3/28/19

Masalah Para Ibu Pasca Melahirkan

Bulan ini Adek Iyan berulang tahun yang kedua, enggak terasa bayi kecil ini sudah menjelma menjadi toddler yang sudah mulai cerewet. Saya pun jadi mengingat ke belakang dua tahun yang lalu, setelah melahirkan Adek Iyan.



Proses melahirkan Adek Iyan Alhamdulillah lancar dan cepat, bahkan hanya butuh beberapa jam ASI saya sudah keluar enggak ada masalah apa-apa deh. Tapi.... Yang bermasalah pasca melahirkan Adek itu adalah wajah saya yang terlihat kusam, berjerawat enggak banyak sih tapi mengganggu, dan bekas strech march pun mengganggu pandangan saya banget.

Permasalahan Ibu Pasca Melahirkan 

Pasca melahirkan itu adalah saat-saat terberat bagi seorang Ibu biasanya, di sisi satu bahagia karena akhirnya bayi yang dinantikan telah hadir dalam kehidupan. Namun di sisi lainnya Ibu akan berhadapan berbagai masalah bahkan tekanan pasca melahirkan. Inilah beberapa permasalahan Ibu pasca melahirkan yang biasa terjadi :


1. Ibu mengalami depresi karena kegagalan. Kegagalan yang terjadi bisa dari gagal memberi ASI, gagal membuat bayi berhenti menangis, gagal membuat si Kakak tidak cemburu ke Adeknya. Kegagalan tersebut membuat Ibu menjadi depresi, apalagi jika ditambah lingkungan yang tidak peka dan mendukung Ibu rentan tambah depresi.

2. Ibu mengalami kelelahan karena kurang tidur. Bayi baru lahir memang cenderung tidur terus jadi Ibu bisa ikut tidur, tapi beda cerita saat anak sudah dua seperti saya saat Adek Iyan tidur eh si Babang mengajak main gitu aja terus sampai akhirnya tidur 8 jam menjadi mewah untuk Ibu.

3. Ibu membutuhkan perawatan. Pasca melahirkan masalah-masalah kulit wajah seperti yang saya alami itu jujur saja sangat mengganggu sekali, sempat menurunkan rasa percaya diri saya juga.


Saya akui mengurus dua anak itu tidak mudah, apalagi dengan jarak usia yang tidak terlalu jauh keduanya masih menempel sama saya. Saya jadi tidak memiliki waktu banyak untuk sekedar merawat wajah, bahkan sekedar memakai pelembab saja saya sering lupa. Ditambah saya sering bergadang karena harus mengerjakan pekerjaan yang hanya bisa dikerjakan malam hari saat anak-anak tidur. Kalau begini ceritanya, jadi enggak heran donk wajah saya jadi terlihat kusam.

Dan sekarang saya menyesal kenapa sih waktu pasca melahirkan, kenapa sih enggak mau menyisihkan waktu sekedar merawat kulit wajah? Ya begitulah manusia selalu menyesal saat semua sudah terjadi. Saya sendiri baru menyadari kalau wajah saya sudah kusam dan tidak terawat itu saat Adek Iyan berusia sekitar 7 bulanan, saat si Adek sudah mulai bisa kesana kemari sendiri merangkak. Dan saya jadi punya waktu sekedar berkaca, sekali, dua kali, tiga kali lihat kaca sih biasa saja masih cuek eh pas sekian kali lihat kaca "Duh gini amat ya wajah kusam enggak bercahaya sama sekali".

Beberapa waktu yang lalu teman saya baru habis melahirkan bercerita, katanya dia sekarang sudah refresh banget. Saya jadi penasaran donk, apa tipsnya koq bisa belum lama melahirkan sudah bisa refresh sih? Secara saya dulu setelah melahirkan di otak cuma ada stress, lelah dan ngantuk.

Perawatan Glow Silk Peel Facial 

Teman saya pun cerita, katanya dia habis menjalani perawatan pasca melahirkan di MS Glow Clinic, dia memilih melakukan Glow Silk Peel Facial. Kebetulan keluhan dia pasca melahirkan itu kurang lebih sama seperti saya waktu itu. 

Awalnya bingung juga pas teman cerita, "Treatmet apa itu Glow Silk Peel Facial?".  Setelah teman menjelaskan baru deh paham, jadi perawatan Glow Silk Peel Facial ini merupakan rangkaian perawatan yang memiliki beberapa tahap yaitu mulai dari tahapan facial, peeling dan masker yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas kusam.

Menurut teman saya proses peeling di Ms Glow Clinic ini berbeda dengan yang lain. Untuk treatment Glow Silk Peel Facial ini ada tambahan facial dan pemberian serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita, agar hasilnya pun akan membuat kulit wajah kita membaik lebih halus dan cerah.

