1/21/19

PRUCritical Benefit 88 Asuransi Tepat untuk Penyakit Kritis dari Prudential

Jika saya lihat kebanyakan orang membuat resolusi "Ingin Hidup Sehat", berarti kebanyakan orang zaman sekarang gaya hidupnya tidak sehat ya. YUPSS, saya pun mengakui gaya hidup saya masih belum sehat. Godaan gaya hidup tidak sehat itu memang terlihat lebih nikmat.



Padahal ya gaya hidup tidak sehat itu sangat berbahaya efeknya ke kesehatan kita di masa yang akan datang, jadi awalnya memang tidak akan terasa namun setelah beberapa tahun kemudian bisa saja berbagai macam penyakit kritis seperti kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, dan hipertensi siap mengancam kita loh nantinya. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 Kementrian Kesehatan penyakit-penyakit tersebut menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia.

pic from Teh Erry

Selain menyebabkan kematian penyakit kritis juga dapat menyebabkan gangguan keuangan penderitanya dan keluarganya. Hasil dari penelitian 'ASEAN Cost in Oncology' (ACTION) pada tahun 2014 dan 2015 bahwa dari 9.513 orang yang diteliti ternyata 50 % mengalami kebangkrutan, 29 % meninggal.

Pic from Teh Raisa

Hari rabu 16 Januari 2019 saya dan beberapa teman blogger Bandung berkesempatan hadir di Press Conference Produk Terbaru dari Prudential di Sabuga, Bandung. Apa produk terbarunya? Semakin banyak orang di Indonesia yang terkena berbagai macam penyakit kritis maka Prudential pun meluncurkan produk asuransi yang bisa menjadi solusi untuk penyakit kritis yaitu PRUCritical Benefit 88. Acara perkenalan PRUCritical Benefit 88 ini dihadiri oleh :
  1. Bapak Premraj Thuraisingam, Chief Agency Officer Prudential Indonesia
  2. Bapak Paradikma Subawa, AM Product Marketing Prudential Indonesia
  3. Dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.S, Spesialis Saraf RS. Premier Jatinegara


Sebelum menjelaskan apa sih PRUCritical Benefit 88 itu, saya akan menuliskan tentang komiten terbaru dari Prudential. Saat acara Bapak Premraj Thuraisingam selaku Chief Agency Officer Prudential Indonesia menerangkan bahwa saat ini Prudential memiliki komitmen baru yaitu Listening, Understanding dan Delivering

Bapak Premraj Thuraisingam

Arti dan makna dari Listening, Understanding dan Delivering adalah :
  • Fokus pada nasabah. Prudential berusaha untuk lebih memahami dan mengantisipasi kebutuhan nasabahnya. Prudential pun memberi kemudahan untuk nasabahnya dalam mengakses informasi dan layanan dari Prudential.
  • Menghadirkan solusi yang kompherensif. Prudential akan senantiasa membantu nasabahnya dalam memberikan solusi untuk proteksi kesehatan, tabungan dan juga perencanaan dana.
  • Menciptakan inovasi dengan sentuhan manusia. Prudential pun mengikuti perkembangan zaman yang kebanyakan orang bergaya hidup dinamis, maka Prudential membuat interaksi dengan nasabahnya menjadi lebih mudah melalui perangkat pintar.
Dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.S

Acara dilanjutkan oleh Dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.S menjelaskan tentang berbagai macam penyakit kritis. Dan dari semua penyakit kritis yang ada, Stroke merupakan penyakit kritis yang memiliki efek kecacatan yang paling besar, dapat menyebabkan gangguan fungsi otak dan Stroke bisa menyerang orang tua ataupun anak muda. Menurut beliau untuk biaya pengobatan seperti stroke ini satu kata saja "Mahal". Duh, semoga kita dijauhkan ya dari penyakit seperti ini.

