10/30/18

Wisata Keluarga Murah di Taman Lalu Lintas Bandung

Siapa yang suka jalan-jalan ke Bandung?
Saya ngacung boleh? hehehe lah tinggal di Bandung sudah pasti donk jalan-jalannya di Bandung. Sebenarnya saya dan suami jarang sih pergi jalan-jalan ke tempat wisata di Bandung. Biasanya taman gratis di Bandung sudah cukup bagi kami sekeluarga asal lihat anak-anak bisa berlarian dengan gembira, itu aja sih enggak terlalu penting semewah apa tempatnya.



Awal bulan oktober kemarin, saya menghadiri acara komunitas menggendong PVJ Babywearers di Taman Lalu Lintas Bandung. Mumpung lagi disana jadi sekalian saja mengajak anak-anak muter-muter dan bermain disana. Padahal sudah tau lama banget tempat ini dan sering melewatinya, tapi enggak kepikiran untuk main kesana. 

Tempat Parkir Masuk Taman Lalu Lintas

Saat sampai di Taman Lalu Lintas, suasana disana penuh sekali orang. Mungkin karena kami kesananya hari minggu dan pas banget tanggal muda jadi ramai. Masih diluar taman saja sudah ramai orang dan motor parkir. Saya pun parkir motor di luar Taman tepatnya di seberang Taman. Saya sendiri kurang tau untuk parkir didalam ada atau tidak, kurang memperhatikan. Tapi untuk parkir di luar cukup padat.

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas

Saat memasuki Taman Lalu Lintas terdapat loket tiket masuk di sebelah kanan. Untunglah antriannya tidak panjang, pelayanan tiketnya cukup cepat sehingga antrian berjalan lancar. Harga tiket Taman Lalu Lintas murah loh, harganya hanya Rp. 7000,-/orang ini harga weekend ya kalau hari biasa yang saya dengar-dengar lebih murah lagi. Saya membeli 3 tiket masuk karena adek masih dibawah 2 tahun sehingga masih gratis.

Suasana Taman Lalu Lintas




Saat memasuki Taman Lalu Lintas akan disambut rambu-rambu lalu lintas raksasa. Yang paling menarik perhatian saat masuk adalah kereta, anak-anak ribut lihatnya tapi untung enggak minta naik hehehe selamet deh dompet. Untunglah mereka sudah cukup puas hanya dengan melihatnya. Ada banyak tempat bermain anak disana seperti ayunan, perosotan, komedi putar kuda, dan lain-lain. Babang senang banget disana ada banyak perosotan dari yang pendek sampai yang tinggi dicobain semuanya, perosotan memang menjadi mainan favorit dia.


Disana juga ada banyak patung-patung hewan, kita jadi bisa sambil mengenalkan hewan ke anak-anak dan berfoto tentunya. Babang juga hampir setiap hewan dia coba naikin, kalau adek mah lebih seneng lari kesana kemari.

Kalau kesana bersama keluarga sebaiknya bawa tiker lipat saja dari rumah, disana juga ada lahan kosong yang bisa dipakai untuk botram (makan bersama). Jadi berasa piknik deh. Tapi kalau malas membawa tikar disana juga ada tempat penyewaan tikar koq, kalau enggak salah Rp. 10rb harga sewanya.




Di Taman Lalu Lintas juga ada kota mini (ceritanya), jadi ada sekolah, kantor pos, toko buku, dan lain-lain. Disini anak-anak bisa menyewa sepeda, lalu mengendarainya disini sambil belajar rambu-rambu lalu lintas. Tidak perlu kwatir anak akan kebut-kebutan karena akan ada peringatan dari pengawasnya jika ada yang kebut-kebutan naik sepeda. Babang belum bisa naik sepeda jadi pepotoan aja deh disini.


Ada juga mobil terbang begitulah si Babang menyebutnya, jadi ada mobil yang ditempel diatas dinding gitu. Saya pengen foto disini sendirian susahh banget, maksudnya biar keliatan keren gitu bisa angkat mobil hehehe kenyataannya di foto ada orang-orang disebelah saya jadi enggak jadi keliatan keren dah ah. Suami sih yang dapet momen sepi jadi lumayan lah bisa foto kece.


Dibagian depan taman ada tempat istirahat yang teduh bisa duduk sambil membaca sejarah dari Taman Lalu Lintas. Disana juga jangan takut kehausan atau kelaparan jika makanan dan minuman yang dibawa habis, karena disana ada kantinnya juga didalam. Tapi biasa lah ya harga didalam berbeda. Disana juga ada kolam renangnya loh didalamnya, tentu tiketnya terpisah dengan tiket masuk.

