7/13/18

Meriahnya 2nd Meet Up Komunitas Upload DIY Bandung

Hari minggu kemarin tanggal 8 Juli 2018, saya berkesempatan mengikuti 2nd Meet Up dari komunitas Upload DIY. Sebenarnya saya baru banget join di komunitas Upload DIY ini. Berawal dari rasa penasaran saya sama pernak-pernik DIY, terus nanya-nanya deh ke Teh Della yang kebetulan anaknya satu kelas sama Babang Iyas. Eh, malah ditawarin join, awalnya ragu karena aslinya say amah apa atuh masih ) banget masalah DIY bisanya paling DIY masakan itupun banyak gagalnya hahaha.


pic doc @uploaddiy_bdg

Apa sih Upload DIY?


Mungkin masih ada yang belum mengenal komunitas Upload DIY ini ya, bisa deh kepoin IGnya di @upload_diy. Jadi Upload DIY ini didirikan oleh Mba Baby (@babydinata). Kata beliau, awal mula berdirinya Upload DIY di IG itu dari kesukaan Mba Baby yang bebikinan DIY untuk mendekor rumahnya. Eh ternyata jadi banyak nanya-nanya, akhirnya dibentuklah Upload DIY ini sebagai wadah para penggemar DIY juga berbagi. Saat ini region Upload DIY sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan salah satunya kota Bandung sudah ada Upload DIY Bandung (IG @uploaddiy_bdg).

Acara 2nd Meet Up Upload DIY Bandung

Sebenarnya di grup WAG Upload DIY Bandung ini saya tidak aktif, jarang sekali ikut berkomentar apalagi setor hasil karya (emang belum pernah bikin apa-apa). Eh keluar pengumuman akan ada acara 2nd Meet Up Upload DIY Bandung, pas baru liat masih ragu mau ikutan secara say amah apa atuhhh takut malu maluin kalau hadir. Tapi karena penasaran pengen belajar juga, jadi we daftar tanpa izin suami. Suami baru tau pas udah daftar hehehe untung suami mah dukung-dukung aja kesukaan istrinya ini.


Acaranya diadakan di Rumah Makeuppucino Bandung. Saya suka sama dekorasi yang ada di Rumha Makeuppucino ini, keren banget dan instagramable banget. Sayang saya enggak memanfaatkan foto-foto disana sibuk DIY dan ngurusin anak-anak. Jadi di Rumah Makeuppucino ini kita bisa berbelanja pernak-pernik, makan dan dijadikat tempat pertemuan seperti acara 2nd Meet Up Uplaoad DIY Bandung ini dan yang terpenting ada musholah juga.

Acara di mulai dengan sambutan

Mba Baby (pic doc @uploaddiy_bdg)

Saya sampai dilokasi sekitar jam 9 kurang sedikit, acara belum dimulai dan yang datang juga baru sedikit. Acara baru dimulai sekitar pukul 10 lebih saat para peserta sudah hadir, para member dan panitia tampil cantik dengan dresscode putih dan kerudung pink ditambah aksesoris bandana tema bohemian jadi makin pada cantik termasuk saya *ehemmm. Acara diawali sambutan dari panitia dan founder Upload DIY Bandung Mba Baby, beruntung sekali saya hadir hari itu bisa bertemu dengan founder Upload DIY dan mendapat ilmu dari Mba Baby juga.

Inti acara


Setelah sambutan-sambutan selesai lanjut ke acara intinya yaitu belajar membuat basket rope. Sempat dag dig dug bisa enggak ya saya bikinnya, secara saya awam banget soal kerajinan gini. Dan ada perasaan minder juga takut basket rope saya nanti jadi itik buruk rupa diantara yang lain. Eh setelah dikerjakan ternyata enggak sesulit yang saya bayangkan, mudah sekali untuk pemula seperti saya. Hanya bermodalkan tali katun, lem tembak dan cat jadi deh basket rope. Tapi sempat ada drama pas di akhir saya mau finishing si basket rope, si Adek Iyan ngadat minta nenen dan langsung tidur, jadi enggak konsen deh nyelesein hasil akhirnya belepotan sana sini dan benar aja jadi itik buruk rupa diantara yang lain hahaha tapi tetap senang dengan karya sendiri.

kelompok 5 (pic doc Teh Elin)


