1/13/19

Sejak Kenal Alfacart Belanja Online Jadi Dekat

Sebagai seorang Ibu, salah satu pekerjaan saya setiap harinya adalah belanja. Kegiatan menghabiskan uang ini rutin saya lakukan setiap harinya eh tapi yang setiap hari hanya belanja sayur saja sih, kalau kebutuhan lainnya hanya dilakukan saat memang dibutuhkan saja. Dan tak bisa dipungkiri walau belanja ini bisa menghabiskan uang tetapi memiliki kepuasan sendiri, apalagi bisa ada sisa uangnya banyakkk.


Drama Sikat Gigi 

Beberapa hari yang lalu, Babang Iyas pagi-pagi sudah merengek minta dibelikan sikat gigi yang baru karena dia enggak mau pakai sikat gigi lamanya yang sudah mulai rusak. Sebenarnya saya sudah membelikan yang baru namun sikat giginya dihilangin sama Adeknya. Si Adek ini paling ahli memang menghilangkan barang saat ditanya "Dek, sikat gigi abang mana?" dia hanya menjawab "aaaa.. aaaa..." bahasa bayi saja yang keluar hiks.

Pagi itu Babang ngambek minta dibelikan sikat gigi, jadi penuh drama deh berangkat sekolahnya. Saya baru teringat kalau saya baru instal aplikasi belanja baru, akhirnya saya buka handphone dan buka aplikasi Alfacart dan checkout deh tuh sikat gigi baru untuk Babang. Setelah checkout baru deh drama sikat gigi THE END, Babang ini sudah mengerti belanja online cukup kasih liat saja gambarnya maka dia ngertinya sudah dibelikan haha semudah itu ya.

Eh iya, sudah pada tau belum Alfacart? Alfacart ini dahulu bernama Alfaonline.com namun pada bulan Mei 2016 berubah menjadi Alfacart.com. Jadi di Alfacart ini kita bisa berbelanja barang ataupun kebutuhan secara online. Selain bisa di akses melalui web bisa juga menggunakan aplikasi tersedia di App Store dan Google Play. Alfacart ini sudah terintegrasi dengan toko Alfamart seluruh Indonesia, sehingga yang tinggal di kota besar maupun di pelosok dapat menikmati belanja online di Alfacart.

Aplikasi Alfacart

Keseharian saya yang lebih sering menggunakan handphone maka saya memutuskan untuk instal aplikasi Alfacart, aplikasinya pun ringan tidak akan menghabiskan memory handphone. Bagaimana cara mendownload aplikasi Alfacart? Mudah saja, sama seperti download aplikasi lainnya di Google Play. 


1. Search ALFACART
Pertama ketik Alfacart pada label search di Google Play, kemudian search. Aplikasinya langsung keluar setelah di search.

2. Install
Setelah aplikasinya keluar klik saja Instal dan ikuti langkahnya, jika koneksi kalian kenceng hanya sebentar saja sudah terinstall aplikasi Alfacart dan siap digunakan.

Daftar Member Alfacart

Jika sudah di instal dan kalian ingin melakukan transaksi maka kalian haru daftar terlebih dahulu, tenang saja enggak ribet koq. Saya juga pas daftar sambil ngawasin anak-anak main daftar Alfacart, dan enggak sampai diteriakin anak-anak jika sadar dicuekin.


1. Klik Masuk
Nanti akan ada pilihan Login dan Daftar, klik saja tombol Daftar untuk membuat akun Alfacart..

2. Masukan Identitas Diri
Setalah klik daftar akan keluar form data diri, isi sesuai dengan kenyataan yaaa karena ini bukan daftar sosmed loh. Setelah itu klik Daftar, nanti ada kode verifikasi yang dikirim via SMS. Setelah verifikasi berhasil saatnya SHOPPING buibu.

Jika kalian merasa ribet daftar melalui email, kalian bisa pilih pilihan lainnya yang lebih mudah seperti daftar dengan Google atau Facebook, nantinya Alfacart akan mengambil data kita dari sana. Kalau saya daftar-daftar lebih senang bikin dari email sih.

Keuntungan belanja di Alfacart?

Awalnya sih saya suka belanja ke Alfamart offline saja, tapi setelah mengenal Alfacart merubah cara belanja saya dan memilih untuk berbelanja Alfamart online saja. Kalau beli offline jika beli dadakan dan jumlah sedikit saja. Kenapa sih saya lebih memilih belanja di Alfacart? Berbelanja online di Alfacart ini ada beberapa keuntungan yang saya suka belanja online jadi dekat, di bawah ini 4 keuntungan belanja di Alfacart :


1. Pilihan Kategorinya Banyak
Ada banyak kategori yang tersedia di Alfacart mulai dari makanan, minuman, fashion, perlengkapan bayi, barang elektronik, gadget dan masih banyak lainnya bisa kalian cek di Alfacart. Selain itu juga di Alfacart kalian bisa membeli pulsa, bahkan obat-obatan pun tersedia di Alfamart online Alfacart ini.

2. Ada Banyak Promo
Di Alfacart ini ada banyak promo di katalog promo alfamart. Seperti ada promo JSM Alfamart, JSM itu promo setiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu. Biasanya kalau JSM gini saya selalu mengincar minyak goreng murah. Selain itu juga ada promo lainnya seperti promo dwi mingguan (PDM), promo unilever, gajian, liburan, tebus murah, sampai ada cashback juga.

