5/16/21

Virtual FWD Blogger Squad bersama FWD Insurance

Halo gimana puasa hari ini? Masih semangat ya tidak lama lagi kita akan bertemu kembali dengan hari fitri bismillah. Kali ini saya mau share tentang acara saya ikuti saat sebelum bulan ramadhan tepatnya tanggal 12 April 2021, saya berkesempatan mengikuti Virtual FWD Blogger Squad bersama FWD Insurance.


fwd insurance


Acaranya bukanlah acara formal yang kaku, tapi acara kemarin sangat santai dan menyenangkan sekali. Kami saling berkenalan dan saling sharing tentang serba-serbi asuransi. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam saja tidak terasa berlalu begitu cepat.


FWD Insurance

Ada yang sudah tau tentang FWD Insurance? Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing dengan PT. Commonwealth Life, sekarang sudah menjadi FWD Insurance. FWD Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan yang saat ini telah resmi bergabung dengan PT. FWD Life Indonesia ("FWD Life"). Kelebihan dari FWD ini adalah FWD selalu menghadirkan produk-produk yang udah dipahami oleh nasabah, dan juga sudah didukung oleh teknologi digital terdepan. Jaringan dari FWD ini pun sudah cukup luas di beberapa negara Asia seperti Hongkong & Makau, Thailand, Indonesia, Vietnam, Jepang dan Malaysia.


Persepsi Tentang Asuransi

fwd blogger squad


Setelah selesai perkenalan antara FWD Blogger Squad dan FWD, kami pun lanjut sesi diskusi tentang persepsi tentang asuransi. Kalau saya ditanya persepsi asuransi ya persepsi positif karena kebetulan memang saya Alhamdulillah belum memiliki masalah dengan asuransi yang saya miliki saat ini. Namun ternyata tidak dengan orang lain ada beberapa juga persepsi negatif asuransi dari orang-orang. Memang sih ada beberapa teman saya yang juga memiliki masalah dengan asuransi yang mereka miliki.


Berikut adalah beberapa persepsi tentang asuransi :

1. Asuransi itu Ribet

Beberapa orang menganggap asuransi urusannya ribet, mereka merasa dipersulit dengan apa alur dari pihak asuransi. Nah ini pentingnya kita sebelum memilih asuransi, kita harus tahu proses dari alurnya secara detail, jika dari awal dirasa ribet bisa tinggalkan. Tapi biasanya asalkan kita sesuai alur dan dokumen yang dibutuhkan lengkap berjalan lancar.


2. Asuransi Mahal

Kemapuan finansial setiap orang itu berbeda-beda, jadi ada beberapa orang menganggap asuransi itu mahal tidak sesuai dengan pendapatan mereka sehingga mereka memilih untuk tidak bersasuransi. Solusi untuk ini menurut saya kita bisa mencari asuransi yang preminya sesuai dengan pendapatan kita, sudah banyak asuransi yang menawarkan premi terjangkau sekarang seperti FWD Insurance ini. Namun jika untuk yang tidak mampu bisa memilih asuransi dari pemerintah yang gratis.


3. Pencairan yang Susah

Teman saya pernah ini mengalaminya sampai akhhirnya dia menyerah dan kapok membuat asuransi kembali. Setelah di telusuri kesalahan bukan pada si asuransi namun pada oknum agennya, makanya kamu juga harus hati-hati ya pilihlah agen yang memang terpercaya. 


Itulah beberapa hal yang membuat orang enggan membuat asuransi, dan semua bisa diatasi sebenarnya dengan memilih perusahaan asuransi yang tepat seperti misalnya FWD Insurance asuransi bebas handal. Selain diskusi tentang persepsi asuransi, kami juga berdiskusi tentang jenis-jenis asuransi. Ternyata kebanyakan dari kami sudah memiliki asuransi termasuk saya, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan lainnya.


Baca juga :Perempuan Indonesia Saatnya Bebaskan, Langkah, Berani!


Bagi saya memiliki asuransi itu wajib, karena ini adalah salah satu cara saya dalam mengelola finansial saya agar bisa menjadi wanita yang mandiri secara finansial. Awalnya suami juga tidak menyetujui dan memilih untuk uangnya ditabung sendiri saja, dan kenyataannya uang yang ditabung malah dipakai terus karena tergoda membeli sesuatu. 


