1/10/19

Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Sebelum tidur, biasanya sebagian besar orang memiliki ritualnya masing-masing. Salah satunya yakni membersihkan wajah sebelum tidur. Hayu siapa nih kalau malam yang malas membersihkan wajah? Kegiatan membersihkan wajah menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh sebagian besar orang karena alasan tertentu. 



Saya sendiri pernah sih malas mencuci muka di malam air, alasannya dua saja sih pertama ngantuk berat jadi pengen cepat-cepat tiduran dikasur maka sesi cuci muka dilewatkan, kedua airnya dingin nah ini juga bikin saya terkadang mengurungkan niat mencuci muka karena tidak mau bersentuhan dengan air dingin. Namun setelah saya malas mencuci muka langsung deh wajahnya saya mulai bermunculan jerawat.

Saya ini walau sore sudah cuci muka saat mandi terus enggak kemana-mana dan enggak pakai make apapun, saat saya mau tidur tetep menjalani ritual cuci muka sebelum tidur. Sudah menjadi kebiasaan saja, kalau enggak cuci muka wajah koq rasanya enggak enak terus ujung-ujungnya enggak bisa tidur deh. Jadi untuk saya sih membersihkan wajah itu wajib.

Pengen memiliki wajah bersih dan cerah tapi males mencuci muka? Duh buang jauh-jauh ya Mom rasa malesnya itu. Memang sih kalau sudah terkena si M ini susah banget, tapi asalkan kita rutin setiap malam menyempatkan untuk mencuci muka maka dengan sendirinya akan menjadi kebiasaan. Jika sudah terbiasa maka si M pun bisa menjauh pergi.

Tapi, mengapa membersihkan wajah sebelum tidur dirasa begitu penting? Cari tahu alasannya lewat ulasan berikut ini ya.

Agar Kotoran tidak menempel

Mencuci wajah sebelum tidur sangatlah penting untuk dilakukan oleh setiap orang. Tak terkecuali untuk para wanita seperti saya ini yang selalu ingin tampil cantik dengan wajah yang bersih dan mulus setiap harinya. Agar dapat memiliki kulit wajah yang bersih, maka membersihkan wajah sebelum tidur jadi salah satu ritual yang wajib dilakukan. Karena, dengan mencuci wajah sebelum tidur, kulit wajah Kamu akan terbebas dari kotoran yang menempel sewaktu beraktivitas. Sehingga, Kamu dapat tidur dengan nyaman dengan kulit wajah yang bersih setelah dibersihkan terlebih dahulu.

Mencegah kulit berminyak

Selain agar kotoran tidak menempel sewaktu tidur, alasan lain mengapa membersihkan wajah sebelum tidur dirasa begitu penting yakni agar kulit wajah Kamu tidak mudah berminyak. Minyak berlebih yang ada di wajah seringkali jadi momok menakutkan bagi sebagian besar wanita. Karena, wajah yang berminyak akan terlihat kusam dan tidak sehat. Selain itu, minyak berlebih juga dapat membuat wajah cenderung lebih mudah berjerawat sehingga dapat merusak kulit wajah Kamu. Oleh karena itu, cucilah selalu wajah Kamu dengan menggunakan cleanser wajah wanita yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Kamu setiap hari sebelum tidur agar kulit bebas dari minyak sepanjang malam.


Menggunakan cleanser wajah wanita sangat dianjurkan untuk para wanita sebelum tidur. Karena, dengan menggunakan cleanser wajah para wanita dapat membiarkan kulitnya kembali bernafas secara normal usai beraktivitas sepanjang hari dengan menggunakan make up. Tapi, pastikan juga Kamu menggunakan merek cleanser wajah yang tepat untuk membersihkan wajah Kamu. Nivea dapat menjadi salah satu merek yang tepat karena telah teruji kualitasnya. Kunjungi laman berikut https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas untuk mengetahui ulasan seputar kulit wajah dari Nivea.

Semua pasti sudah mengenal donk ya dengan produk dari Nivea ini. Atau mungkin sudah ada yang sering memakainya? Share ya produk cleanser apa yang sering kalian gunakan?




CatatanRia.com

26 comments:

  1. Cuci wajah sebelum tidur memang seharusnya dilakukan kak :)

    ReplyDelete
  2. Terkadang aku juga males kalau mau cuci wajah sebelum tidur, tapi kalau nggak cuci wajah jerawat mulai bermunculan deh hmm

    ReplyDelete
  3. Cuci wajah sebelum tidur yuk hehe :D

    ReplyDelete
  4. Setuju banget kak, sudah seharusnya kalau kita mau tidur cuci wajah dulu

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  6. Biasanya sih inget...tapi kadang keburu ngorok duluan..kwkwk
    Memang membersihkan wajah sebelum tidur musti dibiasakan ya, biar wajah bersih, segar dan mengurangi kadar minyaknya:)

    ReplyDelete
  7. Ini nih mbak! Cuci muka sebelum tidur itu wajib banget!! Kalau aku, sekali gak cuci muka duh tidur jadi kurang nyenyak, berasa kotor banget..

