8/27/11

Happy Birthday Abi

12:00:00 AM 30
Abi's Birthday
                      {}
                      ||
                  ____||_____
             {}  {~ ~ ~ ~ ~ ~}  {}
             ||  { ~ ~ ~ ~ ~ }  ||
           __||__{___________}__||__
          {\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\}
       {} {        H a p p y       \} {}
       || {\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\} ||
     __||_{_________________________}_||__
    {\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\}
    {                                     }
    {         B i r t h d a y ! ! !       }
    {                                     }
    {/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/}
    {_____________________________________}


8/24/11

(GoVlog-Umum) Gara-gara Nonton Bola

10:27:00 AM 30
Saat itu aku masih kuliah semester 3 di sebuah perguruan tinggi swasta di jakarta selatan, sekitar 6 tahun yang lalu. Malam sebelum aku kuliah, aku bergadang nonton bola Liga Champion. Kalau tidak salah waktu itu yang main Intermilan tapi aku lupa siapa lawannya, dengan skor akhir inter menang 1-0. Yah, aku tahu paginya ada kuliah jam 8, tapi kupikir tinggal pasang alarm saja di kedua Handphoneku pasti aku gak akan kesiangan.

Jam menunjukkan pukul 8 kurang 15 menit aku terbangun. "Huaaaaa telattttt" jeritku. Ah kenapa bisa aku tidak mendengar alarm dari kedua handphoneku, atau handphonenya rusak gak keluar suaranya. Kubuka pintu kamar dan kulihat rumah sudah sepi, sepertinya semua sudah pada berangkat kerja gak ada yang membangunkan hiks :"( . Hanya ada kakak perempuanku tapi dia juga samanya lagi tidur.

8/22/11

Nyonya Jetset

10:52:00 AM 22

Roosalin seorang model yang cukup terkenal mengalami perubahan besar dalam kehidupannya terutama status sosialnya sejak ia memutuskan untuk menikah dengan Edwan Krisantono. Roosalin tidak pernah menyangka betapa kayanya seorang Edwan Krisantono. Pesta pernikahan mereka pun di gelar dengan sangat mewah dan meriah. Banyak dari kaum jetset yang menghadirinya.

8/21/11

(GoVlog-Ramadhan) Tikus Pemakan Kue Kastengel

11:55:00 AM 26
Kemarin malam sepulang dari rumah temanku, aku terpana melihat ada 3 buah toples yang isinya sangat menarik hatiku. Wuaaaa kue lebaran sudah ada, ada 3 kue yaitu kue kastengel, kue nastar dan kue putri salju. Ketiga kue ini memang sudah menjadi penghuni tetap rumahku kalau lebaran tiba. Tapi mataku lebih tertarik dengan kue kastengel, sepertinya kejunya sudah memanggil-manggilku meminta untuk dimakan. Akhirnya kupenuhi keinginan dari si kastengel, aku ambil dan bawa ke kamar.

Inilah Kue Nastar dan Putri Salju, utuh karena tidak aku colek tunggu lebaran makannya


8/19/11

8/18/11

Mukenah Baru

11:15:00 PM 23
Malam semuanya \^____^/
Kali ini mau update singkat ajah, anggap saja sekilas info langsung dari Studio 1 Corat - Coret Ria Nugroho hihihi.
Alhamdulillah sungguh ramadhan kali ini penuh berkah, ini hadiah ketiga yang aku terima dari dunia Blogger. Padahal bulan ini aku ulang tahun tidak ada yang memberikan kado. Tapi ternyata Allah memang Maha Adil dan Penyayang, aku tetap menerima hadiah dari cara yang lain.

(GoVlog-Ramadhan) Fun Buka Bersama Keluarga

12:17:00 PM 16
Hari rabu, 17 Agustus 2011 kemarin kita sebagai warga negara Indonesia merayakan hari Ulang Tahun RI. Kebetulan pada tanggal itu juga Bapakku Ulang tahun yang ke 60 beda 6 tahun dengan Indonesia, dan kemarin aku dan keluargaku merayakan ulang tahun Bapak dengan mengadakan acara buka puasa bersama keluarga inti. Sebuah acara buka bersama yang sederhana namun penuh makna, kami memang jarang sekali kumpul-kumpul sejak kakak-kakakku sudah punya rumah sendiri. Mereka jarang datang untuk berkumpul, padahal rumah mereka dekat. Tapi kemarin aku paksa mereka untung datang semua, kan lagi tanggal merah jadi mereka pasti ada dirumah. Habis kapan lagi bisa kumpul buka puasa bersama pas Bapak ulang tahun, belum tahun depan tanggal 17 masih masuk bulan ramadhan.

8/17/11

(GoVlog-Ramadhan) Bermainlah Petasan Pada Tempatnya

11:33:00 AM 20
Bulan ramadhan sering sekali di identikan dengan petasan. Coba saja lihat setiap malam selesai terawih atau pas setelah subuh, pasti ada saja anak-anak yang bermain petasan di jalan. Hebat anak-anak sekarang tidak takut dengan petasan, aku dari kecil takut main petasan. Hmmm sepertinya akunya saja ya yang penakut hehehe. Aku memiliki beberapa pengalaman agak tidak menyenang dengan petasan saat bulan ramadhan.