Sebenarnya sih saya kurang puas mengelilingi Taman Lalu Lintas ini karena serba terburu-buru dikejar waktu suami yang mau main badminton. Tapi mudah-mudahan anak-anak cukup senang diajak piknik, maklum kami termasuk keluarga jarang piknik hehehe.




CatatanRia.com

47 comments:

  1. Kelihatannya teduh dan banyak spot menarik.

    ReplyDelete
  2. SErunyaaaa ^_^ banyak spot instagramable euy.

    ReplyDelete
  3. Naik kereta apinya juga gak?
    Fahmi putra saya kalau ke Taman Ade Irma ini sukanya naik kereta apinya.

    ReplyDelete
  4. Fahmi putra saya, kalau ke Taman Ade Irma Suryani Nasution ini sukanya naik kereta api. Terus menghafal rambu2 lalu lintas yang berjejer di arah pintu masuk/keluar...

    ReplyDelete
  5. Taman lalu lintas bandung bikin anak patuh peraturan , semoga pendidikan dari kecil ini bisa berdampak hingga dewasa.


    Patuh peraturan lalu lintas.

    ReplyDelete
  6. taman lalu lintas, ih kog bagus sih di sana banyak taman yang ramah anak gini, mana tempatnya bagus buat foto-foto lagi

    ReplyDelete
  7. Dengan harga tiket yang cuma 7ribu tempat bermain di taman lalu lintas ini lumayan lengkap juga ya, untuk fasilitas seperti toiletnya gimana mbak?

    ReplyDelete
  8. Di jogja juga ada taman lalu lintas, tapi nggak terurus. Nggak keren kaya yg di Bandung ini. Mupeng huhuuuu..

    ReplyDelete
  9. Nah besok-besok bisa balik ke sana lagi mbak 😁. Karena wisata lalu lintas ini mengedukasi sekali. Ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  10. Ini keren mbak wisata sambil belajar tentang lalulintas. Recommended nih

    ReplyDelete
  11. Aku penah kesiniii, dan sekarang tambah keceee. Ada kolam renang murcenya juga kan ga disini hihi, jadi kangenn

    ReplyDelete
  12. Tiketnya murah meriah ya, Mbak. Di Kendal juga ada Taman Lalu Lintas dan banyak spot foto kece dan nggak ada biaya tiket masuk alias gratis.

    ReplyDelete
  13. Seru banget jalan-jalan ke Taman Lalu Lintas. Karena ini tempat wisata yang murah dan cukup terjangkau. Anak-anak bisa bermain sepuasnya, dan banyak hal yang bisa kita ajarkan kepada anak tentang lalu lintas.

    Terima kasih untuk sharingnya, mom :)

    ReplyDelete
  14. Taman lalu lintas sekarang udah bagus banget ya, banyak spot kece juga disana hehehe

    ReplyDelete
  15. Wah, jadi ingat Taman Lalu Lintas di Jogja, dekat terminal Giwangan. Tapi tamannya sepi, nggak serame di Bandung ini. Hehe...

    ReplyDelete
  16. Bandung mah keren abis ya, banyak tempat-tempat edukasi yang menarik banget. Bukan cuman menarik buat anak, buat orang tuanya juga :D

    ReplyDelete
  17. Pengen banget kapan2 ngajak anak2 ke sini mbak. Aku sudah sering baca cerita2 ttg tamnn ini. Edukatif tapi murah dan fun buat anak2 :D

    ReplyDelete
  18. Selain liburan, anak juga diberikan edukasi. Hmm ide yang luar biasa ini. Nanti ah coba wujudkan di Surabaya. Semoga ada lokasi pas.

    ReplyDelete
  19. Mbak, aku dulu pernah dateng ke taman lalu lintas yang ada di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bentuknya mirip2 sama kayak yang di bandung ini, seru ya. Hiburan edukatif gitu

    ReplyDelete
  20. wah bagus ya Taman Lalu Lintas..biar anak tertanam untuk jadi patuh dan taat aturan lalu lintas nantinya

    ReplyDelete
  21. Aku Mba (sambil ngacung)..
    Aku dan keluarga termasuk yang mencintai kota Bandung.. biar kota tapi tetap sejuk. Dan senangnya kalo disana lalu lintas nya rapi, jalanannya juga dikelilingi tanaman hidup yang bikin asri.. tapi blm mampir ke taman lalu lintas.. 2 minggu lagi aku kebandung, mampir ah kesini..

    ReplyDelete
  22. Di Bandung masih banyak ya taman terbuka gini. Masyarakat jadi punya alternatif tempat bersantai tanpa perlu harga mahal

    ReplyDelete
  23. Cakep banget taman lalu lintasnya. Fasilitas dan desain tamannya keren. Nggak kayanyg di jogja, sepi gak terurus malah kaya hutan.

