1/8/19

#AksiFlashBunda Menjaga Dua Balita tanpa ART bersama Thromboflash Sahabat Keluarga

Memiliki dua balita itu ada tiga rasa yang selalu saya rasakan, kesatu bahagia saat mereka sedang akur main bersama, yang kedua pusing saat mereka mulai menangis berjamaah atau berulah diluar batas, dan yang ketiga itu sedih saat mereka terluka atau sakit. 



Setiap hari rumah selalu ramai dengan canda tawa, ocehan, teriakan dan tangisan dari mereka berdua. Apalagi Babang Iyas dan Adek Iyan ini memiliki sifat yang berbeda sekali, Babang masih mudah dibujuk sedangkan Adek sulit sekali untuk dibujuk kalau nangis juga udah kayak formalin awet euy. 

Dalam mengurus balita pun harus extra sekali, secara balita itu aktif sekali istilahnya batre mereka belum habis ya bakalan terus ON deh. Rasa ingin tahu mereka yang masih sangat besar kadang mereka akan berulah, dan yang perlu hati-hati balita itu bersikap kalem jika dalam pengawasan kita namun saat kita meleng sedikit PRANKK piring pecah atau BUGG anak jatuh dan banyak lagi hal yang bakal kita pusing.

Tragedi Babang Iyas

Babang Iyas ini tipe anak yang aktif bergerak, kalau dirumah enggak bisa anteng dengan satu permainan saja. Sukanya lari-larian kesana kemari, loncat-loncatan dikasur bikin ketawa Adeknya, main kuda-kudaan sambil ngebut bawanya terus tabrakin ke pagar dan banyak lagi deh. Babang Iyas usianya sudah 4 tahun seharusnya sih dia sudah tidak perlu pengawasan terlalu extra karena seharusnya dia sudah bisa berhati-hati. Tapi Babang mah beda, pernah dia menjatuhkan badan ke kasur sekuat tenaga namun sayang salah sasaran kepalanya enggak jatuh dikasur malah mencium tembok BUGG bunyinya keras sekali enggak lama suara tangisan Babang yang kenceng. Panik sekali saya saat itu, untunglah enggak kenapa-kenapa cuma meninggalkan luka benjol aja dikepalanya.

Tragedi Adek Iyan


Lain lagi dengan Adek Iyan, dia memang tidak seaktif Babangnya bahkan cenderung anteng kalau sedang asik bermain, rewelnya itu kalau laper minta makan sama nenen. Adek ini anaknya cukup berani dan memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar, nah ini yang bikin saya perlu extra memperhatikan si Adek. Dulu pernah meleng sedikit udah makan duri ikan, ditinggal keatas sebentar eh dia nyusul naik tangga sendiri, dan yang paling serem itu waktu di kamar mandi saya meleng sedikit eh Adek jatuh hidungnya terbentur pinggiran ubin sampai mimisan banyak sekali. Makanya sejak ada Adek rumah semakin berantakan karena saya extra sekali memperhatikan Adek, jadi beresin rumah ya sebisa saya saja.

Saya akan berbagi tips menjaga dua balita sendiri tanpa ART atau berdasarkan pengalaman saya aja sih, ini dia beberapa tips menjaga balita tanpa ART ala saya :  

1. Tempatkan Balita di Tempat yang Aman. Kalau saya harus meninggalkan seperti akan mandi anak-anak biasanya anak-anak saya taruh dikamar atau ruang tamu, lebih sering sih di kamar karena kamar tidur sudah saya desain seaman mungkin. Dikamar hanya ada kasur saja enggak ada benda lainnya, kasurnya pun yang tanpa dipan jadi enggak kwatir anak jatuh dari tempat tidur.

2. Kerja Sama dengan Suami. Ini poin yang penting sekali WAJIB hukumnya kalau untuk saya. Untunglah suami saya mau untuk diajak berkerja sama dalam mengasuh anak-anak.

