2/2/19

Cetak Paper Bag Untuk Mendukung Bisnis Kalian di Uprint.id

Sekarang ini setiap saya belanja di mini market ataupun super market, teteh-teteh atau aa-aa kasir selalu menanyakan "bawa tas belanjanya?". Jadi di Bandung sekarang mulai digalakan lagi diet kantong plastik. Duluuu sih jamannya Kang Emil juga pernah digalakan kampanye ini, namun sayangnya masih kurang kesadaran dari masyarakatnya. Kebanyakan orang lebih memilih bayar kantong plastik daripada membawa tas belanja.



Lalu saya gimana? Saya sih selalu membawa tas belanja itupun kalau enggak lupa, nah kelemahan saya dalam mendukung kampaye diet kantong plastik itu ya karena "Lupa". Setelah lupa dan lama-kelamaan kasir sudah enggak menanyakan lagi tas belanja dan akhirnya saya semakin lupa deh hiks jangan ditiru yaa. Tapi itu duluuu sekarang bertekad harus bawa tas belanja selalu setiap akan belanja.

Saya sempat menonton berita di televisi, ternyata sampah plastik di Indonesia ini terus meningkat dan ini ternyata membawa dampak yang tidak bagus untuk lingkungan duh sedih deh. Berikut ini adalah beberapa bahaya dari kantong plastik :


1. Sampah plastik dapat membawa dampak terhadap iklim di bumi, karena menghasilkan emisi karbon yang tinggi dan mengakibatkan suhu di bumi dapat meningkat panasnya.
2. Sampah plastik dapat mencemari lingkungan, dapat merusak ekosistem sungai dan laut, dan juga rentan termakan oleh hewan.
3. Kantong plastik yang dibakar menyebabkan polusi udara dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Selain itu makanan yang dibungkus kantong plastik dapat mengganggu kesehatan manusia karena dikwatirkan racun pada plastik berpindah ke makanan.
4. Sampah plastik membutuhkan waktu sekitar ratusan dan bahkan ribuan tahun untuk bisa terurai.

Lalu bagaimana cara kita diet kantong plastik selain membawa tas belanja sendiri? Menurut saya salah satunya para penjual sebaiknya mulai beralih dari kantong plastik ke paper bag yang tentunya lebih ramah lingkungan. Kebetulan saya ini paling suka kalau lagi beli barang dan diberi paper bag, terus dikumpulin bisa dipakai lagi dilain waktu.

Kenapa pilih Paper Bag?

Ada beberapa alasan yang membuat saya berpikir mengganti kantong plastik dengan paper bag atau tas kertas, tentunya karena ada manfaat dari paper bag ini. Berikut ini beberapa alasan mengganti kantong plastik dengan paper bag untuk bisnis kalian :
  1. Paper bag atau tas kertas berbahan dasar kertas sehingga mudah untuk di daur ulang
  2. Paper bag lebih ramah lingkungan
  3. Menggunakan paper bag akan membuat barang yang kita jual terlihat lebih eksklusif dan elegan

Dimana membuat Paper Bag?

Untuk kalian yang ingin beralih dari kantong plastik ke paper bag jangan bingung akan membuatnya dimana. Saya ada rekomendasi percetakan paper bag yang kece dan berkualitas. Dimana? Yups, kalian bisa membuat paper bag untuk mendukung bisnis kalian di Uprint.id percetakan online Indonesia.

Percetakan Online Indonesia Uprint.id


Adakah yang suka mencetak di percetakan online? Sudah kenal kah dengan Uprint.id? Belum sama saya pun sebelum survey belum mengenalnya. Uprint.id adalah sebuah perusahaan percetakan online. Dahulu namanya adalah Pusatpercetakan.com kemudian berganti nama menjadi Uprint.id, namun tujuannya tidak pernah berubah yaitu sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan ataupun kesulitan pelanggannya yang berhubungan dengan percetakan.