3. Gratis Ongkir
Jika kalian memilih memakai jasa pengiriman tenang saja ada Gratis Ongkir koq, walau hanya sekedar membeli cemilan tetap gratis ongkir namun dengan syarat belanja minimal Rp. 50rb. Jika kalian memilih memakai jasa pengiriman maka estimasi sampainya 2-3 hari.

4. Pilihan Bayar Bervariasi
Ada beberapa pilihan pembayaran di Alfacart ini bisa COD, Pay at Store, Transfer Bank, Kartu Kredit, Cicilan, ataupun Non Bank (Doku, Wallet, Tcash, dll).

Pengalaman Belanja Online di Alfacart

Setelah drama pagi hari masalah sikat gigi baru dan saya akhirnya membelikan sikat gigi baru untuk Babang Iyas di Alfacart. Yakin cuma sikat gigi aja? Enggak donk sekalian saya belanja yang lainnya yang memang sedang saya butuhkan, seperti mie instan untuk menemani saya malam hari jika sedang dikejar deadline, teh tarik kesukaan Abi yang sudah habis stoknya di rumah, biskuit biar anak-anak enggak reseh kalau ada cemilan, make up remover lagi belajar make up jadi pengen punyaaa hihihi, mie instan bayi buat Adek kalau lagi susah makan. Pokoknya semua memang saya butuhkan, maklum saya lagi tahap #IRIT demi menggapai impian *tsahhh.


Saya masukin produk-produk yang ingin saya beli ke shopping cart lalu checkout, waktu itu saya memilih pembayaran dan pengambilan barang langsung di toko karena memang saya butuh cepat, agar pulang sekolah sikat gigi pesanan Babang sudah tersedia dirumah. Kebetulan juga Alfamartnya sejalur dengan sekolahnya Babang jadi pulang anterin saya mampir ke Alfamart untuk bayar dan mengambil barang yang sudah saya pesan.


Menurut saya cara ini praktis dan hemat, praktis karena saya tidak perlu pilih-pilih barang di Alfamart yang biasanya berujung tergiur membeli barang yang tidak dibutuhkan. Hemat karena saya tidak tergoda membeli barang diluar kebutuhan, dompet aman donk.


Pegawai Alfamartnya pun baik deh, melayani dengan ramah dan mengambil pesanan-pesanan saya dengan cepat. Sepulangnya Babang sekolah dia senang sekali melihat sikat gigi barunya plus dapat pasta gigi baru dan cemilan.

Untuk kalian yang malas keluar rumah, kalian juga bisa menggunakan jasa pengiriman dan nanti kurir akan membawakan orderan kalian ke rumah. Enak ya enggak perlu keluar rumah, tinggal terima belanjaan saja di rumah.

Kemarin itu dari 6 produk yang saya beli, saya hanya menerima 5 produk saja di Alfamart. Nah loh satunya kemana? Satunya dikirim via Alfatrex, Koq bisa? Sepertinya produk tersebut sedang kosong jadi dikirim dengan ekspedisi dari Alfa pusat. Estimasi kirimnya sih 2-3 hari tetapi kemarin saya tidak menunggu lama besoknya barang sudah sampai.


Untuk kekurangannya sendiri paling kalau bisa ada CS online via chat jadi kalau ada problem bisa cepat, kalau telfon kan harus beli pulsa dulu *fakir pulsa. Terima kasih ya Alfacart saya puas sekali belanja di Alfacart karena belanja online jadi dekat.

Kalian gimana Mom sudah coba belanja di Alfacart juga kah?




CatatanRia.com

9 comments:

  1. Yeayy sama banget, aku juga udah jadi member alfacart loh mba. Memudahkan banget buat ibu-ibu kaya aku yang gak bisa meleng sedikit buat ninggalin rumah
    Hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya sudah coba dan malah jadi ngandelin Alfacart nih..hahahaa.
    Praktis, ada promonya dan gak perlu capek-capek lagi belanja.

    ReplyDelete
  3. Wah gampang bgt ya belanja kebutuhan masa kini tinggal klik pake jari hihi. Jadi pengen nyoba juga.

    ReplyDelete
  4. Wah , asyik sekali ya mbak. Jaman sekarang apa-apa udah enggak perlu repot lagi. Tahu sendiri kan kalau belanja sambil bawa anak-anak kerempongannya kayak apa.

    belum ada nyba alfacart, tapi denger-denger promonya banyak banet ya?

    ReplyDelete
  5. Wah sekarang kalau belanja enak dan praktis ya Mba. Tinggal download aja aplikasi alfacardnya, semua jadi mudah. Apalagi ada promonya dan gratis ongkir. Senengnyaaaa 😍

    ReplyDelete
  6. Asyikkkkk... Jadi gak tergoda alias lapar mata, karena bisa belanja online, ga perlu datang ke tokonya :)

    ReplyDelete
  7. Aku biasanya beli popok di alfacart. Tapi belinya langsung 1 dos isi 4 plastik itu. Soalnya lebih murah sih. Tapi ya itu, agak lama kirimnya smp 2 mingguan. Itupun harus ambil di Alfamart yg uda bs dipake ambil barang

    ReplyDelete
  8. Aku sering demgar soal Alfacart tp belum pernah nyoba mba, inovasi dr alfamart yaa. Dan pastinya kesukaan enak2 ken banyak promonyaa.

    ReplyDelete
  9. Blm pernah nih nyoba belanja di Alfacart. Nnati aku searching ah apa di Cilebut juga Alfa-nya udah melayani ini. Maklum kalau di Cilebut, walau deket Jkt, suka terakhi2 hehe. Enak ya free ongkir :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V