11/22/18

3 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Mataram

Malam itu...
"Bi, tahun depan jalan-jalan keluar kota yuk?" seru saya semangat
"Kemana?" tanya suami
"hmmm... (searching google)"
"Nah, gimana kalau ke Mataram?"
"......." krik krikkk (suasana hening)


Ya gitu deh, suami kalau setiap diajak ngobrol jalan-jalan. Nanya sih kemana, udah dijawab eh dia kabur enggak jawab lagi. Biasanya kalau dia enggak jawab sih berarti belum pasti bisa, karena kalau dia jawab "hayu" saya bakalan nagih terus setiap hari hahaha. Sudah lama sekali ingin mengunjungi kota Mataram ini karena menurut beberapa traveler yang pernah kesana, disana menyuguhkan suasana alam yang sangat indah,

Terletak di Pulau Lombok yang memikat, Mataram selalu jadi labuhan utama bagi para traveler. Kota ini menawarkan banyak pura dan masjid megah sarat nilai religi. Disana Kamu juga berkesempatan untuk mengunjungi beragam wisata sejarah dan mencicip aneka kuliner khas menggugah selera.

(sumber : wisatadilombok.com)

Kota Mataram mungkin tidak memiliki banyak tempat wisata alam. Namun, Kamu masih bisa menyambangi beberapa objek wisata alami yang letaknya tidak terlampau jauh dari kota ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Mataram dengan pemandangan alam memukau.

1. Air Terjun Tiu Teja

Lokasi air terjun ini berada di Santong, Kayangan, Lombok Utara, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Mataram dengan kendaraan bermotor. Untuk mencapai Air Terjun Tiu Teja, Kamu masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 2 km dengan motor atau berjalan kaki melalui hutan.

Air Terjun Tiu Teja memiliki dua air terjun yang berdampingan setinggi 50 meter. Airnya begitu jernih dan sejuk dengan kolam penampung berkedalaman satu meter. Pepohonan hijau di sekitar dan udara sejuk membuat tempat ini sungguh memikat. Belum lagi, suara gemuruh air terjun dan binatang liar  semakin menyemarakkan suasana. Air terjun ini dapat jadi alternatif wisata jika Kamu ingin liburan di tempat yang masih jarang dikunjungi.

2. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi merupakan pantai terkenal di Lombok yang tak pernah sepi pengunjung. Garis pantainya panjang dengan hamparan pasir putih kecokelatan yang memikat. Air lautnya pun tampak biru kehijauan dan sangat jernih. Belum lagi, perbukitan hijau di sekitarnya membuat panorama dengan gradasi cantik memukau. Hal inilah yang membuat pantai ini wajib dikunjungi. Lokasi Pantai Senggigi berada di Jalan Raya Senggigi Km. 6-10, Senggigi, Batulayar, Lombok Barat. Waktu tempuh dari Kota Mataram sekitar 2 jam.

Nantinya Kamu dapat bersantai di atas pasir atau berjalan-jalan menikmati pemandangan. Bermain air dan berenang pun dapat dilakukan. Kamu juga berkesempatan untuk melihat keindahan bawah air dengan snorkeling. Ingin lebih menantang, coba berselancar atau menaiki kayak. Tentu saja, jangan lewatkan pemandangan menakjubkan kala matahari terbenam di Pantai Senggigi.

3. Hutan Sesaot
Hutan ini berada di Sesaot, Narmada, Lombok Barat. Lokasinya tak terlalu jauh dari Kota Mataram dan masih bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Di sini, Kamu akan disambut dengan hijau dan lebatnya hutan lindung, lengkap dengan berbagai fauna dan flora yang hidup di dalamnya. Luas Hutan Sesaot mencapai 5.000 hektare.

Kamu tak hanya dapat menikmati kesejukan dan alaminya Hutan Sesaot beserta isinya, tetapi juga merasakan segarnya 40 mata air tersembunyi di hutan ini. Bermain air di Sungai Aik Nyet di tengah hutan pun dapat dicoba. Selain itu, Kamu dapat berkemah maupun menjelajah hutan. Tak ketinggalan, cicip aneka kuliner Lombok yang ditawarkan di warung-warung untuk menghapus rasa lapar.


Masih banyak tempat wisata alam di sekitar Kota Mataram yang bisa Kamu jadikan destinasi wisata. Segera rencanakan liburan Kamu, termasuk siapkan akomodasi sebagai tempat singgah.

Jika Kamu memiliki bujet terbatas untuk mencari penginapan, Airy Rooms siap membantu Kamu menemukan hotel murah di Mataram. Kamu tidak akan kecewa karena ada banyak pilihan kamar dari berbagai hotel yang bisa Kamu pesan dari situs resmi maupun aplikasi Airy. Cara pesannya tidak rumit dengan pembayaran mudah; bisa via kartu kredit atau rekening.

Kamar yang tersedia sudah memiliki fasilitas standar yang baik, seperti dilengkapi AC, televisi layar datar, dan WiFi gratis. Tak ketinggalan, perlengkapan mandi dan pancuran air hangat siap digunakan untuk membersihkan diri setelah lelah mengunjungi berbagai tempat wisata di ibu kota Nusa Tenggara Barat.

Semoga saja sih suami mau mempertimbangkan permintaan saya malam itu, biar Kami sekeluarga bisa menikmati indahnya alam di Mataram. Apakah kalian sudah pernah berkunjung ke Mataram? Share ya di komentar bagaimana suasana wisata alam di sana?




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V