3/26/21

Perempuan Indonesia Saatnya Bebaskan Langkah, Berani!

Perempuan adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan. Kelembutan dan perhatian dari perempuan lah yang mampu mempengaruhi kehidupan seseorang menjadi lebih baik, tidak percaya? Coba kamu pikirkan kembali. Ya, memang kadang beberapa orang selalu memandang sebelah mata kepada kami perempuan, tidak mempercayai dengan apa yang kami lakukan. Buang jauh-jauh ya :) karena perempuan pun memiliki kemampuan yang luar biasa jika kamu memberikan mereka kesempatan.


Bebaskan Langkah, Berani!


FWD Insurance Rayakan Hari Perempuan Indonesia

Ngomongin perempuan, beberapa hari lalu tepatnya 8 Maret 2021 seluruh dunia memperingati International's Women Day, hari dimana waktunya kita memberikan penghargaan tertinggi untuk seluruh perempuan di dunia. Nah, bertepatan dengan International's Women Day saya berkesempatan menghadiri gathering bersama FWD rayakan Hari Perempuan Indonesia sebagai bentuk dukungan FWD akan keberagaman dan inlkusi bagi perempuan, dengan tema gathering Ladies Talk International's Women Day : Women Empower Women.


FWD Insurance


Acara #RayakanHariPerempuanIndonesia tersebut dihadiri oleh beberapa rekan media dan blogger, selain itu hadir juga sebagai pengisi acara 4 pemimpin perempuan dari jajaran manajemen #FWDInsurance yaitu hadir Ibu Maika Randini yang merupakan Chief Marketing Officer FWD Insurance, Ibu Maria Magdalena yang merupakan Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance, Ibu Indrayana Agustsaputra yang merupakan Chief Bancassurance Officer FWD Insurance dan hadir juga Ibu Carol Mary Quertier yang merupakan Chief of Operations Officer FWD Insurance.


Perempuan Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Baru

Dalam perayaan ini juga FWD Insurance meluncurkan program baru #FWDCommunity Women & Youth bagi perempuan dan anak muda di Indonesia. FWD Insurance ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk selalu bangga pada diri mereka sendiri akan keunikan dan keistimewaan mereka masing-masing.


Seperti yang kita tahu pada tahun 2020 yang lalu merupakan tahun yang istimewa karena kita semua mengalami perubahan kehidupan secara drastis. Terutama untuk para perempuan dimana mereka mendapatkan berbagai tantangan baru yang memang tidak lah mudah. Dimana mereka diuji pastinya dalam masalah ekonomi, karena perekonomian dalam rumah tangga mengalami penurunan drastis. Tidak hanya itu bagi para Ibu pun harus menghadapi tantangan baru juga menjadi guru dirumah, untuk para wanita karir tentu ini tantangan yang tidak mudah dimana mereka harus bisa membagi waktunya.


FWD Community Ladies Talk


Namun dibalik semua tantangan-tantangan baru tersebut, malah membuat perempuan menjadi lebih kuat dan resiliet mudah beradaptasi terhadap tantangan yang mereka hadapi. Inilah kelebihan dari perempuan yang selalu mampu menempatkan diri mereka apapun kondisinya.


Masih ingat dengan kampanye Everyday Heroes dari FWD Insurance? Disini FWD Insurance menginginkan untuk fokus mengajak seluruh  nasabahnya untuk terus berani menuju versi kehidupan mereka dan mereka pun meyakini jika terjadi sesuatu kepada mereka maka FWD Insurance akan tetap hadir untuk mendukung mereka.


FWD ini memang berbeda dengan asuransi lainnya, dimana FWD membawa pendekatan baru dan mengubah cara pandang masyarakat mengenai apa itu asuransi. Karena terkadang masyarakat kita terkadang memadang asuransi sesuatu yang bukan hal penting atau merasa asuransi terlalu mahal untuk mereka dan banyak lagi sih pandangan berbeda masyarakat tentang asuransi. Dengan membawa stigma lamanya FWD dengan percaya diri hadir di industri dan mayakini bawha asuransi merupakan sumber kekuatan. 


FWD Insurance Bebaskan Langkah, Berani!

Sejalan dengan Hari Perempuan Internasional, FWD Insurance menginginkan seluruh perempuan Indonesia untuk selalu bisa atau berani dalam menentukan kemana dan apa yang akan mereka lakukan untuk masa depan  mereka. Masa depan mereka ya mereka lah yang pilih, apapun resikonya Bebaskan Langkah, Berani! Ketika seorang perempuan ingin sekali melindungi diri dan keluarganya dengan asuransi maka Bebaskan Langkah, Berani! lakukan karena itu merupakan hal yang terbaik untuk masa depannya dan keluarganya kelak.


bebaskan langkah, berani!


