Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

11/30/18

Inilah Manfaat Menggunakan Popok untuk Orang Tua Confidence

Tidak hanya bayi yang memakai popok, orang tua pun ada yang memakai popok. Biasanya orang tua memakai popok karena ada alasannya seperti misalnya mereka dalam keadaan sakit. Kondisi yang tidak memungkin orang tua untuk bisa terus buang air kecil atau buang air besar ke kamar mandi, menjadikan mereka memilih memakai popok khusus orang dewasa agar tetap nyaman.


Popok untuk orang tua digunakan dengan meletakkan popok pada bagian bawah pasien dengan mendorongnya sejauh mungkin dibawah pasien. Berikan krim atau bedak supaya tetap menjaga kulit pasien tetap kering terutama pada bagian bokong dan berikan secara menipis.Tarik tubuh pasien mendekati pemasang sehingga menimpa popok baru dan tarik melewati selangkangannya.

Dalam memilih popok dewasa pun jangan sembarangan, pilihlah popok yang benar-benar sesuai. Berikut adalah tips memilih popok dewasa diantaranya:

• Pahami kondisi dan aktifitas orang tua, kenali juga bagaimana kondisi dan aktifitas pengguna, dapat berdiri atau berjalan dengan bantuan, mampu berdiri dengan bantuan, setelah mengetahui kondisi tubuh dan aktifitas pengguna dengan baik dan pemilihan popok yang dapat dilakukan.

• Jenis dan ukuran popok, popok celana atau popok dengan perekat samping, pastikan ukuran dipilih sesuai dengan ukuran tubuh penggunanya. Tolak ukur untuk tipe celana berbeda dengan tipe perekat, ukurlah pinggang orangtua dengan benar dan sesuaikan dengan tips yang akan dipakai.

Setelah itu, yakinkan orang tua untuk menggunakan popok sebagai penunjang aktifitas sehari-hari. Karena terkadang ada orang tua yang menolak memakai popok dengan alasan tidak nyaman atau alasan lainnya. Jika dalam kondisi tersebut sebaiknya Kamu ajaklah orang tua berbicara dan yakinkan dengan pengetahuan dan pengertian dengan memakai popok supaya orang tua lebih mandiri, percaya diri dan bebas bergerak. Tipe celana dengan tipe tipis dan nyaman bergerak dapat menyerap 1-2 kali buang air kecil dan tipe ekstra serap menyerap 4-5 kali buang air kecil dan dipakai untuk waktu yang lebih lama. Jika menggunakan popok bersamaan dengan popok bagian dalam. Tipe perekat memiliki daya serap 3-4 kali buang air, dilapisi dengan popok bagian dalam, daya serap bertambah dan penggunaan lapisan penyerap membuat penggantian lebih praktis.


Adapun beberapa manfaat jika orang tua mau memakai popok. Berikut adalah manfaat menggunakan popok dewasa diantaranya:

• Menghemat waktu, penggunaannya tidak terlalu terburu-buru untuk ke toilet, hal ini tentu akan menghemat waktu terutama saat perjalanan jauh atau aktifitas yang padat.
• Tetap nyaman saat beraktivitas, dengan menggunakan popok pengguna tidak akan terganggu dengan keinginan berkemih yang muncul terus-menerus di tengah aktifitas yang sedang dilakukan.
• Kualitas hidup lebih terjaga, keinginan berkemih muncul kapan saja dan jika kemampuan saluran kemih mengalami gangguan maka dapat mengompol sehingga tidak perlu khawatir jika menggunakan popok dewasa.
• Mengurangi faktor resiko infeksi, popok dapat menjaga kebersihan serta kelembapan organ intim dan orangtua tidak perlu ke toilet terlalu sering karena toilet sarang kuman dan bakteri berbahaya.
 
pic from tanyaconfidence.com

Merk popok orangtua Tanya confidence dengan Confidence Adult Diapers merupakan popok dewasa dengan bahan selembut kain mengandung ekstra aloe vera dan daya serap ekstra. Tersedia dalam Soft Breathable Cotton Care berbahan selembut kain dan bersikulasi udara, Durable Absorbent Core menyerap maksimal dan mengunci aliran.Ada juga Ultra Dry and Soft Cover yang membuat permukaan lembut dan tetap kering.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V