg kupakai ini dari waktu aku SMA

    ReplyDelete
  60. Setuju, fokus aja sama karya. Hidup penuh kepalsuan bikin tertekan. Udah ah jalani aja apa adanya, biar hidup makin hepi ya mbak :)) Bahagia kita yang ciptakan, sehat lahir batin.

    ReplyDelete
  61. Auto nyanyi lagunya Ariel dkk nih aku sampai selesai. Terdistraksi segitu mudahnya. 😅. Untung sih gak gampang terpengaruh lifestyle orang lain. Soalnya tau kemampuan diri sebatas mana. Kalau mau yang freedom ya pakai im3

    ReplyDelete
  62. betul banget Mbak, ngapain posting sesuatu ya kalau bukan hasil kita sendiri, duuhh sedih banget deh itu. Mending jadi diri sendiri aja deh, topengnya disimpan aja buat pesta topeng *ups :D

    ReplyDelete
  63. Setuju banget nih mba ..jangan palsu trus berpura2 jadi orang lain jadilah diri kita sendiri apa adanya saja yaa

    ReplyDelete
  64. Di rumah aja pun masih bisa menghasilkan cuan dari internet ya mbak. Memang penting banget jalani hidup tanpa kepalsuan. Lelah banget rasanya kalo hidup ngikuti apa yang orang mau tanpa apa adanya.

    ReplyDelete
  65. Setuju nih, menunjukkan karya jauh lebih baik ntuk menjalani hidup apa adanya ketimbang dalam kepura-puraan

    ReplyDelete
  66. Bener punya medsos jangan cuma buat curhat tapi buat berkarya ya mbak, syuku2 itu bisa bermanfaat buat org lain. Aku punya temen yg konsisten ma konten masakannya skrng yang nonton udah banyak sekali :D
    Walau masakan sederhana tapi kalau bisa dimanfaatkan oleh banyak rg pastinya berkah tuh :D

    ReplyDelete
  67. Pake topeng sepanjang hidup pasti melelahkan, jadilah diri sendiri dan buat personal branding yang kece di internet pasti cuan akan berdatangan.
    Kejujuran akan membuat rejeki lancar dan ekspektasi nambah

    ReplyDelete
  68. bener bgt sih ini mba untuk ajak kita semua jalani hari-hari dalam hidup ini secara original aja yaa!

    ReplyDelete
  69. menjalani kepalsuan hidup itu capek. karena setiap kita akan melakukan sesuatu, kita harus bikin skenario kisahnya dulu.
    bener kalau Mbak bilang stop pada kepalsuan hidup. saya setuju.

    ReplyDelete
  70. Setuju Mbak. Bersosialisasi di media sosial memang harus apa adanya nggak neko-neko nggak berlebihan dan nggak pura-pura.

    ReplyDelete
  71. Jalani apa adanya bikin hidup kita nyaman dan bahagia. Karena bisa stres ya mba kalau hidup malah penuh kepalsuan.

    ReplyDelete
  72. Stop curi perhatian hanya karena mau populer dengan share kepalasuan ya mba, Aku juga lagi belajar jalani hidup apa adanya sih ini. moga istiqomah dan kita dijauhkan dari yg palsu2.

    ReplyDelete
  73. jalani hidup apa adanya sudah pasti lebih bikin bahagia, nggak ada beban, nggak ada yang menghantui pikiran karena menyimpan kebohongan. sebaliknya kalau hidup berpura-pura, lama-lama bisa jadi gila. eh, beneran kan? makanya salut deh sama IM3 ooredoo yang punya motto menjadi diri sendiri. ini menyemangati banget

    ReplyDelete
  74. Setuju, lebih baik serius untuk terus berkarya daripada posting yang bukan menggambarkan diri kita sendiri. Sebaiknya memang jalani hidup apa adanya

    ReplyDelete
  75. Nulis di blog termasuk menunjukkan karya nggak mbak, meskipun isinya yaaa apa adanya, curhtan doang hahahhaha

    ReplyDelete
  76. Capek pasti orang yang hidupnya begini. Pencitraan dimana-mana, di Medsos kayak bahagia banget gak taunya palsu.

    ReplyDelete
  77. Ahaha benar sekali, kadang memaksa diri menjadi yang terbaik padahal jadi capek sendiri. Justru dengan sederhana apa adanya jadi jauh lebih menyenangkan dan tanpa beban :)

    ReplyDelete
  78. Cowok ganteng itu harus banget tahu tentang cara jalani hidup apa adanya. Karna ga
    akan bisa dibilang ganteng kalo hidupnya masih suka neko-neko dan penuh kepurapuraan. Alhamdulillah sampai saat ini, aku sendiri tetap berusaha untuk selalu
    mensyukuri atas apa yang ada di hidupku. Mencoba untuk menjalani hidup dengan
    apa adanya. Aku teringat sama satu kata-kata bijak “Gaya berbanding lurus dengan
    tekanan, jadi kalau hidup kamu banyak tekanan berarti kamu kebanyaka ngaya”
    hahaha, oleh karena itu cobalah hidup dengan apa adanya dan jangan kebanyakan
    gaya ^_^

    ReplyDelete
  79. Sebenarnya enak kalau stop kepalsuan lalu orang-orang menerima kejujuran kita apa adanya. Tapi zaman sekarang banyak yang julid, entah positif atau negatif. Makanya lebih suka jujur-jujuran di blog/twitter

    ReplyDelete
  80. Setuju, be yourself. Kalau kata Emma Watson:

    Wearing unbranded and cheap clothes doesn't mean you're poor. Remember: you have a family to feed, not a community to impress

    Ngena banget kan?

    ReplyDelete
  81. Kita setuju banget soal jangan hidup dengan kepalsuan. Nantinya repot sendiri yak.
    Jalani aja hidup apa adanya, menjadi diri sendiri sesuai dg kapasitas diri.

    ReplyDelete
  82. Demi kepalsuan jadi mubazir ya kak, nauzubillah jangan sampai begitu.
    Keren banget velue yang digencarkan IM3 Ooredoo Jalani Hidup Apa Adanya

    ReplyDelete
  83. Jalani hidup apa adanya, setuju banget aku. Jadi diri sendiri emang yang terbaik, lebih nyaman dan tenang juga rasanya.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V