8/15/11

(GoVlog-Ramadhan) Akibat Sepotong Cumi Rica-Rica

12:27:00 PM 27
Kejadian ini terjadi bulan ramadhan tahun lalu. Saat itu Abi datang jauh-jauh dari Bandung untuk merayakan Ulang Tahunku sekalian buka puasa bareng. OK lah karena aku yang Ulang Tahun maka aku yang traktir Abi, dan aku pula yang menentukan menu dan tempat makanannya, tak apa lah berasa jadi juragan sehari. Akhirnya tempat makan jatuh pada sebuah tempat makan yang memiliki unsur nama sama dengan ku (Ria) sudah bisa ditebak donk dimana itu.

Karena kalap mau buka puasa, aku lumayan pesan banyak makanan. Ada Smoked Chicken Fried Rice, Nasi goreng seafood, Juice Tomat, Juice Melon, dan Cumi Rica-rica.

8/14/11

My Special Day

1:56:00 AM 34

Hari ini tak banyak yang akan kutulis. Aku hanya ingin mengucap syukur hari ini 14 Agustus 2011, Alhamdulillah usiaku bertambah lagi satu tahun. Sekarang sudah menginjak 26 tahun, sungguh umur yang tak bisa dibilang muda lagi -___-"


8/12/11

Novel dan Digital Qur'an

11:17:00 PM 25
Wah rekor nih hari ini aku posting sampai dua kali. Aku lagi semangat nih, lebih tepatnya sih BeTe gak ngantuk-ngantuk dari tadi -____-". Daripada bosen ya sudah deh corat-coret dimari ajah.

Tadi siang paket Novel dari Mba Fanny sudah sampai mendarat sempurna dirumahku. Novelnya berjudul Nyonya Jetset, ini hadiah dari kuis teka-tekinya Mba Fanny. Alhamdulillah bulan Ramadhan ini aku diberi banyak berkah.
Novelnya pose bersama sapiku


(GoVlog-Umum) Siaga Saat Kucing Melahirkan

12:20:00 PM 30
Alhamdulillah sekali lagi kabar bahagia datang di bulan ramadhan. Masih ingat dengan kucing Cimoet kucingnya sahabatku pernah aku posting disini, kemarin tanggal 10 Agustus 2011 sudah melahirkan anaknya kembar lima. Padahal ini kehamilan pertama tapi langsung lima yang lahir.
Foto Cimoet di Facebookku, masih umur 3 bulan

8/10/11

Tiga Paket

10:33:00 PM 29
Alhamdulillah dalam 2 hari ini aku dapat 3 paket. Bukan paket aku habis belanja online, ketiganya paket hadiah. Ketiganya dari POND'S, Mba Lely dan Abi
Eksis dulu ah, udah lama gak eksis di blog sendiri hehe
Yuks cyin diintip apa aja isi dari ketiga paketnya

8/7/11

Syarif si Pejuang Cilik

3:04:00 PM 29

Sepulang sekolah, Syarif seperti biasa bekerja memulung, mengais-ngais sampah untuk mencari rezeki. Dia nampak begitu ceria karena ia berniat membeli bendera merah putih hari ini. Saat dia sedang asyik mengais sampah disebuah tempat sampah tiba-tiba datang 3 orang pemuda. Ketiga pemuda itu memaksa Syarif untuk menyerahkan uang, Syarif berusaha mempertahankan uangnya. Namun badannya yang mungil tak berdaya melawan ketiga pemuda itu. Setelah mendapatkan seluruh uang Syarif ketiga pemuda itupun pergi sambil tertawa meninggalkan Syarif. Syarif berdiri terpaku, melihat ketiga pemuda itu pergi. Dia begitu sedih, marah dan kesal. Syarif berjalan menarik gerobaknya dengan langkah lemah. Dia berhenti di masjid, seperti biasa ia menaruh gerobak di sudut halaman masjid. Kemudian dia duduk ditangga, tanpa ia sadari ia mulai meneteskan airmata.

8/6/11

Jadwal Puasa

11:42:00 AM 30
Yang namanya puasa biasanya identik dengan jadwal puasa. Biasanya jadwal puasa berguna untuk kita tau kapan waktu imsak dan tau kapan waktu azan-azan. Sebenarnya sih kalau mau tau waktu imsak bisa lihat dari TV dan kalau mau tau waktu azan bisa dengar suara azan dari Masjid atau Musholla terdekat. Tapi kalau buatku gak afdol rasanya bulan ramadhan gak nempelin jadwal puasa di tembok ruang makan.

Sampai hari puasa kedua kemarin aku gak punya jadwal puasa, akhirnya pas puasa ketiga aku dikasih dari istrinya abangku dan dari Eswe sahabatku punya dua deh. Senang sih akhirnya ada jadwal puasa, tapi koq aku jadi agak males mau nempelinnya ke tembok.

Mau tau alasannya kenapa?

8/3/11

Minum 8 Gelas Sehari

12:46:00 PM 34
Siang semuanya, hayu yang lagi puasa lagi pada apa nih? Sekarang pasti kalian sudah memasuki puasa hari ketiga ya? Gimana masih kuat melanjutkannya sampai lebaran nanti? Kalau aku berbeda hari ini bukan hari ketiga menjalani puasa di bulan ramadhan, tapi menjadi hari pertama puasa di bulan ramadhan. Gak perlu aku jelasin ya kenapa baru hari ini aku puasa hehehe pasti udah pada mengerti kan :p
Pic from here