1/5/19

Punya Anak Aktif Ajak Olahraga Mom, Ada 4 Manfaat Olahraga untuk Anak

Ada yang pernah dengar mitos anak yang memiliki usel-usel dua berarti anaknya enggak bisa diem aktif banget. TRUE or NOT? Mitos lahhh yang usel-uselnya satu saja saya lihat banyak yang aktif luar biasa. Babang Iyas usel-uselnya ada dua nih, emang sih aktif banget diemnya itu ya kalau dia lagi tidur aja. Tapi saya masih percaya ini hanyalah kebetulan belaka sih. Saya sih tidak diambil pusing dengan aktifnya Babang ini, toh keaktifan anak merupakan indikator anak yang sehat.



Saya memiliki cara sendiri dalam menangani keaktifan Babang Iyas ini, biar gak terbuang sia-sia biasanya saya menyalurkannya ke aktifitas positif diluar rumah. Aktifitas diluar rumah seperti apa? Salah satu aktifitas positif untuk anak aktif seperti Babang adalah mengajaknya olahraga diluar rumah. Kenapa olahraga? Olahraga kan butuh banyak tenaga dan banyak gerak jadi cocok banget untuk Babang, aktifnya tersalurkan dan badan pun jadi sehat. Babang memang belum mengerti apa sih itu olahraga, buat dia olahraga itu ya bermain, bermain yang menyenangkan bagi dia.

Saya sebenarnya tidak terlalu suka olahraga tapi demi anak mah ikutan deh olahraga. Saya ngebela-belain melakukan hal yang tidak saya sukai ini karena apa? Karena ada manfaat olahraga untuk anak-anak, manfaatnya apa saja?

1. Bagus untuk Kesehatan
Dengan berolahraga anak-anak tubuh anak-anak akan semakin bugar, apalagi olahraganya di pagi hari dapat vitamin D dari sinar matahari. Selain itu dengan berolahraga dapat mencegah obesitas pada anak.

2. Anak Menjadi Cerdas
Olahraga dapat membuat anak menjadi lebih berkonsentrasi, sehingga menjadikan anak lebih cerdas dalam mempelajari sesuatu.

3. Anak Percaya Diri
Anak yang rajin olahraga ternyata bisa membuat anak menjadi lebih percaya diri loh Mom. Apalagi saat anak berprestasi di bidang olahraga maka dia pun akan merasa lebih percaya diri.

4. Membangun Karakter Anak
Koq bisa membangun karakter? Ya bisa donk, dalam olahraga kan nantinya anak akan belajar bersikap adil, sportif, patuh dalam peraturan dan masih banyak lainnya.

Saya mengajak Babang seminggu sekali setiap hari minggu, tapi itupun kalau Abinya lagi bisa dibangunin dari tidur. Mengajaknya pun yang dekat dengan rumah saja, yang paling sering itu olahraga ke Sport Jabar yang terletak di Arcamanik. Disana tempatnya luas sekali walau banyak orang tetapi anak-anak bisa bebas bergerak. Dan yang saya suka tidak ada polusi udara dari kendaraan, karena tidak ada kendaraan yang lewat kalaupun ada yang lewat hanya sedikit saja masih hitungan jari. Saya memilih untuk berolahraga di luar rumah karena biar Babang enggak suntuk didalam rumah terus, saya saja yang sudah besar jenuh dirumah terus apalagi anak-anak.

Olahraga kesukaan Babang sekarang ini lari dan main bulu tangkis. Bisa gitu anak 4 tahun main bulu tangkis? BISA bisa meleset hahahaha. Babang memang belum bisa tapi dengan dia antusias dan mau belajar itu saja saya sudah bangga sekali. 


Baru sampai di Sport Jabar, Babang dan Adek langsung tidak sabar mau berlarian tapi ditahan dulu sama Umi karena harus nunggu Abi parkirin motor dulu. Setelah selesai urusan motor, baru deh cusss kami mulai dengan pemanasan kecil. Jangan harap Adek mengikuti ya pemanasan hihihi dia mah belum mengerti tapi Babang mah antusias. Selesai pemanasan lanjut kami lari pagi keliling sport jabar. Babang berlari dengan senangnya, mungkin dalam hati dia berkata "Yeayyy aku bebas". Aktifitas ini juga bisa menjadi quality time untuk keluarga kami, anak-anak senang bisa lebih dekat dengan kami orang tuanya.



Setelah lari saya mencari tempat yang teduh dan cukup lapang untuk lanjut main bulu tangkis. Babang masih belum bisa tapi sudah bisa action seakan-akan dia sedang bermain bulu tangkis. Mungkin karena dia suka melihat saya dan Abi main bulu tangkis, jadi menirukan gaya kami. Lalu Adek gimana? Dia sih jadi tim penghibur yang bikin tambah rame hihihi.