Bapak Paradikma Subawa

Kemudian acara dilanjutkan oleh Bapak Paradikma Subawa yang menjelaskan produk terbaru dari Prudential PRUCritical Benefit 88. Padat tahun 2019 ini Prudential memiliki komiten dan fokus baru yaitu We Do Health, We Do Wealth, We Do Technology dan We Do Good, dan PRUCritical Benefit 88 ini merupkan bagian dari komitmen dan fokus Prudential yaitu We Do Health. Kehadiran dari PRUCritical Benefit 88 diharapkan dapat menjadi solusi dalam meringankan beban dan memberi ketenangan kepada nasabah dan juga keluarganya. Nasabah yang terkena penyakit kritis pun dapat tenang menjalani pengobatan tanpa kwatir kekurangan biaya karena nasabah dapat memakai uang perlindungannya untuk menjalani pengobatan. 


PRUCritical Benefit 88 ini memiliki slogan 'Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali'. Adapun beberapa manfaat yang kita dapat dari PRUCritical Benefit 88 ini, yaitu :

1. Proteksi Terjamin
  • Adanya perlindungan komprehensif untuk nasabah yang meninggal atau yang menderita dari 60 kondisi kritis tahap akhir.
  • Mendapatkan 10 % Uang Pertangguhan (UP) untuk angioplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88 dengan maksimal Rp. 200.000.000,-.
  • Jika sebelum 70 tahun nasabah meninggal karena kecelakaan maka 200 % UP akan dibayarkan.
  • Perlindungan sampai jangka waktu usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang dapat dipilih oleh nasabah, yaitu jangka waktu selama 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun atau premi tunggal.
2. Uang Pasti Kembali
  • Jika sampai usia penangguh 88 tahun masih hidup dan polis masih aktif, maka 100 % uang penangguhan dibayarkan kepada penangguh.
  • Pada tahun ke-20 jaminan manfaat 100 % pengembalian premi. Polis akan berakhir jika nasabah memilih untuk pengembalian premi.

Acara kemarin itu bermanfaat sekali untuk saya untuk lebih sadar lagi dengan berbagai penyakit kritis yang siap mengancam saya. Lalu bagaimana nih cara saya menghindari penyakit kritis ini, menurut saya ada dua cara mencegah penyakit kritis, yaitu :

1. Niat Kuat Menjalani Hidup Sehat
Jika kalian ingin memiliki hidup yang lebih sehat tentu harus dimulai dari niat yang kuat karena godaan hidup tidak sehat itu besar sekali. Asalkan sudah tertanam niat yang kuat tentu kita bisa berhasil menjalani hidup sehat. Hidup sehat seperti apa, ya seperti rajin berolahraga, makan makanan yang sehat dan memiliki waktu istirahat yang cukup.

2. Asuransi
Mengingat mahalnya biaya yang akan dikeluarkan jika kita terkena penyakit kritis maka sebaiknya kita proteksi diri kita dengan asuransi. Tentunya pilihlah asuransi yang bisa cover biaya pengobatan penyakit kritis seperti PRUCritical Benefit 88.

Ayo Mom kita mulai hidup sehat dari sekarang.



CatatanRia.com

57 comments:

  1. Hai Mba, betul gaya hidup yang tidak sehat merugikan diri sendiri. Momen tahun baru menjadi awal yang tepat untuk memperbaiki diri. Terima kasih informasinya ya.

    ReplyDelete
  2. Semua hal emang berawal dari niat ya heuheuheu. Semangat ah mulai hidup sehat dari sekarang, sekalian turunin berat badan *ups

    ReplyDelete
  3. Baca judulnya aku langsung kaget, duh apa aku gak ngenalin ya waktu di acaranya ternyata ini di Bandung ya :)
    Jadi sadar betapa pentingya menjaga kesehatan ya, kalau kena sakit kritis mengerikan. Untuk proteksi untknya ada PRUCritical Benefit 88 ya sekarang

    ReplyDelete
  4. Jangan sampai, ya, pas sakit harus mikirin takut kurang biaya. Mending siap-siap. Tapi, jangan sampai sakit sih kalau bisa.