Lalu jika dana kesehatan di alokasikan ke investasi seperti misalnya deposito atau emas, jika salah satu anggota keluarga mendadak sakit dan membutuhkan biaya besar segera tentu akan membutuhkan waktu untuk bisa mencairkan dana dari investasi. Disinilah funsi dari asuransi, dengan adanya asuransi tentu akan segera bisa diatasin.


Gimana kamu masih ragu memulai untuk memiliki asuransi? Singkirkan keraguan kamu dan mulailah menjadi wanita yang mandiri secara finansial dengan memiliki asuransi, kamu bisa juga cek IG FWD @fwd_id jika kamu ingin mendapatkan info asuransi lebih lengkapnya dan juga kamu bisa download FWD Max.



CatatanRia.com

36 comments:

  1. FWD memang selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya

    ReplyDelete
  2. asuransi jaman sekarang tuh penting banget ya mbak, untungnya ada FWD yang mencakup semuanya ya mba :)

    ReplyDelete
  3. wah oke juga nih pemahaman tentang asuransi sampai saat ini sih aku belum pakai asuransi untuk keluargaku

    ReplyDelete
  4. banyak ni yg punya masalah sama asuransi. pdhal punya asuransi itu penting tinggal kita pinter pinter pilih asuransi yang cocok sama keinginan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya trus kalau aku pribadi suka asuransi sederhana aja yang emang buat proteksi gitu.
      Pokoknya kudu dipelajari betul sblm akhirnya memutuskan membeli asuransi ya.

      Delete
  5. FWD ini programnya bagus-bagus ya, aku soalnya ada apps si FWD ini juga mbak dan kebetulan salah satu pengguna asuransi FWD.

    ReplyDelete
  6. Sependapat dengan Mbak Ria, bahwa Asuransi itu harus terpisah dengan dana lainnya karena tujuannya juga berbeda ya. dan harus cari penyedia layanan asuransi yang sudah terpercaya

    ReplyDelete
  7. wah sedih banget temen mbak dapet agen yang nggak bener, kita jadi susah cairin asuransinya ya, sedihnya pihak asuransi jadi ga bisa bantu ya teh. Mudah-mudahan gak terjadi lagi hal seprti itu

    ReplyDelete
  8. Banyak persepsi yang masih harus diluruskan ya tentang asuransi, padahal jika kita menyelami lebih dalam lagi.. asuransi itu penting banget bagi kehidupan seseorang apalagi dalam situasi yang tidak pasti seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  9. Wah ikut asuransi itu seperti sedia payung sebelum hujan sangat bermanfaat saat diperlukan ya...

    ReplyDelete
  10. Asuransi memang sangat perlu dipikirkan matang2 karena hrs berkesinambungan bayar preminya. Memilih agen asuransi juga termasuk hal yg sulit. Karena itu pilihlah asuransi yg sdh jelas, simak reviewnya sblm memutuskan.

    ReplyDelete
  11. Iya, sellau ada langkah yang meragu karena belum mendalami asuransi secara keseluruhan.
    Tapi bagus banget kalau FWD memberikan insight untuk para nasabahnya.
    Bisa dimulai dari membaca dan mengikuti webinarnya seperti ini yaa..

    ReplyDelete
  12. aku selalu suka vibes yang dibawa ama FWD, karena terlihat hangat, terbuka, dan dekat sama milenial. FWD sering juga yaa bikin acara2 virtual dan webinar gitu yaa buat audiencenyaa

    ReplyDelete
  13. Kalau ditanya pendapat tentang asuransi, mindsetku so positif ya mbak. Soalnya mamaku dulu pas aku kecil uda pakai asuransi. Jadi kaminya paham juga dengan bener, nggak punya ekspektasi yang salah gitu.... :)

    ReplyDelete
  14. selalu deh acaranya fwd insurance tuh menarik banget, bikin kita jadi tertarik untuk cari tau lebih tentang produk-produknya FWD yang praktis dan mudah banget semua by sistem cukup dari apss ya

    ReplyDelete
  15. Kayaknya yang bikin org malas berasuransi tu poin ketiga ya mbak.
    Makanya nih kudu bener2 dipikirin saat mau bikin asuransi, jangan sampai ketemu agen nakal, kudu konsul dan beli asuransi di orang yang tepat.

