Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/26/19

Meriahnya 1st Anniversary PVJ Babywearers

Ini sebenernya postingan yang sangat terlambat, ini cerita saya satu bulan yang lalu. Tapi karena ingin dikenang jadi tetap saya tuliskan disini. Tepatnya tanggal 23 Desember 2018 yang lalu di Fave Hotel Bandung saya menghadiri anniversary pertama dari PVJ Babywearers. Bagi kalian yang suka mengikuti blog ini pasti tau PVJ Babywearers ini apa. Eh tapi siapa saya hihihi bukan seleb blog juga bukan. Jadi PVJ Babywearers adalah sebuah komunitas menggendong bayi di Bandung. 


pic from PVJ Babywearers

Saat di grup WAG Adminnya mengumumkan akan mengadakan perayaan 1st Anniversary PVJ Babywearers lalu saya pun langsung daftar dan transfer, cepet banget ya reaksi saya. Iya lah secara biar dapet tiket diskonan hahaha tetep donk emak irit mode on. Jadi kalau daftar dan bayar diawal-awal harga tiket masuk lebih murah, karena sudah niat mau datang tanpa persetujuan Abi langsung aja transfer. Si Abi mah paling pasrah saja diajakin istri ternyebelin tercintanya buat nemenin apalagi kalau sudah bayar sayang donk kalau enggak jadi dateng.


Acara dimulai jam 3 sore dan registrasi ulang dimulai jam 2 siang, saat saya sampai disana ternyata ada keterlambatan registrasi baru dimulai jam 3an kalau tidak salah. Enggak masalah sih kebetulan saya datang juga enggak lama sebelum acara mulai, jadi enggak menunggu lama untuk bisa masuk. Saya, Abi dan anak-anak langsung mencari posisi duduk yang nyaman, pilih yang di pinggir biar gampang ngejarin anak-anak kalau mereka kabur.

Pembukaan Acara 1st Anniversary PVJ Babywearers


Acara dibuka sambutan dari Teh Fitri selaku admin PVJ Babywearers, Teh Fitri menjelaskan awal mula kapan berdirinya komunitas menggendong bayi Bandung PVJ Babywearers. Dan juga beliau menceritakan awal mula kenapa memilih nama PVJ Babywearers sebagai nama komunitas menggendong bayi ini, Menurut Teh Fitri nama PVJ itu sudah identik sekali dengan kota Bandung, sehingga dipilihah nama PVJ Babywearers agar mudah diingat sama orang-orang. 

Performance Babywearing Dance 


Lanjut acara adalah menari bersama, yups ini tarian menggendong bayi andalan dari komunitas kami yaitu Babywearing dance by @BabywearingDanceClub. Banyak emak-emak penggendong yang mengikuti tarian ini namu saya enggak ikut menari, dari awal saya memang tidak pernah ikut kalau pas babywearing dance, lebih suka merekamnya saja.

Seminar Parenting dari Narasumber


Kemudian acara dilanjutkan diisi oleh narasumber Ibu Siti Aisyah SKM dan Teh Dyah Wulandhari, Chief Executive Officer Sahabat Anak Indonesia yang membahas tentang Optimalisasi Menyusui dan Tumbuh Kembang Anak. Ada untungnya nih mengajak Abi ke acara ini, Abi jadi bisa ikut belajar ilmu parenting. Sampai sekarang pun dia masih membahas loh sama yang dijelasin oleh para narasumber saat kami diskusi masalah anak. Cowok itu cuek ternyata memiliki ingatan yang kuat juga yaa hehe.

Performance Kang Erry Blind

Setelah mendapatkan ilmu parenting lanjut acara hiburan performance dari Kang Erry Blind. Siapa yang suka nonton acara 'Orang Pinggiran di Trans 7' pasti enggak asing donk sama lagu "..Lihatlah dan bukalan mata hatimu, melihatnya lemah terluka...". Nah Kang Erry ini yang menyanyikan soundtrack dari acara Orang Pinggiran. 


