3/23/12

Keripik Singkong Karuhun

Penampkan Keripik Singkong Karuhun
Mungin kalian sering mendengar keripik singkong maicih, yang lagi trend di pinggir jalan banyak yang jualan maicih. Lalu kalau Karuhun bagaimana apa kalian pernah mendengarnya juga? Keripik singkong Karuhun ini hampir sama dengan maicih yang menonjolkan rasa pedas dan ada tingkatan pedasnya juga. Di Bandung juga cukup terkenal keripik singkong Karuhun ini.

Sewaktu Abi datang dari Bandung dia membawakan saya dua buah keripik singkong Karuhun, satu rasa sambal hijau dan yang satunya original. Saya memang sengaja jauh-jauh hari pesan sama Abi supaya dibelikan Karuhun karena saya penasaran sama rasanya apa sama saja dengan Maicih. Awal saya tahu keripik singkong ini saat saya lagi nonton TV ada acara yang lagi membahas pembuatan dari keripik singkong Karuhun ini eh jadi ngiler deh mau.

Yang pertama saya cobain keripik singkong Karuhun yang rasa samba hijau, karena memang ini yang menjadi incaran saya. Kalau di Maicih gak ada yang rasa sambal hijau jadi kan penasaran seperti apa rasanya. Rasanya lumayan gurih bumbunya, pedasnya pas dilidah saya memang minta Abi belikannya yang tingkatan pedasnya paling rendah, rasa daun jeruknya terasa banget, dan rasanya ya kayak sambal hijau tapi jangan mengharapkan rasa sambal hijaunya seperti yang di rumah makan padang ya.

Lalu kemudian setelah keripik singkong Karuhun yang rasa sambal hijau sudah habis, saya buka yang satunya yang original. Rasanya hampir sama dengan Maicih cuma lebih gurih aja bumbunya. Kalau yang original ini lebih gurih dibanding yang rasa sambal hijau dan rasa daun jeruknya lebih terasa, membuat saya ketagihan gak bisa berhenti makannya walaupun sudah nangis kepedasan. 

Untuk keripik singkongnya kalau buat saya gak keras tapi kalau buat Bapak saya yang gigi belakangnya udah ompong keras kasihan si Bapak jadi gak bisa nyobain mau dihisap-hisap keripik singkongnya pedas. Alhasil saya dan kakak perempuan saya deh yang menghabiskan keripik singkong Karuhun ini. Kakak perempuan saya ini termasuk orang yang gila pedas, dan menurut dia gak pedas keripik singkong Karuhunnya iya dia sih cabe rawit besar sepuluh atau lebih dia makan baru pas mungkin dimulut dia pedasnya.

Kalian juga mau merasakan sensasi makan keripik singkong Karuhun juga, ke Bandung aja hehe. Tapi gak perlu ke Bandung juga bisa sih sekarang di kota-kota selain Bandung juga udah ada koq yang jual keripik singkong Karuhun walaupun tidak sebanyak Maicih. Coba follow saja twitternya @keripikkaruhun untuk tahu update tempat-tempat jualannya. Saya sarankan kalau kalian gak terlalu suka pedas pilih yang rendah saja tingkat pedasnya, biar bisa menikmati keripik singkong Karuhunnya. Dan hati-hati dengan kegurihan Karuhun yang bikin gak berhenti memakannya, sedikit-sedikit aja makannya kalau gak mau bernasib seperti saya batuk-batuk setelah kalap makan keripik singkong Karuhun.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me On Twitter @rianugros

28 comments:

  1. aku belum pernah makan keripik singkong karuhun didekat rumah ada sih yg jual ga tau asli atau gak

    ReplyDelete
  2. wah, sy yang di Bandung malah belum pernah nyobain tuh ... soalnya bingung milih merk, skr banyak banget aneka makanan pedas seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku taunya cm maicih sama karuhun aja mba :P
      disini jg banyak yg abal2 kayak keripik setan dan kerupuk jablay

      Delete
  3. Inget pertama kali nyobain karuhun dikasih ama temen dan tingkatannya paling pedas. Karena enak, biarpun pedas tetep aja ga berenti makan. Alhasil malemnya bolak-balik toilet deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu jg yg terjadi pada temenku waktu pertama kali nyobain makan keripik maicih level10 :P

      Delete
  4. wah, saya jadi pengen makan kerupuk Karuhun nih, jadi ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bntar ku ambil ember dulu takut becek ilernya hihihi

      Delete
  5. kalau sama maicih berarti aku gak bisa makan, level 3 nya aja baru sebiji sampai minum air 1 botol yang seliter, haha.. Sampai sekarang maicihnya ada dirumah, udah melempem karena gak ada yang makan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih level 3 udah kepedesan :D tp tenang karuhun pedes tp lebih menang gurihnya koq

      Delete
  6. Kata tante aku enakan Karuhun daripada Maicih.
    Tapi ga ngaruh sama aku. Ga doyan pedees! Heee~

    ReplyDelete
  7. Kalo maichi saya pernah, sampe level 10 sukaaaa... kalo yg karuhan ini belum :(
    Enak gak yah
    Tapi kl kripik singkong pastilah enak yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. uaa sampe level 10 kuat :D cobain jg karuhun yg paling pedes jg atuh syam.. enak jg koq

      Delete
  8. aku blm pernah makan keripik singkong karuhun

    ReplyDelete
  9. aku pernah makan, nih kripik pedesnya minta ampyuunnnn

    ReplyDelete
  10. oohh..bisa pilih tingkat pedasnya ya?
    pengen ngerasain sambal hijau

    ReplyDelete
  11. wah makin banyak nih saingannya maicih..
    hoho

    ReplyDelete
  12. untungnya ga doyan pedes. jadi sampe sekaang belum pernah ngiler kepengen makan kripik2 begini :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ini enak loh mba buat cemilan
      eh iya mba ita kan lagi hamil ya jangan deh jangan makan kayak gini dulu :D

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V