Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/6/20

Cara Menghilangkan Bosan dirumah aja Saat Pandemi Covid-19

Helow, masih pada betah kan di rumah aja? Harus donk ya betah, tahan dulu deh keinginan untuk ngemall, kulineran dan liburan. Sekarang lebih baik kita di rumah dulu aja, sampai wabah Covid-19 ini pergi berlalu. Kan demi kebaikan kita dan semua orang juga, biar wabah ini tidak semakin meluas lagi.


cara menghilangkan bosan dirumah aja

Sudah 3 minggu ya kita di rumah aja, mulai jenuh dan sakit kepala ya? Hahaha untuk yang ibu-ibu seperti saya pasti ini sakit kepala karena harus menjadi guru yang baik untuk anak, nahan sabar dan marah itu yang bikin kepala cenat-cenut. Tapi ambil hikmahnya aja ya, setidaknya kita jadi tau bagaimana jasa guru, melatih kesabaran dan bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak.

Cara Menghilangkan Bosan dirumah aja Saat Pandemi Covid-19

Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh selama di rumah aja saya ada nih beberapa cara menghilangkan bosan di rumah aja saat pandemi Covid-19 ini. Hanyalah hal-hal yang mudah tapi bisa menghilangkan rasa jenuh.

Ini dia beberapa cara menghilangkan bosan di rumah aja saat pandemi Covid-19  :

1. Menyalurkan Hobi 
Saatnya nih kamu melakukan hobi yang kamu sukai, yang biasanya dilupakan karena kesibukan diluar rumah. Seperti memasak aneka makanan, nah ini di FB rame jadi pada rajin bikin masakan dan di share, jadinya ibu-ibu bisa saling menginspirasi deh. Atau jika kamu suka membaca novel, waktunya nih menghabiskan waktu dengan membaca tumpukan novel yang belum sempat terbaca. Dan masih banyak hobi lainnya yang bisa kalian lakukan.

2. Berkreasi 
Untuk kamu yang suka sekali membuat kerajinan tangan bisa nih menghabiskan waktu dengan membuat kerajinan tangan seperti kerajinan dari barang bekas, kain flanel, atau membuat mainan untuk anak. Pasti akan cepat terkumpul banyak kerajianannya karena kan ada banyak waktu dirumah. Nanti hasil dari kerajinan tangan bisa kamu jual deh, atau untuk hiasan di rumah, atau hadiah untuk keluarga dan sahabat.

3. Quality time bersama keluarga 
Waktunya juga nih kita menghabiskan waktu bersama fun bersama keluarga yang biasanya hanya ada di waktu weekend saja, itupun kalau  lagi ada di rumah. Seharian bisa bersama suami dan anak-anak tentu menyenangkan sekali, terutama para istri jadi ada yang membantu, iya kannn. Eh tapi sayangnya suami saya masih tetap berkerja, pabrik tempatnya berkerja masih ada produksi sehingga belum diliburkan. Malah weekend pun masih masuk kerja hiks sedih deh.

4. Bersih-bersih rumah atau dekor ulang rumah
Nah mumpung ada banyak waktu di rumah saatnya bersihin rumah, yang terlewatkan karena kesibukan di luar rumah. Atau saatnya mendekor ulang rumah biar ada suasana baru yang bisa membawa warna baru dan bisa menaikkan mood tentunya.

5. Dagang online dadakan
Pemasukan berkurang karena dirumah aja tetapi pengeluaran terus bertambah, coba deh di masa luang kamu jadi penjual online dadakan. Bisa berjualan yang lagi banyak orang cari sekarang seperti masker, hand sanitizer, dan baju kan udah mau lebaran nih pasti banyak yang cari baju. Simpelnya sih kamu cukup menjadi dropshiper aja, jadi gak repot untuk keluar rumah stok barang ataupun kirim barang terus lumayan isi saldo rekening bisa bertambah.

main bareng anak dirumah
Main bareng anak dirumah juga seru

Itulah 4 cara menghilangkan bosan di rumah aja saat pandemi Covid-19 ini, semoga bisa menginspirasi kamu yang sedang jenuh ya. Jika semuanya malas dilakukan, kan kamu juga bisa bermalas-malasan dengan makan chatting tidur terus di replay aja. Tapi jadinya gak produktif aja, cuma menghasil tubuh yang melar hahaha.