"Mi, capek mau susu."
Slurppp...
"Habis Mi, susunya. Nanti minta lagi yaa, Abang mau bulu tangkis dulu"


Babang sudah mulai lelah sepertinya dan dia meminta susu, untung saya selalu membawa bekal susu UHT Indomilk Kid Full Cream setiap berpergian keluar karena praktis dibawa. Babang Iyas ini suka sekali susu UHT sejak usia 1 tahun, loh boleh anak 1 tahun minum? Boleh donk sebagai MPASI, susu ini mengandung protein yang bagus untuk anak. Anak dibawah 1 tahun diperbolehkan minum susu UHT loh Mom kalau bisa maximal 500 ml dalam sehari. Babang dulu biasanya hanya 250 ml sehari, kalau sekarang sih bisa minum sepuasnya. Indomilk Kid Full Cream ini merupakan susu untuk 1 anak tahun ke atas ya Mom.


Susu UHT kesukaan Babang memang Indomilk sejak lama, inget dulu mau minum susu Indomilk Kid karena ada gambar Boboiboy eh sampai sekarang sudah ganti gambar juga tetap suka. Dulu Indomilk Kid ada 3 rasa yaitu vanilla, coklat dan strawberry. Sekarang sudah jadi 4 rasa, ada rasa baru yaitu rasa FULL CREAM.

Keunggulan dari Indomilk Kid Full Cream


Sekarang saya lebih memilih memberikan susu Indomilk Kid Full Cream karena memiliki beberapa keunggulan yang bagus untuk Babang Iyas. Adapun keunggulan dari Indomilk Kid Full Cream ini adalah kandungannya tinggi akan kalsium, mengandung Fosfor, Vitamin D, A, B1 dan B6, dan susu ini tanpa tambahan gula dan garam.

Saya itu memperhatikan sekali pemakaian gula dan garam dalam makanan ataupun minuman yang dikonsumsi oleh anak-anak, sebisa mungkin saya minimalkan. Indomilk Kid Full Cream ini tanpa tambahan gula dan garam jadi saya merasa aman memberikannya kepada anak-anak. Indomilk Kid Full Cream susu tanpa garam sehingga cocok dijadikan susu selepas ASI. Adek Iyan juga suka minum ini kalau lagi berpergian keluar, praktis aja tinggal sedot dan Adek pun kenyang.

Selain itu nutrisi dan kalsium yang terkandung dalam Indomilk Kid Full Cream ini baik untuk pertumbuhan Babang Iyas yang memang masih dalam usia emas. Asupan nutrisi yang baik dapat membuat Babang menjadi anak yang aktif, sehat dan cerdas.

Indomilk Kid Full Cream ini juga sudah terdaftar di BPOM dan berlogo Halal, sehingga saya pun merasa aman memberikannya untuk Babang Iyas.

Kemasan Indomilk Kid Full Cream


Indomilk Kid Full Cream ini tersedia dalam kemasan kotak isi 115 ml, kotaknya yang kecil sehingga mudah dibawa berpergian bahkan bisa muat dimasukan kedalam kotak makan anak sebagai bekal sekolah. Warna kemasannya hampir mirip dengan Indomilk Kid yang rasa vanilla, bedanya Indomilk Kid Full Cream ini berwarna biru muda sedangan rasa vanilla berwarna biru tua. Dikemasannya terdapat gambar sapi yang sedang memainkan gitar, gambar sapinya lucu dan ceria melambangkan anak-anak yang sehat dan ceria, sehingga menarik bagi anak-anak.

Harga Indomilk Kid Full Cream

Untuk harga dari Indomilk Kid Full Cream ini sangat terjangkau sekitar 3rb per kotaknya, jika membelinya per karton tentu akan lebih murah lagi harganya sekitar 85rb/kartonnya. Kalau saya lebih suka beli eceran sih untuk Babang Iyas, kalau beli kartonan bukan cuma Babang yang kalap tapi ortunya juga ikutan minumin hihihi #EmakIrit. Yang saya suka itu rasanya tidak manis, jadi bikin segar tenggorokan saat meminumnya, eh enggak apa donk emak-emak minum susu UHT hehe.

Indomilk Kid Full Cream bisa dibeli dimana?

Tidak perlu kwatir susah membelinya Mom karena Indomilk Kid Full Cream ini bisa didapatkan dengan mudah, tersedia di mini market, super market, beberapa e-commerce pun menjualnya, bahkan di warung pun ada. Saya juga menjualnya Indomilk Kid Full Cream ini di warung. Anak-anak yang tinggal sekitar rumah saya kebanyakan menyukai susu Indomilk Kid sehingga saya selalu stock Indomilk Kid di warung, selain itu Indomilk Kid ini harganya terjangkau tapi kaya akan nutrisi.


Anak aktif dan sehat minumnya ya Indomilk Kid Full Cream.
Gimana Mom sudah coba membeli Indomilk Kid Full Cream juga kah?

