4/4/21

Pengalaman Menggunakan Acne Serum Scarlett

Halo, Salam dari saya yang masih setia dirumah saja. Gak terasa ya sudah setahun lebih saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja. Namun beberapa waktu lalu saya pun mulai merasa insecure, pas ngaca kok dirumah aja malah makin kusam dan numbuh jerawat walau cuma satu tapi gede dan bikin nyut-nyutan. Pas keluar rumah jadinya gak percaya diri deh, ditambah suami pernah bilang "Umi agak beda ya" jlebb walau gak bilang bedanya apa tapi kok ya malah jadi makin insecure sama wajah sendiri.




Memang sih saya akui sejak dirumah saja, saya mulai kendor melakukan perawatan wajah karena merasa ah gak kemana-kemana juga. Tapi setelah ngaca dan sadar makin kusam huhuhu ya sudah akhirnya mau deh mulai perawatan kembali, perawatan yang ringan-ringan saja sih saya maunya. Suka lihat teman banyak yang review serum dari Scarlett eh jadi kepengen juga deh.


Finally, saya langsung check out deh si Acne Serum Scarlett dari e-commerce. BTW, sebelum saya mencoba serum dari Scarlett ini, saya sudah menggunakan rangkaian body care. Selain Acne Serum saya juga membeli Scarlett Whitening Facial Wash, karena kebetulan face wash dirumah sudah habis. 




Scarlett ini mengeluarkan produk baru yaitu dua produk serum ini Acne Serum dan Brigthly Ever After Serum, untuk Brigthly Ever After Serum biasa untuk kulit kering dan kusam. Karena jenis kulit saya berminyak dan rentan kena jerawat maka saya memilih Acne Serum.


1. Scarlett Whitening Facial Wash 

Untuk Facial Wash ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E.

  • Glutahthione, bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kulit wajah, dan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah
  • Aloevera, bermanfaat untuk menenangkan kulit wajah dan dapat meredakan peradangan kulit, selain itu juga dapat melembabkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah
  • Rose Petal, dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar
  • Vitamin E, manfaatnya hampir sama dengan yang lain untuk melembabkan kulit, dapat membantu menenangkan kulit dan mengatasi peradangan pada kulit wajah


Kesan pertama saya melihat Scarlett Whitening Face Wash adalah cantik, iya saya naksir dengan warna kemasan dusnya yang cantik perpaduan pink dan ungu. Lalu didalamnya terdapat botol berukuran 100 ml dengan tutup fliptop yang rapat, botolnya tinggi langsing jadi enak juga kalau dibawa traveling gak memakan tempat.didalam tas.



Untuk isi dari facial wash pun tidak kalah cantik, didalam cairan beningnya ada bulir-bulir pink dan kelopak bunga mawarnya. Tadinya saya pikir bulir-bulir ini seperti scrub ternyata perkiraan saya salah itu bukan scrub. Lalu untuk harumnya saya suka sekali, biasanya hidung saya ini sensitif sekali dengan wangi-wangian suka jadi pusing kalau terlalu wangi menyengat. Namun tidak untuk wangi dari Scarlett Whitening Face Wash ini, wanginya sweet and fresh menurut saya. Oh iya facial wash ini no SLS ya jadi tidak akan berbusa banyak saat di aplikasikan ke wajah. Namun tetap bikin kulit wajah jadi kesat dan lembab setelah memakainya.

Cara Pakai Scarlett Whitening Facial Wash

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata ke wajah. Kemudian bilas degan air bersih. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari.


Ingredients

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Bataine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Gluthatione, Trisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

BPOM : NA 18181202303


2. Scarlett Acne Serum

Dari namanya sudah jelas ya kalau Acne Serum ini diperuntukan untuk kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat, namun tidak hanya untuk yang berjerawat untuk kamu yang memiliki kulit berminyak juga bisa memkain Acne Serum ini.

acne serum scarlett


Manfaat Acne Serum

  • Dapat membantu penyembuhan jerawat yang meradang, jerawat batu dan kulit merah karena iritasi
  • Dapat membantu untuk regenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi
  • Dapat menenangkan kulit wajah, menghaluskan dan juga dapat membuat bekas jerawat memudar
  • Aman mencerahkan kulit wajah, karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga bermanfaat sebagai anti oxidant dan anti pollution
  • Dapat mengontrol kadar minyak pada kulit wajah yang berlebih

Kandungan dari Acne Serum

1. Tea Tree Water
Bermanfaat untuk  melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, dapat melembabkan kulit, mengurangi kulit wajah yang sedang bruntusan, dan bisa juga mengurangi kadar minyak di wajah

2. Jeju Centella Asiatica
Dapat menjaga kulit tetap lembab, mengurangi peradangan akibat jerawat, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit

3. Vitamin C
Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan kulit dan juga bisa mengakibatkan penuaan dini.

4. Salicylic Acid
Dapat meredakan peradangan yang terjadi saat kulit sedang berjerawat, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

5. Liquorice Extract
Mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit yang kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah


Packaging dan Tekstur Acne Serum
Kemasan luar dari Acne Serum dari dus dengan warna dominaan putih dan ada nuansa warna ungunya, nah ini yang membedakan Brightly Ever After Serum yang bernuansa merah muda dan putih. Didalam dusnya juga tertera dengan jelas ingredients, cara penyimpanan dan juga cara pemakaian. Selain juga di dus tertera tanggal Expired Date dan juga No. BPOM NA 18200104454.

acne serum scarlett


Lalu didalamnya ada kemasan plastik sebagai pelindung dari botol serumnya. Untuk botol serumnya berbahan kaca bening agak buram, berisi 15 ml. Untuk tutup botolnya berbentuk drop/pipet sehingga bisa dengan mudah mengaplikasikan Acne Serum ke kulit wajah.

Untuk textur dari Acne Serum ini menurut saya cenderung cair namun bisa dengan cepat meresap ke dalam kulit. Untuk aromanya dominan harum tea tree namun tidak menyengat cenderung lembut dan segar.

Cara Pemakaian Acne Serum

cara pakai acne serum scarlett


Kamu cukup teteskan sekitar 2-3 tetes ke kulit wajah, kemudian usap perlahan sambil dipijat ke seluruh wajah. Setalah itu diamkan beberapa saat agar serum dapat meresap dengan baik ke kulit wajah. Setelah itu kami bisa memakai skin care lainnya seperti moisturizer. Gunakan secara rutin ya untuk hasil yang maksimal.


Harga Acne Serum dan Whitening Facial Wash

Untuk harga semua face care dari Scarlett mulai dari Acne Serum, Brightly Ever After Serum, Whitening Facial Foam, Acne Cream Day, Brightly Ever After Cream adalah sama harganya Rp. 75.000. 

Pastikan kamu membelinya di Official Store resmi Scarlett ya untuk mendapatkan produk yang terjamin keasliannya. Kalau saya kemarin beli di Shopee Official Store Scarlett.




Alhamdulillah setelah pemakaian rutin selama satu minggu lebih kemarin, kulit wajah jauh lebih cerah dan lembab. Kamu juga penasaran mau coba? Coba deh lumayan lah untuk skincare dengan harga terjangkau tapi hasilnya cukup bagus. Jadi walau dirumah saja tetap cantik donk.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V