10/15/18

Menyusui Tetap Modis dengan Baju Menyusui Mooimom

Enggak terasa ya umur adek iyan sudah 18 bulan, yang artinya saya sudah satu setengah tahun menyusui adek. Alhamdulillah adek masih ASI terkadang sih saya kasih susu kotak atau sufor tapi tidak banyak, apalagi sufor adek hanya mau minum sedikit saja satu botol sehari saja enggak habis. Waktu zaman abangnya malah tanpa sufor, tapi kasus adek berbeda yang membuat Umi menambahkan sufor. Udah ah jangan bahas sufor nanti ada yang perang lagi hehehe.



Selama satu setengah tahun ini saya sangat menikmati proses menyusui ini. Saat menyusui adalah saat saya bisa lebih dekat dengan adek, secara dia sudah lincah sekali kesana kemari dan hanya menempel ke saya ya hanya saat akan menyusu. Saat menyusui saya bisa puas-puasin menciumnya, memandanginya dan terkadang jahilin dia. Kalau adek udah disapih pasti saya akan merindukan masa-masa menyusui.

Saya juga tidak pernah menunda-nunda jika adek sudah rewel minta susu. Ditempat umum pun saya tetap menyusui, dulu sih saat awal menyusui saya agak risih dan malu untuk menyusui ditempat  umum. Apalagi kan diluaran itu jarang sekali ada nursing room, kalau saya mencari nursing room atau tempat yang sepi wah yang ada anak saya bisa ngamuk kelamaan tidak diberi ASI yang dia mau.


Oleh karena itu saya kalau pergi keluar rumah selalu memakai baju yang busui friendly, tapi belum pernah sih pakai baju yang khusus menyusui. Biasanya pakai kemeja atau kaos yang lehernya agak dalam. Saya itu sebenarnya tidak terlalu suka memakai kemeja karena terkesan resmi dan bikin cepat gerah. Saya lebih suka memakai baju yang berbahan kaos karena enggak bikin gerah. Namun sayang kebanyakan kaos enggak busui friendly, kalaupun ada yang kerah lehernya bisa melar kebawah dan bisa untuk menyusui tapi bikin rusak kerahnya bisa jadi cepat kendor.

Saya pun berpikir untuk punya kaos khusus untuk ibu menyusui, akhirnya saya coba cari di websitenya Mooimom. Soalnya saya pernah melihat ada teman yang memakai baju menyusui dari Mooimom koq kayaknya kece juga. Saya pun penasaran untuk memasuki websitenya.

Saya mulai mencari kaos menyusui di kategori baju menyusui, dan ternyata WOW ada banyak baju menyusui yang kece-kece banget. Ada yang bikin saya gigit jari melihatnya yaitu baju menyusui yang kembaran sama anak, duhh lucunya poll deh. Sayang baju anaknya rata-rata untuk anak dibawah 1 tahun, oke jadi saya skip deh mencari yang lain.


Saya pun lebih fokus lagi seperti di niat awal mencari kaos menyusui. Lagi-lagi saya dibuat galau mencarinya karena kaosnya lucu-lucu banget, pengennya dibeli semua. Oke akhirnya saya lebih fokus lagi saya cari yang bahan kaos, panjang tangannya, bajunya juga mau yang menutupi pinggul, dan berwarna nevy. Penting ini warna NAVY hahay karena memang saya lagi enggak punya donk baju warna nevy hiks. Pernah datang ke acara komunitas yang dresscodenya navy, saya pun sampai pinjem ke mama mertua. Tidak mau terulang lagi jadi penting mencari yang warna navy. Setelah pilah-pilih akhirnya saya mendapatkan baju menyusui nevy yang sesuai dengan harapan.

Beberapa hari setelah saya memesan, paket dari Mooimom yang saya tunggu pun akhirnya datang. Dengan semangatnya saya langsung membukanya. Begitu saya melihat baju menyusui yang saya pilih, saya langsung jatuh cinta. BAGUS banget kemiripan dengan di gambar yang ada diweb Mooimom menurut saya 99%. Saya itu jarang membeli baju secara online karena suka kecewa barang tidak sesuai dengan gambar, Tapi di Mooimom saya sangat puas sekali.

Sedikit saya akan review baju menyusui dari Mooimom ini :)

Bahan Nyaman
Saat pertama memegang kaosnya, dingin eh bukan sedingin es ya. Bahan dari kaosnya adalah 95% cotton dan 5% spandex. Bahannya tipis tapi tidak menerawang jadi untuk yang berhijab seperti saya tidak perlu kwatir memakainya. Lalu bahannya adem dipakai, cocok banget untuk cuaca di Bandung yang lagi sangat terik setiap harinya. Bahan kaosnya juga lentur jadi saya bisa bebas bergerak.