Saya pun pernah merasa di posisi galau dalam memilih jalan hidup saya, ketika saya memilih untuk berkarir dari rumah saja dan ketika itu pula banyak nyinyiran datang kepada saya yang menyayangkan ijazah sekolah tinggi saya yang tidak terpakai. Namun saya mencoba untuk tutup mata dan tetap yakin dalam hati saya untuk terus Bebaskan Langkah, Berani! dengan pilihan saya, Alhamdulillah bertahun-tahun berlalu tidak ada lagi orang yang memandang salah pilihan saya. Itulah sebabnya kita sebagai perempuan harus selalu yakin ya dengan pilihan kita.


Bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional, FWD Insurance juga meresmikan program barunya yaitu #FWDCommunityLadiesTalk dengan tema Women Empower Women. Progaram ini sebagai wadah untuk memberdayakan para perempuan di Indonesia dan agar perempuan Indonesia bisa saling mendukung satu sama lain, bisa saling menguatkan dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini. Program ini juga menginginkan perempuan Indonesia berkembang bersama melalui workshop dan coaching menarik seperti mengenai literasi finasial, kesehatan, mental, karir dan wirausaha, dan banyak topik lainnya. Menurut saya program FWD Community Ladies Talk ini bagus sekali  untuk mendukung perempuan Indonesia #Bebaskan Langkah, Berani!


Gimana sekarang Kamu sudah yakin dengan pilihan kamu?

Jika Kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang FWD Insurance, Kamu bisa kepoin IGnya di @fwd_id ya.



CatatanRia.com

44 comments:

  1. Jasa seorang perempuan (baca : Ibu) itu sangat luar biasa. Makanya sangat pantas kalau selalu diperingati setiap tahunnya International's Women Day di seluruh dunia.

    Saat ini perusahaan asuransi kerap melakukan inovasi dalam produk asuransinya ya. Salah satunya seperti FWD yang fokus mengajak seluruh nasabahnya untuk terus berani menuju versi kehidupan mereka.

    Berani berubah, berarti harus berani menerima segala risiko yang datang ya, termasuk nyinyiran yang nggak bermutu tersebut, hehehe. Kalau yakin langkah kita sudah benar dan lebih baik, maju saja terus, jangan pedulikan suara-suara sumbang, anggap saja anjing menggongong kafilah berlalu.

    Nice inpoh kakakKkkkk

    ReplyDelete
  2. Tos Mbak! Aku juga ikutan acara FWD ini. Seru banget ya, bisa kasih banyak insight menarik seputar perempuan & perannya. Kita itu multi peran, tapi bukan berarti gak bisa happy & tetap bisa jadi sahabat bagi diri sendiri.

    ReplyDelete
  3. Waahhh senengnyaaa bisa ikut acara sekece ini. Makasih banyak ya mbak sudah share bahasan yg ada di FWD. Love sekeboonnnn

    ReplyDelete
  4. Sekarang kaum perempuan harus disetarakan dengan kaum laki laki tetapi dalam dunia pekerjaan ya,, bukan serta merta lantas kaum kita lupakan kodratnya.
    Karena sekarang perempuan harus lebih mandiri dan smart,dan hempaskan mereka yang selalu berfikiran negatif tentang kita. Seperti FWD yang mengangkat tema " Women Emporer Woman" agar kita sebagai perempuan bisa saling support bukan saling menjatuhkan.

    ReplyDelete
  5. Program seperti ini perlu lebih sering diadakan,supaya semakin banyak perempuan yg teredukasi dan terinspirasi. Peran nyata perempuan memang sangat penting, mulai dari keluarga hingga ke cakupan yg luas seperti bangsa dan negara

    ReplyDelete
  6. FWD ini sering mengadakan acara keren. Saya pernah menang juara harapan menulis seputar passion. Dan memang sejak dulu perempuan-perempuan Indonesia itu sudah hebat. Bahkan sejak dari zaman perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Ayo..bebaskan langkah, berani mengambil keputusan untuk masa depan.

    ReplyDelete
  7. Wiwin | pratiwanggini.netMarch 30, 2021 at 11:18 AM

    Sebagai perempuan saya senang jika ada wadah untuk pemberdayaan perempuan seperti ini. Perempuan memang harus selalu diberi ruang dan disupport.

