3/5/19

4 Tips Memilih Kado Ulang Tahun Anak

Halo Maret, paling seneng deh sama bulan ketiga ini. Karena dibulan ini ada kenangan yang tidak terlupakan, yang pertama tanggal 6 Maret nanti tanggal pertama kali saya berkenalan dengan si Abi. Ya bisa dibilang tanggal tersebut awal mula perjalanan cinta kami, jika diingat dulu itu Abi orang yang baikkk banget dan pendengar yang baik. Sekarang? Masih baik donk tapi ya gitu dehhh... (skip).



Lalu dibulan ketiga ini merupakan hari lahirnya si bungsu Adek Iyan, yang akhir Maret nanti akan disapih diusianya yang 2 tahun. Jika membayangkan usia Adek yang baru, jujur saja bikin saya sedikit pusing karena bakalan ada banyak PeEr yang harus saya kerjakan seperti menyapih, toilet training, tidur sendiri, dan lain-lain.

Baik lupakan masalah drama kalau dibayangin emang sih bakalan pusing, saya sih sudah siapin  mental dari jauh-jauh hari. Ada yang lebih penting daripada memikirkan masalah sapih, yaitu beli kado ulang tahun untuk Adek Iyan. Mungkin bagi sebagian orang berpendapat "Ah kado ulang tahun aja dipikirin, kasih aja mainan beresss." Andai pemikiran saya bisa simpel seperti itu juga.

Memang sih Adek masih kecil baru dua tahun masih belum banyak mengerti, pasti dikasih apa aja dia akan suka. Berbeda dengan Babangnya yang sudah bisa meminta kado ulang tahun sesuai keinginannya.


Ada beberapa tips memilih kado ulang tahun anak nih  tapi ala saya ya :

1. Memiliki Manfaat
Ini poin terpenting dalam memberikan kado anak harus yang bisa bermanfaat untuk si anak, misalnya seperti mainan edukatif, sepeda, pakaian dan barang lainnya yang bermanfaat. Sebagai Ibu pasti kita tau lah apa yang bermanfaat untuk anak kita. Ini juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih kado untuk Adek, mumpung Adek belum bisa memilih sendiri kado jadi saya ingin memberikan kado anak yang bermanfaat.

2. Anak-anak Senang
Jangan mentang-mentang harus yang bermanfaat lalu dibelikan tas sekolah warna pink kesukaan emaknya padahal anak sukanya warna hitam, eh anaknya kan belum tentu suka donk kasihan. Pilihlah kado yang sekiranya anak kita akan menyukainya dan akan membuat dia senang saat menerimanya.

3. Bernilai Jual
Untuk satu ini sih optional aja buat saya, jadi enggak wajib. Biasanya anak-anak itu kan bosenan jadi kalau bisa membeli hadiah yang bisa dijual kembali, seperti sepeda, sepatu roda atau barang lainnya yang bernilai jual. Walaupun nantinya hasil penjualan enggak akan sama dengan harga kita beli, tapi setidaknya rumah akan sedikit lebih lega berkurang barang dan hasil uangnya bisa dipakai untuk membeli hadiah kembali.

4. Budget
Belilah hadiah yang memang sesuai budget kita, jangan sampai kita harus hutang sana sini hanya untuk membelikan hadiah sesuai keinginan anak. Buat saya sih menuruti keinginan anak tidak sesuai kemampuan kita itu enggak baik, karena anak harus juga belajar mengerti sampai dimana batas kemampuan orang tuanya.

Kira-kira seperti itu lah tips membeli  kado anak dari saya, semoga ada manfaatnya ya dan enggak bingung lagi mencari kado ulang tahun untuk anak. Namun saat anak ulang tahun tidak wajib memberikan kado karena kado hanyalah sebagai pemanis tambahan saja, yang paling penting itu doa terbaik untuk anak-anak kita.

Nah, untuk beli hadiahnya dimana? Kalau saya lebih senang membelikan hadiah untuk anak-anak via online, masalahnya kalau beli di toko offline saya susah dapat waktu yang tepat buat belinya. Hampir 24 jam anak-anak ngintilin saya terus, kalau beli ajak mereka yah enggak jadi surprise donk. Jika saya beli kado via online saat paket datang, saya bilang aja jangan dibuka ya ini paket punya orang dan mereka pun mengangguk mengerti, jadinya hadiah aman sampai hari H deh.

