10/14/18

3rd Miniclass Upload DIY Bandung

Setelah menghadiri 2nd meet up upload diy bandung bulan juli yang lalu. Akhir bulan september kemarin saya kembali mengikuti event yang diadakan komunitas Upload DIY Bandung, yang kebetulan bulan september lalu Upload DIY Bandung mengadakan 3rd miniclass di Gorjeus Cafe Cihampelas Bandung.


pic doc uploaddiy_bdg

Saat di grup WA buka pendaftaran untuk acara 3rd miniclass, saya sempat ragu mau daftar. Soalnya liat temanya "Burn Effect Wall Art" terus lihat perlengkapan yang dipakainya bikin takut duluan, takut gak bisa ngikutin bikinnya hahaha. Eh tapi karena penasaran juga sih jadi daftar aja deh. Sekali-kali lah belajar decoupage, selama ini kan cuma menikmati hasil karya decoupage orang-orang.

pic by mom yuga

Satu hari menjelang acara, saya pun hampir gagal ikutan acaranya. Babang Iyas sakit panas dan belum turun-turun. Udah sempat konfirm ke panitianya, kalau sampai sore Babang masih panas saya cancel. Alhamdulillah siangnya  Babang membaik dan saya bisa datang ke acara miniclaaa esok harinya namun hanya berdua adek aja, suami dirumah jagain Babang.

pic by mom yuga

Untunglah ada teman barengan datang ke acaranya jadi saya tidak perlu order abang ojol. Namun sepanjang perjalanan saya kepikiran, saya ragu bakal bisa menyelesaikan karya karena saya bawa si Adek tanpa suami yang biasanya bantuin jaga. Tapi ketakutan saya pun sirna pas acara mulai, Adek bisa diajak kerja sama dia tidak terlalu rewel sepanjang acara. Dari rumah saya sudah membawa lengkap peralatan tempur biar si Adek anteng sepanjang acara, saya bawa makanan cemilan, makanan berat, susu kotak, mainan kesukaan adek. Jadi sepanjang acara dia sibuk makan dan main aja, rewel paling dia minta nenen saja setelah itu dia main lagi sendiri.

pic doc uploaddiy_bdg

Acara dimulai sekitar jam setengah 10 kayaknya, saya kurang pasti karena tidak melihat jam saat acara mulai. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, dan setiap kelompok ada satu menthor yang akan mengajari. Untuk menthor utama ada Teh Raras yang memandu, beliau yang mensponsori alat dan bahan untuk acara 3rd miniclass ini dan beliau juga yang ahli dalam bidang decoupage.

pic doc uploaddiy_bdg

Saya sendiri awalnya bingung mengikutinya, banyak nanya ke rekan sekelompok saya Teh Elin dan juga menthor kelompok saya, hanupis ya Teh Elin sepanjang acara sabar ngasih taunya jangan kapok satu kelompok terus sama saya. 

sambil nyusuin donk hehe pic doc uploaddiy_bdg

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Maaf saya enggak bisa kasih tutorialnya karena saya juga masih belajar ada beberapa step yang saya sudah lupa, tapi bisa cari di youtube atau pinterest untuk tutorialnya.

hasil karya kelompok 4 pic doc uploaddiy_bdg


Acaranya cukup meriah walau tidak semeriah seperti waktu 2nd meet up Upload DIY Bandung yang bertabur hadiah. Tapi di acara miniclass ini juga setiap peserta juga mendapatkan doorprise, dan saya mendapatkan 3 botol cat akrilik. Kalau kata teman saya mungkin ini tandanya saya harus rajin lagi berkreasi. Sebenarnya sih ide ada banyak banget tapi menjalaninya itu yang sulit sekali.

pic by mom yuga

Oh iya untuk biaya acara miniclass ini sebesar 85rb. Menurut saya ini cukup llah, dengan uang segitu saya dapat bahan dan peralatan untuk membuat burn effect, dapat makan siang, dapat doorprise dan yang terpenting saya mendapatkan ilmu. Terima kasih banget untuk teteh-teteh panitian Upload DIY Bandung atas acara dan ilmunya, ditunggu next acaranya.




