Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

3/1/12

SMS Undangan Test Kerja

Saya pernah mendapatkan sebuah SMS yang aneh menurut saya. SMSnya berupa undangan untuk mengikuti tes tertulis penerimaan kerja. Pengirimnya dari 082123237080 dan isinya :
Kandidat yang Yth
Bank BTPN mengundang Anda untuk Tes tertulis, Senin 20 Feb 2012 Jam 08.00 di Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT). (Jl Perintis Kemerdekaan I/33 Cikokol-Tangerang). Mohon membawa surat lamaran lengkap, pensil 2B, penghapus dan alat tulis lainnya, mohon konfirmasi kehadiran dengan ketik nama (ya/tidak) Terima Kasih HC BTPN.
SMS yang masuk ke HP


Ada dua hal yang membuat saya bingung, pertama sejak saya resign dari kantor Oktober 2010 sampai saat ini saya tidak pernah mengirim lamaran kerja kemanapun, kedua koq tau ya kalau saya tinggal di Tangerang karena alamat undangannya kebetulan juga di Tangerang.

Sebelum saya menerima SMS ini saya nonton berita di TV dan modusnya mirip dengan ini. Jadi ada sebuah daerah saya lupa dimana tepatnya, beberapa orang mendapat SMS undangan untuk mengikuti tes tertulis dan mereka datang untuk mengikuti tes tertulis itu. Eh ternyata sesampainya disana mereka malah dirampok barang berharga mereka seperti HP raib diambil pelaku pengirim SMS itu. Untung pelakunya langsung tertangkap karena para korban cepat melapor ke Polisi. Hmmm apa si pengirim SMS ke HP saya memiliki modus yang sama? atau memang saya menjadi orang terpilih dari Bank tersebut untuk mengikuti test? Entahlah....

Kalau dari pengalaman saya melamar kerja biasanya kalau saya diundang untuk mengikuti test, saya ditelfon langsung dari HRDnya gak pernah dikasih tau melalui SMS. Karena setahu saya orang HRD biasanya menggunakan fasilitas kantor gratis ya telefon untuk menelfon para pelamar kerja. Jika memberi tahu lewat SMS berarti si HRD keluar pulsa donk untuk SMS. Hmm atau mungkin HRDnya mendapat fasilitas HP untuk SMS, entahlah......

Akhirnya SMSnya saya abaikan begitu saja karena pertama saya tidak merasa mengirim lamaran kesana, kedua saya belum berminat bekerja di tempat tersebut, ketiga saya agak takut setelah nonton berita di TV. SMS ini sebenarnya sudah lama ada di HP saya dari tanggal 14 Februari saat saya masih sakit campak. Kemarin saya mau menghapus inbox saya menemukan SMS ini, saya pikir saya share saja di Blog siapa tau bisa bermanfaat. Kalau kalian apa pernah juga mendapat SMS ini?



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on twitter @rianugros

17 comments:

  1. gw jg pernah... di sms dan di ajak ketemuannya di mol. kan jadi binguuuung... akhirnya ga didatengin deh. Tapiiii ternyata itu beneran! :( konsep kantornya emang santai dan ga terikat waktu :( mana deket rumaaah...

    ReplyDelete
  2. wahh...
    mesti hati2 nih kalau dapet sms mencurigakan..

    ReplyDelete
  3. wah emang kudu hati2 tuh. takutnya malah kalo dibalas pulsa kita juga tersedot. atau kalo kita datangin juga malah jadi korban kejahatan mereka. mending dicuekin aja. apalagi kalo gak pernah melamar kerja di situ. hari gini ya ada aja orng yg kreatif dlm berbuat jahat.

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah dapet sms undangan test kerja gitu. selama ini paling sms minta isi pulsa dari nomor-nomor aneh yang ngaku-ngaku mamah lah, atau papa dan sebagainya

    ReplyDelete
  5. perlu ekstra hati-hati ya mbak, kejahatan memanfaatkan kecanggihan IT sudah marak ternyata

    ReplyDelete
  6. harus hati-hati ya mbak, kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan IT sudah marak sekarang

    ReplyDelete
  7. emang sih kalo ngga ngerasa kirim lamaran ya ngga usah dipeduliin. tapi kalo kita emang lg ngirim, pasti lah kita kirain hal itu beneran

    ReplyDelete
  8. wah udah kebal penipuan nih ceritanya. . .

    modus baru strategi baru. . . ..

    ReplyDelete
  9. saya beberapa kali dapat SMS yang lebih gila, yaitu seolah-olah sudah akrab dan minta dikirim uang melalui nomor rekening yang telah disebutkan

    ReplyDelete
  10. satu lagi nih sebagai sharring... sms2 kayak gitu juga bisa nyedot pulsa. aku pernah ngalaminnya... :(

    makanya ada baiknya jangan dibales/diforward

    ReplyDelete
  11. sekarang tuh sms isinya aneh-aneh yah, lebih sering ke promo atau penipuan. grrr...

    ReplyDelete
  12. mmmm, kayanya 90% penipuan tuh. ga mungkin juga instasi besar pake acara ngundang lewat sms kan?

    ReplyDelete
  13. emang sebaiknya harus hati2.. sms skrg byk yg aneh-aneh..

    ReplyDelete
  14. ada tag

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/03/postingan-ini-dibuat-dalam-rangka.html

    ReplyDelete
  15. Wah, untung Kak Ria nggak percaya begitu aja.. Menurutku sih itu memang kurang bisa dipercaya, kecuali diberitahu secara langsung!

    ReplyDelete
  16. dan saya pun, baru tadi sore mendapat sms seperti itu kak -___-

    ReplyDelete
  17. dan baru tadi sore saya pun mendapat sms seperti itu, padahal ngga taro lamran disitu, bingung sendiri -________-

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V