Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/20/19

Menikmati Flower Show dan Farmers Market di Fairy Garden

Siapa yang semasa kecil sering berkhayal bisa ke negeri dongeng dan bermain dengan peri-peri? Atau ada anaknya yang suka berkhayal bermain bersama peri? Sekarang kalian enggak usah berkhayal untuk bisa bertemu peri-peri. Kalian bisa main ke Fairy Garden yang ada di Lembang, Bandung.


Hari sabtu, 16 Februari 2019 kemarin saya dan kawan-kawan Blogger Bandung berkesempatan datang ke Fairy Garden untuk menyaksikan Flower Show dan Farmers Market di sana. Acara Flower Show dan Farmers Market sendiri berlangsung dari tanggal 14 - 17 Februari 2019 di Fairy Garden. Saat memasuki area Fairy Garden saya langsung antusias sekali dan anak-anak pun senang, tempatnya lucu dan saat masuk kami disambut oleh beberapa peri yang ramah.

Fairy Garden



Ada yang sudah mengenal tempat wisata satu ini? Belum? Fairy Garden merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Bandung. Fairy Garden ini adalah salah satu unit bisnis dari The Lodge Group. Di sini anak-anak bisa belajar dan bereksplore dengan berbagai aktifitas edukatif. Ada terdapat 4 tema tempat di Fairy Garnen ini, yaitu Art Factory, Florania, Lola's Library dan Woodland dan disetiap tempatnya ada peri yang tinggal disana.

Wahana Menarik di Fairy Garden

Jika kalian membawa anak-anak ke Fairy Garden dijamin deh mereka pasti bakalan senang karena ada banyak tempat-tempat menarik untuk anak-anak di sana. Ada banyak tempat bermain anak seperti trampolin, ada perosotan, ada komedi putar kuda.

Beberapa tempat bermain anak

Selain itu ada juga arena bermain sambil belajar disana seperti di tempatnya peri Opa Wil disana anak-anak bisa mendengarkan cerita yang dibacakan oleh Opa Wil. Dan ada juga Gold Smithing dimana anak-anak bisa belajar menambang emas. Babang Iyas ikut permainan ini, awalnya dia takiut tapi akhirnya dia senang aja mengikuti arahan mulai dari menanam tanaman, menambang emas di air, dan menempa emas dan terakhir Babang Iyas pun bisa membawa pulang kalung emas. Jadi anak-anak yang mengikuti permainan di Gold Smithing ini akan mendapatkan kalung emas.

Opa Wil yang membacakan cerita

Babang Iyas bermain di Gold Smithing

Di Fairy Garden nantinya juga akan ada tempat bermain mini golf, namun masih dalam tahap pembangunan belum selesai. Menariknya dari arena mini golf ini nantinya akan memutari seluruh area di Fairy garden wah pasti bakalan seru sekali ya kalau sudah selesai pembangunannya nanti.

Mini Golf yang dalam pembangunan

Kalian juga bisa megitari Fairy Garden dengan menunggangi kuda, tadinya saya mau mengajak Babang naik kuda karena dia suka sekali naik kuda. Tapi sayang hujan jadi dilewatkan next kalau kesana lagi wajib naik. Untuk tiket naik kuda di bandrol Rp. 25rb.


Jika kalian mau ke Fairy Garden hanya untuk sekedar bersantai dan berfoto bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat bisa juga. Ada banyak tempat spot foto yang menarik untuk berfoto, untuk mendukung foto kalian lebih menarik kalian bisa sewa sayap peri, agar seakan kalian menjadi peri dan bisa berfoto dimana pun yang kalian suka. Untuk sewa sayapnya cukup terjangkau koq, sayap peri dewasa Rp. 35rb dan sayap peri anak-anak Rp. 30rb. Jika kalian pencinta binatang bisa juga berfoto dengan burung hantu di area woodland. Atau kalian mau foto ramai-ramai di karavan gypsi dengan memakai baju gypsi.