3. Sediakan Mainan yang Banyak. Kalau saya ada pekerjaan yang harus segera saya kerjakan seperti memasak dan dirumah enggak ada siapa-siapa, kalau enggak masak ya enggak makan huhuhu. Biasanya saya akan membuka box mainan dan membiarkan anak-anak bermain sesuka hati mereka. Masakan selesai dan rumah pun berantakan yesss.

4. Ajarkan anak membereskan dan membantu pekerjaan rumah. Walau masih balita anak-anak sudah saya ajarkan untuk merapikan kembali mainan mereka jika sudah selesai bermain, dan saya ajarkan juga mereka membantu saya cukup hal-hal kecil sih seperti meminta tolong ke mereka mengambilkan sesuatu yang saya butuhkan dan biasanya mereka senang karena mereka pikir itu permainan hahaha. Kenapa saya bilang ini perlu? Karena percayalah ini bisa meringankan sedikit beban pekerjaan kita dirumah.

5. Having Fun bersama. Jika saya sudah merasa lelah dan jenuh ingin istirahat biasanya saya akan mengajak anak-anak melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama seperti bernyanyi bersama, yes kami suka sekali karokean bersama. Mereka senang dan saya pun senang.

6. Sedia Obat-obatan lengkap di kota P3K. Ini yang penting sekali karena Balita itu rentan akan sakit dan terluka jadi wajib sedia obat-obatan yang sering anak kita konsumsi saat sakit seperti obat penurun panas, obat luka dan obat penghilang memar dan lebam.

Thromboflash Sahabat Keluarga

Berhubung anak-anak saya ini aktif bergerak dan rentan sekali terjatuh ataupun terbentur sehingga sebagai Ibu yang cepat tanggap maka Thromboflash wajib ada di kotak P3K di rumah. Eh iya, ada yang belum tahu dengan Thromboflash ini kah? 

Thromboflash untuk luka dalam/memar/lebam yang berbentuk salep gel.  Thromboflash cocok sekali menjadi sahabat keluarga saya karena selalu menjadi pertolongan pertama saat anak-anak, suami atau saya sendiri mengalami lebam.

Mom perlu tahu juga nih apa sih itu luka dalam atau memar itu, jadi memar atau lebam adalah sebuah kondisi pecahnya pembuluh darah kapiler yang disebabkan oleh benturan dengan benda tumpul. Saat pembuluh darah pecah maka akan menyebar pada jaringan yang menimbulkan rasa nyeri dan perubahan pada warna kulit. Adapun beberapa tahapan perubahan warna kulit akibat memar, yaitu :


* Merah. Setelah terbentur maka kulit akan langsung berubah menjadi merah, agak bengkak dan jika dipegang akan terasa nyeri.

* Kebiruan hingga ungu gelap. Beberapa hari setelah benturan luka memar yang berwarna merah akan berubah menjadi kebiruan atau ungu gelap. Hal ini diakibatkan kurangnya asupan oksigen dan pembengkakan di area sekitar memar sehingga memar berwarna merah akan berubah menjadi kebiruan atau ungu gelap.

* Hijau pucat. Setelah memasuki hari selanjutnya biasanya area memar akan berubah menjadi hijau, ini menandakan bahwa proses penyembuhan sedang berlangsung.

* Kuning kecoklatan. Setelah seminggu memar akan berubah menjadi lebih terang berwarna kuning kecoklatan. Ini menandakan memar sudah sembuh dan tidak akan berubah warna kembali, warna kulit akan kembali normal.

Ada yang suka memperhatikan saat memar? Apakah sama seperti tahapan yang saya tuliskan diatas? Kalau saya sih YES sama.

Kenapa harus Thromboflash?