    ReplyDelete
  5. zaman sekarang sakit itu muahal jadi jaga kesehatan dan sedia payung sebelum hujan dengan ikut PRUCritical Benefit 88

    ReplyDelete
  6. Prucritical benefit 88 akan membawa keberuntungan bagi nasabah. Seperti angka 88 yang artinya hoky .menghindari dari kebangkrutan

    ReplyDelete
  7. TFS mba... Jadi mengenal PRICritical Benefit 88 nih.. Dan setuju banget bahwa gaya hidup sehat itu amat sangat perlu!l diupayakan semaksimal mungkin..

    ReplyDelete
  8. Iya, kemarin pas acara di Surabaya juga ada pesan dari Prudential yang intinya, mumpung masih muda, mestinya perlu dijaga yang namanya gaya hidup sehat. Plus, berasuransi mumpung preminya masih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi premi asuransinya Prudential kan masih kalah murah daripada BPJS..

      Delete
  9. Wow uangnya bisa kembali lagi ya kalo masih sehat-sehat saja. Di usia 88 tahun, uangnya buat cucu aja deh. Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
  10. Asuransi emang penting banget, karena kita nggak tahu apa yang terjadi kedepannya uA mbak. Eventnya seru dan bermanfaat banget. Makasih udah sharing.

    ReplyDelete
  11. hidup sehat penting banget deh ya, aku sama suami lagi saling ngingetin klo makan nggak boleh ngasal lagi sekarang. ah asyik event ketemu tmn2 blogger lain ya mbaaa

    ReplyDelete
  12. biaya kesehatan di negara ini memang tergolong mahal meskipun ada BPJS, mengingat BPJS kadang prosedurnya bikin sesak aku rasa asuransi ini menjawab kebutuhan masyarakat~ :)

    ReplyDelete
  13. Saya pernah dijelaskan tentang konsep prudential juga sama kawan kantor tapi dia pru syariah. Saya akui memang jenis layanannya bagus dan memosisikan klien seperti keluarga/aset berharga yang wajib dijaga kesehatan dan ketentraman hidupnya.

    ReplyDelete
  14. semoga kita semua bisa selalu sehat dan terhindar dari penyakit kritis ini. Kebayang sama aku extra effortsnya kalau kita sakit

    ReplyDelete
  15. Yuuk, mulai hidup sehat dari sekarang. Soalnya biaya pengobatan memang muahaal :(
    Dengan asuransi, biaya pengobatan bisa lebih ringan ya...
    Semoga kita semua selalu sehat. Jangan sampai ada yang sakit, deh! Aamiin

    ReplyDelete
  16. Wah, kemarin aku dapet pencerahan juga mengenai gaya hidup yang bikin kita jadi gampang terkena penyakit kritis ini Mba. Sakit gak sakit penting sih sebenernya memiliki proteksi terhadap penyakit kritis ini ya, Mba. Apalagi nanti kalo gak ada klaim, preminya bisa dikembalikan 100 persen :)

    ReplyDelete
  17. Sakit emang mahal ya mbak? Krn itu banyak org hidupnya lansgung berubah begitu sakit. Paling kasian lg keluarganya :(
    Maka dr itu perlu perlindungan kyk asuransi ini plus tentu aja kudu punya lifestyle yg sehat supaya gak sakit.

    ReplyDelete
  18. Asyik jg ya kalau uang 100% kembali. Jadi berasa kyk nabung aja

    ReplyDelete
  19. Wah ada akuh di sini hahaha....Jd ngingetin utk gaya hidup sehat ya teh sekaligus antisipasi hal yg terburuk yg bs saja terjadi di keluarga...hiks semoga saja tidak terjadi pd kita ya

    ReplyDelete
  20. Alhandilillah ada produk barunya prudent ya mbak. Udah ada jaminan utk masa depan nasabahnya. Apalagi usia premi sampe 88

    ReplyDelete
  21. Kalau nggak mau sakit kritis di suatu hari memang dari saat ini, mumpung masih muda harus membiasakan diri dengan gaya hidup sehat ya, Mbak. Banyak orang berpikir, ah, sekarang nggak papa kok, mawut deh. Ntar lihat saja kalau sudah berusia lanjut.

