Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/23/19

Inilah Beberapa Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah Yang Wajib Dicoba

Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang terutama seorang wanita. Ya, terang saja demikian, sebab dengan kondisi kulit yang putih dan bersih bisa bikin kita tampil lebih percaya diri lagi. Itu sebabnya, mengapa ada banyak sekali produk krim pemutih yang dapat kita jumpai di pasaran. Akan tetapi, produk-produk krim pemutih tersebut biasanya dibanderol dengan harga yang cukup menguras isi dompet *kekepin dompet. Maka dari itu, ada baiknya jika kita beralih saja ke cara yang alami, isi dompet jadi aman dengan cara yang alami.


Nah, berbicara soal cara memutihkan wajah secara alami, berikut di bawah ini ada beberapa jenis maskernya yang harus kamu coba :

1. Menggunakan Masker Kentang
Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan jenis umbi-umbian yang satu ini. Ya, kentang ini memang terkenal dengan segudang manfaatnya untuk tubuh, termasuk dalam memutihkan kulit wajah secara alami. Mengenai cara membuat maskernya, sediakan 1 buah kentang, kupas kulitnya, tumbuk atau blender hingga hancur, lalu masukkan kedalam wadah. Selanjutnya tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu oleskan maskernya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar. Istirahatkan selama kurang lebih 20 - 25 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Lemon
Berdasarkan dari hasil penelitian, buah lemon ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Selain itu, buah ini juga kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kondisi kulit termasuk dalam memutihkan wajah secara alami. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 -2 buah lemon, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam mangkuk. Celupkan sedikit kapas pada air perasan tersebut, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Pepaya
Jenis masker alami berikutnya yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya. Kita langsung saja ke cara membuat dan menggunakan maskernya, siapkan 2 – 3 potongan buah pepaya, buang kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai halus. Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, gunakan masker ini setiap malam sebelum tidur. 

4. Menggunakan Masker Buah Pisang & yogurt
Tak hanya enak untuk dikonsumsi, ternyata buah pisang dan yogurt juga bisa kita jadikan masker untuk memutihkan kulit wajah secara alami lho. Ya, hal itu pun tidak terlepas dari tingginya kandungan vitamin dan protein dari kedua bahan tersebut. Mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, tumbuk sampai lembut, lalu sisihkan kedalam mangkuk atau wadah. Tambahkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, masker tersebut juga memiliki manfaat lainnya seperti menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, mengangkat kotoran & sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini.


Itulah beberapa jenis masker alami untuk memutihkan kulit wajah yang tentunya wajib kamu coba dirumah. Semua bahannya mudah dicari dan harganya pun terjangkau. Untuk tampil cantik kan tidak perlu harus dengan krim yang mahal saja. Kebetulan saya suka sekali memakai masker alami karena selain khasiatnya bagus setidaknya mengurangi pemakaian bahan kimia di wajah saya.

Kalau kalian dirumah sukanya memakai masker alami apa? Sharingnya ya siapa tau saya bisa mencobanya juga.





CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V