Dari sekian banyak obat luka memar atau lebam saya menjatuhkan pilihan pada Thromboflash karena Thromboflash memiliki beberapa keunggulan yang membuat saya percaya padanyaaa *tsahhh. Nah berikut adalah 2 keunggulan dari Thromboflash :


1. Mengandung Heparin
Tromboflash bahan aktifnya adalah HEPARIN SODIUM 200 IU, heparin ini berkerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat dari memar, heparin dapat membantu mengurangi peradangan akibat memar dan dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

2. Halal
Nah ini poin penting sekali Thromboflash melindungi konsumen karena sudah bersertifikasi HALAL sehingga aman dan nyaman saya menggunakannya untuk keluarga kecil saya.
Heparin itu berasal dari dua sumber yaitu Porcine ( berasal dari mucosa babi) dan Bovine (berasal dari mucosa sapi). Dan Thromboflash ini mengandung heparin yang berasal dari mucosa sapi sehingga Halal ya Mom.

Kemasan Thromboflash


Thromboflash terdapat dua varian yaitu kemasan 10 gr dan 20 gr. Kemasannya berwarna kuning dan terlihat cerah dengan perpaduan garis merah pada kemasannya. Kemasan luarnya dari dus dan di didalamnya terdapat tube. Untuk tube seperti kemasan tube pada umumnya yang pada ujung tutupnya terdapat runcing untuk membuka lapisan tubenya. Saya suka dengan kemasannya yang kecil sehingga bisa saya bawa-bawa saat berpergian.

Cara pemakaian Thromboflash


Untuk cara pakainya mudah saja cukup oles tipis-tipis pada luka memar sebanyak 2-3 kali sehari sampai luka memar sembuh. Atau bisa juga oleskan tipis pada kain kasa kemudian tempelkan pada luka memar.

WARNING ada yang perlu diperhatikan nih Mom dalam pemakaian Thromboflash ini, jangan digosok atau diurut langsung gitu ya dan jangan oleskan pada luka terbuka yaa. Thromboflash ini obat keras ya Mom hanya untuk pemakaian tubuh bagian luar saja, hindari area sensitif seperti sekitar mata dan mulut, jauhkan jugaa dari jangkauan anak-anak untuk menghindari dimakan anak-anak, soalnya anakku pemakan segalanya hiks.

Saat gel Thromboflash dioleskan pada kulit, kulit jadi terasa agak-agak dingin dan ini bisa mengurangin rasa sakit akibat memar. Gelnya juga tidak lengket, tidak sampai 1 menit setelah dioleskan pada kulit gel Thromboflash langsung meresap ke kulit. Jadi anak-anak pun tidak akan merasa risih atau takut perih memakainya.


Sekarang saya tidak kwatir lagi saat anak-anak bermain dan gak takut lebam, saya pun membebaskan mereka bergerak beraktifitas sesuka hati mereka jika mereka terbentur atau jatuh dan memar dengan sigap saya buka kotak P3K mengambil Thromboflash dan mengoleskan Thromboflash. Tapiiii tetep ya Mom saat mereka beraktivitas tetap dalam pengawasan kita, sebisa mungkin jangan sampai lahhh luka memar atau lebam.





CatatanRia.com

38 comments:

  1. sama kayak si sulung ga mau diem apalagi suka jungkir balik dari atas kasur ke bawah katanya seru pisan :( mamaknya suka jadi darting liatnya wkwkwk untunglah teh ada thromboflash ya :)

    ReplyDelete
  2. wah makin bagus nih, anak terjaga ketika sedang bermain... Thrombolflash emang terbaik #jejakbiru

    ReplyDelete
  3. Trombiflash ini emang sahabat ibu2 yg punya balita ya. Xixixi.. secara mereka masih seradak seruduk kalau melakukan sesuatu. Di rumah juga saya sedia tromboflash. Soalnya cepet hilang memarnya dah dingin

    ReplyDelete
  4. Harus segera beli nih buat persediaan di rumah, mengingat anak saya baru aktif-aktifnya sehingga seringkali nabrak sesuatu atau jatuh.

    ReplyDelete
  5. Hihihi kebayang berdua cowok semua ya Mbak Ria, Babang Iyas dan Adek Iyan..pasti rameee.
    Setuju banget saya, teteup awasi anak saat beraktivitas dan sedia juga Thrmboflash.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya BUnd, ada Thromboflash sekarang. Wajib ada di kotak P3K nih, heheh kalo jatuh lebam, nggak perlu khawatir lagi tertolong deh.