Kebetulan juga nih bulan Maret ini di Tokopedia sedang ada promo Tap Tap Mantap, ternyata saat kemarin saya buka aplikasi Tokopedia kebetulan pas lagi jamnya permainan Tap Tap Mantap. Cara mengikuti permainan Tap Tap Mantap Tokopedia gampang banget kita tinggal pecahin aja ketiga telornya yang isinya ada hadiahnya, saya sampai hari ini belum beruntung hehe hanya mendapatkan poin saja tapi lumayan lah nambahin TokoPoints. Bulan Maret ini Tokopedia juga ada promo mantap setiap hari, apa saja promonya? Kalian bisa lihat promo mantap di Jadwal Promo Tokopedia disimpan jadwalnya ya biar enggak terlewat.


Lumayan seru juga mecahi telur Tap Tap Mantap deg deg seurr pas telurnya pecah berharap yang keluar hadiah kece. Jadi saat mencari kado ulang tahun eh bisa sambil mencari hiburan pecahin telur deh. Penasaran, cuss atuh masuk ke aplikasi Tokopedia.




CatatanRia.com

60 comments:

  1. Haha sebagian user lama toped jadinya banyak banget telur yg blm dipecahin. sekarang anak pertama saya yang suka minta pecahin telur. toped emang selalu ada kejutan ya mba

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget tuh Mbak tipsnya. Terima kasih tipsnya sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Ini nih yang terpenting. Memiliki manfaat yang mendukung pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  4. Wah bener banget nih. Berikan kado yang sesuai budget orangtua

    ReplyDelete
  5. Selain memberikan kado yang membuat anak senang kita juga harus melihat seberapa budget kita

    ReplyDelete
  6. Mempunyai manfaat itu yang paling penting karena bisa mendukung anak itu tumbuh dan juga berkembang

    ReplyDelete
  7. Wah di toped lagi ada promo tap tap mantap ya mbak. Bikin mupeng ikut promonya. Saya juga sering memanfaatkan aplikasi toped untuk mencari kado ultah. Lebih praktis dan hemat serta banyak pilihan. TFS ya mbak untuk tips2nya.

    ReplyDelete
  8. Aku juga sering mantengin toped buat cari promonya hehe. Lumayan deh bisa hemat anggaran beli kado, juga untuk bayar tagihan rumah tangga seperti telpon dan listrik.

    ReplyDelete
  9. Aku suka dengan tips bisa dijual kembali. Dulu pernah beli sepeda dan ternyata si kakak belum bisa pakai karena sepedanya kegedean, eh ternyata dijual lagi dengan harga yang beda tipis, jadi bisa beli sepeda baru lagi yang seukuran hehe.Wah punya akun di Toped nanti aku check kejutan Maret ini mbak.

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka pecahin telornya, sampe gemeess kadang-kadang. Btw, kalau utk kado anak-anak biasanya udah saya cicil jauh-jauh hari, diliat anaknya lagi kepingin apa atau butuhnya apa :)

    ReplyDelete
  11. Saya juga gitu Mbak klo nyari kado, cari yg bermanfaat dan juga awet, kan sayang klo beli mainan terus cuma sekali pake langsung ambruk, rusak, duuhh.. Sayang duitnya atuh, hihihih.
    Keren niih, mau cek Tokopedia juga aahh, mau cari keperluan Debay nih, heheheh

    ReplyDelete
  12. Tokopedia memang keren yah. Cukup main pecahin telur bisa dapat hadiah. Oh yah saya juga suka tuh beli hadiah untuk anak yang bisa dijual kembali. Biasanya sih uangnya dibeliin hadiah lagi, hehehe...lumayan ngirit bo.

    ReplyDelete
  13. Wah saya blm kenalan sama Tap tap mantap nih..hehe.. Oya sy juga suka dgn bulan ini, karena ini bulan kelahiran orang2 kesayangan saya..hehe..

    ReplyDelete
  14. Baru tau ada promo tap tap mantap, padahal suka belanja juga di tokopedia..hihihi..terimakasih ma..

    ReplyDelete
  15. Saya kalo memilih hadiah untuk anak selalu bertanya pada anaknya dulu dia maunya apa. Setelah disebut barang yang dia mau baru kemudian melihat budget. Alhamdulillah selama ini anakku selalu minta kado yang harganya terjangkau, hehehe

    ReplyDelete
  16. memberi kado pada anak itu perlu yaa, Mba. Selain menyenangkan mereka, itu akan menunjukkan pada anak bahwa kita (orang tua) sangat menyayangi mereka :)

    ReplyDelete
  17. Bener tuh mbak.. jangan asal beli hadiah buat anak2. kalau bisa yang bernilai edukasi sesuai dengan usianya. 😊

    ReplyDelete
  18. Kalau Mpo sewaktu kecil suka kado peralatan sekolah karena warna warni dan lucu .