Untuk treatment Glow Slik Peel Facial ini di Ms Glow Clinic menggunakan sebuah alat yang dinamakan Dermalinfusion by Envy Medical. Beberapa kegunaan dari alat ini sendiri adalah :
  1. Dapat mengurangi tanda penuan kulit seperti kerutan di wajah
  2. Mengontrol kadar minyak di wajah
  3. Regenarasi Kolagen
  4. Dapat membuat kulit jadi lebih kencang
  5. Memudarkan bekas strech mark
  6. Membuah kulit wajah menjadi lebih cerah

Opening Soon Cabang Terbaru MS Glow Clinic

Baru mendengarkan ceritanya saja saya jadi inget masa habis melahirkan, kenapa saya enggak coba treatment ini? Ah lagi-lagi penyesalan datang belakangan. Eh tapi enggak nyesel banget sih, loh kok? Iya enggak nyesel banget, soalnya katanya sebentar lagi tanggal 1 April 2019 nanti MS Glow Clinic akan membuka cabang barunya di Ruko Meliawalk Blok MD No. 18-19 Jl. Boulevard Graha Raya, Bintaro.


Kabar baiknya lagi ini lokasinya dekat sekali dengan rumah orang tua saya, jadi nanti wajib coba nih treatment Glow Silk Peel Facial ini. Ya, walaupun saya tidak habis melahirkan tapi permasalahan kulit pasca melahirkan yang lalu itu masih ada sampai sekarang. Mumpung lokasinya juga dekat dengan rumah Mama jadi anak-anak bisa dititipkan ke Mama dan saya Me Time dulu melakukan perawatan Glow Silk Peel Facial yeayyy. Jadi enggak sabar nih.

Ada yang mau bareng juga kah datang MS Glow Clinic cabang baru ini?

Klinik MS Glow Bintaro
Grand Opening 1 April 2019
Ruko Meliawalk Blok MD No. 18-19
Jl. Boulevard Graha Raya, Bintaro



CatatanRia.com

46 comments:

  1. Wah emang betul itu Mbak. Kalau mengalami kelelahan karena kurang tidur itu sering terjadi

    ReplyDelete
  2. Ternyata banyak juga ya masalah yang Ibu alami saat habis melahirkan

    ReplyDelete
  3. Wah bener nih kalau Ibu yang habis melahirkan itu memang membutuhkan perawatan.

    ReplyDelete
  4. Wah bermanfaat banget nih artikelnya. Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Wah cocok banget nih ya tempatnya untuk ibu melakukan perawatan wajah

    ReplyDelete
  6. Treatment di klinik ini apakah hanya untuk ibu-ibu pasca lahiran saja atau bisa untuk umum?

    ReplyDelete
  7. Mbak Ria mau akuuu..rumahku deket situ. Klinik MS Glow Bintaro yang buka tanggal 1 April nanti. Janjian kita ya reservasinya :)

    ReplyDelete
  8. Mupeng banget ya ama treatment Glow Silkpeel ini.
    Pas juga ada diskon di booth baru di Bintaro.

    rugi banget kalau disia-siain.

    Coba dekat gitu ya, bisa janjian reservasi bareng2 kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok juga buat kado teman yang baru melahirkan nih, mumpung lagi ada diskon, bisa hadiahin perawatan asyik di MS Glow hehehe

      Delete
  9. Perawatan untuk ibu pasca melahirkan memang penting. Saya masih belum ada di Cianjur ya. Semoga kedepannya akan ada cabang di seluruh kota kabupaten ya hehehe

    ReplyDelete
  10. Huaaaa, mau juga doong nanti perawatan pasca melahirkan spt Teman Mbak itu.
    Tapi duuhh koq jauh yaaa. Disini juga buka cabangnya dooong.
    Beneran ini pengen treatment, secara ini muka jadi kusam gitu krna kena alergi selama hamil ini di akhir trimester 2/awal trimester 3 kemarin.

    ReplyDelete
  11. yang pasti kurang tidur bikin muka acak-acakan mbak :D mesti emang perawatan walaupun nyuri-nyuri waktu hehehe

    ReplyDelete
  12. gagal memberi ASI itu kadang ngejudge banget
    padahal faktornya gak hanya dari ibu
    ayah juga penting
    makanya perawatan macam gini penting ya mbak
    biar gak stress

    ReplyDelete
  13. Ya ampuun, ini kok sama banget ya sama akuu permasalahannya. Bahkan, mirisnya sampe sekarang aku sampe lupa merawat diri, hiks. Kudu dicoba nih treatment di MS Glow, biar makin kinclong ya mbaa

    ReplyDelete
  14. Tapi emamg bener sih, banyak ibu pasca melahirkan yang nggak merawat kulitnya dengan baik. Pasalnya kebanyakan nggak punya waktu. Jadi kayaknya emang mesti disempet-sempetin lah ya untuk memperhatikan diri sendiri.