Tempat sewa sayap peri dan kostum




Flower Show dan Farmes Market

Tujuan utama saya ke Fairy Garden adalah untuk melihat Flower Show dan Farmers Market di Fairy Garden. Acara Flower Show dan Farmers Market ini awalnya terinspirasi dari wahana di Fairy Garden yang bernama Florania tempat anak-anak belajar mengenal dan merawat tanaman tumbuhan. Acara ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan oleh Fairy Garden by The Lodge.

Tujuan utama dari acara Flower Show dan Farmers Market ini adalah Fairy Garden ingin membuka peluang usaha untuk para petani lokal di sana. Pada acara ini para petani dapat mempromosikan hasil pertanian dan perkebunannya seperti  tanaman, bunga, sayuran dan buah-buahan.

Acara Flower Show dan Farmers Market ini dilakukan di dua area Fairy Garden yaitu ada di area fairyland dan ada juga di area woodland. Di area fairyland ada booth yang menjual tanaman dan bunga, ini sesuai karena di tempat tinggalnya Peri Lilian (Peri Bunga) area Florania ini banyak terdapat tumbuhan dan bunga-bunga cantik.

Bunga dan tanaman yang dijual petani lokal
Area Florania

Lalu di area woodland tempat tinggalnya Castor elf yang ramah dan senang menanam sayuran dan buah terdapat beberapa booth sayuran dan tanaman yang dijual oleh petani lokal. Di sana juga Mulberry Hill by The Lodge, sebuah resort naungan dari The Lodge Group yang berjarak 500m dari Fairy Garden ikut mendukung acara ini dengan membuka booth light snack dan coffe, sayuran dan buah-buahan.



Ada juga booth The Lodge Foundation yang merupakan sebuah organisasi yang memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya. Anak-anak dari desa Cibodas diajarkan seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan. Nah, setiap tiket dari The Lodge Maribaya yang terjual akan disisihkan Rp. 1000 untuk organisasi ini,


Pas saya datang kemarin pas sekali cabaret perfomance dari peri-peri dan magic guardian mulai, ceritanya romantis sekali cocok di bulan pink ini, tentang percintaan manusia dan peri dan tentunya akhir yang bahagia donk. Selesai acara cabaret perfomance para pengunjung Fairy Garden diperbolehkan berfoto dengan para peri, saya enggak sia-siakan donk ikutan berfoto walau antri untuk fotonya.


Senang sekali saya bisa melihat Flower Show dan Farmers Market di Fairy Garden, dan anak-anak pun ikut senang bisa bermain di Fairy Garden. Next liburan bakalan balik lagi kayaknya ke sana. Untuk kalian yang masih bingung menentukan akan kemana di Bandung bisa masukan Fairy Garden ini dalam list kalian.

Nonton juga yaa video saya di Fairy Garden ini, ada cuplikan video cabaret perfomance dan juga video saat Babang Iyas bermain di Gold Smithing.



Fairy Garden
HTM : Rp. 35.000
Lokasi : Jalan Maribaya Timur No. 1, RT.01/RW.10 Desa Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391




CatatanRia.com

28 comments:

  1. Lengkap banget ya mba...andaikan bandung itu dekat hehe...smoga saja ada kesempatan utk kesana

    ReplyDelete
  2. Keren euy tempatmya mba Ria... Sy bbrp kl ke Lembang tp blom smpt mampir kesini sih.. Mudah2an kl ada wkt yg pas bs kesana... 😊 apa lg bs brg anak

    ReplyDelete
  3. Tempatnya instagramable ya mom, bisa puas pepotoan nih. Semoga bisa mampir ke Fairy Garden bersama keluarga kalau pas ke Bandung.