Bisa untuk bumil dan busui


Baju ini tidak hanya untuk ibu menyusui saja, baju ini juga bisa dipakai untuk ibu hamil. Bahannya yang elastis sehingga dapat menyesuaikan besarnya perut ibu hamil. Ada tali dibelakangnya juga sehingga bisa menyesuaikan dengan badan kita, yang saya suka talinya bisa dilepas loh menyesuaikan keinginan kita banget deh. Lumayan lah buat investasi juga siapa tau hamil lagi *upss. Dan untuk busui ada belahan tersembunyi didadanya yang dapat dibuka saat akan menyusui. Saya menyusui tanpa apron tapi tetap enggak kelihatan koq dadanya, jadi memang recommended banget deh untuk ibu menyusui.

Cocok untuk Ibu Berhijab
Lengan bajunya panjang tidak 3/4 jadi saya tidak perlu pakai tambahan lagi untuk menutupi tangan. Bajunya juga cukup panjang sampai dibawah lutut saat saya pakai sehingga bisa menutupi pinggul dan paha saya. Tinggal ditambahkan legging udah cucok deh.

Cocok dipakai untuk Sehari-hari
Desainnya yang casual dan bahannya yang adem membuat saya nyaman memakainya untuk sehari-hari. Bisa saya pakai untuk mengantar dan menjemput anak-anak pulang sekolah, bisa untuk jalan-jalan keluar bersama keluarga atau dipakai untuk ke event pun juga masih pantas.

Ada kantongnya
Ini yang saya suka ada kantong disisi kanan dan kiri bawah. Saya termasuk orang yang suka masukin tangan ke kantong jaket, nah sekarang saya jadi bisa juga deh masukin tangan ke baju dan pas banget menurut saya letak kantongnya. Selain itu kantongnya juga bisa berfungsi ngantongin tisu atau jajanan si adek.


Sekarang saya bisa bebas menyusui adek dengan nyaman dimana pun dan kapan pun. Terima kasih Mooimom saya puas sekali berbelanja di Mooimom. Kalian juga penasaran dengan baju menyusui di Mooimom cuss langsung ke webnya ya. Disana juga ada banyak produk lainnya seperti bra menyusui, korset, pumping ASI, gendongan bayi pun ada dan masih banyak lainnya.

Web Mooimom : www.mooimom.id
FP Mooimom : Mooimom Indonesia
IG Mooimom : mooimom.id
Youtube Mooimom : Mooimom Indonesia




CatatanRia.com

59 comments:

  1. Emak-emak harus punya nih, biar kelihatan kece sedikit lah, masak tiap hari bergulat terus sama daster hihi :D

    ReplyDelete
  2. Menyusui jadi gak ribet ya mbak. Nyaman banget deh kayaknya kalau dibuat jalan-jalan.

    ReplyDelete
  3. Modis banget mbak bajunya, multifungsi lagi.

    ReplyDelete
  4. Kalau punya baju semodis itu sih jadi makin PD kemana-mana.

    ReplyDelete
  5. Menyusui jadi gak perlu cari-cari ruangan ya mbak, soalnya bajunya multifungsi gitu.

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya nyaman banget, multifungsi lagi bisa buat ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  7. Dari Mooimom saya pernah pakai nursing cover sama korsetnya Mba, nyaman juga dipakai ^_^

    ReplyDelete
  8. alhamdulilah zaman kekinian semuanya serba support busui ya mba dan baju busui emang memudahkan banget kalau pas lagi jalan ga nemuin nursing room :)

    aku suka modelnya jadi pengen punya baju menyusui mooimom nih

    ReplyDelete
  9. huaaa, klo ke web Moimoom mah gak berani lama2, unyu2 semuaaa.. sukaaaa, tapi emang yaaa ada harga ada kualitas, kereeennn.
    eheemm, terkode kayaknya, ada yg mau hamil lagi? ihiiiyy :D

    ReplyDelete
  10. Masa menyusui emang sedikit repot ya, apalagi kalo si dedek gak mau minum dot kalo lagi di luar rumah.
    Makanya busui butuh baju yang bersahabat dengan kondisinya.

    ReplyDelete
  11. Bajunya cantik... Menyusui jadi nyaman bagi baby & bundanya ya mba..