    ReplyDelete
  8. setuju bagnet sama info ini karena, agar wajah tetep bersih dan jarang berjerawat..hehe

    ReplyDelete
  9. Kalau aku biasanya sebelum tidur pakai cuci muka atau kadang pakai toner. Aku pernah coba produk Nivea. Baca postingan ini jadi pengen pakai produk Nivea lagi.

    ReplyDelete
  10. Hiks aku biasa skip nih, karena ya itu abis mandi kan gak make up an lagi. Dan lagi klo cuci muka dl nti malah seger lagi... qiqiqi... duuuh tapi mah musti dibiasakan ya cuci muka sebelum tidur.

    ReplyDelete
  11. Paling males kalau udah ngantuk trus harus bersihin wajah, padahal wajib ya merawat kulit wajah.
    Kalau gak dibersihkan, besoknya pasti timbul bruntusan di wajah, aduuh gak banget deh.

    ReplyDelete
  12. Paling wajib ini. Mau habis pakai makeup atau enggak. Aku pernah lupa Bersihin makeup pulang kerja dulu, dan itu efeknya parah banget. Esok paginya jerawatan penuh seperti alergi gt ... bikin Kapok banget deh ...

    ReplyDelete
  13. Saya gak berani tidur sebelum bersihin wajah mba, sama kayak gak berani tidur sebelum gosok gigi hahaha.
    Tapi saya belum pernah nyoba Nivea sih, kalau yang lotion sih pernah :)

    ReplyDelete
  14. Kalau nggak bersihkan wajah sebelum tidur memang nggak asik mbak,daku malah pernah kelupaan eh jadi timbul jerawat

    ReplyDelete
  15. Jujur setelah jadi emak2 punya anak kadang males banget bersihin muka sebelom tdr..apalagi kalo abis make up .alhasil kadang jadi timbul jerawat ya kak..wajib banget emang bersihin muka sebelom bobo

    ReplyDelete
  16. Betuuul, wajib banget bersihin muka sebelum tidur. Saya selalu double cleansing biar bersihnya paripurna.

    ReplyDelete
  17. salah satu habis yang kumasukin di jurnal, harus cuci muka sebelum tidur, kadang lupa sih mba. Dan emang terbukti kalau gak cuci muka sebelum tidur liat besok kadang muncul jerawat

    ReplyDelete
  18. Memang penting, mbak. Rasanya beda saat bangun. Aku biasanya pakai susu pembersih & toner aja yang anti dingin. Hehe

    ReplyDelete
  19. Ini ritual rutin kalo aku mba wajjb bangt masalahnya biar wajah libih fresh dan gk kusam Dan timbul jerawat

    ReplyDelete
  20. kalau aku boleh dibilang rajin banget memebrsihkan wajah mba sebelum tidur. Wajib banget. Aku ga bisa tidur kalau wajah belum dibersihkan :)

    ReplyDelete
  21. Penting banget :D
    Iya soalnya pernah saking capeknya gak bersihin wajah, esoknya wajah berminyak dan mulai bruntusan muncul jerawat kecil2 deh. MAkanya skrng secpek apapun sempetin deh bersihin wajah :D

    ReplyDelete
  22. Iya mbak... Alhamdulillah saya selalu membersihkan wajah sebelum tidur karena biasanya kalau nggak gitu...bikin wajah berminyak dan jerawatan...kan sebel

    ReplyDelete
  23. Alasan pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur itu bener bangeeett..
    . Tapi terkadang kalau sudah malesnya datang suka skip deh ritual bersih-bersih wajahnya

    ReplyDelete
  24. Aku dulu saat single termasuk yg nyaris ga pernah cuci muka sebelum tidur kecuali mandinya mendekati jam tidur haha tapi setelah bikah jadi aware. Ya walaupun beberapa kali kecolongan gara2 nyusuin si baby XD padahal emang banyak manfaatnya ya terutama mencegah wajah berminyak. Duh pling ga betah deh,

    ReplyDelete
  25. double cleansing itu sangat perlu mom dan aku sudah coba dua tahun belakangan ini, wajah lebih ringan dan jerawat jarang banget deh.

    ReplyDelete
  26. Saya juga kadang males cuci muka. Cuci mukanya paling pake sabun muka aja. Ga pake pembersih2 lainnya.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V