3/12/12

Menikmati Sotoji di Kala Hujan

Kemarin siang seperti biasa hujan mengalir dari langit, siang hari yang seharusnya hangat sinar matahari saya harus menarik selimut karena dingin. Hah hujan selalu membuat saya jadi malas ngapa-ngapain, males keluar dan hujan selalu membuat perut saya keroncongan *krukkkukk kuk kuk cacing perut bernyanyi*. Sendirian pula dirumah dan gak ada makanan ya nasib nasib..... 

Saat saya memikirkan akan makan apa, saya pun teringat masih punya sampel dari Sotoji. Segera saya ambil Sotoji yang saya simpan di lemari baju, loh makanan disimpan di lemari baju? hihihi iya soalnya takut dimakan duluan sama orang rumah.
Sotoji sebelum saya santap

Hmmm melihat dari kemasannya saja sudah menarik hati ingin memakannya, perrpaduan warna hijau dan kuning menggambarkan soto banget ditambah gambar sotoji yang telah matang juga menambah selera untuk memakannnya. Ada lagi yang saya suka nama dari SOTOJI unik kesannya gaul saja dibacanya.

Saat kemasan sotoji dibuka didalamnya terdapat sohun, jamur tiram goreng, bumbu, minyak soto dan cabe bubuk. Ah saya jadi makin gak sabar mau memasaknya. Segera saya menyiapkan panci kecil dan peralatan masak lainnya.
Hasil pembedahan kemasan Sotoji
Setelah membaca petunjuk cara memasaknya ternyata mudah sekali. Saya pun langsung mempraktekkan dengan ala Ria :).

  • Siapkan air dalam panci sekitar 400cc atau 2 gelas air, didihkan.
  • Sambil menunggu air mendidih siapkan bumbu, cabe bubuk dan minyak soto di mangkuk.
Bumbu, Cabe bubuk, Minyak soto akur dalam mangkuk
  • Masukkan sohun dan jarum tiram goreng ke dalam air mendidih, aduk-aduk hingga matang. Aroma dari jamur tiram goreng saat direbus sedap saya suka aromanya.
Sohun dan Jamur tiram goreng berenang dalam air mendidih
  • Soto Jamur Instant matang dan siap disantap, tambahkan telur rebus dan tomat sebagai pelengkap.
Sotoji SMILE :) siap disantap

Saat sotoji ini mendarat dilidah saya hmmmm berhasil membuat mulut saya tak berhenti berkunyah ingin memakannya lagi dan lagi. Saya suka dengan kekenyalan dari sohunnya dan jamurnya juga sedap sesedap aromanya saat direbus. Bumbunya juga tidak menyengat, biasanya saya kalau masak mie instan suka saya kurangin bumbunya karena saya tidak suka dengan bumbunya menyengat terasa micinnya tapi untuk sotoji ini saya tuang semua bumbunya tapi pas rasanya tidak keasinan juga. Sotoji pun berhasil menghangatkan tubuh saya yang kedinginan karena hawa hujan diluar.
Menyantap sotoji sambil blogging

Siang itu saya langsung kenyang setelah menyantap sotoji ditambah nasi. Sotoji pas untuk perut saya yang kecil. Saya juga tidak merasa lapar sampai tiba saat makan malam. Sotoji yang lezat bin nikmat ini mengandung serat karbohidrat dan protein nabati yang tinggi sangat cocok sebagai pendamping makan nasi. Kalau tidak ada makanan saya tidak perlu repot lagi nih tinggal masak nasi dan sotoji cukup deh.

Jamur tiram goreng yang berhasil memikat lidah saya ini juga ternyata kaya akan gizi. Jamur tiram goreng  merupakan bahan makanan bernutrisi yang mengandung protein tinggi, kaya akan vitamin dan mineral, rendah akan karbohidrat, lemak dan kalori. Jamur ini juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, fosfor, besi, kalsium, karbohidrat, dan protein. Selain itu juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh yaitu mengurangi kolesterol dan jantung lemah, selain itu juga berkhasiat untuk penyakit seperti lever, diabetes, animia dan masih banyak lagi manfaat dari jamur tiram untuk tubuh kita.

Nah tidak ada alasan buat kalian tidak mencicipi Sotoji, karena Sotoji kaya akan gizi jadi tidak perlu takut akan kekurangan gizi kalau mengkonsumsi Sotoji. Saat ini Sotoji belum ada dipasaran tapi dapat dipesan secara online langsung saja ke website resmi Sotoji http://www.sotoji.com. Beli Sotoji dan rasakan sensasi kelezatan dari soto jamur instan ini yang sudah berhasil menggoyang lidah saya.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

33 comments:

  1. hujan kok kayak sungai sih "mengalir" .
    met pagi and met bloging ria aja.