    ReplyDelete
  12. warnanya kesukaanku warna gelap, buat menyembunyikan lemak di badan. haha

    ReplyDelete
  13. Kalau ada baju yang benar-benar perhatikan kebutuhan busui dan Bumil memang enak banget yaaaa Mba. Jadi inget jaman hamil dan menyusui :)

    ReplyDelete
  14. Cakep 😊 bentar lagi adek lulus asi ya mbaa.. ih nggak berasa banget.
    Bajunya ada kantong, aku jg suka dan perlu kantong hehe

    ReplyDelete
  15. Zaman sekarang mah banyak produk inovatif ya, mba Ria.
    Tinggal pilih sesuai kebutuhan.
    Namun tetap ingat belanja bijak ya, beli sesuai kebutuhan bukan keinginan,

    Setuju, mba?

    ReplyDelete
  16. saya juga punya nih baju mooimom, memang nyaman banget, akses menyusuinya juga mudah dibuka

    ReplyDelete
  17. Semangat mengASIhi pokoknya ya mbak. Selama ini pakai baju kancing depan aja ntar ditutup jilbab. Pingin juga punya yang seprrti ini, disini belum Ada yang pakai kayaknya 😊

    ReplyDelete
  18. Modis ya mba model bajunya, dulu waktu masih menyusui harus cari ruang asi dulu karna lom kenal baju-baju untuk menyusui

    ReplyDelete
  19. Bajunya modis banget ya, mba, saya jaid inget masa-masa menyusui, kayaknya susah gaya, model baju gitu-gitu aja

    ReplyDelete
  20. Produk2 mooimom memang bahannya adem, enak semua dipake. Aku juga dulu punya beberapa pas masih menyusui, jadi bisa tetap tampil kece walau masih ngASI :)

    ReplyDelete
  21. Aku suka dan menghargai Busui yang mau nyusui di mana aja. Paling sebel tuh sama Busui tapi gak nyusuin anak gara2 anak maunya nyusu sambil tiduran. Elah, padahal kan sekarang baju busui banyak, kaya dari Mooimom ini

    ReplyDelete
  22. Wah bajunya keren. Aku suka produk Mooimom. Bahannya halus dan nyaman dipakai

    ReplyDelete
  23. Waktu masih nyusuin juga aku paling seneng berburu baju menyusui. Sekarang udah engga nyusuin lagi, malah masih sering pake baju2 nyusuin. :D

    ReplyDelete
  24. Mooimom sudah gak diragukan lagi.
    Produknya pasti dari bahan-bahan pilihan yang mengutamakan kenyamanan Ibu dan anak.

    Saluutt...

    ReplyDelete
  25. i feel you mba hehehe

    tapi enaknya sekarang udah banyak baju yang ramah sama ibu menyusui yah, itu tertolong banget buat kita busui yang tetap ingin tampil keceehhhh.. aseeekkk hihihi

    ReplyDelete
  26. Pernah dikasih sama teman sebagai hadiah. Masih sayang sama bajunya sih hehe jadi jarang dipakai.

    ReplyDelete
  27. Bagus bajunya. Terlihat lebih nyaman juga kalau pas pergi bareng dedek bayi. Menyusui gak harus ribet 😊

    ReplyDelete
  28. Terlihat nyaman ya Mooimon mba, makasih rekomendasinya ya, nanti dicoba kl hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  29. baju menyusui jaman sekaran sih modelny abagus2, kalau jaman aku menyusui anak2 dulu paling ya cuma kaos aja baju menyusuinya gak banyak pilihan

    ReplyDelete
  30. Baju untuk menyusui keceee, bisa tampil modis juga ya. Semangat ya kasih ASI nya mbaak

    ReplyDelete
  31. Unch, meskipun ibu menyusui masih tetap bisa tampil kece yah

    ReplyDelete
  32. Baju menyusui emang harus nyaman ya, agar si bayi juga tidak gelisah ketika disusui. Mooimom ini bagus2 ya koleksinya.

    ReplyDelete
  33. Ibu menyusui juga juga harus tetap gaya yaa, Mba. Gak boleh kalah sama cewe-cewe muda belia, hehehe :)

    ReplyDelete
  34. Ih asyik ya. Baju menyusui sekarang modelnya keren2 euy. Apalgi mooimom ini ya.