    Walaupun terkadang yang memakai adik tapi senang aja dapat hadiah tersebut

    ReplyDelete
  19. beli kado untuk temen sendiri pun kadang pusing banget mau beli apa. tapi ternyata beli hadiah untuk temennya anak juga lebih pusing ya mbak.

    promo tokopedia bisa jadi pilihan banget ya biar dapet kado yang bagus dan juga hemat :D

    ReplyDelete
  20. Setuju Mba, yang penting bermanfaat dulu. Kalau bisa yang harganya terjangkau :P Tapi essensinya yang paling penting do'a orangtuanya di pergantian usia.

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata sama ya bulan Maret itu special buat kita :) Aku suka lupa jadwal tap tap mantapnya nih, harus pasang alarm di hp kayanya nih

    ReplyDelete
  22. Wah senangnya bisa memberikan hadiah kecil saat sang anak ulang tahun.

    Inilah yang akan membuat kita bisa merayakan kebahagiaan.

    Benar , asiknya bila barang tersebut yang anak sudah tidak pakai lagi di jual daripada bikin sumpek

    ReplyDelete
  23. Cari apa aja di toped ada!! Dari yang penting sampe kadang yang gak penting aja ada wkwkw. Dan emang bener banget selain emang kado yang anak suka, kado harus bermanfaat juga

    ReplyDelete
  24. Nah betul nih, cari kado buat anak tuh bukan buat anak senang aja tapi pilih manfaatnya dan juga sesuaikan dengan bujet kita, belum pernah coba game telur tokopedia ini jadi penasaran tfs infonya ya mba :)

    ReplyDelete
  25. Keren banget sih Tope pecah telur segala hihi. Emang toped bagus banget tuh

    ReplyDelete
  26. Maret ini juga bulan spesial buatku mbak, karena bulan ini bulan lahirku. jadi pengen milih-milih kado buat diriku sendiri, hihi

    ReplyDelete
  27. Kalau beli hadiah untuk anak, saya juga menyesuaikan dengan kebutuhan anaknya, hadiah yang bakalan dia suka dan yang terpenting menyesuaikan dengan budget hehehe

    ReplyDelete
  28. Setuju bangeeet mba.. supaya kado juga ngg sia-siaa ya. Kalau aku suka tanya langsung anaknya sih hehehe.. no surprises jadinya LOL

    ReplyDelete
  29. Saya sering ajak anak saya tap tap tuh telur setiap saya selesai transaksi di Tokopedia. Huhuuuy, besok pagi mau coba lihat lihat kado buat anak deh di Tokopedia 💛 Ada yang mau saya beli buat kado anak juga

    ReplyDelete
  30. Kayaknya hampir impossible deh milih kado buat anak saya yg punya daya jual. Karena biasanya kalau ga yg mereka posesif bgt karena barang idaman, ya cepet juga rusaknya 🙈

    ReplyDelete
  31. Ku juga seneng belanja di Tokopedia. Apalagi banyak penawaran dan harga promo. Bikin tambah demen aja, karena bisa dpt barang dgn harga murah, hehe

    ReplyDelete
  32. Ini aku baru nyari sepeda nih untuk kado anakku. Malah bingung sendiro ternyata sepeda anak aja sekarang banyak banget modelnya

    ReplyDelete
  33. Daku nggak memerhatikan ini rupanya padahal belum lama log in Toped, wah nggak boleh dilewatkan nih, ikutan kuy

    ReplyDelete
  34. Sulung saya juga lahirnya bulan Maret, Mbak.. tadinya bingung juga mau beliin kado apa, tapi jadi keidean untuk beliin hadiah yang bisa dijual kembali.. xixixi.. makasih untuk idenya ya, Mbak..

    ReplyDelete
  35. Aku suka banget pecah2 telur di Tokopedia ini hihiii... nggemesin.
    Pengin juga menyiapkan kado untuk anak sulungku nih, bbrp bulan lagi dia mau ultah. Udah remaja sih, jadi mungkin kebutuhannya udah beda dengan saat dia masih anak-anak dulu.

    ReplyDelete
  36. Bulan Maret penuh kejutan ih ya dari tokopedia apalagi. Tap tap mantaappp

    ReplyDelete
  37. Oh jadi Tap Tap Mantap ini semacam permainan ya, dan klu beruntung pecahin telor yang tepat bisa dapat hadiah ya. Boleh juga nih. Lumayan ya klu dapat beruntung bisa jadi kado untuk anak2 yang miladnya bulan maret ini.

    ReplyDelete
  38. Duh toped tuh emang juara deh kalau beli disana suka dapat cashbacknya hehe.