Cara Uprint.id dalam memenuhi kebutuhan dan memberi kepuasan pelanggannya adalah dengan cara memberikan produk dan jasa yang berkualitas tinggi. Oh iya hasil dari cetakan di Uprint.id ini sudah memenuhi standar cetak internasional loh jadi tidak diragukan lagi untuk kualitasnya.Uprint.id sudah berkerja sama dengan berbagai perusahaan terkenal seperti Hotel Mulia, Sociolla, Jakarta Digital Marketing dan lainnya.

Kenapa harus cetak Paper bag di Uprint.id?

Uprint.id ini tidak hanya cocok untuk keperluan pribadi tetapi juga untuk kalian yang berbisnis, kalian dapat cetak paper bag di Uprint.id untuk mendukung bisnis kalian. Selain itu ada 3 alasan kenapa harus cetak Paper bag di Uprint,id?


1. Uprint.id adalah produsen
Uprint.id ini adalah produsen yang memiliki fasilitas produksi lengkap dalam satu area workshop. Jadi tidak perlu takut produksinya lambat karena fasilitasnya lengkap.

2. Hemat waktu
Kalian tidak perlu antri saat ingin mencetak, tinggal memilih langsung di web. Kemudian untuk harga pun bisa dicek langsung pada web.

3. Design on web
Keuntungan mencetak di Uprint.id yang enak ya ini bisa mendesain langsung di webnya Uprint.id.

Cetak Paper Bag di Uprint.id


Di Uprint.id ini kalian bisa cetak paper bag dalam jumlah besar atau dalam jumlah kecil, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Berikut langkah-langkah cetak paper bag di Uprint.id :
  1. Masuk ke dalam web www.uprint.id
  2. Pilih tab Packaging lalu pilih Paper Bag
  3. Kalian bisa pilih jenis dan ukuran paper bag yang kalian inginkan. Ada paper bag potrait dan landscape, dan untuk ukuran ada small, medium, dan large.
  4. Kalian bisa pilih Cetak Custom jika sudah memiliki desain sendiri.
 
Harga Cetak Paper Bag di Uprint.id

Untuk harga cetak paper bag di Uprint,id ini bagaimana? Murah atau Mahal? Murah atau mahal menurut saya sih relatif ya. Namun menurut saya di Uprint.id ini termasuk percetakan online murah. Untuk paper bag ini biasanya harga disesuaikan dari ukuran dan detail yang diinginkan.

Gimana sudah enggak ragu lagi kan untuk kalian mengganti kantong plastik dengan paper bag untuk bisnis kalian? Saya pun jika bisnis saya sudah berjalan ingin sekali menggunakan paper bag sebagai pengganti kantong plastik, selain ramah lingkungan akan membuat produk saya jadi lebih elegan. Dan untuk cetaknya saya pilih Uprint.id donk :)




CatatanRia.com

49 comments:

  1. Saya malah sudah beralih ke paperbag untuk kemasan produk online shop saya nih mom, customer malah lebih senang.

    ReplyDelete
  2. Bikin paperbag sekarang bisa online juga? Wah, kemajuan ini... Ntar desainnya juga online ya ini? Pasti sangat membantu keberadaan nya

    ReplyDelete
  3. nah aku belum konsisten nih teh pengen sih bawa-bawa bag sendiri cuman selalu lupa wkwkwk *emak2 rempong pelupa begini :p

    aku baru tahu tentang uprint. id ini kepoin dulu ah

    ReplyDelete
  4. Wah.. bisa desain di web ya? jadi penasaran :D

    ReplyDelete
  5. Cetak uprint membuat kita maju dan berkelas dalam dunia bisnis.

    Keren khan belanja di tempat kita dengan logo produk kita sendiri

    ReplyDelete
  6. Betul mba. Seksrang seharusnya kita sudah mulai beralih ke paperbag yaa mengingat plastik biasa sulit didaur ulang ;(

    ReplyDelete
  7. Kalau pameran biasanya aku memang pesan paper bag mbak, minimal 1000 pcs umumnya. Tapi kertasnya yg coklat lebih murah.

    ReplyDelete
  8. mau coba ah order paper bag ke uprint. Enak lagi ya tanpa perlu keluar rumah bisa dikirim. Ini langsung aku bintangin mba ehehe

    ReplyDelete
  9. Penting bgt nih mencantumkan logo kita di kemasan ya buat branding

    ReplyDelete
  10. Sayangnya kalau paper bag agak susah dibawa / disimpannya Krn g bs dilipat..hehe... Tapi asyik juga y bisa pesan online..