    ReplyDelete
  15. Huhuhu bener banget ini.. perasaan gagal itu selalu ada dan ujungnya malah bikin sedih. Silk peel di ma glow enak ya? Facialnya juga enak. Gak sakit.

    ReplyDelete
  16. Bagus yaa ada klinik yg aware sama ibu2 paska lahir.dulu aku pikir kenapa begitu ribet ibu2 itu nyalon, shopping, dll ternyata mereka memang berhak krn sebelumnya berjuang, hamil - melahirkan - mendidik anak itu bener2 harus diapresiasi, ya bisa dengan perawatan diri atau belanja, asal tidak berlebihan dan semampunya

    ReplyDelete
  17. Kelelahan karena kurang tidur itu aku bgt mb huhu, apagi setelah memutuskan eping wadidaw banget karena kudu tertib mompa huhu

    ReplyDelete
  18. Bener banget Bun. Apalagi diri kita sendiri dan masyarakat suka menuntut kesempurnaan itu pada seorang ibu dan bahkan pada diri kita sendiri. Sehingga banyak ibu jadinya malah rentan depresi ya. Aku dulu pernah juga ngalamin konflik batin sehabis melahirkan, krn yg waktu itu merawat mertua udh gtubga boleh tdur siang juga. Sedihhh. Tpi aku syukuri skrang soalnya allhamdulillah ada mertua yg mau bantu rawat

    ReplyDelete
  19. Me time yg paling enak itu nyalon facial hehe. Brp mba hrg glow feel silk facial di sini

    ReplyDelete
  20. Sudah lama euy gak me time.
    Kangen juga, muahahaha.

    Saat dipijit-pijit itu, duhai sesuatu banget.
    Segala duka nestapa (((duka nestapa))) ikut menguap ke udara

    Baidewei, subway,

    Pasca melahirkan yang paling berat itu menurutku yang nomor 2 dan 3, kelelahan kurang tidur dan kurang perawatan.

    Pas banget nih kalau dapat paket promo begini.


    ReplyDelete
  21. Para ibu apalagi pasca melahirkan memang butuh support system' yg baik agar terhindar dari stres ya mba.. Beruntung sekali ada paket perawatan yg mengerti banget masalah ibu pasca melahirkan ..

    ReplyDelete
  22. Kynya kurang tidur itu yg jadi masalah utama.... Wah buat yg gak hamil bisa jg kyknya nih perawatan ky gini 😊

    ReplyDelete
  23. Wah makasih banyak infonya bun, jadi tau sedikit tentang kondisi pasca lahiran. Tapi kalau ngebayangin kayanya enak yaa habis lahiran terus di kasih treatment kaya gini

    ReplyDelete
  24. Cerita teman saya yang baru jadi ibu baru juga gitu mbak, dia worry banget sama masalah kulitnya yang sejak sebelum melahirkan sudah terlihat kusam. Karena waktu hamil kan tidak boleh ada bahan kimia yang terpapar ke tubuh. Wah boleh ini saya coba rekomendasikan ke teman mbak. Thanks informasina

    ReplyDelete
  25. Semuanya aku alamin juga Mba. Mana dulu kan belum kenal skin care dan make up. Yang ada muka buluk banget dan minyakan pula, wkwk.

    Makin ke sini makin sadar kalau kita butuh banget buat ngerawat muka. Bukan cuma biar cantik, tapi yang lebih penting biar kulit muka kita lebih sehat :D

    ReplyDelete
  26. Banyak masalah yang timbul pasca melahirkan, seperti baru2 ini yang sering diberitakan di televisi, yaitu ibu yang mengalami depresi dan mengubur hidup2 anaknya yg baru berusia 5 bulan. Selain itu pasca melahirkan kadang kondisi kulit kita berubah, berjerawat atau kusam. Saya juga beberapa kali treatment di MS Glow, sejauh ini puas dengan pelayanannya. Bahkan, harga produk nya juga ramah dikantong... Bisa mengembalikan kerusakan kulit akibat melahirkan dengan cepat.

    ReplyDelete
  27. Kalo abis lahiran gitu emang kadang energi terforsir ngurus baby dan keluarga ya, jadi diri sendiri nggak sempat diurusi. Senang kalo ada perawatan untuk ibu abis melahirkan gini, jadi bisa pede kalo mau keluar rumah

    ReplyDelete
  28. aku belom pernah coba nih treatment disana. akutuh hampir aja baby blues gara2 kecapean, kurang tidur, badan sampe gemeter,untung ga sampe stres walau hari2 serasa zombie haha.. kalau treatment pasca melahirkan gini, ngebantu banget nih, biar mom sedikit relax

    ReplyDelete
  29. Masalah Ibu pasca melahirkan aku banget ini mbak. Sudah 3 bulan lalu melahirkan dan masalah kurang tidur, stress dan sebagainya. Andai klinik ini buka di Medan mbak, pasti aku ikutan datang.

