Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

3/12/19

Kenali 4 Tanda Awal Kehamilan yang Utama Ini

Kehamilan merupakan salah satu hal yang banyak ditunggu oleh para pengantin baru. Khususnya seorang wanita yang baru saja menikah. Di mana kehamilan sendiri merupakan salah satu pembuktian ataupun bentuk, dari wujudnya pernikahan dan juga meneruskan keturunan. Di sisi lain kehamilan merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang pria dan wanita yang sudah menikah. Karena mereka akan menjadi orangtua dan memiliki buah hati.


Berbicara soal kehamilan sendiri, banyak pasangan baru atau pasangan muda yang merasa bingung terkait kehamilan dan juga berbagai tanda-tandanya. Hal ini menjadikan Kamu sebagai pengantin baru harus banyak belajar dan juga memahami agar tidak terjadi kesalahan, atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat banyak sekali kasus terjadi seperti halnya pengantin baru yang tidak mengenali tanda awal kehamilan, yang akhirnya menyebabkan si buah hati harus mengalami masalah. Berikut ini adalah beberapa tanda awal kehamilan yang wajib Kamu ketahui  :
 
1. Siklus Menstruasi
Menghitung dan juga memperhatikan siklus menstruasi Kamu, merupakan tanda awal kehamilan yang pertama yang bisa Kamu lakukan. Di mana siklus menstruasi sendiri menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengenali, Apakah Kamu memang sudah memiliki buah hati atau belum. Biasanya siklus menstruasi akan berjalan secara rutin mulai dari 28 hingga 30 hari setiap bulannya.

Namun jika Kamu mengalami keterlambatan terutama dalam waktu yang cukup lama, misalnya saja sudah memasuki 2 minggu hingga 3 minggu. Maka bisa jadi tanda tersebut merupakan tanda awal kehamilan. Hal ini sangat penting khususnya anda para wanita untuk menghitung dan juga menentukan siklus menstruasi setiap bulan nya.

2. Mudah Lelah
Tanda awal kehamilan selanjutnya yang bisa Kamu kenali adalah kondisi tubuh yang seringkali merasa kelelahan ataupun cepat capek. Hal ini bisa saja dipengaruhi oleh perubahan tubuh dan juga hormon yang keluar dari dalam tubuh, yang menyebabkan seorang wanita mengenali tanda awal kehamilannya, yakni terasa sangat lelah dan juga ingin istirahat atau tidur.

Tanda ini sangat wajar terjadi, karena bagi anda yang pertama kali hamil, terjadinya perubahan tubuh dan adanya si kecil yang tumbuh didalam rahim, tentu akan mengganggu atau merusak siklus yang sudah terjadi selama puluhan tahun. Sehingga tubuh akan mudah lelah. Untuk memastikannya Kamu bisa memeriksakan diri ke dokter kandungan.

3. Mual dan Muntah

Tanda awal kehamilan selanjutnya yang paling umum diketahui oleh banyak wanita adalah terasa mual dan muntah. Hal ini wajar terjadi, karena mual dan muntah merupakan reaksi dimana sel telur anda sudah dibuahi oleh sperma dan juga membentuk buah Hati. Di sisi lain mual dan muntah juga merupakan efek adanya perubahan yang terjadi dalam perut, ataupun dalam tubuh anda. 

Secara signifikan sehingga mual dan muntah ini menjadi tanda awal kehamilan yang paling mudah dikenali dan banyak terjadi. Namun jangan khawatir untuk Anda yang tidak merasakan mual dan muntah, bukan berarti kehamilan anda tidak sehat. Karena setiap wanita yang hamil tidak wajib mengalami hal ini. 

4. Perubahan Mood
Tanda awal kehamilan selanjutnya yang bisa dikenali adalah perubahan mood atau suasana hati. Seperti yang anda ketahui seringkali wanita mengalami perubahan mood ketika menstruasi datang. Namun jika Kamu merasakan perubahan yang sangat signifikan. Misalnya saja tiba-tiba sedih kemudian merasa senang setelahnya tanpa masuk ke dalam siklus menstruasi. Hal ini bisa jadi merupakan tanda awal kehamilan hal yang perlu anda perhatikan adalah tetap menjaga mood Kamu agar tetap senang bersama selama Kamu hamil.


Gimana kira-kira dari keempat tanda awal kehamilan yang saya tulis adakah yang sedang Kamu rasakan? Dulu saat menanti kehamilan pertama memang deg-deg antara senang dan takut, takut kalau ditest hasilnya hanya satu garis bikin sedih jadinya namun senang saat tahu terlambat haid berharap memang sedang hamil. Tapi dulu seringnya kecewa karena selalu satu garis setiap ditest akhirnya saya pun pasrah dan tidak terlalu dipikirkan hanya terus berdoa saja, dan Alhamdulillah dua garis pun saya dapatkan. Semoga bulan ini menjadi bulan bahagia kalian ya, jika belum terus bahagia, usaha dan berdoa ya :)




CatatanRia.com

5 comments:

  1. Wah bener banget tuh tanda-tanda awal pada saat kehamilan

    ReplyDelete
  2. Ini nih yang biasanya terjadi pada bumil yaitu mudah lelah

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat banget nih informasinya. Terima kasih ya kak informasinya

    ReplyDelete
  4. Tanda-tanda ini memang harus dikenali ya. Bermanfaat banget nih informasinya

    ReplyDelete
  5. Memang ya kalau habis menikah itu menantikan yang namanya masa kehamilan

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V