    ReplyDelete
  11. Kenangan tentang paper bag ini saat nonton film bule jaman aku SD.
    Jaman segitu, orang bule uda sadar bahwa bahayanya penggunaan plastik.

    Kita?
    Sekarang juga gak maju-maju.

    Hiiks~

    ((nyentil telinga sendiri, karena masih suka lupa bawa tas belanja sendiri))

    ReplyDelete
  12. Paper bag juga bisa dipakai lagi. Apalagi kalau cantik desainnya

    ReplyDelete
  13. Jaman sekarang masalah waktu memang jadi PR banget ya.. kadang kita sampai kekurangan waktu, karena banyaknya aktifitas yang dilakukan sehari-hari.. u print ini bisa menjadi solusi untuk percetakan ya.. sangat membantu di jaman serba cepat dan digital sekarang ini

    ReplyDelete
  14. Nah bener banget nih untuk keseimbangan lingkungan sekaligus bijak berplastik menggunakan paper bag sangat perlu. Makasih infonya mbak sebagai reminder

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya pengingat seperti ini dipwrlukan, biar menjadi kebiasaan baik kalau kemana-mana usahakan bawa tas sendiri nggak pakai plastik

      Delete
  15. Aku biasanya skrng kalau belanja mintanya pakai kardus. Kaedusnya nanti bisa dipkai buat jd mainan anak di rumah. soalnya kadang juga sering lupa bawa kantong belanja sendiri hahaha..

    ReplyDelete
  16. Padahal di rumah tuh banyak tas bekas goodie bag, tapi sama nih mbak, seringnya kelupaan hehe.

    Makanya kadang aku suka taro beberapa tas belanja di motor aja, buat persediaan hehe.

    Wah asyik sekali sekarang bisa order paper bag via online di Uprint yah, jadi lebih praktis deh.

    ReplyDelete
  17. Ini kyknya bagus buat yang punya bisnis offline ya mbak. Jd paperbag selain mengurangi sampah plastik, jg bisa dipakai buat promoin bisnisnya.

    ReplyDelete
  18. Iya nih, saya sekarang kalo kemana-mana bawa paper bag sendiri, biar gak terlalu banyak sampah plastik Mba. Ternyata bisa order paper bag juga ya di uprint. Thanks ya infonya :)

    ReplyDelete
  19. Paper bag ini solusi alternatif ya mba buat diet kantong plastik, pas banget buat aku nih yg masih suka lupa dan minta kantung plastik pas belanja hehe

    ReplyDelete
  20. Paper bag sih bisa jadi pilihan untuk momi2 yang anaknya mau ultah, kan suka bagi-bagi snack tuh. Nah mulai sekarang bisa pilih paper bag. Kalo belanja aku udah bawa kantong belanja sendiri. Awalnya suka lupa, tapi sekarang udah selalu sedia tas belanja di bagasi motor

    ReplyDelete
  21. Uhuuuiii, pasti bisnisnya makin kece tuh Mbak klo punya paper bag seperti di gambar itu. Kokoh banget ya kelihatannya, bisa dipake dua atau tiga kali belanja lagi tuh bahkan bisa lebih yah :)

    ReplyDelete
  22. Klo dari kertas memang lebih mudah terurai. Teman saya yg buat komposter pernah liat kardus bekas itu cepat banget terurainya. Tapi kalau kertas kemasan yang ada lapisan licinnya saya belum tau

    ReplyDelete
  23. Ya ampun jadi inget awal2 bikin clothing line dulu, nyari referensi tempat bikin paper bag bagus dan ekonomis lumayan lamaaa, belum lagi sebelumnya pas nentuin design.

    ReplyDelete
  24. Aku baru tau kalau uprint menerima jasa cetak paper bag , sebelumnya aku tau uprint ith buat cetak kartu nama hehe. Btw untuk pengalihan dari plastik ke paper bag setuju banget sih karena paper bag mudah mengurai daripada plastik.