    ReplyDelete
  7. Keren nih Mbak bisa ngurus 2 anak balita. Aku aja ngurus 3 balita selama dua minggu ini rasanya pusing. Ya mungkin ini resiko jadi babysitter ya aku ini. Aku Kudu jalani dan syukuri aja.

    Sekarang ada Thrombloflash jadi nggak takut lebam lagi ya, Mbak.

    ReplyDelete
  8. Keren nih Mbak bisa ngurus 2 anak balita. Aku aja ngurus 3 balita selama dua minggu ini rasanya pusing. Ya mungkin ini resiko jadi babysitter ya. Aku Kudu jalani dan syukuri aja.

    Sekarang ada Thrombloflash jadi nggak takut lebam lagi ya, Mbak.

    ReplyDelete
  9. Wah masyAllah bunda langsung ngurus 2 balita tanpa ART. Kerennnn 👍. Iya bener bun tromboflash harus jadi sahabat keluarga di rumah. Harus selalu ada di kotak P3K keluarga. Buat jaga-jaga ya. Apalagi punya anak kecil mah suka esklorasinya tinggi

    ReplyDelete
  10. Apalah jadinya ngurusin 2 balita tanpa bantuan suami apalagi kalau nggak pake ART.

    setuju nih, mengajarkan anak untuk bisa merapikan mainannya sendiri. Biar ga lelah ibunya.

    ReplyDelete
  11. Oh bentuknya gel dan ada efek dingin di kulit ya Thromboflash ini. Btw, ngurus 2 anak tanpa ART bikin emak harus punya alternatif cara biar anak-anak akur ya.

    ReplyDelete
  12. Abang Iyas dan adek.Iyan sehat terus ya . Wah aman deh sekarang bisa main apa aja kan bunda udah siapin Thromboflash.. hehehe

    ReplyDelete
  13. kalo anak udah masuk fase masa aktif, iap siap banyak terjatuh dan luka. untung ada tromboflash ya mom ria, ada pertolongan pertama buat ibu ibu kayak kita.

    ReplyDelete
  14. tromboflash emang wajib banget ya sedia di kotak p3k.. ada aja pasti anak jatuh lah atau luka..

    ReplyDelete
  15. Setujuu! Kalau punya anak yang aktif banget harus siap sedia thromboflash ini. Soalnya kadang suka gak ketauan jatuhnya, tiba-tiba memar aja. Keponakanku gini soalnya. Aktif bgt.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulilah sekarang banyak produk yang digunakan bayi dan sudah halal ya mba.

    ReplyDelete
  17. Hihi kebayang ya mbaa punya 2 balita tanpa ART. Benjol benjol dan memar kayak udah akrab. Hahaa *ikutan curhat* aku kayaknya kudu nyetok Tromboflash di rumah nih belum sempet beli

    ReplyDelete
  18. Nggak pakai ART itu bikin emak sehat lho hahaha. Aman nyaman ya mba Thrombofkash ini.

    ReplyDelete
  19. Yg kecil ini seumuran anak saya bunda. Sama jg byk aktifitas yg kadang bikin benjol. To kini tenang dgn ada salep yg aman buat siapa aja

    ReplyDelete
  20. Bisa aktif bergerak dan bermain tanpa harus mengalami memar.

    Memar terkadang tidak sengaja seperti meleng eh akhirnya kepentok pintu deh.

    ReplyDelete
  21. Saya sendiri ngalamin reportnya mengurus anak balita tanpa ART. waktu itu belum tau tromboflash jadi setiap kecelakaan kejedot lebam, memar, cuma sebatas si kompres es batu tapi sekarang jadi tau tromboflash berguna banget. Tips nya juga membantu nih, this for sharing bun

    ReplyDelete
  22. Baca ceritanya Babang Iyas dan Adek Iyan jadi ingat dua ponakan di rumah. Dua-duanya cowok. Karakternya juga mirip Babang Iyas dan Adek Iyan.