CatatanRia.com

23 comments:

  1. Wah pasti seru banget ya acaranya, bisa nambah pengalaman dan wawasan juga :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, untung panas babangnya segera turun ya mbak. Kalo enggak sayang banget harus di cancel.

    ReplyDelete
  3. Karyanya bagus banget mbak, mengingat mbaknya masih pemula. Saya aa kalau disuruh bikin gituan pasti gak sebagus itu :D

    ReplyDelete
  4. Cukup terjangkau ya mbak biaya miniclassnya, jadi pengen ikutan deh :D

    ReplyDelete
  5. Seru banget deh, dengan biaya 85.000 saja, kita bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran seberharga itu ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Waduuuh kapan ada lagi nih, mau ikut dong wkwkwk :D

    ReplyDelete
  7. Ya ampuun keren banget ini. bikin sendiri begini pasti bangga dengan hasilnya ya Mbak Ria..Apalagi kalau cat dari hadiah doorprize nya dipakai nanti :)

    ReplyDelete
  8. Wah salut nih sama mbak Ria sambil ikut kelas decoupage sambil nyusuin pula. Wow banget. Bagus - bagus ya hasilnya jadi pengen belajar decoupage juga .

    ReplyDelete
  9. Jujur saya awam banget mba dengan acara 3rd Miniclass Upload DIY . Biasanya acara ini bikin DIY apa aja? Target mereka apa? Maksudnya tujuan acara ini apa aja? Soalnya keren juga acaranya

    ReplyDelete
  10. 85ribu tapi banyak yang dibawa pulang mah worth it banget mbak, btw decoupage ini bahannya dari kertas mbak? Hasilnya bagus gitu.

    ReplyDelete
  11. Waaahhh acaranya seru banget, mom.
    Waktu tu aku diajak ikutan gabung di komunitas DIY Bandung sama temen. Tapi aku belum sempet aja mau ikutan gabung.
    Setelah baca postingan ini jadi pengen ikutan..

    ReplyDelete
  12. Waah seru ya teh...pengen juga ikut workshop DIY kayak gini, tapi seringnya suka skip. Hasilnya juga bagus lho teh.

    ReplyDelete
  13. Acara ini kayanya nagih bgt ya mba, bertabur ilmu dan menambah teman. Yang ikut juga makin pinter dan kreatif

    ReplyDelete
  14. Uwow... Senengnya bisa kumpul2 & bikin kerajinan2 gini. Menambah kreativitas buat di rumah nih

    ReplyDelete
  15. Mbak, hasil karyanya keren banget. Seneng ya gerakan-gerakan yang kreatif dan unik dari dunia maya ternyata bisa berlanjut beneran ke dunia nyata. Bisa kopdar, nambah teman dan kenalan. seru pastinya

    ReplyDelete
  16. Acaranya seru ya, Teh. Tetep semangat. Aku kagum sama emak-emak yang bisa ngajak anaknya datang ke acara-acara gitu. Keren deh pokoknya.

    ReplyDelete
  17. Salut banget ama temen2 yang suka bikin craft lucu gini.

    Saya ga sabaran bikinnya, terlalu kaku ga ada jiwa seni deh

    ReplyDelete
  18. wuahhh seruuu bikin craft nya... aku juga pengen belajar bikin jadinya

    ReplyDelete
  19. Waah aku suka nih workshop yg berhubungan dgn erh gini, kebetulan aku juga blogger crafter flanel tapi kurang aktif Krn lebih sibuk diblogger.cuma kalo yg ini blom coba hehe

    ReplyDelete
  20. Aku suka juga nih datang ke acara Workshop DIY seperti ini. Walau kadang ngga dipraktekin juga dirumah ehehe. Tapi suatu saat pasti berguna untuk kita

    ReplyDelete
  21. suka inget jaman sekolah kalo ada praktek DIY begini tuh. mengasah kreatifitas banget.

    ReplyDelete
  22. Diy bikin kita jadi kreatif menuangkan ide apalagi kumpul bersama wanita hebat

    ReplyDelete
  23. Miniclass tapi alhamdulillah banyak yang datang juga ya Mba
    Di Surabaya juga ada tapi ga sama penyelenggaranya

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V