    ReplyDelete
  25. Jadi terinspirasi pengen cetak paper bag pake nama web pribadi haha sekalian promosi blog pribadi ya :)

    ReplyDelete
  26. Boleh juga nih pesan disini, bisa custom juga untuk acara-acara ya mom. Apalagi kalau pakai paper bag bisa digunakan lagi. Yang paling enak sih ini bisa custom desain juga.

    ReplyDelete
  27. Boleh nih idenya utk mngurangi sampah plastik yg sudah merajalela,,,

    ReplyDelete
  28. Wah mantaps ya skrg cetak mencetak aja jd bisa secara online nih...mantaps

    ReplyDelete
  29. Wah kebetulan bangettt ini sedang cari referensi buat penunjang usaha, makasih infonya kak 😊

    ReplyDelete
  30. aku juga sebeeel dengan plastik mba. Benar-benar menambah sampah di bumi. Makanya aku selalu bawa environmental bags ke mana-mana ..or paper bag seperti ini

    ReplyDelete
  31. Senngnya nih bisa pesen paper bag via online. Kadang males datang ke toko satu persatu buat nyari yg cocok

    ReplyDelete
  32. bagus ya paper bag di uprint. kalau aku sih pernah ya bikin name card di sini. puas dan murah

    ReplyDelete
  33. Enak kalau pakai paperbag lbh ramah lingkungan. Trus bisa dicetak nama usaha kita juga ya jdnya biar lbh mudah dikenalin dna sbg alat promosi jg :D

    ReplyDelete
  34. Asik nih sekarang bikin paperbag bisa online, jadi praktis banget gak perlu survey muterin toko produsen paperbag :)

    ReplyDelete
  35. wah lucu juga ya kalau cetak paper bag dengan brand sendiri. AKu mau cari tau ah ada minimal ordernya gak ya

    ReplyDelete
  36. Wah ide bagus nih, ntar misal bisnis kerajinanku udah jalan bakalan bisa pesan paper bag di uprint. Lebih praktis, tinggal pesan melalui online saja.

    ReplyDelete
  37. Sayang sekali ya, kesadaran masyarakat di negeri ini masih kurang. Saya lihat memang banyak yang memilih beli kantong plastik dibandingkan dengan yang bawa kantong belanja sendiri. Padahal limbah plastik itu lamaa sekali terurainya ya... :(

    ReplyDelete
  38. untuk harga gimana nih um? belum pernah coba bikin paper bag online gini.. trakhir malah bikin sendiri, mana untuk souvenir pengajian gitu, mayan agak rempong.. karena gak tau mau order online kmana? jadi mau coba uprint ini deh

    ReplyDelete
  39. Pengennya sih warung-warung dan minimarket kasih kantong belanjaannya dari kertas ya, seperti di film-film Barat. Jadi cepat melebur kalo dibuang.

    ReplyDelete
  40. Uprint andalan banget ini mba Ria
    Apalagi aku juga punya bisnis craft sangat terbantu sekali dengan adanya paperbag.

    ReplyDelete
  41. Banyaak banget toko online yg uda berganti dr plastic bag ke paper bag mbaak, uprint.id bisa jd pilihan yaa nice sharing mbak, salam kenal jugaa 😊

    ReplyDelete
  42. Cakep yaa paper bag gini. Memang sih mba, plastik tuh udah hrs ditinggalkan klo yg nggak perluuu banget yaaa..

    ReplyDelete
  43. Memudahkan banget nih buat yang mau pesen paperbag tapi gak punya waktu buat ke sana ke sini survey. Bisa pesan online lagi. Keren.

    ReplyDelete
  44. lagi ngetrend banget ini mbak. skarang pulang kondangan juga sovenirnya masuk ke paper bag. tambah kece juga

    ReplyDelete
  45. Lucu banget nih, bisa print paper bag gini di uprint. Cocok buat yang mau ulang tahun :D

    ReplyDelete
  46. Keren nih jadi tertarik dengan produknya untuk memulai bisnis

    ReplyDelete
  47. Lucu banget paper bagnya jadi tertarik deh

    ReplyDelete
  48. Wih keren ya banyak layanan jasanya.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V