9/9/21

Mencintai Diri Sendiri dengan #ProteksiON FWD Insurance

Hello September Ceria, semoga benar ya bulan september membawa keceriaan untuk kita semua terutama negeri ini yang sedang dalam cobaan pandemi yang berkepanjangan. Sepertinya memang bulan ini sudah mulai ada penurunan angka positif dan yang meninggal, dan semakin banyak orang sadar akan vaksin Bismillah ya semoga membawa kebaikan untuk kita semua.




#ProteksiON Self-Love ON

Akhir Agustus kemarin tepatnya hari Senin, 30 Agustus 2021 saya kembali mengikuti acara virtual zoom bareng FWD Insurance dan FWD Blogger Squad. Tema acara webinar kali ini sangat bagus sekali mengangkat tema #ProteksiON Self-Love ON tentang bagaimana kita mencintai diri sendiri, gak tanggung-tanggung acara ini menghadirkan psikolog Jennyfer, M.Psi sebagai pengisi acara.





Dalam keseharian kita kadang tidak menyadari kalau kita kurang mencintai diri sendiri, kita terlalu sibuk memikirkan orang lain sampai lupa memperhatikan diri sendiri. Memang sih saya sadari saya pun seperti ini, saya terlalu sering memikirkan orang lain sampai lupa berterima kasih pada diri sendiri.


Menurut Psikolog Jennyfer, M.Psi ada tiga cara kita mencintai diri sendiri, yaitu

1. Self Forgiveness

2. Self Compassion 

3. Self Actualization 

Dari ketiga cara diatas apakah kamu sudah melakukannya? Saya jujur belum, ternyata saya masih belum bisa mencintai diri sendiri.


Lalu bagaimana cara meningkatkan cinta diri sendiri? Ada juga nih tipsya 

1. Forgive Yourself atau Memaafkan Diri Sendiri

2. Know Yourself atau Mengenali Diri Sendiri

3. Good Self Care atau Merawat Diri dengan Baik

4. Change Your Self Talk atau Mengubah Omongan Diri Sendiri

5. Stop Comparing atau Berhenti Membandingkan

6. Set Boundaries atau Menetapkan Batas

7. Practice Mindfulness atau Melatih Perhatian

8. Power of Mind atau Kekuatan pikiran


Kedelapan ini wajib dicatat nih agar kita bisa lebih bisa mencintai dan menghargai diri sendiri.


Mencintai Diri Sendiri dengan #ProteksiOn

Mencintai diri sendiri selain hal-hal diatas, juga bisa dengan memproteksi diri kita dengan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Dengan kita memproteksi diri maka akan melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin bisa berbahaya untuk kita. Siapa nih yang sudah memproteksi diri dengan asuransi? Atau masih bingung memilih asuransi apa yang ingin dipilih?


Kenapa kamu gak coba menggunakan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa dari FWD Insurance. Apalagi saat ini sedang ada undian berhadiah #ProteksiOn Lucky Draw, sehingga kamu berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang keren banget loh. Hadiahnya ada mobil Toyota Raiza, Sepeda Brompton, IPhone 12 Pro Max, IPad dan ada juga paket liburan serta kamu juga berkesempatan bertukar pengalaman seputar passion dengan ahlinya.


Cara mengikuti undian berhadiah #ProteksiOn sangat mudah sekali, kamu hanya membeli salah satu produk asuransi di FWD yang sesuai dengan kebutuhan kamu, pembelian bisa melalui jalur keagenan, kemitraan, atau bisa juga melalui eCommerce (ifwd.co.id). 


Berikut ini adalah asuransi yang masuk dalam program undian berhadiah :

1. Keagenan : FWD Critical Armor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection, dan Asuransi Bebas Handal

2. Kemitraan : FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas Handal, dan FWD Critical MultiSafe

3. eCommerce : Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi


Sehat Secara Finansial di masa Pandemi

Proteksi diri dengan asuransi tidak hanya tanda kita mencintai diri sendiri namun juga bisa membuat kamu sehat secara finansial. Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat secara fisik dan juga secara finansial? Kalau saya sih yes mau banget. Asuransi akan membuat keuangan kamu jadi lebih bisa terkontrol, mencegah kamu mengeluarkan biaya besar yang tidak terduga karena sakit.


Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus bisa mengatur keuangan kita karena kita tidak pernah tau kapan pandemi ini bisa berakhir. Saya akan share ya beberapa tips mengelola keuangan ala saya di masa pandemi :


1. Mencatat Keuangan Rumah Tangga

Jujur saja saya ini malas sekali mencatat, tapi karena saya menyadari pentingnya mencatat semua pemasukan dan pengeluaran keperluan rumah tangga agar kita tahu berapa pendapatan yang kita punya dan kita juga bisa mengontrol keluar masuknya uang.


2. Mencatat Keuangan Usaha

Jika kamu memiliki usaha, lebih baik kamu memisahkan catatan keuangannya dari catatan keuangan rumah tangga, jadi khusus untuk usaha saja. Ini dilakukan agar alur keuangan usaha yang kamu miliki bisa lebih jelas.


3. Investasi

Ini nih yang wajib banget kamu lakukan. Investasi bisa berupa tabungan, deposito, emas, ataupun asuransi. Asuransi ini saya tuliskan sebagai investasi karena kita tidak pernah tau apa yang terjadi pada kita di masa yang akan datang dengan memiliki asuransi tentu kita bisa lebih tenang. Untuk asuransi biasanya saya menyisihkan dari uang pendapatan suami setiap bulannya. Investasi ini berguna sekali untuk kamu di masa depan jadi jangan sampai dilewatkan ya.


Sehat secara finansial ini penting sekali untuk kita karena bisa membuat kita #BebaskaLangkahBerani tanpa khawatir akan resiko yang mungkin akan terjadi kedepannya.


CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V