11/27/18

Begini Caranya Liburan Jalan Terus Ketika Dompet Sedang Kurus

Bulan depan Babang Iyas sudah mulai libur semester, tadinya sih berencana mengajak Babang dan Adek jalan-jalan ke luar Bandung. Tapi sepertinya rencana harus berubah, karena diluar dugaan dana liburan terpakai huhuhu merasa bersalah sama Babang. Saya yang bukan tukang jalan-jalan kehabisan dana jalan-jalan sudah sedih, apalagi para traveler yang memang jalan-jalan sudah menjadi hobi.


Momen terburuk bagi penyuka traveling adalah saat rekening tabungan tandus kala musim panas tiba. Cuaca yang cerah, tanpa ada satu pun awan, angin berhembus sepoi-sepoi, memunculkan gairah jalan-jalan yang begitu besar. Beruntung sekarang ada pinjaman online Traveloka PayLater untuk mewujudkan liburan impian, bayarnya belakangan. Jadi saat dompet tipis kamu tetap bisa bepergian ke destinasi yang kamu inginkan.

Tapi harus dicatat bahwa pinjaman online PayLater Traveloka nggak meng-cover semua pengeluaran kamu saat liburan. Layanan ini memberikan modal maksimal 10 juta Rupiah untuk dibelanjakan produk-produk Traveloka. Sementara untuk pengeluaran-pengeluaran lain masih harus kamu tanggung sendiri. Tapi buat saya ini menguntungkan sekali.

Nggak perlu khawatir liburan mandeg gara-gara dompet sedang kurus. Kamu tetap bisa melanjutkan petualangan dengan beberapa tips di bawah ini.

Sebelum Berangkat, Pelajari Destinasi

 sumber:@nesabymakers

Perencanaan sebelum berangkat liburan akan membuat petualanganmu jadi mudah. Apalagi informasi tentang berbagai hal bisa didapatkan di internet. Pastikan kamu sudah memelajari banyak hal tentang destinasi yang akan dikunjungi. Mulai dari rute angkutan, harga-harga makanan, dan banyak hal lainnya. Semakin banyak informasi yang didapatkan, semakin mudah pula kamu mengatur budget.
Pakai Sarana Angkutan Umum

sumber:@digitalsennin
Jangan paksakan diri menyewa kendaraan, terutama mobil, sebagai sarana transportasimu. Saat memelajari tempat wisata pastikan kamu juga mengulik tentang sarana transportasi. Biar kamu tahu bagaimana cara menuju sebuah destinasi. Cara ini tentu lebih hemat ketimbang keluar uang ratusan ribu untuk sewa mobil sehari. 

Tahan Diri Saat Kulineran
 sumber:@ianplaytheworld

Pertama, sudah pasti kamu harus melupakan makan nyaman di restoran karena nggak bakal bersahabat dengan anggaran. Saat kulineran, jangan pula sampai lupa diri, membeli banyak menu untuk dinikmati. Sebaiknya sempitkan pilihan pada kuliner-kuliner yang benar-benar bikin penasaran biar nggak buang-buang budget. 

Beli Oleh-Oleh? Jangan Lupa Menawar Harga
sumber:@danfreemanphoto
 
Jangan takut menawar harga saat beli oleh-oleh asalkan terdengar pantas. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pedagang-pedagang di pasar oleh-oleh melambungkan harga setinggi mungkin karena mereka sadar, para pembeli bakal menawar harga tersebut seminimal mungkin. Kalau merasa nggak jago menawar harga, belajarlah kepada yang sudah berpengalaman agar bisa mendapatkan lebih banyak oleh-oleh.

Pakai PayLater Traveloka
sumber:smartmockups.com

Seperti yang disebutkan di atas, pinjaman online PayLater Traveloka bisa bantu mewujudkan liburan impian meski dompet sedang kurus. Dengan cara dan syarat yang mudah, serta waktu proses hanya satu jam saja, kamu akan mendapatkan kredit maksimal 10 juta Rupiah yang bisa dipakai untuk booking tiket pesawat, kereta api, bus, memesan penginapan, hingga tiket-tiket tempat wisata.

Syarat pendaftar harus berusia antara 21 sampai 55 tahun. Lalu, buka aplikasi smartphone Traveloka dan pilih menu PayLater. Isi berbagai data yang diperlukan dan sertakan identitas diri, seperti KTP, NPWP, KK, BPJS, atau SIM. Proses persetujuan hanya satu jam saja. Jadi nggak perlu tunggu esok hari untuk memulai petualanganmu.

Untuk pembayaran dana yang telah digunakan, ada tawaran menarik, yaitu nggak ada bunga tambahan bila pengguna membayarnya untuk tenor 1-3 bulan setelah dana cair sebulan kemudian. Tapi kalau lebih dari itu ada tambahan bunga sebesar Rp 5000 setiap bulannya. Menariknya lagi, kalau kamu berhasil melunasi cicilan, PayLater secara otomatis bisa kembali digunakan lagi. Selain itu kamu juga bisa meminta kenaikan limit dana.

