2/27/19

#TalkingMama : Ngedate Bareng Anak

Sebelum bulan Februari habis dan berganti bulan Maret artikel collab #TalkingMama bersama Diah harus terbit donk ya, kan bulan Maret Kami sudah harus berganti tema. Untuk tema bulan ini adalah "Ngedate Bareng Anak". Baca juga cerita ngedate bareng anak punya Diah ya.



Hampir selalu 24 jam saya selalu ada di rumah bersama anak-anak, seharusnya sih itu bisa setiap hari dan setiap waktu saya bermain dengan anak-anak. Namun sayangnya walaupun saya ada di rumah, saya terkadang tidak bisa ikut bermain dengan anak-anak. Karena ada pekerjaan yang harus saya kerjakan. Mungkin kalau Adek Iyan masih belum paham kalau sedang dicuekin Uminya kerja di rumah, berbeda dengan Babang Iyas diusianya yang sekarang dia sudah lebih mengerti. Untungnya sih Babang enggak pernah protes, setiap melihat Uminya sibuk dia pasti bilang "Umi lagi kerja ya? Umi cari uang dulu ya, Abang maen sama Dede dulu ya". Koq ya saya malah sedih ya kalau setiap Babang bilang begitu, ada rasa bersalah dalam hati.

Biasanya sih untuk menebus rasa bersalah saya dan suami yang sibuk berkerja, sesekali kami mengajak anak-anak bermain diluar. Loh, kan bisa bermain di rumah saja? Iya sih tapi kan kasihan kalau setiap hari selalu di rumah, kalau bermain diluar kan biar anak-anak enggak jenuh dan bisa senang.

Kalau pun mengajak main diluar bukan ditempat-tempat yang mahal dan jauh sih, cukup yang murah-murah saja seringnya malah ke taman yang gratisan paling hanya bayar parkiran dan jajan aja. Kalau lagi bokek yang main yang dekat rumah aja Alun-Alun Ujung Berung main dan jajan cilung hihihi, yang enggak habisin bensin karena dekat.

Hari sabtu yang lalu, saya mengajak anak-anak ikut saya menghadiri event blogger di Fairy Garden yang kebetulan tempatnya kids friendly. Sayangnya saya tidak bisa maksimal main bersama anak-anak di sana karena fokus dengan yang saya kerjaka, tapi setidaknya anak-anak bisa puas bermain dengan Abinya.

Pulangnya saya meminta Abi untuk mampir dulu ke Teras Cikapundung, karena saya belum puas bermain sama anak-anak sebelumnya dan sudah janji juga sama anak-anak akan menemani mereka bermain sampai puas. Ngapain aja di Teras Cikapundung? Acara bebass di sana ngikutin aja anak-anak mau main apa. Anak-anak memilih untuk main memancing ikan, saya bolehkan asal mancing ikannya yang ikan mainan bukan ikan beneran. Soalnya kalau ikan beneran saya suka kasihan sama ikannya takut mabok dimainin sama anak-anak.


Ini pertama kalinya juga Adek Iyan main memancing ikan, hebohlah dia lebih heboh dari Babangnya waktu pertama main mancing kalem dia mah. Badannya sampai basah semua sampai sepatunya pun ikut basah. Untunglah saya baju salin jadi aman pulang enggak basah-basahan, tapi saya gak bawain sepatu cadangan buat Adek dan akhirnya minjem kaos kaki Babangnya, terus Babangnya cuma pakai sepatu tanpa kaos kaki hehe.


Lumayan lama menemani mereka bermain mancing, padahal ada mainan lainnya disana tapi mereka hanya mau mancing ikan saja. Saya senang kalau menemani mereka bermain, saya jadi merasa lebih dekat lagi dengan anak-anak dan saya bisa berasa menjadi anak-anak karena ikutan main. Lumayan lahh bisa menghilangkan penat ikut permainan anak.


Sayangnya ngedate kami hanya sebentar saja karena langit sudah tidak mendukung, awan sudah mendung karena takut kehujanan maklum kami naik motor jadi permainan disudahi untunglah mereka mau tanpa drama. Kami main ada mungkin sejam lebih dan hanya bayar Rp. 5000 sajaaa. Lalu bayar parkir Teras Cikapundung hanya Rp. 3000, beli pop ice mangga Rp. 5000 jadi keluar uang untuk main enggak sampai Rp. 20rb donk. Nah mengajak main anak enggak harus mahal kan, permainan murah juga bisa bikin anak senang. 

Kalau kalian gimana Mom biasanya kalau ngedate sama anak  sukanya main kemana?




CatatanRia.com

19 comments:

  1. senang banget yaaa Babang dan Adek diajak main di luar ama Umi dan Abi ;)

    kapan yaaa Babang Iyas dan Iyan bisa main bareng Duo FZ juga? biar emaknya juga bisa ngedate :D

    ReplyDelete
  2. Kalau saya team mall, apalagi sekarang punya bayi.
    Sebenarnya pengen banget ngajakin anak lebih suka di tempat alam, tapi ya gitu, mamaknya ga kuat gerah, pun kalau ada bayi selalu parno ama orang merokok di udara bebas.