Acara banjir hadiah



Selain mendapatkan ilmu saya juga membawa pulang goodie bag dan doorprise yang hadiahnya kece-kece banget, sayang enggak bisa dapetin grand prizenya padahal hadiahnya stool yang keren banget. Sepanjang acara juga panitia mengadakan banyak kuis yang berhadiah, dan ada pemenang basket rope terbaik, busana terbaik, pokoknya sepanjang acara banjir hadiah deh. Saya dapat apa? Lewat semuanya hehehe cuma bawa pulang goodie bag, hadiah doorprise dan hadiah tuker kado, segitu juga Alhamdulillah.

pic doc Teh Elin

Senang sekali saya bisa bergabung di komunitas teteh-teteh kreatif ini, semoga bisa menambah ilmu saya dalam bidang bebikinan. Sekarang dirumah saya jadi seneng liatin barang bekas dan berpikir, “kira-kira bisa dijadiin apa ya?” hahaha Salam iritology.



CatatanRia.com

21 comments:

  1. Wah, sepertinya acaranya seru banget mbak

    ReplyDelete
  2. Bagus dong ada komunitasnya gitu

    ReplyDelete
  3. Ini mah ngaak cuma kumpul tapi banyak manfaatnya ya

    ReplyDelete
  4. Haduh acaranya didominasi kaum ibu muda yang cantik dan kekinian hehe

    ReplyDelete
  5. Wah dresscodenya keren keliatan cantik semua hehe

    ReplyDelete
  6. Keren pisan teh bisa bebikinan disamping harus sambil ngasuh anak anak hehe, awam tapi hebat bisa pake lem tembak dengan lilin tanpa mehong, emang udah bakat bebikinan kayanya teteh maaah 😁😁

    ReplyDelete
  7. wah orang kraetif pada ngumpul hasilkan yang kreatif juga ya

    ReplyDelete
  8. Wah acaranya sepertinya seru sekali ya Bun. Saya juga suka bikin DIY bersama anak saya di rumah

    ReplyDelete
  9. Kreatif semua ini anggota komunitasnya. Bakal seru kalau ngobrol kayaknya, ya karena punya passion yang sama :)

    ReplyDelete
  10. Wah acara meet up komunitas upload DIY seru dan keren banget mbak ria. Aku juga pingin join seandainya di jakarta ada komunitas seperti itu😍😍

    ReplyDelete
  11. wahh seru yaaa selain bisa ngumpul-ngumpul juga bisa melakukan kegiatan positif dan kreatif

    ReplyDelete
  12. Bentar mom, DIY itu singkatan apaan sih? Aq gak tau nih. wkwkwkwk... macam membuat benda2 kreasi gitu yak?

    ReplyDelete
  13. Makin pintar membuat DIY makin kreatif bunda dan makin bisa mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang sendiri

    ReplyDelete
  14. Asik dan seru ya mbak bisa kumpul bersama teman2 komunitas yg menginspirasi kita. Goodiebag nya kece2 banget siiih

    ReplyDelete
  15. Iih..lucunya,ada komunitas khusus DIY gini ya. Kereen. Pastinya masing2 anggota bs berbagi berbagai kreasinya ya. Inspiratif sekali para wanita sekarang. :)

    ReplyDelete
  16. Saya suka liat video DIY di IG dan FB juga, terus pengen coba bikin tapi belum terus. Baca tulisan ini jadi kepo sama Komunitas Upload DIY.

    ReplyDelete
  17. Komunitas di bdg tuh banyaaak banget, tahun lalu aku balik jkt sempet kangen juga sama komunitas2 disana. Upload DIY ini seru juga ya mba, lumayan buat motivasi untuk terus berkreasi :D

    ReplyDelete
  18. Keren2, jd ngepin IGnya Upload DIY.
    Komunitas kyk gini emang bermanfaat banget ya, memghasilkan ide2 kreatif bahkan juga pendapatan :D TFS

    ReplyDelete
  19. 1. dresscodenhya aku suka....
    2. aku mau ikut mbak, ini ada beberapa yang di materi SBDP pas ngajar dulu tapi aku gak bisa praktiknya -_-

    ReplyDelete
  20. Duh aku tuh suka iri sama orang2 yang motoriknya oke, bisa crafting, bikin DIY. Aku punya idenya tapi ga bisa eksekusinya hehehhee.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V