    ReplyDelete
  22. Memang gaya hidup sehat harus digalangkan sejak dini ya, karena angka PTM di indonesia semakin meningkat dari hari ke hari.keren banget event nya

    ReplyDelete
  23. Produk dari prudential ini menjawab tantangan zaman sekarang ya agar masyarakat lebih perhatian lagi dengab pola hidup sehat, dan pentingnya proteksi bagi diri dan keluarga

    ReplyDelete
  24. PRUdential keren ya. Ada inovasi lagi buat nasabahnya. Padahal tahun lalu baru aja keluarin produk asuransi juga.

    ReplyDelete
  25. selalu suka dengan konsep Prudential, ini ada yang baru lagi yah kak baru tau saya, btw money asuransi bisa kembali 100 persen yah, wah rekomendasi ah

    ReplyDelete
  26. Aku dan keluargaku lagi agak serius menjalani hidup sehat nih saat ini soale liat saudara yang punya jantung dia habis-habisan mengeluarkan hartanya buat pengobatan.

    ReplyDelete
  27. Wah semoga produk asuransi prudential ini bisa menjadi solusi buat masyarakat yang membutuhkan ya. Dan mengenai gaya hidup sehat, yaaah sebagian besar kayaknya memang masih perlu konsisten nih yaa.. eh atau aku aja? Hihi

    ReplyDelete
  28. Enak nih asuransi kesehatan kalau uangnya bisa kembali, kalau dulu kan asuransi kesehatan kalau kita sakit ya kepakai dan menguntungkan, kalau kita sehat ya hangus. Tapi siapa yang mau sakit, sementara ngeri juga kalau tiba-tiba sakit ga tercover. Bagai buah simalakama, Alhamdullilah sekarang lebih adil ya

    ReplyDelete
  29. sekedar niat saja gak cukup ya Mbak, perlu action yang jelas, salah satunya ya dengan berasuransi yaah. apalagi Prudential udah menawarkan solusi seperti ini, tapi semoga kita semua terlindung dari penyakit ya Mbak terlebih lagi penyakit kronis itu, fuufuufuh.

    ReplyDelete
  30. Lumayan ya kita mendapatkan proteksi sampai usia 88 tahun dan kerennya lagi ada uang kembali 100%

    ReplyDelete
  31. It's nih mba bagus bngt asuransinya gk bikin Kita gk rugi jadi mau pindahin deh asuransinya

    ReplyDelete
  32. wah, ternyata di Prudential ada produk sekeren ini. Proteksi terjamin, uang pasti kembali. nah, penjelasan tentang taglin tersebut ada disini semua.

    ReplyDelete
  33. Sakit kritis memang mengerikan. Mendingan berusaha hidup sehat, deh. Kalau untuk proteksi, pilih Prudential yang memang udah dipercaya sejak lama

    ReplyDelete
  34. Ingat kata-kata gaya hidup sehat, ingat jaman Bapak rahimahullah pertama kali divonis ada polip di usus.
    Dokter spesialis digestif hanya memberi tahu penyebabnya selama ini Bapak tidak hidup sehat.

    Sedih rasanya...
    Padahal, Bapak ini yang paling rutin olahraga dan makanan sehat setiap hari.

    Wallahua'alam bishowab.

    ReplyDelete
  35. Mendapat musibah penyakit yang ringan saja kita merasa sedih apalagi penyakit kritis. Itulah pentingnya memiliki asuransi yang bonafide sehingga bila ada keluarga kena musibah sakit bisa meringankan beban.

    ReplyDelete
  36. Beruntung banget bisa ikutan ajang seperti ini, karena jadi bikin kita aware sama kesehatan dan menerapkan pola gaya hiduo sehat

    ReplyDelete
  37. Aku setujuuu
    Cara mencegah penyakit kritis itu, niat kuat hidup sehat dan mempunyai asuransi sebagai proteksi diri.
    Semoga kita sehat selalu...