    ReplyDelete
  8. Perempuan dengan segala keunikannya kalau bersatu maka dapat berdaya untuk pembangunan. Semoga acara seperti ini terus berkelanjutan

    ReplyDelete
  9. Perempuan itu unik dan serba bisa. Dalam kondisi kepepet pun, mereka bisa survive dengan cara apapun. Acaranya menarik sekali mbak, suka banget dengan informasi tentang perempuan dan yang berhubungan dengan kesetaraan gender. Semoga sering-sering diadakan acara seperti ini supaya perempuan makin berdaya

    ReplyDelete
  10. Senang deh dengan gerakan woman empower women. Jangan sampe sesama wanita melakukan bully atau shaming ya kan.
    Jadi sedih kalo ada mom shaming yang dilakukan oleh sesama wanita.

    ReplyDelete
  11. Yup selama ini stigma terhadap perempuan itu ga enak,harus penurut dan ga bisa nentuin masa depannya sendiri. Salut dengan tema yang diusung fwd bebaskan langkah, karena perempuan juga punya kesempatan untuk merancang masa depannya

    ReplyDelete
  12. Saya baru tau loh kalau tanggal 8 maret kemarin hari perempuan internasional...
    Seru banget nih programnya fwd...

    ReplyDelete
  13. Ini adalah hal yang paling baik. Ada wadah untuk memberdayakan perempuan. Sehingga sesama perempuan bisa saling mendukung dan menguatkan terutama pada masa-masa sulit.

    ReplyDelete
  14. Moga selalu istiqomah untuk berfaedah. FWD semoga bisa makin strategic ya mba Ria. Thx 4 sharing <3

    ReplyDelete
  15. BErsyukur bisa menjadi perempuan Indonesia.
    Aku ngebayangin kalau perempuan di negara lain itu nggak "seenak" perempuan Indonesia. KArena kita masih lebih dihargai di Indonesia (menurut aku).

    Maka perempuan memng wajib berkarya ya kak. FWD memfasilitasi dengan adanya komunitas ya. Nice

    ReplyDelete
  16. Bener banget ini Mba Ria, perempuan memghadapi tantangan di bidang keuangan rumah tangga terlebih pada masa pandemi. Ibu harus ekstra melindungi setiap anggota keluarganya dari penyakit menular, dan tentunya menjaga kesehatan diri pribadinya. FWD Insurance, noted.

    ReplyDelete
  17. FWD juga melakukan dukungan yang serupa melalui kampanye Everyday Heroes. Kampanye ini menjadi perantara bagi FWD Insurance untuk terus berani menuju versi terbaik dan merayakan kehidupan mereka. Kampanye ini semakin meyakinkan perempuan agar tidak perlu khawatir dan ragu. Sebab, jika terjadi sesuatu, FWD Insurance tetap hadir dan mendukung mereka.

    ReplyDelete
  18. Saat ini memang sudah banyak perempuan yang tangguh dan berani speak up yaa. Salut saya ini. 2021 Insya Allah gak ada lagi perempuan yang membulat sesama perempuan juga yaa

    ReplyDelete
  19. keren nih dengan menggunakan FWD para perempuan sangat berani untuk melangkah lebih maju

    ReplyDelete
  20. bener banget, di tahun 2020 beban perempuan semakin besar karena bertambah dari waktu sebelumnya. Berbahagialah menjadi perempuan karena sebenarnya perempuan itu kuat ditengah anggapan kalau perempuan itu lemah...

    ReplyDelete
  21. Perempuan mungkin kalau mau dianalogikan ya serupa penerus budaya. Tonggak budaya yang terjaga itu ada di tangan perempuan. Perempuan itu tangguh dengan kelembutannya.

    Seru banget sih acaranya FWD.

    ReplyDelete
  22. Sepakat banget mbak perempuan harus lebih berani agar diperhitungkan suaranya. Bagus banget ya acara ini membuka mata

    ReplyDelete
  23. perempuan memang harus maju dan berani menghadapi tantangan

    ReplyDelete
  24. Acara sekece ini kalau ikut ambil bagian yang bergabung di dalamnya seneng aja ya mbak, banyak manfaat

    ReplyDelete
  25. Kadang banyak hal yang membuat perempuan untuk tak bisa bebas melangkah, mba. Dengan adanya kmpanye ini dari FWD tentunya ngebantu sekali meotivasi

    ReplyDelete
  26. wah.. seru banget acaranya. ternyata FWD juga sedang meluncurkan program baru untuk para perempuan yaa.. semoga kaum perempuan makin berdaya dan berani bebaskan langkah.

