Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/26/19

5 Cara Aman Dan Murah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi hampir semua wanita termasuk saya bekas jerawat adalah salah satu hal yang paling menyebalkan setelah jerawat hilang atau sembuh. Adanya bekas jerawat ini pastinya akan membuat kesal, terlebih lagi jika bekas jerawat tersebut sangat terlihat jelas pada area pipi, dahi atau hidung. 


Bekas jerawat yang tertinggal itu biasanya tidak bisa dihilangkan jika menggunakan obat biasa. Belum lagi obat tersebut mengandung bahan kimia yang kemungkinannya akan menimbulkan efek samping. Dan juga untuk membeli obat tersebut harus dikeluarkannya uang yang lumayan banyak. Oleh karena itu kamu bisa mencoba nih 5 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang aman dan murah dibawah ini :

1. Dengan Merendam Kantong Teh Hijau
Tahukah kamu jika green tea mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga untuk dapat mengurangi bekas jerawat yang memerah kamu bisa menggunakan ekstrak teh hijau ini. Selain itu juga dengan menggunakan green tea ini dapat mencegah muncul kembalinya jerawat baru. Cara memanfaatkannya adalah dengan merendam kantong teh hijau didalam air panas lalu setelah dingin gunakan air tersebut untuk mencuci muka.

2. Dengan Mencampurkan Gula Atau Garam Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa seperti yang telah kamu ketahui memiliki banyak manfaat bagi kecantikan tubuh. Salah satunya adalah minyak kelapa dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Setiap harinya kulit kamu akan membentuk lapisan sel kulit mati dan seringkali bekasnya itu akan muncul dipermukaan sel kulit mati. Perlu dilakukannya eksofiliasi untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Salah satu cara eksofiliasi alami yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggabungkan minyak kelapa dengan garam atau gula. Setelah itu oleskan campuran tersebut kearea kulit wajah dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Dengan melakukan perawatan ini dijamin wajahmu akan cerah seketika. 

3. Dengan Menggunakan Oatmeal Dan Madu
Jika kulit yang kamu miliki sensitif maka kemungkinannya untuk proses eksofiliasi kamu tidak bisa menggunakan gula atau garam. Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan oatmeal dan madu, lalu kedua bahan tersebut dicampurkan. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada area wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Dengan melakukan perawatan ini dijamin kulit wajahmu akan lebih kenyal dan kencang. 

4. Dengan Meletakkan Potongan Mentimun Pada Wajah
Kandungan Vitamin Magnesium yang ada didalam mentimun sangatlah banyak.Fungsi dari adanya Vitamin ini adalah untuk membentuk sel kulit baru. Nantinya terbentuknya lapisan sel kulit baru tersebut akan menggantikan sel kulit lama yang telah rusak. Memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat ini, caranya sangatlah mudah. Kamu cukup memotong mentimun ini menjadi beberapa bagian lalu letakkan pada area kulit yang ada bekas jerawatnya. Kemudian diamkan selama 30 menit dan lanjutkan dengan penggunaan skincare rotine milikmu.

5. Dengan Memeras Satu Buah Lemon Yang Masih Segar
Kandungan Vitamin C yang kaya didalam buah lemon dan juga adanya kolagen didalamnya sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Oleh karena itu perasan air buah lemon bisa kamu jadikan serum untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah satu buah lemon yang masih segar dipotong dua lalu peras dan ambil air perasannya. Kemudian oleskan pada area yang memiliki bekas jerawat dan diamkan hingga pagi.

Kelima cara diatas merupakan cara aman dan murah karena menggunakan bahan alami yang tidak mengandung zat berbahaya, dan bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Ada yang mau coba juga kah? Atau kamu punya cara alami menghilangkan jerawat yang lainnya? 




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V