11/23/18

Rumah Makan Ayam Bakar KQ5, Ayam Gepreknya Juara Pedasnya

Minggu lalu seperti biasa setiap bulannya saya menghadiri arisan dengan mamah-mamah alumni kober. Untuk menjaga silaturahmi memang kami sengaja mengadakan arisan, agar tetap bisa bercakap-cakap walau sebulan sekali. Jika tahun lalu arisan kami adakan dirumah peserta arisan, tahun ini kami enggak mau repot jadi memilih buka arisan diluar saja.



Bulan ini kami sepakat intuk buka arisan di salah satu rumah makan sekitar ujung berung, yaitu Ayam Bakar KQ5. Kenapa disana? Ya, yang dekat-dekat rumah saja biar enggak repot bawa anak-anak soalnya. Yang silaturahmi kan bukan ibu-ibunya saja tapi anak-anaknya juga. Saya enggak akan membahas isi arisannya hehehe saya akan mereview sedikit tentang rumah makan Ayam Bakar KQ5 ini. Tapi mohon maaf fotonya hanya sedikit, karena handphone disita Babang yang lagi ngambek.

Lokasi Ayam Bakar KQ5 

Ayam Bakar KQ5 ini merupakan ayam bakar murah dan enak di Bandung dan ada beberapa cabang di Bandung, dan saya makan di Ayam Bakar KQ5 cabang Ujung Berung. Tepatnya di Jl. A.H. Nasution N0. 223E, Pesanggrahan, Ujung Berung, Bandung. Untuk lokasinya sangat strategis karena berada di pinggir jalan besar. Tempatnya juga dekat dengan beberapa perkantoran sehingga kalau makan siang disini dipastikan ramai. Mudah mencarinya juga karena di pinggir jalan terdapat plang besar tulisan Ayam Bakar KQ5, dijamin enggak menyasar deh.

Parkir di Ayam Bakar KQ5

Untuk tempat parkirnya standar tapi cukuplah untuk beberapa mobil dan motor. Kebetulan ruko yang disebelah Ayam Bakar KQ5 ini lahan parkirnya sepi, sehingga untuk mobil mudah memutar. Kebayang kalau lahan parkir sebelahnya pada juga, mobil pasti akan sedikit kesulitan untuk keluar.

Suasana di Ayam Bakar KQ-5

Untuk dekorasinya sih biasa saja seperti rumah makan biasanya. Namun tempatnya cukup luas sehingga jarak antara meja tidak terlalu berdempet, pengunjung bisa leluasa makan dan lewat. Disana terdapat dua lantai, pada lantai bawah menggunakan meja dan kursi sedangkan pada lantai atas lesehan jadi hanya ada meja saja. Kalau untuk yang bawa anak kecil dan kumpul-kumpul saya sarankan sih enak dilantai atas jadi lebih leluasa.Tapi lantai atas cukup ramai, mungkin karena enak ya bisa makan sambil lesehan.

Fasilitas di Ayam Bakar KQ-5

Untuk fasilitas terdapat musholah loh disana, jadi jika kesana berpas-pasan dengan waktunya shalat bisa langsung ke musholah biar makannya lebih tenang. Toilet juga ada, tapi saya tidak bisa menjelaskan bagaiman keadaan mushola dan toiletnya karena kebetulan saya tidak masuk kesana. Untuk mushola sendiri ada dilantai dasar, disebelah tempat pesan makanan.

Di setiap lantai juga terdapat tempat cuci tangan, kalau di lantai dasar tempat cuci tangan bisa berdua namun diatas hanya untuk satu orang saja. Tempat cuci tangannya tinggi anak-anak kesulitan untuk cuci tangan, eh tapi disana disediakan ember berisi air dan gayung jadi anak-anak bisa cuci tangan menggunakan air di gayung. Sabunnya juga ada, sabunnya gak cair banget koq, soalnya kadang ada tempat makan yang sabun cuci tangan dikasih air biar irit tapi airnya kebanyakan jadi cair banget dan enggak berbusa,

Menu Makanan di Ayam Bakar KQ5

Pilihan menunya ada cukup banyak, maaf saya tidak bisa memberikan detailnya ada menu apa saja. Karena memang tadinya tidak ada niat untuk review hehe dan kebetulan rempong sama si Babang yang lagi rewel. Yang saya ingat ada ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet dan ayam goreng. Masih ada menu-menu makanan lainnya. Untuk minuman seperti rumah makan pada umumnya sih ada jus, teh dan lain-lain. Untuk paket ayam ada pilihan ayam negeri atau ayam kampung, saya pilih yang ayam negeri yang harganya ekonomis.


Saya pesan dua menu, untuk anak-anak saya pesankan ayam bakar dan saya pilih ayam geprek. Oh iya kalau paket ayam enggak perlu lagi pesan minum teh karena sudah sepaket dengan minuman. Untuk ayam bakar saya mendapatkan teh tawar hangat dan untuk ayam penyet saya mendapat es teh manis. Waktu itu saya tidak tahu jadi saya pesan lagi teh manis hangat, untung cuma pesen satu kalau lebih bisa mabok teh deh.


Ayam bakar sengaja saya pilihkan untuk anak-anak karena cari aman saja sih yang pasti mereka doyan. Dan saya hanya memesan satu, bukan pelit loh karena Adek mah makannya sedikit jadi berbagi sama Babangnya cukup lah. Ayam bakar disajikan dengan nasi putih, tahu tapi tahunya diiris gitu jadi tipis, tempe goreng yang diiris kecil, terong goreng, lalapan dan sambal. Sambal untuk ayam bakar tidak terlalu pedas tapi cocok lah untuk dimakan bareng ayam bakar. Rasanya juga lumayan, ayamnya empuk sehingga adek doyan.


Ayam geprek jadi pilihan saya karena memang pengen yang pedes-pedes sepedes kehidupan *tsahhh. Ini bisa request ya sambalnya dipisah atau disatuin dengan ayam, saya pilih yang disatukan biar sambalnya meresap ke ayam. Ayam geprek ini ayam tepung krispi yang digeprek dengan sambal. Ayam geprek disajikan dengan nasi putih, tahu goreng tapi tahunya utuh beda dengan yang ayam bakar, tempe goreng yang diiiris kecil, terong goreng, dan lalapan. Untuk ayam penyet ini sambalnya juara pedasnya, saya jujur hampir tidak sanggup menghabiskannya tapi Alhamdulillah habis juga sambil berderai air mata dan ingusan hahahaa. Mantap deh untuk kalian yang suka pedas wajib coba ini.

Harga di Ayam Bakar KQ5

Harga makanan dan minuman di Ayam Bakar KQ5 murah bagi saya. Seporsi ayam bakar sudah plus teh tawar hangat harganya hanya Rp. 15rb. Lalu ayam penyet sudah plus es teh manis harganya Rp. 14rb. Murah kan enggak bikin kantong jebol makan disana, memang sih porsinya standar tapi cukup untuk saya sih.

Apakah saya akan balik lagi ke Ayam Bakar KQ5? YES, harganya murah dan cocok di lidah anak-anak jadi dilain waktu mau makan di sana lagi. Dan saya menyesal kenapa enggak dari dulu sih ke sana hahaha padahal sering lewatin tapi malas mampirnya.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V