    ReplyDelete
  2. Wih.. keren deh ulasannya tentang Sotoji... Kayaknya bakal menang deh hehehe

    ReplyDelete
  3. Bagi dong SOTOJInya... jangan dihabisin sendiri.
    Aku langsung lapar melihat sajian yg menarik dari Sotoji di atas.

    ReplyDelete
  4. liat lemari bajunya mba akh.. ada satoji lagi kaga ye :p hihiiii

    liat satoji jadi mupeng, Nay mauuuu dong mba dibuatin :D

    ReplyDelete
  5. wah baru denger.. ^^ infonya bagus nich.. jadi pengen :D

    ReplyDelete
  6. huwaaaaaa :'(( jadi laper nih pagi2 :D

    ReplyDelete
  7. @blog kecil : cobain atuh :D

    @Sientrue Wong : hehe iya kan air mengalir

    @Mba Reni : Aamiin maunya sih Mba tapi susah :P yah udah habis sotojinya :D

    @Naya : udah habiss nay dibawa abi ke bandung sama satu lagi dimakan bapakku :P

    @Gusti : dicoba mas :D

    @Sarah : hihihi sarapan atuh sarah :D

    ReplyDelete
  8. aduuuh ini ada apa sih kok pada bahas sotoji...??? :P

    ReplyDelete
  9. laper nih baca postingannya
    -.-"

    ReplyDelete
  10. wah baru tau tu sotoji :) kayanya enak ya,jd pengen nyobain :)

    ReplyDelete
  11. kok kayanya aku baru tau ya, gada di iklan tv. Kayanya enak

    ReplyDelete
  12. cakep bener yg lagi makan sotojinya :)

    ReplyDelete
  13. ini mungkin jenis mie yang aku belum pernah cobain rasa'a
    jadi mau cobain,sensasi rasa mie sotoji

    ReplyDelete
  14. @Nuel : ikutan kontes nuel $___$

    @Rezka : hihihi makan atuh

    @Lenny : iya coba aja mba :)

    @Antaresa : iya ini produk baru :D belum ada dipasaran kayaknya baru pemesanan ol aja

    @Mba Lidya : huaaa *terbanggggg

    @Andy : iya ini mienya dari sohun mas enak koq :D

    ReplyDelete
  15. Sotoji emang nikma kalo dimakan saat hujan...bikin perut hangat hehehe....sukses utk kontesnya...smoga menang

    ReplyDelete
  16. Boleh dikirim dulu sampel nya,Mbak? hehehehe.....

    ReplyDelete
  17. aduh enaknya si teteh, awas itu awas makannya jangan lihat ke kamera, takutnya masuk idung hehe

    ReplyDelete
  18. lg ngetren ni kayaknya...
    banyak yg bahas sotoji..
    rasanya gmn sih..??
    di alikpapan ada ga ya...??
    :P

    ReplyDelete
  19. harganya sama gak dengan harga mie dipasaran

    ReplyDelete
  20. sepertinya cuma dhe yang belum bikin review tentang sotoji.. hahahaha :D

    sukses dah kontesnya mbak.. ini kontes kan ya?? *amnesia*

    ReplyDelete
  21. kelihatannya sotoji bisa diajak berteman, senyumnya saat di mangkok manis sekali

    ReplyDelete
  22. aku juga sabtu kemarin dapat kiriman Sotoji.. menurutku rasanya kurang mantap

    coba jamur tiramnya diganti sama ayam, jadi berasa makan sotonya :D

    ReplyDelete
  23. sotoji
    kok di daerah tasikmalaya jabar belum ada yaa??

    ReplyDelete
  24. ciee udah makan juga.. btw Mbak Ria jadi makan dengan Abi juga gak kemarin?? :D

    ReplyDelete
  25. wah produk baru ya?
    pengen beli. :)
    sudah di jual untuk umum kah?

    ReplyDelete
  26. sotoji itu emang cocok kalo disantap pake nasi

    rasanya juga kurang pedasss

    ReplyDelete
  27. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
    terimakasih :) cek ke tkp

    ReplyDelete
  28. yakin tuh abis semangkuk sendiri ? mentang2 makannya lg ujan :)

    Salam kenal, berkunjung kesini juga ya.. http://asdansbacktonature.blogspot.com/2012/03/makan-enak-nikmat-dan-smart-bersama.html

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V