    ReplyDelete
  4. Pertunjukkan cabaret nya tuh rutin ada gak sih, mau rencana liburan ke lembang kebetulan

    ReplyDelete
  5. Mbaa, itu sayur dan buah boleh diangkut nggak ke tng 😃 aku suka nggak kuat lihatnya. Mupeng..
    Wah babang Iyas di youtube 😍

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget nih ada yang lagi jalan-jalan

    ReplyDelete
  7. Seru banget ya kalau ke wisata edukasi bisa sekalian belajar

    ReplyDelete
  8. Seru banget nih ada lapangan golf. Aku biasanya main golf wkwk

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget nih kalau ada tempat bermainnya, si kecil bisa mainan di sana :D

    ReplyDelete
  10. Wah ada tempat sewa sayap peri juga. Seru banget sih tempatnya

    ReplyDelete
  11. Kalo ingat peri, langsung deh kebayang negeri dongeng.
    Ahhh.. anak-anak pasti suka banget diajak bermain ke Fairy Garden :D

    ReplyDelete
  12. wah seriusan itu emasnya asli mba? seruu banget! lengkap yaa fasilitasnya.

    ReplyDelete
  13. Ya ampuun lucu banget ya tempatnya. Ini sih gak cuma anak-anak tapi orangtuanya juga seneng, bisa pepotoan, hihii...

    ReplyDelete
  14. Asik nih semua bisa bergembira dengan adanya fairy garden.

    Seperti berada di negri dongeng ya.

    ReplyDelete
  15. Hihi, lucu banget ya konsepnya. Nambah lagi nih rekomendasi destinasi wisata di Bandung.

    ReplyDelete
  16. Again.. Lembang selalu menawarkan berjuta tempat ketjeh 😍🤗

    ReplyDelete
  17. Aah Bandung mah gak ada matinya! Hihihi ngabisin waktu seminggu juga gak bakalan kelar tuh ngubek ubek Lembang doang. Ini seru ya, kayak berasa di film film gituh.

    ReplyDelete
  18. Waduh dunia fairy ada semua di sini. Meanrik sekali ini.
    Anak-anak pasti senang ya. Kalau emaknya hepi juga pastinya berburu sayur dan buah segarnya. Bisa jadi next wishlist nih Fairy Garden

    ReplyDelete
  19. Anakku pasti suka banget mba kalau diajak kesini. Tapi itu lihat buah-buahnya segar-segat banget dan kliatan menyehatkan. Skarang makin banyak tempat wisata yang sediakan tempat berfoto ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena skarang banyak instagram yang mempromosikan tempat wisata keren

      Delete
  20. Aku baru tau ada Fairy Garden di Lembang. Selama ini taunya Floating Market. Jadi pengen ke sini, buah dan sayurnya juga seger-seger. Bisa kalap belanja, nih.

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen ajak keluarga kesana nih mbak, apalagi hanya 35ribu, masih terjangkau di kantong. Buah, sayurannya seger banget yaaa

    ReplyDelete
  22. Sekarang nih Bandung banyak banget tempat wisatanya ya, jadi semakin gak sabar bawa anakku liburan kesana deh. Aku soalnya sudah listing beberapa tempat yang cocok untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  23. Harga tiket masuknya sama mba dewasa dan anak2 ya 35ribu? Kalo hari libur berapa mba, pen ajak ponakan main kesana nih

    ReplyDelete
  24. Waw, ternyata tempatnya sebagus itunya teh. Lucu banget nih bisa ajak anak main sekaligus dapet spot yang instagramable. Keren.

    ReplyDelete
  25. Wih nambah lagi nih tempat wisata di bandung. Semoga nanti bisa ke bandung lagi

    ReplyDelete
  26. Aaaahh, asyik banget mbak iniii! Aku mupeng berats!aNAK-ANAK MESTI HEBOH ENGGAK BISA DIEM KALAU DIAJAK KESINI, HUHUHU. harus segera main-main ke bandung pokoknya, haruuuss

    ReplyDelete
  27. Makin banyak aja wisata edukasi di Bandung. Ini yang bikin Bandung makin menarik dikunjungi.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V