    ReplyDelete
  27. Wihh, lengkap banget materi workshopnya ada
    finasial, kesehatan, mental, karir dan wirausaha. Cocok untuk mengembangkan bakat-bakat perempuan hebat.

    ReplyDelete
  28. menjadi perempuan itu kompleks. menjadi lelaki juga kompleks. menjadi manusia memang kompleks. that's why harus saling mendukung satu sama lain.

    ReplyDelete
  29. Perempuan sebetulnya sosok yang tangguh. Apalagi kalau saling support. Yuk deh kita semangat untuk Bebaskan Langkah, Berani!

    ReplyDelete
  30. semoga kegiatan seperti ini semakin meluas dan merangkul lebih banyak lagi perempuan di luar sana, terutama perempuan yang enggak selalu bergelut dengan digital...

    ReplyDelete
  31. peluuukk mbak riaaa, i feel youuu saat mengambil pilihan bekerja dari rumah memang banyak komentar orang lain ya.... :) dan aku setuju banget untuk perempuan apapun pilihannya untuk punya asuransi, terutama kalau bekerja di rumah, karena nggak dicover kantor lagi kan.... semangaaat!!!!

    ReplyDelete
  32. Makin banyak ya acara untuk mengapresiasi perempuan. Gimana kalau mau join community nya mbak?

    ReplyDelete
  33. Sekarang ini udah semakin banyak pihak yang sadar tentang kampanye empowering woman. Semoga itu berbanding lurus dengan semakin berdayanya perempuan di setiap lini dan pekerjaannya.

    ReplyDelete
  34. Perempuan saat ini harus bisa maju, berani melangkah, dan speak up. Peringatan International woman Day ini juga jadi trigger dan banyak instansi hingga community yang semakin peduli dengan kesetaraan untuk bekerja dan berkarya.

    ReplyDelete
  35. Sebagai perempuan harus bisa membebaskan langkah dan berani mnegtasi perubahan yang ada apalagi di masa pandemi ya.
    Termasuk punya proteksi untuk dirinya dan keluarga

    ReplyDelete
  36. Berani melangkah dan melakukannya dengan sungguh-sungguh saat sudah mengambil keputusan tersebut.
    Perempuan Indonesia, hebat.

    ReplyDelete
  37. aku sempat ikut acaranya juga kemarin.. seru yaa, aku suka materi terakhir. suka juga sama cerita para petinggi perempuan di FWD yang powerful dan memberikan impact positif ke lingkungan

    ReplyDelete
  38. Setuju, perempuan Indonesia harus bisa Maju, bebas melangkah. Memberdayakan diri tanpa banyak batasan yang selama ini 'mengikat'. Semoga dengan banyaknya campaign seperti ini, perempuan Indonesia semakin maju.

    ReplyDelete
  39. iya mbak wanita zaman now kudu berani melangkah ya mbak dan tentunya tetep memegang syariat yaa, agar tidak kebablasan. karena wanita itu kan tiangnya negara, juga tiangnya keluarga. kalau wanita kuat insyaAllah kuat tiang negara dan keluarga

    ReplyDelete
  40. Kalau aku ingin gabung ke FWDCommunitynya bisa ngga mba? Biar bisa berkontribusi untuk empower women

    ReplyDelete
  41. perempuan memang selayaknya mendapatkan kebebasan yaa, Mba, entah itu kebebasan berpendapat, mengejar pendidikan, berkarir di rumah atau di kantor hingga dan beberapa kebebasan lain seperti halnya lelaki. Kebebasan ini akan membuat mereka berani mengambil langkah

    ReplyDelete
  42. Perempuan memang sudah seharusnya berani tampil bukan untuk mengambil alih posisi laki-laki dalam hal kodrat
    Setidaknya berani maju membuat inovasi terbaru

    ReplyDelete
  43. Yeayyy..selamat Hari Perempuan Internasional untuk seluruh perempuan-perempuan di dunia. Semangat terus yaa..kita semua hebat!

    ReplyDelete
  44. mantap nih ya FWD, inovasinyaa kerenn ya.
    baru kayaaknya nih ada asuransi yang mementingkan urusan perempuan ya..
    jadi perempuan emang harus tangguh dan berani :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V