    ReplyDelete
  16. Asuransi itu memang harus dipikirkan sejak anak2 kita masih kecil, namun hrs juga diperhitungkan matang2 agar tdk kedodoran byr preminya di kemudian hari. Pilih Agen Asuransi tepercsya mungkin salah satunya yg direview oleh mbak Ria ini. Kl binda udah bergantung pd Bpjs. Anak2 dan cucu2 alhamdulillah sdh memikirkan perlunya asuransi.

    ReplyDelete
  17. huhu makin kesini makin sadar pentingnya Asuransi sih, karena beberapa waktu lalu Ibu masuk RS dan kondisi lagi engga pegang uang banyak tapi untungnya karena ada asuransi alhamdulillah semua tercover

    ReplyDelete
  18. waaah memang sekarang kita banyak menggunakan asuransi dan untuk kita kita harus tau persis pilihan yang ada ya

    ReplyDelete
  19. Asuransi kesehatan memang perlu ya, mbak. Tapi aku pernah kapok krn saat claim itu susah banget, huhuhu.
    Tp blm pernah coba asuransi dari FWD sih

    ReplyDelete
  20. FWD ini memang pionernya yaa soal asuransi yang memudahkan konsumen untuk beli secara online, plus klaim jg mudah bisa online dengan harga yang sangat terjangkau

    ReplyDelete
  21. Memang sih, pemahaman masyarakat tentang asuransi masih butuh ditingkatkan lagi. Selama ini bilangnya ribet lah, ini itu lah. Insya Allah asuransi yang baik akan melindungi keperluan kita semua di saat yang genting ya.

    ReplyDelete
  22. Nah bener banget, asumsi miring tentang asuransi ini yg bikin masyarakat jadi malas berasuransi. Mesti lwbih digalakkan lg edukasi tentang asuransi dengan bahasa yang mudah dipahami

    ReplyDelete
  23. Wahhh edukasi dan info yang sangat bermanfaat Kak, terimakasih banyak. Aku jadi tau nih prepare apa yang aku butuhin apalagi asurasi itubpenting banget.

    ReplyDelete
  24. Wah iya aku nih. Masih mikir juga kalo asuransi itu ribet dan mahal haha

    ReplyDelete
  25. FWD lagi banyak campign ya, sering banget liat campaign2 mereka bertebaran hehehe

    ReplyDelete
  26. iya mba, menurutku memang sebaiknya punya asuransi.. minimal asuransi kesehatan lah yaa. semoga kita semua lancar rezeki dan mudah dalam banyak hal biar bisa merencanakan hidup yang baik dan matang

    ReplyDelete
  27. Memilih asuransi kudu yang jeli dan teliti termasuk membaca S&Knya yaa..
    Kalau bisa konsultasi dulu yang panjang lebar.
    Alhamdulillah, wawasan yang diberikan FWD sangat membantu.

    ReplyDelete
  28. Waah iyaa juga yaa punya asuransi itu penting untuk jaga-jaga buat masa depan dan ternyata pelayanan FWD ini menarik juga yaa

    ReplyDelete
  29. kebetulan banget saya sedang cari-cari produk asuransi mba, bisa jadi salah satu referensi saya asuransi ini

    ReplyDelete
  30. Hari gini, punya asuransi atau jaminan proteksi itu penting banget. Zaman yang serba gak jelas bikin kita gak tahu apa yang bakal terjadi. Dengan asuransi dan proteksi, setidaknya kita jadi punya pegangan ya.

    ReplyDelete
  31. Wah aku masih awam nih soal asuransi. Takut juga kadang ditipu, musti lebih selektif dan pilih-pilih yaa..

    ReplyDelete
  32. Sampai sekarang aku ikut asuransi baru karena dapet fasilitas dari kantor sih, tapi semakin kesini kayaknya asuransi udah jadi salah satu cadangan buat masa depan nanti

    ReplyDelete
  33. Aku tuh takut gara gara waktu itu pernah dijebak gitu sama asuransi merah :( sampe skrg ga berani lagi huhuhu mana after salesnya ga ada pelayanan follow up jd kesel.

    ReplyDelete
  34. iyah yg paling terasa tuh asuransi itu mahal. soalnya kita gak punya mindset kalau emang kudu prepare soal kesehatan, salah satu yg termudah yaaa lewat asuransi.

    ReplyDelete
  35. Kalo ga salah apps nya FWD ini gampang juga digunakan ya, Coba cek2 ke apps deh nanti.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V