Nggak usah nangis gara-gara nggak bisa liburan akibat dompet menipis. Manfaatkan kemudahan pinjaman online PayLater Traveloka dan siapkan diri untuk berpetualang kapan saja, di mana saja.





CatatanRia.com

50 comments:

  1. Baru tau mbak kalau traveloka punya paylater traveloka. Menarik dan inovatif nih

    ReplyDelete
  2. Waah tetep bisa liburan meski dompet lagi tipis ya Mbak Ria kalau pakai paylater Traveloka.

    ReplyDelete
  3. makin mudah aja yaa sekarang tuu.. baru tau ada paylater.
    lumayan ringan juga ya bunga nya?? batas pelunasan nya maksimal berapa lama tuh ya??

    salam kenal ;)

    ReplyDelete
  4. Apa-apaan ini traveloka? Punya fitur baru algi PayLater? Duuh bikin pengin jalan2 terus kan jadinya hahahha.

    ReplyDelete
  5. Iya banget. Rute harus dipelajari supaya nggak buang waktu dan uang karena nyasar.

    ReplyDelete
  6. Ternyata Traveloka adaa fasilitas paylater ya, jadi bisa dibayar kl udah gajian gitu ya hehehe

    ReplyDelete
  7. True, oleh-oleh yang paling bikin kantong jebol menurutku. Baru tahu ada paylater ini. Kalau aku baca dari syaratnya, aku memenuhi kriteria nih. Wah, nice info mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah enak ya mba sekarang traveloka ada paylaternya. Jadi semakin semangat buat jalan-jalan hahaha. Tapi kayaknya buat aku hal bikin nggak nyaman jalan-jalan di saat lagi kere itu menahan diri untuk nggak wisata kuliner hahaha. Soalnya aku seneng makan wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Walaupun dana kurus bisa tetap liburan ya, mbak, tapi kalau saya milih liburan di rumah aja kalau belum ada dananya, hehehe

    ReplyDelete
  10. Ish beneran bs tanpa bunga dalam waktu 1-3 bulan? Aaak membantu sangat buat yg budgetnya mefet yaa

    ReplyDelete
  11. Baru tahu ada Paylater dari Traveloka, membantu sekali ini
    Apalagi dengan tips di atas, wah bisa deh traveling sering-sering!

    ReplyDelete
  12. Wuih asiknya bs liburan, jadi ga meringis dan nangis meski lagi tiris ya 😍

    ReplyDelete
  13. Kalau saya gak beli oleh-oleh aja deh hahaha.
    Belum pernah nyoba paylaternya Traveloka.
    Pengen nyobain deh :)

    ReplyDelete
  14. Nah ini nih. Pas liburan sih gak pening ya, sudah liburannya langsung pening. Haha. Tapi paylater ini solusi banget lho. Kayak iklannya, liburan jadi tepat waktu dan gak ketinggalan momen.

    ReplyDelete
  15. Oalah Pay Later itu fitur baru lho aku kira semacam istilah aja hehe. Ntw setuju sama saran2nya, mom. Kalo aku jg biasanya bkin itinerary hehe

    ReplyDelete
  16. Kadang kalau lihat macam kulineran nggak bisa tahan mbak Ria, hihi, molornya kapan lagi kan bisa balik lagi, mumpung gitu lah 😂

    ReplyDelete
  17. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas dompet kurus dan liburan tiba eh muncul PayLater sebagai solusinya. Thanks info yah..

    ReplyDelete
  18. si adek gak jadi kecewaaaa, horeee jadi liburan sekeluarga, hehehe. have a nice trip ya mbaaa :D

    ReplyDelete
  19. si adek gak jadi kecewaaaa. horeeee jadi liburan sekeluargaa. have a nice trip yah mb.. :D

    ReplyDelete
  20. duh fasilitas paylater menggoda banget ini mba jadi pengen liburan hahaha

    ReplyDelete
  21. Waktu ke Malaysia, saya sempat kepikiran mau cobain PayLater Traveloka. Tapi, gak jadi karena waktunya lumayan mepet. Tetap, booking hotel pakai Traveloka karena memang udah cocok aja.

    ReplyDelete
  22. Traveloka tau banget kebutuhan para traveler yah mba, secara akhir tahun ini pasti kepengen liburan. Boleh dicoba ini 😍

    ReplyDelete
  23. Ksrens sekarang kan semakin bnyk fasilitas bayar2 OL jd keluarin deh jurus dsya tarik baru Paylater, hihihi
    ..lucu juga kayak kredit gitu. Emang kreditlah itu namanya. Berani ambil risiko juga ya Traveloka dgn fitur barunya.

    ReplyDelete
  24. Woh traveloka paylater bikin musim liburan pengen jalan2, gak peduli tanggal tua hihihi

    ReplyDelete
  25. Harus pintar menawar harga oleh2 ya, karena di tempat wisata suka dimahalin harganya.