    ReplyDelete
  30. Ga bisa menyesal juga sih karena memang sibuk banget urus bayi setelah melahirkan wkwk... enakan kalo ada home treatment yang bisa dipanggil ke rumah

    ReplyDelete
  31. Paska melahirkan ibu itu butuh perawatan jasmani dan rihani yes atau batiniah biar ga stres. Dan kayaknya perawatan kaya gini bagus biar ibu juga lebih fresh dan setidaknya stresnya hilang dikit lah ya.

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat sahabatku yang abis lahiran, butuh nih memanjakan diri kek begini
    aku juga jadi ngebayangin diriku nanti hahahaha

    ReplyDelete
  33. Ibu hamil dan pasca melahirkan itu bener2 harus selalu membahagiaakan diri dan dibahagiakan hehehe

    ReplyDelete
  34. Bsuui emang butuh perawatan ya mbak biar gak stres. Emang hidup ibu tu suka berubah begitu jd ibu2 :D
    Btw perawatannya aman buat busui kan ya?
    Yg pasti perawatan tuh bikin busui hepi.
    Kalau busui hepi pastinya Asipun lancar.

    ReplyDelete
  35. Bagus banget nih informasinya mba buat aku yang mau jadi seorang ibu kalau melahirkan nanti. Oh jadi ada perawatan glow begini ya buat ibu pasca melahirkan.

    ReplyDelete
  36. Kulit kusam, mata panda, stretchmark di sana sini emang masalah yg nyebelin banget pasca melahirkan, seneng liat babynya tapi suebeel liat muka sendiri. Untung aekarang udah ada perawatan praktis buat ibu2 baru yaa, sangat bisa menaikkan mood nih :)

    ReplyDelete
  37. Kerasa banget buat aku pasca melahirkan sesar yang useless dan emang butuh perawtan biar fresh kembali pengen coba nih perawatan di msglow ini

    ReplyDelete
  38. Waiya banget ini...
    Pasca melahirkan, Ibu jadi mudah sekali lelah, tertidur ketika menyusui dan segala aktivitas lainnya jadi tertunda.
    Andai dapat perawatan begini lengkapnya..

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah saya tidak dihampiri dengan masalah paska melahirkan. Tapi saya selalu bilang sama suami kalau habis lahiran butuh me time setiap bulan dan melakukan hal lainnya.

    ReplyDelete
  40. Aku paling ga suka dilarang tidur pagi saat si kecil sudah mandi dan tertidur. Katanya ga boleh tidur pagi. Padahal malamnya kudu begadang. Sejak itu aku trauma ga mau melahirkan di kampung suami (tinggal di mertua)

    ReplyDelete
  41. Aku merasakan banget nih pas lahiran tuh jadi bener bener capek alias lelah. Soalnya tidrnya juga nggak nyenyak dan nggak pulas ya

    ReplyDelete
  42. Jadi inget buku yang ngebahas masalah post partum sampai ngebunuh anaknya sendiri. Ya Allah sedih...Emang harus dipersiapkan mental fisik ya biar gak rentan kena depresi

    ReplyDelete
  43. krn aku pernah ngerasain baby blues setelh lahiran, makanya kalo ada kawan2 yg baru abis lahirn, aku lbh suka kasih kado utk ibunya drpd anakny :p. krn aku tau anaknya mah udh dpt banyak kado dr tamu2/ temen2 lain. smntara yg inget kasih kado utk ibunya pasti dikit. mba iparku aku ksh kado utk spa dan perawatan abis lahirn wkt itu. temen yg lain prnh aku ksh kado begini juga. sayangnya kmrn blm tau ttg msglow ini. jd voucher yg aku ksh dr klinik perawatan lain.

    emg ptg banget ya mba, perawatan utk diri sendiri buat ibu habis lahiran. supaya confidencenya bisa tumbuh lg, ga merasa krn bdn yg berubah melar, kulit kusam trus jd bad mood dan depresi.

    ReplyDelete
  44. Ini reminder banget buatku. Yang sering kurang tidur. Pantesan masalah kulitku banyak, sampe bingung mau gimana. Ternyata efeknya kelelahan itu bisa ke kulit juga. Huhuhu kudu jalanin hidup sehat ini ya

    ReplyDelete
  45. Bisa sekalian me time ya mba...jadi perawatan wajah, sekaligus lepas sejenak dari ritual ngurus pernak-pernik rumah+bocah

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V