Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

7/22/18

Ini Dia, Fitur Terbaru TV Jaman Sekarang

Nonton TV, siapa sih yang enggak suka nonton TV? Saya suka nonton TV untuk mengisi Me Time saya, walau kadang yang ditonton film kartun. Karena TV kalau dari pagi sampai sore suka dikuasain Abang Iyas, tapi film kartun juga buat saya mah hiburan juga lah daripada enggak nonton sama sekali..


Yang suka juga nonton TV sudah tau belum nih ada TV jenis baru?


Kini Hadir kembali jenis TV baru yang menerapkan sistem komputer dan internet ke dalam fungsinya, yaitu smart TV. Smart TV menawarkan fitur fitur yang ada di smartphone kamu yang tidak dapat ditemukan di TV biasa. Jenis TV ini dapat menawarkan aplikasi, streaming media, penulusuran web, game dan internet protocol televison (iptv).

Kekurangan dari Smart TV

Tetapi smart tv masih berkurang fungsinya untuk email dan pengolah kata. Beberapa smart TV saat ini mendukung Flash juga, yang membuat pengalaman penulusuran web jauh lebih baik. Smart tv menggunakan koneksi ethernet kabel atau wifi internal untuk terhubungung ke jaringan rumah untuk akses internet. Kebanyakan jenis yang ada saat ini memiliki wifi built-in, periksalah sebelum anda membeli.

Mengenal beberapa jenis TV sebelum Smart TV


1. Jenis TV Tabung
Dahulu dari TV tabung, bentuk TV yang pertama kali disebarluaskan kepada masyarakat. Memiliki layar yang cembung, bentuk ukuran yang besar dan berat. TV tabung sangat murah dan relatif tahan lama. Sedangkan untuk penyajian gambar dan warna nya masih kurang. Pada saat ini, TV tabung jarang sekali dicari oleh konsumen karena beberapa kekurangan yang dimilikinya.

2. Jenis TV Plasma
Ada pula jenis TV yang tidak beda jauh dengan TV tabung yaitu plasma TV. Plasma TV masih memiliki beberapa fitur kekurangan dan kelebihan dari TV tabung, beberapa kelebihan yang dimiliki jenis TV ini ialah ukuran yang sedikit lebih ringan dan sudut pandang yang lebih besar.

3. Jenis TV LCD
Kemudian ada TV lcd, yang ukuran nya lebih tipis dibandingkan dengan plasma TV. Daya listrik yang dibutuhkannya pun lebih hemat dibandingkan dengan kedua jenis TV lainnya, tetapi lebar sudut pandangnya masih kurang bagus dibandingkan dengan plasma TV.

4. Led TV
Walaupun popularitasnya terkalahkan saat led TV diluncurkan. Led TV memiliki kelebihan di setiap bidang, karena itu pula harganya cukup mahal.

5. Oled TV
Kemudian ada jenis TV bernama Oled TV, yang memiliki layar cekung. Oled TV memberikan banyak keuntungan disamping harga nya yang lebih mahal dibanding led TV. Konsumsi daya lebih rendah dibandingkan dengan led tv, kualitas gambar yang lebih baik, daya tahan lebih baik dan bobot badan lebih ringan.


Kalau saya dirumah masih menggunakan jenis TV tabung. TV jenis tabung ini punya suami sejak masih bujangan, awet ya sampai punya anak tiga masih layak buat nonton dan baru satu kali saja di servis itupun bukan kerusakan berat. 

Saya dan suami berencana sih pengen punya TV baru untuk taruh di warung, biar kalau jaga warung gak sepi-sepi amat dan anak-anak tetap bisa terkontrol kalau ikut ke warung. Dan yang menjadi incaran kami sih yang lagi kekinian si Smart TV, eh tapi nabung dulu hehe masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi jadi sementara cukup memakai TV lama dulu.

Kalian dirumah pakai TV jenis apa? Share ya, apa plus minus TV kalian dirumah.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V