    Btw, kadang nggak sadar ada bagian tubuh yang tau-tau udah memar. Kayaknya perlu sedia Tromboflash.

    ReplyDelete
  23. Halal is main point ya. Apa2 tu kalo dipastikan kehalalannya jadi kaya bahagiaa banget apalagi industri kosmetik dan obat2an memang rawan.

    ReplyDelete
  24. Jadi ingat adikku yang anaknya 2 cowok semua. Asli nggak bisa diam, mbak. Pastinya perlu juga nih obat kayak thromboflash ini buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  25. Alhamdulilah, Thromboflash ini produk HALAL ya. Jadi para ibu-ibu nggak perlu khawatir lagi. Kapan-kapan pengen beli thromboflash juga ah untuk jaga-jaga kalau keponakanku lebam atau memar.

    ReplyDelete
  26. Keren banget deh mom satu ini bisa menjaga balita 2 tanpa ART...dan akupun juga selalu siap sedia thromboflash ini di kotak p3k

    ReplyDelete
  27. Pake thrombo Flash bunda gak perlu khawatir lagi kalau anaknya aktif yah 😍 boleh nih recomended 😊

    ReplyDelete
  28. Anakku yang nomoe dua juga sukanya bergeraaak terus mba. Kalo diem biasanya lg nonton yutup atau tivi, atau ngantuk hahahaha. Kayaknya perlu banget ni sedia tromboflash di rumah.

    ReplyDelete
  29. Selalu ada stok Thromboflash yah mbak karena bisa digunakan mengobati lebam, terutama untuk anak-anak

    ReplyDelete
  30. iya mbak anak anak tuh ya gak ada capeknya lebam itu main algi padahal kitanya khawatir pake banget ya. eh tapi sekarang ada thromboflash jadi ngga usa khawatir lagi yaa

    ReplyDelete
  31. Anakku juga nih, gak yang cowok gak yang cewek suka bikin sport jantung. Gak bisa liat emaknya leyeh-leyeh setitik, pasti ada aza tingkahnya makanya penting banget buat sedia Thromboflash di rumah.

    ReplyDelete
  32. Kalau anak2 cowok emang enggak bisa diam ya, ada aja yg jatuh, terbentur gtu. Kalau di rumah emang kudu sedia obat kyk thromboflash ini. Saya juga pakai krn udah jelas halalnya.

    ReplyDelete
  33. Anak-anak nih biasanya ada aja yang dilakukan dirumah atau diluar rumah, anakku kalau disekolah suka main bola dengan ending jatuh dan biasanya suka meninggalkan luka memar. Untung sekarang ada Thromboflash ya jadi ada pertolongan pertama dirumah

    ReplyDelete
  34. Ampuh banget ya menghilangkan bekas lebam dan memar ya Mba. Stokin di rumah nih jadinya.

    ReplyDelete
  35. Jadi teringat kotak p3k di rumah, isinya cuma betadine 😂😂 btw punya anak aktif mmg sdkt ribet sy lihat, krna sering jatoh, jadi bunda khawatir, tp syukurlah ada Thrombo Flash yang bisa mengatasi hal tersebut

    ReplyDelete
  36. Salep begini emang wajib ada di rumah buat anak2 ya. Apalagi kalo tanpa efek panasa dan perih.

    ReplyDelete
  37. Ini mah kecil-kecil cabe rawit, kecil obatnya besar manfaatnya. Punya anak kecil mah harus sedia thrombo flash ya di kotak p3k

    ReplyDelete
  38. Sama kaya anakku yang sulung mba, baterenya ON terus, gak capek-capek. Akupun selalu masukkin anak-anak ke kamar. Tapi agak was-was juga ninggalin adek-adeknya sama si sulung soalnya kakak belum ngerti apa-apa. Kadang kelakuannya suka usil sama adik-adiknya. Jadi kudu dipisahin

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V