Oh iya Indomilk Kid Full Cream sedang mengadakan lomba Blog Competition loh Mom, caranya mudah Moms cukup menulis dan mengupload foto kegiatan outdoor anak, dan review susu UHT Indomilk Kid Full Cream. Yuk Mom cuss tulis mumpung masih lama batas waktunya.

#AktifItuSehat #IndomilkUHTKidsFullCream





CatatanRia.com

22 comments:

  1. Aku yg udah gede Juga suka minum indomilk hehehe.. Biasanya yg 1 literan

    ReplyDelete
  2. waaah masih kecil udah seneng olahraga, semoga menang ya lomba nya hihihi :)

    ReplyDelete
  3. olahraga membantu perkembangan motorik anak ya bunda :)

    ReplyDelete
  4. ini kalau anaknya yg olahraga brarti otomatis mama nya ikutan olahraga juga kan ya hahaha.. jadi sehat keduanya 😆

    ReplyDelete
  5. Aku juga beliin UHT indomilk anakku suka yg stroberi buat aku sama suami minum UHT yang 1 liter kami pecinta indomilk soalna xixixi

    ReplyDelete
  6. Bener bangeeet.. setuju. Saya nanti mau mendidik si kecil utk melampiaskan aktifnya ke kegiatan olahraga. Biar habis tenaganya disana. Hahaha..

    ReplyDelete
  7. Yang pernah aku dnegar, fitrahnya anak itu aktif bergerak. Kenapa pas gede jadi malas olahraga karena waktu kecil sering disuruh jadi anak yang anteng. Nah sebetulnya bagus anak yang aktif, bisa melatih diri untuk konsisten sampai gede olahraganya, karena anak aktif itu sehat.

    ReplyDelete
  8. Susu UHT indomilk ini enak memang .ponakanku juga suka kalau main kerumah suka aku stok di kulkas buat dia

    ReplyDelete
  9. Indomilk Kids ini favorit anak saya dong.
    Emang enak sih Indomilk, kadang emaknya juga ikutan minum hahaha

    Btw, Alhamdulillah ya anak aktif, itu tandanya sehat.
    Meskipun kita emaknya jadi deg-degan liatnya :)

    ReplyDelete
  10. Erysha juga susu UHTnya indomilk juga Bun. Aku selalu nyetok buat dia selama sebulan. Susunya selain enak sehat termasuk murat dibandingkan susu yag lain menurut au

    ReplyDelete
  11. Erysha juga susu UHTnya indomilk juga Bun. Aku selalu nyetok buat dia selama sebulan. Susunya selain enak sehat termasuk murat dibandingkan susu yag lain menurut au

    ReplyDelete
  12. Hobi yg sejat harus didukung dg asupan bergizzi juga ya mba. Termasuk susu. Meski udha bukan 4 sehat 5 sempurna tp nutrisi pd susu ga bs dianggap remeh.

    ReplyDelete
  13. Anakku juga minum indomilk mbak semenjak lekas ASI kemarin. Alhmdulilah suka dan manisnya pas. Jadi aku cocok jg kasih anakku. Untuk olahraga alhamdulillah aku rutin jogging pagi sm anakku mbak Ria

    ReplyDelete
  14. Aku juga lebih suka kasih anak2ku susu uht yg praktis begini, apalagi kalau less sugar. Karena kalau kebanyakan gula mereka jadi sugar rush, gak bisa diem.

    ReplyDelete
  15. Keponakanku juga suka main bulu tangkis karena aku juga suka main bulu tangkis. Keponakanku juga suka minum susu Indomilk kotak yang rasa cokelat.

    ReplyDelete
  16. Setuju banget nih. Anak aktif harus disalurkan ke kehiatan yang positif. Olahraga jadi salah satu pilihannya. Asupan nutrisinya juga jangan sampai ketinggalan ya bun..

    ReplyDelete
  17. Susu UHT indomilk memang enak ya mba. Anak abangku juga suka banget nih. Kandungannya gizinya juga bagus.

    ReplyDelete
  18. Susu Indomilk ini selain enak, variasi rasanya juga banyak. Udah gitu mudha dicari. Di minimarket juga ada

    ReplyDelete
  19. anaku juga minum susuuht sejak usia 1 tahun mba, masih ASI tapi aku kenalin sama UHT juga. cuma dia masih milih2 gitu.

    ReplyDelete
  20. susu Indomilk UHT juga jadi favorit anakku Mba.. selain Full Cream, dia juga doyan yg rasa strawberry.. andalan banget deh bawa Indomilk UHT ke mana2.. kalo kebetulan ga bisa atau lupa bawa, ga perlu khawatir karna di minimarket juga sudah tersedia :)

    ReplyDelete
  21. Iya setuju mba, anak aktif kudu disalurkan energinya, kalo ga malah cranky. Anakku juga suka susu ini, apalagi praktis kalo dibawa kemana mana

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V