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah kemarin dapat ilmu dan wejangan hidup sehat pangs dari pakarnya ya, mulai dari sekarang nih ya jalani hidup sehat

    ReplyDelete
  39. Hi mb bener qt harus menjalani pola hidup sehat walaupun agk sulit yah kadang dr makanan jg bnyk yg menggoda u/dikonsumsi pdhal qt tau itu gak sehatšŸ˜†makanha asuransi diperlukan jg yah buat perlindungan sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  40. Yg namanya asuransi saat ini sepertinya sdh jadi gaya hidup ya mom. Krn lebih baik mencegah dan mengobati setelah terjadi :') di Jakarta kemarin ada launchingnya juga nih tp saya ga ikutan, baca2 artikel mom sudah cukup nambah wawasan nih

    ReplyDelete
  41. Proteksi terjamin dan ada jaminan kalau premi yang gak terpakai akan kembali itu bener2 inovasi bagus ya mbak. Selama ini kan seringnya asuransi tu dikurang2in, kalau asuransi yang ini balik 100 persen kalau gak dipakai. keren banget :D

    ReplyDelete
  42. aku udah dari sebelum menikah sudah pake si prudential ini, emang dari dulu kualitasnya gak diragukan lagi.

    ReplyDelete
  43. Meski sudah tenang bahwa ada jaminan kesehatan untuk penyakit kritis,semoga kita terhindar dari hal tersebut yah, dan selalu ingat untuk jaga kesehatan

    ReplyDelete
  44. Penyakit-penyakit kritis seringkali ketahuannya udah telat.
    Untuk mengantisipasinya, penting sekali menjaga kesehatan.
    Ga ada salahnya juga sedia payung sebelum hujan dari sisi finansial :)

    ReplyDelete
  45. Mantap ya ini moms..soalnya kita ga peenah tau kapan sakit dll..jadi perlu banget deh punya asuransj

    ReplyDelete
  46. Keren banget ini teh. Asuransi yang menjamin uang kembali diusia 88 tahun. Perlu dipertimbangkan buat jadi pilihan..

    ReplyDelete
  47. Selama ini ini maaih bertahan pakai BPJS karena memang adanya itu dari kantor suami.

    Pernah pakai asuransi lain, ternyata jatuhnya tetep aja ble'e. Rugi hampir sepuluh juta, akhirnya saya tarik semua.

    Semoga kita selalu diberikan kesehatan ya mbak

    ReplyDelete
  48. Penting juga yaa punya perlindungan dari penyakit kritis, jadi di hari tua nanti nggak memberatkan anak cucu dg biaya yg besar. Tapi yaa harus tetap berusaha jaga hidup sehat sih :)

    ReplyDelete
  49. Serem ya dengan fakta penyakit kritis di Indonesia. Bikin kita kudu hidup sehat. Dan tentunya, bikin kita kudu ngatur keuangan rumah tangga lebih ketat lagi. Dan menimbang2 untuk beli produk jaminan proteksi dari akibat penyakit kritis.

    ReplyDelete
  50. Aduh aku udah berapa kali nih baca postingan biar hidup sehat.
    Tapi ya kadang sakit mah ada aja meskipun udh hidup sehat sekalipun, jadi tetap wajib ada pegangan asuransi.

    ReplyDelete
  51. Aku dan keluarga punya perlindungan diri berupa asuransi kesehatan dan kehidupan. Kenapa sih milih asuransi karena membantu aku banget pas lagi dlm keadaan yang sulit dan buat jangka panjang juga

    ReplyDelete
  52. Wah asik ya mba uang bisa kembali kalau kita sehat - sehat selalu.. Semoga kita selalu diberi kesehatan, sehingga uang bisa untuk anak - anak..

    ReplyDelete
  53. Aku juga sedang berusaha nih mewujudkan niat untuk hidup sehat salah satunya mengurangi makanan yang terlalu banyak karbo dan gula karena bisa diabetes

    ReplyDelete
  54. Ternyata nggak cukup ya cuma jaga kesehatan aja, perlu juga punya proteksi seperti asuransi, ngeliat penyakit sekarang serem-serem banget :(

    ReplyDelete
  55. Emang penting bgt ya buat jaga kesehatan mba, skr mulai sadar buat banyak makan buah karena sedikit2 jg suka mulai nyeri2 di leher, penting juga nih buat punya asuransi :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V