5/20/21

Tips Aman Berwisata Lebaran Saat Pandemi

Halo masih hawa-hawa lebaran ya, Kamu sudah berpergian kemana saja nih libur lebaran? Atau baru mau merencanakan berpergian sekarang? Kalau saya tahun ini jadinya gak kemana-mana karena saran dokter harus banyak istirahat, jadi hanya dirumah saja main sama anak-anak. Padahal sebelumnya sudah ada niat sewa bus pariwisata untuk berwisata sama keluarga, gak apa deh semoga tahun depan bisa yang penting sehat dulu kan yaa.




Tips Aman Berwisata Lebaran Saat Pandemi

Berwisata lebaran saat masih pandemi memangnya bisa? Pro kontra ya untuk masalah ini, ada yang berpendapat lebih baik tidak usah kemana-mana masih pandemi, tapi ada juga berpendapat gak ada salahnya berwisata atau silahturami ke kerabat yang jauh asalkan bisa sesuai standar kesehatan. Bisa donk asalkan lagi-lagi kita harus selalu patuh dengan protokol kesehatan, pokoknya jangan ada kendor menjalankan protokol kesehatan. Berikut adalah tips aman berwisata lebaran saat pandemi :


1. Menjaga Jarak

Hindari tempat pariwisata yang ramai penuh dengan orang, jangan berkerumun selalu menjaga jarak dengan yang lain. Kamu bisa survey terlebih dahulu tempat-tempat wisata yang tidak terlalu ramai pengunjungnya, kalau memang ramai semua ya selau menjaga jarak saja.


2. Melakukan Swab Test

Jika tujuan kamu akan pergi ke tempat yang jauh keluar kota, maka sebaiknya Kamu melakukan Swab Test sebelum dan sesudah melakukan perjalanan. Hal ini dilakukan agar memastikan kamu terbebas dari virus Covid-19 dan akan memberikan rasa aman untuk orang lain juga. Jangan sampai kan kamu membawa virus berbahaya selama perjalanan.


3. Membawa Peralatan Kesehatan

Selalu  membawa peralatan kesehatan seperti masker, memakai masker tentu wajib ya dan sebaiknya membawa juga beberapa masker cadangan. Selain itu jangan lupa membawa hand sanitizer, tissue basah, disinfektan kalau perlu juga dibawa.


4. Membawa Peralatan Pribadi

Kalau untuk ini sih optional saja untuk menjaga-jaga. Peralatan pribadi bisa seperti membawa peralatan makan sendiri kan sekarang udah banyak yang jual tuh sendok garpu yang bisa dibawa traveling. Kalau berpergian ke tempat wisata air, sebaiknya bawa peralatan sendiri seperti handuk, sabun dan lain-lain.


5. Gunakan Uang Digital

Jika bisa sebaiknya untuk transaksi menggunakan uang digital saja, uang cash sebaiknya digunakan jika memang terpaksa diperlukan. Bisa menggunakan kartu debit atau dompet digital lain, sekarang kan sudah ada banyak pilihan dompet digital dan sudah banyak juga penjual yang menerima uang digital jadi bisa mengurangi kontak langsung dengan orang lain.


6. Sewa Bus Pariwisata yang Aman

Sebaiknya jika ingin berwisata menggunakan mobil pribadi dibandingkan naik angkutan umum, untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain. Namun jika tidak memungkinkan naik mobil pribadi, Kamu bisa sewa mobil atau sewa bus pariwisata yang sudah sesuai standar protokol kesehatan.


Sewa Bus Pariwisata Aman di TRAC

Nah saya kebetulan ada rekomendasi nih sewa bus pariwisata yang aman di TRAC To Go saja. TRAC ini aman karena menerapkan SMART Protocol, yang meliputi :


1. TRAC selalu melakukan penyemprotan rutin semua unit kenderaannya dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan. Jadi bisa dipastikan kendaraan yang akan disewa sudah bersih dan terbebas dari virus.


2. TRAC selalu memastikan semua pengemudi yang akan bertugas sudah melakukan test kesehatan, sehingga kita bisa merasa aman.


3. TRAC mewajibkan semua penupang dan pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan, dan juga menyediakan hand sanitizer yang bisa digunakan penumpang.


4. TRAC juga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang, sehingga kita tidak perlu berdempetan dengan penumpang lainnya.


Kalau kendaraan yang kita sewa sudah sesuai protokol kesehatan tentu kan kita akan merasa aman selama perjalanan, dan bisa menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir lagi.


Promo Ziarah Religi di TRAC To Go

Untuk kamu yang baru mau merencanakan berpergian sama keluarga dan masih bingung menentukan tempat tujuan, mungkin kamu bisa mencoba pengalaman baru jelajahi zona-zona ziarah yang ada di Indonesia. Kebetulan di TRAC To Go sedang ada Promo Ziarah Religi. Dan momennya juga pas kan pas lagi liburan lebaran pergi ke tempat-tempat religi.


Kamu bisa berpergian bersama keluarga dengan paket perjalanan TRAC Bus Services yang akan selalu menjaga perjalanan kamu tetap aman dan nyaman hanya dengan harga mulai dari Rp. 3,5 juta. Dan TRAC akan memberikan paket ziarah religi dilengkapi dengan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi. 


Ada beberapa tempat zona ziarah yang bisa Kamu kunjungi bersama TRAC Bus, seperti Ziarah Banten, Ziarah Wali 5, Ziarah 9 Wali, dan Ziarah Penjalu. Kira-kira Kamu maunya kemana nih? Kalau saya tertarik ke semuanya hehehe selama ini soalnya hanya mendengarkan cerita seru dari teman dan kerabat yang sudah pernah pergi kesana.


Tertarik pergi ziarah? Cuss manfaatkan promonya sekarang juga mumpung masih hawa lebaran juga jadi masih berasa pas banget momennya. Kamu bisa akses TRAC To Go dari handphone yaa, cukup download saja aplikasinya di Android Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US atau di Apple App Store https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V