1/4/19

#TalkingMama : Resolusi 2019 versi Emak

Hello Januari, sudah berganti tahun dan saya belum menulis resolusi tahun ini nih. Entahlah sepertinya saya lelah membuat resolusi setiap tahun dan banyak yang FAILED hahaha. Tapi mengingat pentingnya membuat resolusi di tahun baru jadi akhirnya saya pun membuatnya diawal tahun ini. Dan ini menjadi tema Talking Mama collab saya dengan Diah "Resolusi 2019 versi Emak". Harusnya bulan lalu, namun bulan lalu kami masih disibukkan beberapa pekerjaan lain jadi ditulis bulan ini.



Resolusi yang akan saya tulis kali ini bukan untuk pencapaian karir tapi lebih ke pencapaian seputar keluarga saja, karena sesuai dengan tema blog kami yang membahas seputar keluarga. Bingung juga ini mau nulis apa, resolusi saya itu setiap tahunnya hampir sama ajaaa karena setiap tahun selalu tidak sempurna hasilnya dan diulang kembali tahun berikutnya. Baca juga ya Resolusi 2019 versi Emak punya Diah.

Oh iya sebelum saya tulis apa saja yang menjadi resolusi 2019 versi Emak ini, saya akan jelaskan dulu nih di awal saya menulis pentingnya membuat resolusi di tahun baru. Memang apa sih pentingnya? Bagi saya ini PENTING karena untuk dengan adanya resolusi di tahun baru maka saya akan memiliki tujuan akan melakukan apa saja di tahun yang baru. Urusan BERHASIL atau GAGAL itu nomor sekian tapi jalanin saja dulu, itu sih kalau saya.

Oke, untuk resolusi 2019 versi Emak ini tidak banyak sih, iya lah sedikit aja sering gagal apalagi banyak hehehe. 


1. Buat Sendiri Makananmu
Ini sebenarnya pernah tercapai waktu Babang Iyas kecil, saya lebih suka membuat sendiri cemilan dirumah daripada jajan. Nah semakin kesini semakin males, apalagi setelah Adek Iyan lahijr makin jarang sekali saya membuat cemilan. Jangankan cemilan, masakan rumah juga beberapa bulan terakhir di tahun lalu saya lebih sering jajan diluar. Saya bertekad untuk lebih sering membuat cemilan dan makanan rumah homemade, si Adek juga sudah lebih besar jadi bisa lah saya memiliki waktu luang.

2. DIY Permainan Anak
Sebenarnya ini karena saya bersalah sama Adek Iyan. Jadi waktu saya bikin permainan melukis tangan dengan cat homemade, awalnya Adek antusias namun tidak berlangsung lama karena dia merasa risih dengan cat yang menempel ditangannya hingga akhirnya permainan berhenti ditengah jalan. Ini kesalahan saya karena tidak mengenalkan tekstur ke Adek dari bayi, sehingga dia sekarang merasa risih dengan tekstur yang asing bagi dia. Lumayan juga kan mengisi waktu luang saya daripada kepoin sosmed atau main the sims ajaaa.

3. Dekor Ulang Kamar
Koq cuma kamar yang didekor ulang? Iya karena saya hanya memiliki kamar, saya masih tinggal PIM (Pondok Indah Mertua) hahaha enggak berani utak-atik ruangan lainnya. Kamar satu sih sudah ditahun lalu saya dekor ulang tapi belum sempurna, niatnya tahun ini diselesaikan dan kamar kedua juga sekalian di dekor ulang. Sudah ada gambaran sih mau diapain, tinggal nunggu niatnya full dan ciscis (uang) aja nih.

4. Nabung Untuk Bangun Rumah
Ini sudah menjadi pembicaraan saya dan Abi dari akhir tahun lalu, kalau tahun 2019 ini kami harus bisa lebih irit lagi dan giat mencari uang untuk membangun rumah impian. Saya dan Abi sih sepakat kami menabung tidak dalam bentuk uang namun dalam bentuk bahan bangunan. Jadi uang yang kami dapat dipakai untuk membeli bahan bangunan. Ingin rasanya memiliki rumah sendiri karena tinggal di PIM tidak selamanya indah hahay.

Finished. Sudah lah cukup 4 resolusi (emak) di tahun 2019 ini. Kenapa enggak bikin banyak? Enggak lah segini juga belum tentu bisa tercapai semua, apalagi poin nomor 4 berat banget.

Bagaimana dengan resolusi kalian Mom tahun ini?




CatatanRia.com

25 comments:

  1. Saya juga selalu nulis resolusi setiap tahun. Di akhir tahun biasanya saya evaluasi lagi dan saya hitung ketercapaiannya brp %.. Hehe

    Enak sih nulis resolusi. Kayak lebih terarah jadinya..

    Semoga resolusi 2019 tercapai ya mbaa.. Khususnya yg no.4.. Amiiin

    ReplyDelete
  2. Huaaa Mbak, mirip2 nih resolusinya.. Yaaa namanya juga mamak2 yaaa, yg diinginkan yaaa seputaran itu2 aja ya Mbak, hihihih.