Begitu Kang Erry nyanyi langsung deh para emak penggendong termasuk saya antusias mendengarkan lagu dari Kang Erry. Lagu pertama yang dibawakan adalah Orang pinggiran, lanjut Kang Erry menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun dari Jamrud' khusus untuk PVJ Babywearers. Kami semua pun larut ikut menyanyikannya. Dan masih ada lagu ketiga loh, sayang di lagu ketiga ini saya enggak fokus saya tidak tahu lagu apa, yang jelas lagu berbahasa sunda. Waktu itu saya sibuk ngejarin Adek Iyan mulai enggak bisa diem.

Acara selesai kah? Beluman donk masih banyak acara lainnya yang juga menarik. Seperti ada games, acara beauty demo by oriflame, dan yang paling ditunggu adalah acara pembagian doorprise. Ini ditunggu-tunggu sekali loh karena hadiah gendongan ergonomisnya banyak sekali. Saya pun berharap mendapatkan salah satunya, eh sampai pembacaan terakhir nomor undian nomor saya enggak keluar hahaha sedih deh. Sedihnya hanya beberapa menit saja sih, ternyata didalam goodie bag saya terdapat random gift yang bisa ditukarkan, dan saya mendapatkan droll pad. Lumayan lah kebetulan saya belum punya droll pad lucu untuk SSC saya. Kata suami sih, hadiah ini pantas untuk saya karena kan belum lama saya baru membeli gendongan baru (lagi) jadi menurut dia gak adil kalau saya mendapatkan gendongan lagi. Baiklah bener juga kata Abi.

Ada apa saja di perayaan anniversary PVJ Babywearers?

Selain acara yang seru dan kece banget, di sana ada juga bazaar-bazaar ibu-ibu bisa belanja deh kan mumpung bareng suami lumayan dompet aman donk. Ada juga pojok gendongan, di mana kami bisa mencoba berbagai macam jenis dan merk gendongan. Gendongan yang mahal lah yang pertama kali saya coba hahaha enggak mau rugi, iya secara enggak mungkin kebeli kayaknya. Saya mencoba SSC Anoona, kesan pertama saat memakainya langsung jatuh hati berasa banget bedanya sama Cuddleme saya. 

pojok gendongan

with ssc anoona

Di sana juga ada arena bermain anak, pastinya pas acara penuh anak-anak. Babang Iyas sama Adek Iyan sih enggak tertarik main disana, Adek Iyan lebih tertarik jalan mondar-mandir gak jelas aja, dan Babangnya ngintilin terus kemanapun Adeknya jalan.
 

Saya senang bisa menghadiri acara 1st Anniversary dari PVJ Babywearers dan saya pun senang bisa menjadi bagian dari komunitas menggendong bayi di Bandung Bandung PVJ Babywerares. Walau saya jarang sekali komentar dalam grup WAGnya tapi saya selalu menyimak, dan saya pun termasuk rajin ikut pinjem gendongan dari library PVJ Babywearers, lain waktu akan saya review beberapa gendongan yang sudah saya coba. 


Thanks PVJ Babywearers atas ilmunya selama ini dan membuat saya jadi semakin mencintai menggendong. Semoga komunitas menggendong bayi di Bandung favorit saya ini bisa semakin terus berbagi ilmu ya.




CatatanRia.com

27 comments:

  1. Unik banget komunitasnya. Pernah dengar tapi baru tahu ada acaranya juga. Keren deh, full support buat sesuatu yang positif kaya gini 😊

    ReplyDelete
  2. Anak-anak berasa nyaman banget ya mlm kalau kita gendong dengan cara yang benar, saking nyamannya gak mau lepas2 dari gendongan kita.
    Ternyata ada komunitas menggendong bayinya juga ya mom, saya baru tahu. Seru juga bisa berbagi informasi mengenai menggendong bayi.

    ReplyDelete
  3. mommy ria aku kira PVJ babywearer itu adalah brand yang didakan di PVJ mall bandung. maafkan aku yang kudet. Tapi setelah aku ikutin instagram mom ria aku baru tau banyak banget manfaat menggendong bayi ya mom.

    ReplyDelete
  4. Wah ada juga ya komunitas menggendong bayi? Aku baru tau loh... Ada di Bandung aja kah ini? Kegiatannya ngapain aja ya?