    ReplyDelete
  39. Bulan ini juga suami ultah mba jadi kefikiran beli kado di tap tap mantap nih :)cuss ah cek sapa tahu sesuai budget aku wkk

    ReplyDelete
  40. aemang suka bingung kalau mau kasih hadiah ulang tahun ke anak. tapi kalo anaknya udah gedean dikit, udah bisa ditanya pinginnya apa...

    ReplyDelete
  41. Kemarin udah nyoba promo tap tap tokopedia ini, tapi ketinggalan terus euy. Yawdah deh gpp hehehe

    ReplyDelete
  42. Saya biasa ngasi buku, mainan, baju untuk anak2, yang kepakai gitu hehe. Klo ngasi ponakan yg sdh besar kelaa 6 SD sdh bingung lho. Ngasi uang aja kali ya,biar ditabung hihi

    ReplyDelete
  43. Tipsnya keren ini mbak, useful banget. Kadang emang beli hadiah ultah sembarangan aja yang penting anak suka, ternyata perlu juga ya direncanakan dengan baik.

    ReplyDelete
  44. Wah bagus juga nih idenya. Tapi aku jarang kasi kado anakku saat pas momen hari H-nya. Biasanya pas emang lagi pengen kasi aja. Tapi setuju kalau kasi kado sebaiknya sih cari yang ada manfaat dan menyesuaikan budget ya mbak TFS

    ReplyDelete
  45. baca ini aku pun teringat anakku bentar lagi ultah. Hmm ... kado apa ya buat anak usia 4 tahun?

    ReplyDelete
  46. Akhir Februari lalu Anak pertama ulang tahun, dari kami ngajak dia beli baju, tapi dijanjiin, klo lebaran udah gak beli baju lagi ya haha

    ReplyDelete
  47. Dahh, setuju banget mba sama 2 poin ini khususnya yaitu budget dan punya nilai jual. Penting banget, apalagi kalau misalnya tiba2 kepepet, bisa "pinjem" dulu buat dijual sebentar hehee

    ReplyDelete
  48. Setuju banget saya dengan tips-tipsnya, terutama poin 1,2 dan 4.

    ReplyDelete
  49. Sayangnya anak saya udah gede2 jadi bingung ntar kalo ditanya ya HP, bahkan gegara udah tahu soal salon pengen nyobain facial...duile yang pusing mamanya

    ReplyDelete
  50. Wah pas nih ada tap tap mmantap dari Tokopedia. Bungsuku dan Paksu bentar lagi ultah juga. Cocok nih dicarikan kado di sana

    ReplyDelete
  51. Bener juga tipsnya dn aku termasuk yg sering kasih hadiah setelah anak melakukan sesuatu kak, tapi yg gk Mahal sih dn sering nyari di toped jg

    ReplyDelete
  52. Bener banget mba Ria, cocok
    beliin anak-anak itu dengan sesuatu yang bermanfaat
    biar mereka bisa belajar banyak hal

    ReplyDelete
  53. Nomor satu dan empat benar banget nih mba. Beli kan hadiah yg memiliki manfaat dan disesuaikan dgn budget. Jgn sampai mubazir..kalau hadiahnya bermanfaat kan bisa membuat anak kita sambil belajar

    ReplyDelete
  54. Kalau aku biasanya memberi kado ulang tahun untuk keponakanku berupa buku atau sepatu. Biar bisa bermanfaat gitu. Btw, setelah baca postingan ini lalu seketika aku pengen belanja juga di Tokopedia.

    ReplyDelete
  55. Waduh no 3 ga kepikiran tuh. Saya sih yg ada sebelum bisen dah luluh lantah dipretelin 😂.

    Kalau saya beli hadiah yg harganya justru ga mahal, krn anak saya suka bongkar2. Kalaupun ada yg mahal sekali, saya cari yang masa pakainya bisa lama dan berupa mainan stimulasi buat otaknya.

    ReplyDelete
  56. Pas banget nih akhir bulan ini anakku ultah, om tantenya pada nanyain mau kado apa. Hihi. Lumayan jadi ada gambaran.

    ReplyDelete
  57. Woow, akhirnya pecah telur juga di tokped ya mbak. Besok minggu hari ultah pernikahan nih, baiknya ngasih apa ya untuk diri sendiri? wkwkwkw

    ReplyDelete
  58. Tipsnya bener banget mbak. Sama mungkin perhatikan yang anak sukai ya mbak. Maninan edukatif bagus dong berarti ya mbak?

    ReplyDelete
  59. Tokped memang pilihan aku kalau beli hadiah mba. Sudah terjamin kualitas apalagi buat beli kado ya.

    ReplyDelete
  60. Penting banget bagi saya kalau mau beli kado mesti menyesuaikan dgn budget kita dan kado yg membuat anak2 senang

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V