Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

8/18/11

(GoVlog-Ramadhan) Fun Buka Bersama Keluarga

Hari rabu, 17 Agustus 2011 kemarin kita sebagai warga negara Indonesia merayakan hari Ulang Tahun RI. Kebetulan pada tanggal itu juga Bapakku Ulang tahun yang ke 60 beda 6 tahun dengan Indonesia, dan kemarin aku dan keluargaku merayakan ulang tahun Bapak dengan mengadakan acara buka puasa bersama keluarga inti. Sebuah acara buka bersama yang sederhana namun penuh makna, kami memang jarang sekali kumpul-kumpul sejak kakak-kakakku sudah punya rumah sendiri. Mereka jarang datang untuk berkumpul, padahal rumah mereka dekat. Tapi kemarin aku paksa mereka untung datang semua, kan lagi tanggal merah jadi mereka pasti ada dirumah. Habis kapan lagi bisa kumpul buka puasa bersama pas Bapak ulang tahun, belum tahun depan tanggal 17 masih masuk bulan ramadhan.


Buka puasa kemarin penuh dengan makanan hmmmm aku puas sekali rasanya. Ada aneka gorengan, Es Kolang-kaling, 60 tusuk sate ayam, Bakmi Surabaya (ukuran 4 porsi), Sup Jagung. Aku sampai makan nambah 2 kali, padahal biasanya aku kalau buka puasa makan sedikit sudah kenyang. Tapi kemarin lahap banget, mungkin karena makan rame-rame bikin nafsu makan bertambah. Cek timbangan badan makin stress hufff.

Aggota keluarga kemarin komplit datang semua. Mulai dari kakak pertamaku dengan suaminya dan kedua anaknya Fikri (7 tahun) dan Rafi (1 tahun 10 bulan). Lalu ada kakakku nomer 2 bersama istri dan anaknya Bunga (4 Tahun). Ahhh hanya aku saja yang gak bawa pasangan hikss *ngelap ingus*, pasanganku ketinggalan di Bandung euy lagi terbaring sakit si abi jelek.

Melihat tingkah-tingkah keponakanku ini lucu-lucu banget. Sore pas Fikri dan Rafi baru datang, mereka langsung menyerbu sate ayam. Ahhhh jatah sateku dimakan mereka, tapi untung mereka gak nyerbu bakmie surabayanya jadi kan masih utuh jatahku hihihi. Lalu si Fikri bikin ulah pakai acara numpahin Es Kolang-kaling, terus makan kerupuk sambil nyolek bumbu kacang sate hadeuh jorse banget ini anak -___-" ada lagi tingkah anehnya makan sate jongkok dipojokan pager rumah aku gak ngerti deh kenapa dia gitu, disuruh pindah gak mau.

Anak-anak sempat main kembang api, sayangnya aku lagi shalat jadi gak bisa motoin mereka yang main kembang api. Dan ada lagi ulah si Fikri, dia numpahin air mineral ke jalanan sambil membentuk huruf, kreatif sih idenya tapi kan ya sayang air minumnya. Lalu Rafi walaupun dia belum lancar bicara tapi sudah banyak tingkah menggemaskan. Kalau ambil makanan maunya dua, tangan kanan dan kiri harus megang makanan, tapi gak dimakan cuma digigit beberapa kali ditaruh lagi. Dan hasilnya gorengannya rata-rata udah bekas gigitan dia, haduh untung ponakan sendiri jadi gak jijik makan gorengannya.


Acara berakhir pas Azan Isya karena waktunya untuk Shalat terawih, tapi shalat terawihnya di masjid masing-masing gak barengan lagi. Senang sekali kemarin suasana rumah yang biasanya sepi, tapi kemarin penuh canda tawa yang kecil dan yang tua, aku termasuk golongan yang kecil bukan yang tua *uaaaa mimpiii*.





Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

16 comments:

  1. klo buka puasa bareng, rame2 apalagi ama kluarga rasanya senang banget yah ri, kapan2 dhe boleh ikut ngga? #lha??? mang u sapa dhe? kwkwkwk

    ReplyDelete
  2. @Dhe : boleh dunk dhe maen dunk ke tangerang hehehe

    ReplyDelete
  3. memang kalo rame2 itu gak sadar kalo ternyata udah makan banyak mbak..

    ReplyDelete
  4. Hua jd iri, keluargaku kecil, adek 1 blm nikah aq jg blm pny baby. Tp keluarga suami kalo ngumpul bs ruame, kakak 3 pasang, keponakan 8 tp diksh orang 1. Xixixi seru kayaknya

    ReplyDelete
  5. seru ya kalo ngumpul gitu...sate? mauuu.....

    ReplyDelete
  6. aku gak diajark buka bersama nih? :)

    ReplyDelete
  7. kayaknya seru banget tuh,,,, rame pasti banyak anak kecil heheheee...

    ReplyDelete
  8. Selamat sore n selamat menunggu berbuka puasa

    ReplyDelete
  9. Klo yg namanya ada anak2 kecil, pasti suasananya kacooo abisss... tapi rammeee...
    HOhoho...

    Btw, slmt ulgthun ya buat Pacenya Mba Ria... :)

    ReplyDelete
  10. iya mbak ria kecil kok, badannya.....usianya dah gede, hehehe kidding

    ReplyDelete
  11. ini bisa dirangkai jadi ultah Mbak Ria juga dunk ya, secara ultahnya deketan ama Bapak.

    btw selamat ulang tahun (telat) untuk Bapak yaa Mbak, salam untuknya, semoga usianya berkah dan sehat selalu, Amin

    salam utk Mamanya Mbak Ria juga :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V