9/30/17

6 Kriteria Jasa Agen Travel Yang Wajib Dipilih Saat Akan Pergi Berlibur

Jalan-jalan keluar negeri siapa sih yang enggak mau? Saya mau. Salah satu negara yang ingin saya kunjungi adalah Italy. Alasan saya memilih negara tersebut karena sewaktu kecil saya ngefans banget sama klub sepak bola Italy. Siapa tau saja nanti disana ketemu aa Delpiero *hahaha ngarep*. Selain itu di Italy juga banyak bangunan klasik yang menarik untuk dilihat dan tentunya untuk foto-foto. Mudah-mudahan ada rezekinya, saya bisa mengajak keluarga kecil saya kesana. 


Jika memang terkabul bisa pergi ke luar negeri, nantinya saya pakai jasa agen travel saja. Karena menurut saya lebih praktis saja untuk saya yang sudah disibukkan dengan dua bayi. Menurut saya memilih paket internasional untuk tour ke luar negeri dari suatu agen travel adalah hal yang sangat bijak, karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat mulai dari penghematan waktu, tenaga, hingga budget yang dikeluarkan. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum benar-benar memilih jasa agen travel yang bagus dan cocok untuk dipilih. 

Berikut ini ada 6 kriteria agen travel yang wajib dijadikan patokan.

1. Profesional
Tipe yang satu ini adalah WAJIB dimiliki jika ingin melakukan pemesanan paket perjalanan keluar negeri. Jika agen tersebut sudah professional berarti apapun kendala yang kalian alami akan dapat teratasi dengan cara yang professional dan tentunya penyelesaian yang memuaskan di kedua belah pihak. Oleh karenanya memilih paket internasional untuk berlibur ke luar negeri memang membutuhkan pertimbangan yang matang agar tidak salah memilh travel agen yang salah.

2. Sudah terkenal dan digunakan banyak orang
Jika sudah terkenal dan sudah banyak orang yang menggunakan paket tour internasional yang ditawarkannya, berarti agen travel tersebut sudah tidak dapat diragukan lagi. Jika banyak orang yang sudah menggunakan jasa agen tersebut dan banyak orang yang berkomentar positif, tentunya agen tersebut dapat menjadi pilihan untuk membantu menyiapkan perjalanan kalian.

3. Didominasi penilaian positif
Bukan hal yang mustahil jika ada beberapa komentar negatif mengenai salah satu kriteria pelayanan yang diberikan oleh agen travel, namun jika komentar didominasi oleh hal yang positif tentunya agen tersebut wajib dimasukan dalam list agen travel yang akan digunakan. Telebih jika komentar negatifhanya 1 atau 2 saja diantara 1000 komentar yang diberikan.

4. Terpercaya
Percaya adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan,  termasuk ketika kalian ingin membeli paket tour internasional dari salah satu agen travel. Jika ada agen travel A, B, dan C yang memiliki nilai sama (dalam hal positif), pilihlah salah satu agen yang paling masuk di hati dan menurut kalian dialah yang paling terpercaya.

5. Promosi/diskon
Promosi atau diskon merupakan hal yang sangat penting dalam memilih jenis paket internasional,  karena hal ini sangat efektif untuk mengurangi budget perjalanan.

6. Paket lengkap
Semakin lengkap jenis paket yang ditawarkan, maka akan semakin mudah dan menyenangkan perjalanan yang dilakukan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan kalian dalam memilih jenis paket perjalanan yang akan dibeli.

Kriteria-kriteria di atas sangatlah penting untuk memilih agen travel mana yang akan digunakan jasanya, kemanapun perjalanan yang akan dilakukan, jika ingin membeli paket internasional untuk menunjang perjalanan sebaiknya perhatikan kriteria agen perjalanan di atas.

Mungkin sekarang saya masih belum bisa mewujudkan jalan-jalan ke luar negeri bareng keluarga kecil, tapi siapa tau beberapa tahun kedepan bisa, Aamiin hehehe. Sekarang mah jalan-jalannya dalam negeri saja dulu. 



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V