3/25/12

Nobita and The Green Giant Legend

Hari Jum'at kemarin saya nonton Doraemon the movie yang berjudul Nobita and The Green Giant Legend. Film ini sebenarnya sudah lama dirilis tahun 2008 namun saya baru pertama kali menontonnya. Dan saya menyukai film ini karena film ini membawa pesan yang baik untuk anak-anak, jarang-jarang kan bisa mendapat tontonan yang baik untuk anak-anak.

Nobita dan Doraemon menemukan sebuah pohon kecil di bukit belakang sekolah mereka, lalu mereka membawa pulang pohon tersebut untuk ditanam di halaman rumah Nobita. Ibu Nobita tidak menyetujui jika pohon kecil tersebut ditanam di halaman. Kemudian Doraemon menggunakan kantong ajaibnya mengeluarkan  cairan ajaibnya dan cairan tersebut diberikan kepada pohon kecil yang mereka bawa. Pohon tersebut berubah jadi bisa bergerak bebas. Kemudian pohon tersebut diberi nama Kebo *baca Kibo*.

Suatu hari makhluk dari Planet Hijau ingin menghancurkan bumi, karena manusia bumi dianggap telah berbuat kejam pada alam. Doraemon, Kebo, Nobita dan kawan-kawannya berjuang melawan menghalangi makhluk dari planet hijau yang ingin menghancurkan bumi.

Film Nobita and The Green Giant Legend ini agak ngambang sih ceritanya ada yang membuat saya bingung dengan jalan ceritanya. Namun saya sih gak akan membahas kekurangan atau kelebihan dari film ini karena saya sendiri gak begitu mengerti dunia perfilman. Yang menarik buat saya film ini memberi pesan yang baik untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa.

Di film ini kita diingatkan agar selalu mencintai alam dengan menjaga keseimbangan alam. Film ini ingin menyadarkan manusia atas tindakan tak terpuji mereka pada alam, penebangan pohon secara liar tanpa menanamkannya kembali menyebabkan hutan menjadi gundul. Kalau saya perhatikan memang sepertinya manusia sudah mulai melupakan fungsi dari pohon bagi bumi dan bagi manusia sendiri, lihat saja jika di daerah kalian ada lahan atau kebun kosong dalam waktu beberapa bulan atau tahun sudah berubah menjadi rumah, toko dan lainnya. 

Dan lihat juga rumah-rumah sekarang tidak ada halaman rumah tidak ada pepohonan, biasanya orang dirumah seperti itu mengandalkan AC untuk membuat mereka sejuk, padahal kan AC itu berbahaya dapat merusak lapisan ozon. Memang sih bisa saja rumah tanpa halaman disebabkan karena lahan rumah yang kecil tapi kan bisa menaruh pot-pot berisi tanaman di teras rumahnya. Akan lebih baik jika setiap rumah memiliki pohon, sejuk angin dari pepohonan lebih enak koq dibanding AC yang bisa bikin masuk angin.

Semoga saja pesan penghijauan yang disampaikan di film ini dapat menyadarkan manusia bahwa di bumi ini bukan manusia seorang makhluk hidup namun ada makhluk lainnya seperti tumbuhan yang memiliki manfaat yang banyak bagi manusia dan bumi.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

13 comments:

  1. Kayaknya pernah tau deh.. tapi belum nonton ajah. Kalau di lingkungan aku, lumayan juga kakk rumah yang ada pepohonan.. selain bermanfaat u/ bumi kan juga untuk keindahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hijaunya pohon2 kan bisa menyehatkan mata

      Delete
  2. sama seperti kasus yang sedang marak sekarang..tomcat juga nyerang manusia karena habitatnya diganggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tomcat gak kerumahku,,, tom n jerry aja yg kerumahku :))

      Delete
  3. Waaaaaaaaaaaaaaah doraemon. T_T Kangen nonton tv. #meringis di kosan gak ada tv

    ReplyDelete
  4. Ini filmnya tentang green life gitu ya? Nampaknya pernah liat sih, bagus dan benar! Pesannya bagus...

    ReplyDelete
  5. doraemaon asih eksis aja ya sampai sekarang dari jaman aku SD dulu :)

    ReplyDelete
  6. dhe baru tahu kalo hari Jum'at ada film kartun juga mbak.. biasanya sih nonton karun hari minggu.. sambil sarapan sambil nonton pokemon.. hehe :D

    ReplyDelete
  7. kalau jaman dahulu manusia agar ga kepanasan justru bikin rumah yg alami, sirkulasi udara lancar

    tapi jaman sekarang kalau bikin rumah sudah besar2, akhirnya pakai ac deh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V