    ReplyDelete
  5. Salut banget sama komunitas2 kayak gini, bukan sekadar bikin komunitas, tapi membagikan banyak ilmu penting juga

    Selamat ulang tahun ya PVJ babywearers.
    Btw tadi saya pikir ini Paris Van Java hahaha

    ReplyDelete
  6. Acara dan komunitas yang keren. Aku dulu zaman anak-anak masih kecil, mana tahu ada komunitas kayak gini. Gendong anak sesuai insting aja. Gak tahu ilmunya. Semoga aniversary-nya bikin nambah pengetahuan, terutama buat yang belom tahu ilmu menggendong anak.

    ReplyDelete
  7. Seru ya mbak, acaranya. Keren juga ada komunitas semacam ini. Apakah sudah ada di kota lain?

    ReplyDelete
  8. waaah asik banget ada komuniatsnya yah mba, jaid pede dong sebagai mamak yang menggendong bayi, mudah2an di sini juga ada event seperti itu

    ReplyDelete
  9. WaH Ada perkumpulan kyk gini jadi nambah edukasi ya mba,, baru tahu aku, semoga trus brkmbang y

    ReplyDelete
  10. Gendong anak itu ternyata ada teknik nya juga ya. Karena secara tidak sadar berpengaruh juga pada kesehatan serta kenyamanan si baby. Keren komunitas nya, ada sharing bermanfaat didalam nya.

    ReplyDelete
  11. Ternyata sebenarnya gendongan bayi itu macam-macam ya... huhuhuhu.. saya kenalnya cuma kain panjang doank, karena kebetulan saya terbiasa menggendong secara tradisional juga..

    ReplyDelete
  12. Seru komunitas menggendong disana ya. Saya juga join di Depok. Tapi lagi nggak ada kegiatan ngumpul lagi nih.

    ReplyDelete
  13. Wah, acara dan komunitas menggendong ini bagus banget. Ibu-ibu jadi lebih tahu cara menggendong yang benar ataupin tentang mitos-mitosnya.

    Seru ya mbak

    ReplyDelete
  14. Seru ya. Andai bisa ikutan juga keseruan menggendong bayi ini. Pasti anakku senang. Next buat di Surabaya dong.

    ReplyDelete
  15. salut sama komunitas kaya gini nih. Berbagi ilmu terus menerus dan salin menguatkan

    ReplyDelete
  16. Aku iri sama Emak jaman now yang punya aneka rupa gendongan bayiiik
    Jaman anakku bayi belum banyak euy. Ada juga produk luar yang harganyaaa..gilaa...bikin punya 2 aja sudah Alhamdulillah.
    Keren ada komunitas seperti PVJ Babyweares ini karena jadi mensosialisasikan kegiatan menggendong bayi yang manfaatnya memang sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  17. Menggendong anak itu bisa bikin bonding antara ibu dan anak ya mbak. Wah komunitas menggendong kyk gini makin banhyak ya, zamanku dulu blm ada :D
    Selamat ultah pvj babywears.

    ReplyDelete
  18. wah seru acaranya... pengalaman aku krn anak sering dibawa ke mol pake stroller dan ternyata sering sakit... kata dokter klo ke mol anaknya digendong aja krn udara di bawah itu lebih kotor drpd udara atas....jdnya semenjak itu aku menggendong bocah trs...heheh

    ReplyDelete
  19. Wih, seru banget bun acaranya. Aku selalu suka nih hadir diacara ultah komunitas, biasanya suka banyak sponsor dan bagi-bagi merchandise. Pulang-pulang bawa bawaan segambreng.

    Jadi pengen gabung deh, seru kayaknya bisa saling nyobain ssc yang bener.

    ReplyDelete
  20. Aku juga pernah mbak ikut acara babywearing gini. Seru dan makin semangat gendong anak. Karena ternyata manfaat positifnya banyak banget ya

    ReplyDelete
  21. Wah seru ya acara anniversarynya. Btw, aku suka kalau lihat foto mbak lagi gendong adik bayi. Soalnya di kampungku masih jarang sekali gendongan kayak gitu. Biasanya cuma ada gendongan kain aja kalau di kampungku.

    ReplyDelete
  22. Seru banget pasti ya Mbak. Bisa kopdar sekalian menikmati acara ultah yg rame ini. Moga PVJ Babywear sukses selalu. Itu gendongannya kece ya Mbak. Bisikin harganya doong, xixixix

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V