    ReplyDelete
  24. wah kayanya asyik dan seru, sayang di Jember ga ada yang kaya begini..

    ReplyDelete
  25. Hehe, aku juga udab jarang piknik rasanyaaa. Anak2ku udh ribut aja pingin diajak jalan2. Ke Taman Lalu Lintas aja apa ya?

    ReplyDelete
  26. Saya malah belum pernah ke sini. Asik buat tempat bermain anak-anak. Banyak permainannya

    ReplyDelete
  27. hehehehe bisa ngajak keluarga main juga ya... sekaligus refreshing mbak... Salam kenal dari #jejakbiru

    ReplyDelete
  28. Hiks... Udah lama gak main ke Bandung, jadi kangen banget deh. Dulu sempat jadi warga bandung 7 tahun. Liburan memang gak harus mahal ya Mba.

    ReplyDelete
  29. Kalau denger kota Bandung pasti aku ingat Pak Ridwan Kamil 😍 Bandung mmg kota yg pesonanya gak ada habisnya yah, mudah2an Tuhan memberiku kesempatan berkunjung ke Bandung amiin 😊

    ReplyDelete
  30. Sepertinya Bandung sedang mengkampanyekan taman kota ya mba yang ramah lingkungan dan membuat me time keluarga warga bandung

    ReplyDelete
  31. Kalo ngajakin anak2 seru ya, bisa naik kereta tuh lain kali kalo kesini. Anakku udah besar semua, tapi ya penasaran juga pengen kesini

    ReplyDelete
  32. Harga tiket Taman Lalu Lintas murah ya, Rp. 7000. Biarpun sering-sering ke sana, tidak akan bikin kantong bolong :)

    ReplyDelete
  33. Seneng deh, banyak taman-taman seperti ini di tiap daerah. Jadi anak-anak punya tempat bermain yang seru dan asyik yaaa.

    ReplyDelete
  34. Enak ya Mbak tinggal di Bandung. Banyak taman tematik yang edukatif serta nyaman buat jalan-jalan keluarga.

    ReplyDelete
  35. Harga tiketnya memang murah yaaa mba.. dan banyak juga permainan buat anak-anak. Musti balik lagi ya mbaaa hehe

    ReplyDelete
  36. Murah banget ya tiket masuknya. Nanti ah aku tanya anak-anak mau gak mampir ke taman lalu lintas :)

    ReplyDelete
  37. Wah, Taman Lalu Lintas. Udah lama gak main ke sana. Terakhir ke sana waktu anak-anak masih kecil banget. Kayaknya kudu ke sana lagi deh. Udah murah, meriah pula ya. :)))

    ReplyDelete
  38. Banyak ya sekarang tempat wisata ke Bandung apalagi yang murah kaya gini pasti banyak peminatnya. Semoga aku dan keluarga bisa berwisata ke Bandung lagi hehe soale udah lama banget ga kesini.

    ReplyDelete
  39. keren ya taman lalu lintasnya, dan harga tiketnya juga murah banget deh.

    ReplyDelete
  40. Aku rencana ke Bandung pertengahan bulan ini, ntar mampir kesini ah ngajak ponakan :)

    ReplyDelete
  41. Seneng ya di Bandung banyak taman gratis dan keceh lagi. Kapan2 pengin eksplore juga taman2 di bandung. Sekarang2 cari yang deket2 rumah aja lah dulu 😄

    ReplyDelete
  42. Pas ke Bandung sy sempat pengen main ke sini tapi karena pertimbangan tempat menginap dsb akhirnya pilih destinasilain huhu

    ReplyDelete
  43. Covok banget nih buat bawa anak anak wisata murah meriah tapi cukup edukatif ya

    ReplyDelete
  44. Favorit keluarga aku banget ke sini. Anakku suka main sepedahan di sini karna tracknya panjang. Alhamdulillah sekarang udah tambah bagus setelah renovasi.

    ReplyDelete
  45. Taman Lalu lintas itu enaknya kalau pas weekday dan gak bareng sama anak sekolahan.
    Aku pernah doonk ke Taman Lalin pas lomba.

    Jadi kebayang,
    Seluruh RA se-Bandung tumplek bleg di Taman Lalin.

    Hiiks~
    Mau main sepeda aja ngantrinya, ya Allah...

    ReplyDelete
  46. Murah sekali HTMnya,
    lumayan menarik buat anak2 :)

    ReplyDelete
  47. waaahh cocok banget yaaa buat liburan edukasi buat anak-anak, jadi pengin cuzz ke Bandung.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V