12/16/21

Menu Praktis dan Lezat Ayam Dadu Kalasan

Halo Moms, sudah masak apa nih hari ini? Atau sudah masak tapi lagi mikir besok mau masak apa? Biasa kan yang dipikirin emak setiap harinya gak jauh dari "Hari ini masak apa ya?" atau "Besok masak apa ya?". Kalau emak yang jarang masak pun yang dipikirkan tidak jauh berbeda "Beli makanan apa ya hari ini?" atau "Besok beli apa makanan apa lagi ya?". Iya kan iya kan? Samaa saya pun seperti itu haha.




Sekarang saya lebih sering masak dirumah, beli masakan kalau saya lagi gak sempat masak aja. Apalagi sejak Babang Iyas pengobatan TB nafsu makan dia jadi lebih wow berat badannya aja belum 2 bulan pengobatan sudah naik 3kg. Saya memilih untuk menyediakan masakan rumah saja selain lebih sehat dan bersih, tentunya lebih irit juga maklum saja warga rumah banyak kalau beli makanan diluar terus bisa kantong jebol.


Nah, karena lebih sering masak saya jadi suka buntu ide masak apa ya hari ini. Ditambah sejak ada si bungsu Zil waktu saya masak menjadi lebih terbatas, saya diharuskan masak dalam waktu cepat sebelum bayi rewel karena kelamaan di tinggal. Jadi say good bye deh sama masakan yang ribet banyak bumbunya, pasti gak akan sempat masaknya kecuali pas suami libur jadi ada yang bantu jaga anak-anak.


Kobe Bumbu Komplit Kalasan

Maka dari itu dalam mempersingkat waktu saya biasanya masak menggunakan bumbu instan, ini beneran bikin masak jadi lebih cepat dan untuk soal rasa pun lumayan masih approve sama anak-anak. Anak-anak paling suka sama menu ayam, kadang saya sampai buntu ide ini ayam mau dimasak kayak gimana lagi kan takut jadi bosen anak-anak nanti gak mau makan.


Sampai suatu hari saya coba beli Kobe Bumbu Komplit Kalasan, kebetulan anak-anak doyan ayam goreng kalasan. Moms sudah pasti kenal kan dengan kuliner tradisional Indonesia satu ini, tapi kalau disuruh bikin bumbunya duh saya nyerah deh harus ada waktu khusus, eh tapi berbeda kalau Kobe Bumbu Komplit Kalasan ini dalam sekejap saja sudah jadi ayam goreng kalasan yang lezat.


Resep Ayam Dadu Kalasan

Anak-anak suka sekali kalau saya buatkan Ayam Dadu Kalasan memakai Kobe Bumbu Komplit Kalasan, apalagi si Babang bisa nambah nasi dia. Sampai dia bilang "Mi, kapan beli ayamnya? Enak ayamnya" yah dia meragukan masakan Uminya disangka masakan beli. Ayam dadu kalasan ini menggunakan dada ayam fillet sehingga tidak ada tulangnya, anak-anak pun gak ribet misahin daging dari tulang. Kalau untuk emak dan bapaknya ditambah sambal dadak yang pedas makannya duh makin terasa nikmatnya.

ayam dadu kalasan


Ini resep Ayam Dadu Kalasan yang saya dapatkan dari webnya dapurkobe.co.id

Resep

400 gr Dada Ayam Fillet, potong dadu

1 bungkus Kobe Bumbu Komplit Kalasan (@35gr)

Minyak Goreng

1 buah Jeruk Nipis


Cara Membuat

1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong dadu, lalu beri perasan air jeruk nipis dan lumuri dengan Kobe Bumbu Komplit Kalasan. Diamkan selama 15 menit.

2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ayam hingga matang. 

3. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal.


Mudah ya Mom membuatnya, yuk mom dicoba untuk hidangan keluarga. Eh, ini juga bisa jadi ide bisnis kan Moms, bikinnya simple dan bahannya pun mudah didapat dan murah tentunya jadi bisa untung banyak  nantinya. Kalau buntu ide masak coba deh cek resep-resep di dapurkobe.co.id ada banyak ide masakan disana. Sekarang saya wajib stock Kobe Bumbu Komplit Kalasan, jadi pas anak-anak request saya bisa langsung eksekusi deh.



CatatanRia.com

1 comment:

  1. Ini nih yang sering dibingungin Moms saat akan memasak, apalagi anggota keluarga yang lain selalu bilang terserah pas ditanyai mau makan apa. Terima kasih resepnya.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V