    Tapi sekarang sih sedikit demi sedikit membiasakan main di taman, kadang pagi saya ajak main di taman dekat rumah.
    Soalnya belajar dari si sulung, yang selalu main ke mall, jadinya dia tumbuh jadi anak yang persis kayak mamaknya, ga kuat gerah hahaha

    ReplyDelete
  3. Main kami di rumah saja. Soalnya kalau pasar malam atau atraksi permainan seperti itu adanya tidak tentu. Paling kalau mau bermain ke toserba yang memang ada permainan wahana anak dan itu cukup jauh.

    Jadi sebisa bisa memang main permainan tradisional saja di rumah

    ReplyDelete
  4. Sama nih kaya anak aku suka banget kalau diajak main memancing ikan di kolam buatan seperti itu. Biasanya memang ada di sekitar alun-alun kota atau pasar malam tempat bermain anak-anak.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya team indomaret mbak. Sebenernya kesempatan untuk quality time sama si abang ada setiap jemput. Sayang adek-adeknya mau ikut semua. Jadilah kami kalau jemput dia pasti rame-rame, hahah.

    Tapi si abang excited banget tiap diajakin masak. Dia sering nemenin aku di dapur. Sekedar motong atau bantu goreng. Justru di dapur kami bisa nge-date

    ReplyDelete
  6. Wah teh, aku baru tahu kalau di cikapundung ada mainan mancing ikan-ikanan. Seneng banget kayaknya kalau anak aku udah gedean mancing ikan gitu..

    Aku baru aja ngedate sama anak dan paksu, yang deket aja dari rumah. Gak sabar nih nunggu anak gedean. Hehe

    ReplyDelete
  7. Ngajak anak ke pasar malam seru banget ya kak, secara aku dulu juga pernah jual celana leging di pasar malam

    ReplyDelete
  8. Yang rutin sih ngemol Mbak, berempat..pilihan praktis di Jakarta ini hhihi
    Kalau enggak , cuma bertiga sama anak, setelah jemput sekolah..jajan ke tempat makan dekat rumah

    ReplyDelete
  9. Kalau saya sukanya ngajak anak ke taman bermain gitu, mbak. Biar dia aktif. Tapi beberapa bulan terakhir jarang banget euy ngajak anak playdate soalnya bapaknya sibuk melulu. Huhu

    ReplyDelete
  10. Lagi asyiknya main terkadang memang nggak jadi fokus lagi kalau udah melihat ke langit yang mendung ya 😥😁

    ReplyDelete
  11. Aku biasanya main sama Nuy ke perpustakaan, lumayan banget gratis, adem, ada permainan edukatif dan ada wifinya pula... :D

    Kalau kebetulan jalan-jalan ke taman kota biasanya aku juga main mancing ikan ini, atau wahana yang ada.

    ReplyDelete
  12. Untuk sekarang belum coba ngedate ma anak-anak aja. setiap keluar mesti berempat dengan abinya. kemungkinan fase 7 tahun kedua nanti bisa diterapkan.

    ReplyDelete
  13. Ngedate bareng anak sebenernya dimana saja pasti menyenangkan, apalagi ke Pasar malam sudah tentu menyenangkan. saya sama neng Marwah ngedate nya biasanya makan bakso bareng atau nyalon bareng.

    ReplyDelete
  14. Wahh, aku banget nih. Weekend itu waktunya si kecil plus emak ayahnya pacaran hihii, biasanya kami pilih mall yg ada arena playgroundnya atau taman mba pagi2. Setuju banget,quality time bareng keluarga itu bukan hanya senang2 aja tapi lebih pada merekatkan hati satu sama lain.

    ReplyDelete
  15. Seruuu ngedate sama anak ya mbak. Rules no 1 no gadget haha.
    Enggak perlu yang mewah2 asalkan bisa menikmati waktu sama ibunya, anak2 udah happy banget pastinya yaaa. Apalagi kalau ngedatenya seru kyk memancing ikan :D

    ReplyDelete
  16. Wah, dulu sering ngajak anak main ke bundaran di perumahan, main pancing-pancingan ikan juga, main perosotan, ayunan, jungkat-jungkit. Dan ternyata sudah lama ya aku nggak ngajak anak main ke tempat itu. Sekarang mainnya ke mall, ada mall baru dekat rumah, tapi nggak sering-sering juga sih, bisa jebol bandarnya hihihi

    ReplyDelete
  17. Wah dimana nih? Seru juga ada mancing ikan begini. Saya juga kadang suka ngedate yg murah2 sama bocah. Seneng aja ngeliat mereka main.

    ReplyDelete
  18. Huhu mellow ya mba kalau anak ngmg begitu... Kebalikannya, anakku malah heboh luar biasa teriak2 kalau aku kerja..bnr2 nguji kesabaran.. tp dibalik itu sedih, merasa bersalah..
    Jadi kepikiran akhir2 ni aku hampir ga pernah bawa anak jalan2..

    ReplyDelete
  19. cara sederhana ngerefresh pikiran biar gak suntuk ya, hemat, cermat dan bersahaja ini sih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V