    ReplyDelete
  35. Wah enak nih baju model busui samping. Kalau model resleting biasanya PDnya masih bisa keliatan, kalau model kayak Mooimom ini PD kita tertutup rapat yaa walau gk memakai cover lagi. Inovatif sekali Mooimom

    ReplyDelete
  36. Baju menyusui sekarang modelnya cantik2 ya, gak harus kancing atau resleting depan

    ReplyDelete
  37. cucok banget emang modelnya, kirain mooimom cuma jual perlengkapan bayi. Ternyata ada baju busui juga ya.

    ReplyDelete
  38. nyaman bingits kelihatannya make mooimom.. produk baru ini ya mbak baju buat busui.. masuk wishtlist nih buat nyusuin lagi calon anak ke dua hehe

    ReplyDelete
  39. Zaman now itu baju2 busui keren - keren yah hehe,ga ketinggalan zaman

    ReplyDelete
  40. Bajunya multifungsi ya, Mbak. Untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Desainnya pun bagus dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Bahannya adem pula. Keren ya ada produk seperti ini dari Mooimom.

    ReplyDelete
  41. Bahkan sekarang sudah ada baju casual khusus menyusui yaaa
    Wuih

    ReplyDelete
  42. Aaahhh mupeng ama kaosnya, pengeeennnn bangetttt, langsung buka mooiom deh, tantangan banget deh kalau nyusuin, udahlah rapi dan kece, eeehhh si bayi minta mimik.

    Kalau pakai kemeja, saya agak gimanaaa gitu, karena bukanya terpampang nyata, saya biasanya pakai kaos yang pendek, jadi diangkat.
    minusnya, perut juga jadi terpampang hahaha

    ReplyDelete
  43. Selalu suka sama produknya moimoom, bahannya adem dan desainnya modis, jadi sambil ngASI tetap bisa kece :)

    ReplyDelete
  44. Emang baju busuinya Mooimom bahannya adem-adem dan gak gampang melar meskipun dipakai berkali-kali. Brand favoritku nih.

    ReplyDelete
  45. Skrg mah banyak ya baju2 busui yg cakep2. Jaman anak2 saya mah belum begitu banyak. Cakep deh ini modelnya simple.

    ReplyDelete
  46. Meski hamil dan menyusui, mak emak jaman now mah teetp modis ya.. Keren ih

    ReplyDelete
  47. Modelnya simple y mba.. ini bisa di pake juga buat yg bukan busui aku jadi mau.. bahannya adem lagi

    ReplyDelete
  48. Baju buat Busui tapi modis begini..suka sekaliii:)

    ReplyDelete
  49. Aduh, cakepnya bajunya. Syg jg pecinta warna navy nih, jd mupeng liat ini. Kualitas moimoom ini emg beda banget ya. Kainnya sejuk n enak. Pas banget buat busui yg suka kegerahan. Hihi

    ReplyDelete
  50. baca ini jadi kangen buat jadi busui, hihihi

    ReplyDelete
  51. Jadi inget dulu masa2 menyusui kalo lagi baju ga nyaman rasanya duuh pengen cepet2 ngedaster lagi aja. Comfy is priority bagiku

    ReplyDelete
  52. Enak ya sekarang banyak brand yang ngeluarin baju khusus busui. Klo saya dulu seringnya pake kemeja yg kancing depan untuk menyusui.

    ReplyDelete
  53. Aku juga punya bra dan baju menyusui Dari Mooimom. Tiap pergi aku pasti pake keduanya karena masih nyusuin bayi 17 bulan. Jadi penting banget punya 2 item ini.

    ReplyDelete
  54. Baju menyusui moimoom lagi kekinian banget yaaa :D
    Soalnya bentuknya modis, aku suka model2 tunik kyk gtu mbak :D
    Bisa dipakai sampai nanti gak menyusui pula ya :D

    ReplyDelete
  55. Ku juga pke ni mba baju hamil dan menyusui dari Mooimom, selain modis emang nyaman banget dipake buat ibu hamil macam aku, hihi...

    ReplyDelete
  56. aku juga pake nih kak, designnya kece kece dan nggak monoton. demen.

    ReplyDelete
  57. Duh, jadi mupeng, sayangnya jaman saya masih menyusui belum kenal mooimom, hehhe..

    ReplyDelete
  58. Saya termasuk yang jarang menyusui anak di luar rumah. Selalu merasa kagok.heu.jadinya kagum sama teman yang bisa menyusui bahkan di motor. Tapi kalau pakaian selalu siap yang busui friendly sih selama ini

    ReplyDelete
  59. Jadi pengen punya juga baju menyusuinya. Selama ini baru punya bra menyusuinya mooimom aja.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V