Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

11/24/18

Cara Untuk Memperlancar Haid Secara Alami

Para perempuan mulai dari akil balik hingga umur 40an atau 50an pasti akan mengalami dan merasakan haid. Bisa juga disebut dengan datang bulan, menstruasi, atau juga bisa kita sebut sebagai tamu bulanan. Kondisi semacam ini merupakan salah satu keadaan rutin di dalam proses perkembangan pada perempuan. Biasanya darah haid keluar selama kira-kira 2 hingga 7 hari. Namun kadang-kadang ada juga yang bisa lebih dari itu juga, artinya tidak menentu.


Dalam artikel kali ini Saya akan memberikan informasi nih tentang tips lancar datang bulan. Namun sebelumnya Kamu harus tahu penyebab gangguan menstruasi terlebih dahulu. Ada berbagai macam penyebab atau alasan mengapa perempuan mengalami haid yang tidak teratur. Misalnya: stress yang berkepanjangan, efek samping dari obat-obatan, hormon tidak seimbang, gangguan tiroid dan penurunan berat badan yang drastic. 

Maka dari itu, mari kita simak tips lancar datang bulan dengan cara alami :



1. Jus Wortel
Sayuran wortel memang sudah terkenal akan manfaat dan khasiatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Memiliki kandungan vitamin A yang tinggi juga vitamin C, kalsium, dan besi akan membantu tubuh agar hormon-hormon dalam tubuh tidak mengalami gangguan. Jika rutin meminum jus wortel dengan gula sedikit ataupun tanpa gula bisa Kamu gunakan sebagai cara melancarkan haid yang efektif.

2. Daun Pepaya
Daun pepaya, memiliki rasa yang pahit dan sebagian orang tidak suka karena rasa itu. Namun ternyata daun ini memiliki banyak manfaat dan kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Daun pepaya mengandung banyak vitamin seperti A, B, C, D, dan E serta kalsium.

3. Air Kelapa Hijau
Kamu dapat memanfaatkan air kelapa hijau yang mengandung senyawa laurat, yang kegunaannya mampu membantu melawan berbagai macam penyakit. Senyawa laurat ini berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Juga mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Kamu sehingga akan membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Tentunya pilihan yang tepat jika Kamu memakai air kelapa muda untuk dijadikan sebagai cara melancarkan haid.

Telat haid bisa membuat saya dag dig dug. Pernah saya telat haid hingga hampir satu bulan, saya langsung resah. Loh kenapa resah? karena takut yang timbul dua garis lagi. Hamil koq takut? Bukan takut sih hanya lebih tepatnya saya belum siap, saya masih menikmati masa-masa bersama Adek Iyan yang masih ASI. Kalau sudah telat gitu ya saya mengkomsusi salah satu dari yang saya tulis diatas saja biar kembali lancar, saya memilih cara alami seperti ini karena saya rasa ini cara yang aman.

Jika haid kalian tidak teratur dan setiap haid mengalami sakit perut yang sakit sekali itu harus hati-hati ya Mom. Teman saya pun mengalami seperti itu haidnya tidak teratur kadang telat sebulan, 2 bulan pun pernah, dan selalu sakit setiap haid datang. Ketika diperiksa dokter ternyata ada kista dirahimnya, jelas teman saya shock mendengarnya. Untunglah saat itu hanya kista kecil dan bisa disembuhkan dengan cara operasi. Teman saya mengetahuinya saat dia belum menikah, dan setelah menikah dia langsung hamil Alhamdulillah dia tahu lebih awal.

Untuk saya sendiri penyebab gangguan menstruasi biasa diakibatkan saya yang stress dan kelelahan, kalau lagi enjoy dan happy sih haid selalu lancar dengan siklus 28 hari. Tapi saya jarang mengalami terlambat haid, Alhamdulillah lebih sering lancar setiap bulannya.

Bagaimana dengan kalian Mom? Pernah mengalami juga kah telat haid?




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V