Belanja Online aja Selama Masa Pandemi Covid-19

Kalau saya sendiri sekarang lagi hobi kepoin e-commerce, secara udah mau dekat lebaran gini wajib untuk beliin baju lebaran untuk anak-anak. Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan beli offline, maka saya memilih untuk membeli secara online saja. Kemarin saya kepoin Tokopedia dan ternyata lagi banyak promo dan hadiah loh di Tokopedia. Ini beberapa promo dan hadiah yang sedang berlangsung di Tokopedia :

1. Bebas Ongkir - Promo bebas ongkir
2. Crazy Deals (Mulai 1 April): Setiap harinya akan ada promo dengan kategori berbeda-beda
3. Brand Deals (Mulai 1 April): Ada penawaran menarik dari brand-brand ekslusif di Tokopedia
4. Flash Coupon (Mulai 1 April): Akan ada banyak kupon promo yang bisa dipakai saat transaksi
5. Kejar Diskon (Mulai 1 April): Promo flash sale.
6. Tokopedia Play - Live Shopping (Mulai 20 April): Cara berbeda dalam berbelanja online dan akan mendapatkan promo ekslusif, diskon dan cashback.
7. Kotak Kejutan (Mulai 6 April):
Kotak Kejutan (kamu tinggal tap di app untuk mendapatkan hadiah)
Scan QR (kami bisa menemukan tanda QR yang bisa  kamu scan untuk mendapatkan hadiah pada setiap partner offline store Tokopedia)
Kotak Kejutan dan Scan QR kamu berkesempatan mendapatkan hadiah: Kupon Diskon + Ovo Points, Kupon Cashback + Ovo Points, dan Kupon Undian Grand Prize (1 mobil, 5 motor, 50 smartphone, 500 emas 1 gram & 1.000 powerbank) + Ovo Points.
8. Gajian Ekstra (27-29 April)

Biasanya saya setiap tahun saya pesan tiket kereta untuk mudik ke kampung halaman di Tokopedia, namun karena larangan mudik selama masa pandemi Covid-19 jadinya saya hanya lihat-lihat cek harga tiket kereta api dan gak lupa cari tiket pesawat murah di Tokopedia. Persiapan untuk mudik dan liburan setelah masa pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir.

Mari kita sama-sama berdoa ya wabah ini bisa cepat pergi dan please tetap dirumah aja ya kawan untuk kebaikan kita bersama.



CatatanRia.com

10 comments:

  1. hidup dropshiper, eeh.
    Alhamdulillah akhirnya suamiku banyak waktu di rumah sekarang Mbak, meski sih di rumah tetap aja sibuk dengan ngasih kuliah online, tp gpplah, kalau udah beres bisa langsung sodorin anak-anak lagi, lalu saya? Tidur lagi, eehh gak deng, urus dapur hehehh.

    ReplyDelete
  2. lagi begini emang kudu muter otak lebih keras cari kegiatan biar anak ga bosen di rumah ya mbak, belum lagi menu masakan hahaha. semangat mba :)

    ReplyDelete
  3. Di tokped nih aku selalu yang memanfaatkan program free ongkir mau beli apa-apa enak soalnya dan lumayan jadi gak keluar rumah

    ReplyDelete
  4. wah yang jualan online ini yang belum aku coba mba, yang ada aku malah belanja online heheh wow aku juga pengguna setia tokopedia, wah promonya banyak asikkk

    ReplyDelete
  5. Kalau saya browsing tiket murah buat mudik di bulan Desember nanti mba hehe, padahal pgn mudik lebaran juga tapi apa daya kondisi tidak memungkinkan

    ReplyDelete
  6. kayaknya aku paling sering belanja online deeh selama di rumah ajaa XD Harus lebih produktif nih, coba jualan apa yaaa XD

    ReplyDelete
  7. Memang masa Pandemi ini yg mana kita diharuskan stay at home butuh kreatif supaya tidak bosan dan tetap bisa menghasilkan

    ReplyDelete
  8. kalau bosan di rumah sekarang ada banyak aktifitas positif yang bisa kita lakukan ya mba. MAntap sekali ini kegiatannya :)

    ReplyDelete
  9. Asyik lah di tengah kesenduan yang melanda, ada promo Ramadhan banyak banget dari Tokopedia ya. Bisa belanja dengan tenang nih.

    ReplyDelete
  10. banyak aktivitas di rumah yang gak bikin bosan ya

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V