    ReplyDelete
  26. Wah seru nih tipnya, jadi walaupun budget pas2an bisa tetap liburan dengan hepi ya mba

    ReplyDelete
  27. whoaaa paylater ini, aku lagi nahan diri biar ga bikin akunnya. soalnya takut ketagihan hahahaha

    ReplyDelete
  28. Kalau perlu mah nggak usah beli oleh-oleh ya, hihihihi.... Fitur Paylater ini membantu banget sebenarnya bukan hanya buat traveler, tapi juga untuk orang-orang yang sedang terkena musibah ya.... Yang tiba-tiba harus berpergian di luar rencana. Kalau untuk liburan, saya masih tetep berpendapat sabar dulu, nunggu nabung dulu hihihihi....

    ReplyDelete
  29. Tahan diri saat kulineran. Ini nih yang jadi masalah hahaha. Tapi beneran deh tuh Paylater dari Traveloka bantu banget buat yang pengen liburan tapi kehalang ama dana :)

    ReplyDelete
  30. bakal makin semangat liburan kalau ada payleter traveloka gini nih, yang penting kerjanya juga tetep digas buat bayarin setelahnya itu hehee.

    ReplyDelete
  31. Aduuuhhh ini beneran menggoda banget hahahaa. Pay latter oh Paylatter. Apalagi buat yang dananya cekak tapi buth liburan :D

    ReplyDelete
  32. Hahaha menggoda banget nih tawaran pay latter dari Traveloka, aku sampai coba buka2 dan pengen tau caranya xixixi :D

    ReplyDelete
  33. Wah, boleh-boleh nih tipsnya. Buat liburan akhir tahun ini bisa dipraktekkan. Budget buat liburan abis buat field trip anak-anak. :)))

    ReplyDelete
  34. Hiks hiks paylater belom bisa dikotaku nih mom, padahal kepengen banget ini udah jalan jalan

    ReplyDelete
  35. Kalau liburan biasanya aku komit dulu sama anak-anak jangan minta ini itu disana terus kudu ngerem keinginan juga hehe .

    ReplyDelete
  36. Asyik nih kalau ada Paylater, liburan jadi enggak terganggu meski kantong udah kurus ;) Hayuk lah kita siap2 liburan, anak2 udah pada minta piknik nih.

    ReplyDelete
  37. Ini juga bisa membantu buat beli tiket mudik duluan sebelum THR turun yaa. Apalagi yg udiknya butuh biaya besar untuk pesawat atau kapal laut.

    ReplyDelete
  38. Fitur pay later ini memang membantu banget yaa.. asal jangan lupa bayarnya hehhee

    ReplyDelete
  39. Wah untuk tenor di atas 3 bulan, bunganya termasuk sedikit ya. Mana dikembalikan lagi saat kita melunasinya dengan tepat waktu. Asyik.. Asyik..

    ReplyDelete
  40. Wah judulnya aku banget. Makasih lho tipsnya kak. Liburan itu hukumnya wajib ada atau nggak ada duit. Ya nggak? Hehe

    ReplyDelete
  41. Mantap, deh, Traveloka terus berinovasi. Salah satunya dengan Paylater dari Traveloka, semua orang bisa tetap menikmati liburan meski dompet tipis ya...

    ReplyDelete
  42. Eh ada bayar kemudian ya di Traveloka, bisa jalan-jalan dulu

    ReplyDelete
  43. Woow...bisa pay later.
    Ini cocok banget buat yang hobi travelling yaa..

    Tapi aku rasa...gak ada yang nolak kalau diajak jalan-jalan.
    Hehhehee~

    ReplyDelete
  44. Bisa liburan sambil bekerja aku banget juga mba. Apalagi didukung dengan gawai yang kece

    ReplyDelete
  45. Wah traveloka selalu punya banyak cara ya biar kita tetap bisa liburan di musim apapun. Hehe

    ReplyDelete
  46. Udah lama penasaran sama fitur pay later ini. Tapi masih ngerem buat nggak pake terlalu sering, Mba. Takut kebablasan, hihi.

    ReplyDelete
  47. Wah sekarang hampir semua bisa mudah ya, nggak khawatir liburan berhenti seketika saat doku menipis. Emang ya teknologi memudahkan kita. Traveloka sangat membantu banget yaa... makin laaff deh sama traveloka eh tapi jangan sampai lupa bayarnya yaa

    ReplyDelete
  48. Wah iya ya sekarang kalau lagi pas nanggung bulan bisa pakai Pay laternya Traveloka, kemarin pengen nyobain ini nih buat bulan depan.

    ReplyDelete
  49. yang paling sulit adalah ketika liburan trs lewatin tempat2 kuliner wkwkwk.. apa lg anak-anak juga perut naga semua, minta makan terosss..

    ReplyDelete
  50. biar tambah irit sih ga perlu beli oleh2 sih mba menurut aku wkwkwk kecuali ada yang nitip juga :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V