    Moga tahun ini rumahnya bisa jadi ya Mbak, Aamiin. Biar bisa dekor rumah, bukan cuma kamar aja ;)

    ReplyDelete
  3. Nomor 1 dan 2 itu saya banget mbaa
    Pengen bgt jd ibu yg lebih feminin yg salah satu tolak ukurny menurut saya bikinin camilan sendiri n mainan sendiri buat anak wkk

    ReplyDelete
  4. Yang no.4 nih yang belum kepikiran untuk masuk list resolusi 2019 punya saya nih mom. Benar juga ya harus menyisihkan uang untuk hal yang satu ini, kalau nunggu uang banyak malah gak kesampean, jadi emqng mesti nabung.

    ReplyDelete
  5. poin 4 sama kaya resolusiku, tapi gak tau bisa keturutan atau nggak, wong udah bikin wishlist piknik juga tahun ini, gimana bisa nabung buat bangun rumah kalo pikniknya gencar hahahaa

    ReplyDelete
  6. Resolusiku tahun depan sih pengen goal beasiswa s2 dan lebih banyak nabung buat biaya pendidikan anak. Hehe. Yuk sama sama semangat mom!

    ReplyDelete
  7. Kalau saya malah pengen bisa cathering hahaha.
    Tapi emang iya sih, mending camilan tuh bikin sendiri.

    DIY juga saya selalu gak kreatif soal itu hehehe.
    Salut banget ama teman2 yang kreatif banget dan sabar bikin2 beragam DIY :)

    ReplyDelete
  8. Resolusinya mantap mba... aku nggak menuliskan resolusi tahun ini, entah ya kok males, hehehe...
    Btw, kalo misal bikin resolusi kayaknya resolusi yang nomer satu nggak bakal aku tulis deh, soalnya aku nih payah banget dalam urusan masak hihihi...lebih suka beberes

    ReplyDelete
  9. Iya mbak resolusinya setiap tahun harus lebih kepada pengembangan diri sendiri agar kita dapat menjadi lebih baik lagi kedapan nya, thx atas sharingnya.

    ReplyDelete
  10. Akutuuuh..makin besar anak makin jarang bikin camilan hahaha. Secara camilan beli dah bisa dimakan mereka. Duh, jadi berasa dicubit nih.

    Semoga resolusi 2019 tercapai ya Mbak..terutama segera bisa dekor rumah jadi bikin camilannya di rumah sendiri nanti. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Resolusinya semoga tercapai ya bunda. Empat aja tahapnya banyak tuh, hehehe.. Bener benar harus ngatur waktu semua. Salam kenal๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  12. Semua poin itu pun juga harapanku di tahun ini. Aku pun saat ini sedang belajar memasak sendiri biar nanti kalau udah nikah bisa pintar masak. Kalau sekarang cuma bisa bikin nasi goreng sama goreng ayam aja nih soalnya.

    ReplyDelete
  13. Mudahan terwujud ya mba, resolusi diawal tahun bikin kita fokus mau apa. Semangat!!!

    ReplyDelete
  14. semoga tercapai keinginan bangun rumahnya tahun ini amin

    ReplyDelete
  15. Semoga terkabul resolusinya ya mbak terutama yang keempat. Emang paling enak beli tanah trus bangun rumah sendiri. Kalau beli di developer tuh ada aja gak puasnya biasanya . Moga lancar2 ya :D

    ReplyDelete
  16. kalau aku malah gak punya resolusi nih buat 2019 wkwkwk.. semangat yuk Umi buat mengejar resolusinya, semoga lekas tercapai untuk semuanya

    ReplyDelete
  17. Aku comot beberapa idenya mba. Haha
    Meski mungkin butuh konsistensi yang kuat untuk menjalaninya.

    ReplyDelete
  18. No 1 nih masih berusaha banget tiap hari biar gak jajan, karena kalau malas meland suka mesen GoFood. Nah membuat sendiri mainan anak juga masih terus belajar nih, sampai beli bukunya aku juga.

    ReplyDelete
  19. Resolusiku lebih fokus pada kesehatan mba. Kesehatan itu segala2nya untuk mencapai apapun yg kita impikan

    ReplyDelete
  20. Hiya, nabung untuk rumah itu aku banget mbak ria! Hahahaha

    Semangat ya, semoga dintahun 2019 ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebwlumnya.

    Keren eui resolusinya :)

    ReplyDelete
  21. resolusi nomor 4 samaan mom, tahun ini juga rencananya mao punya rumah sendiri gak tinggal di pim tapi masih tinggal di rumah orang tua. hihihi, semoga terlaksana yah mom

    ReplyDelete
  22. dekor ulang kamar? ehm.. ide yg baik banget Mba untuk refreshing mood dengan suasana baru.. duh rasanya aku pengen juga nih ngedekor ulang kamarku sebelum terlampau jenuh :)

    ReplyDelete
  23. aku juga kepikiran buat ngedekor ulang kamar Mba.. lumayan untuk jernihin pikiran dan supaya gak jenuh juga yaa.. oh iya.. nabung pun masuk ke list resolusiku di 2019 ini, secara tahun lalu aku bileh dikata gagal untuk merealisasikan niat untuk menyisihkan sebagian dana untuk disimpan :)

    ReplyDelete
  24. Semoga resolusinya tercapai ya, mbak. Aku juga nih sejak anakku pindah ke daycare jadi jarang banget bikinan dia cemilan. Huhu

    ReplyDelete
  25. Semoga resolusi 2019 terwujud semua ya
    Berusaha dan semangat menjalankan sehingga bisa dicapai dengan mudah

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V