12/1/21

Buka Rekening blu Cepat dan Mudah melalui Aplikasi redi

Halo Desember :) 

Menjelang akhir tahun nih, bagaimana dengan target 2021 kalian sudah tercapai kah? Saya Alhamdulillah beberapa sudah mulai tercapai. Salah satunya saya mulai berbisnis berjualan, dan Alhamdulillah saya pun sudah merasakan hasil dari bisnis saya ini. Ya, lumayan lah bisa untuk membeli barang-barang yang memang saya butuhkan. Target tahun 2022 masih sama saya ingin menambah bisnis lagi maklum lah udah nambah anak lagi jadi harus mencari sumber penghasilan lagi. Bismillah bisa yaa.

baca juga :

#TalkingMama : Resolusi 2019 versi Emak

Tahun Baru Resolusi Baru


review aplikasi blu


Nah, ngomongin hasil bisnis nih. Kalian yang juga memiliki bisnis biasanya menyimpan uang hasil bisnis jadi satu dengan tabungan pribadi atau ada tabungan terpisah khusus hasil bisnis? Selama ini saya masih menjadi satu karena memang hanya memiliki satu rekening saja, namun kendalanya uang hasil saya berjualan campur jadi satu sama uang tabungan pribadi. 


Baca juga :

Daftar GoFood Peluang Usaha yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Temu Bisnis One Pesantren One Product (OPOP) se Jawa Barat

Kiat Praktis Mewujudkan Bisnis dari Hobi Merawat Tanaman Hias

Tips Menjual Baju Anak Laki-Laki Import Melalui Medsos


Saya merasa hal ini menjadi tidak efektif, saya jadi bingung sendiri dan kalap juga kalau lihat saldo masih banyak. Akhirnya saya pun memutuskan akan membuka dua rekening agar uang pribadi dan hasil jualan tidak menjadi satu lagi. Cuma ya itu ada kendalanya, saat ingat antrian di bank lalu ingat ada anak bayi 3 bulan duh jadi mikir lagi pergi ke Bank untuk buka rekening.


Suami akhirnya menyarankan buka rekening digital saja, kata dia kan saya tidak perlu keluar rumah untuk buka tabungan. Hmmm, dipikir lagi ada benarnya sih saran suami. Saya pun searching aplikasi bank digital terbaik, yang terbaik kan sudah tentu aman. Saya pun akhirnya menjatuhkan pilihan pada aplikasi blu by BCA Digital, banyak yang review aplikasi blu katanya merupakan aplikasi keuangan terbaik. Saya pun langsung download blu by BCA Digital namun waktu itu tidak langsung mendaftar.


Aplikasi redi

Satu hari saat saya sedang membuka Telkom redi eh kok ternyata bisa mendaftar blu dari sana, jadi ingat saya memang ada niat mau buka rekening di blu cuma selalu aja saya tunda mendaftar. Kali ini saya gak tunda lagi takut nanti lupa lagi, saya pun mendaftar blu by BCA Digital melalui aplikasi Telkom redi. 


Oke, saya akan review aplikasi redi sedikit ya. Aplikasi redi ini sebenarnya pengembangan dari m-Banking Telkomsel yang sudah ada sejak tahun 2002 kemudian saat ini dikembangkan oleh Telkomsel menjadi aplikasi redi yang bertujuan untuk memberi kemudahan kepada para pelanggannya dalam mengakses layanan perbankan. Aplikasi redi ini juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti payment reminder, expense management, mengelola multiple accout, buka rekening bank hingga reward dan loyalty program. 


Nah saya memanfaatkan salah satu fitur unggulan dari aplikasi redi nih yaitu buka rekening bank di blu. Proses buka rekening blu melalui aplikasi redi sangat mudah dan cepat, saya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja tidak sampai satu jam sudah berhasil buka rekening. 

review aplikasi redi

review aplikasi redi

aplikasi keuangan terbaik


Untuk langkah-langkah dalam pembuatan rekening blu by BCA Digital sebagai berikut, kamu pilih tambahkan bank baru pilih blu by BCA Digital pada pilihan bank populer, lalu lanjut isi data yang diminta seperti KTP dan NPWP, jika data sudah berhasil terverifikasi semua selanjutnya adalah sesi video call jadi kita akan video call CSnya untuk di foto bersama KTP. Saat video call saya dapat antrian 100 lebih tapi tidak butuh waktu lama antri sampai berhasil video call. Setelah sesi video call maka pendaftaran kita sudah sukses dan harus menunggu paling lama 1x24 jam untuk rekening aktif. Semudah itu ya daftarnya, setelah membaca review aplikasi redi ini kamu jadi tertarik nih cuss deh download aplikasi redi di google playstore.


review aplikasi blu
antrian 123 tapi gak lama nunggunya donk


Aplikasi blu by BCA Digital

Sudah ada yang kenal dengan aplikasi blu ini atau sudah sering membaca review aplikasi blu? Yes, memang sudah banyak yang review aplikasi blu sebagai aplikasi bank digital terbaik dan aplikasi keuangan terbaik saat ini. Itulah alasan saya memilih untuk buka rekening disana.




Saya juga deh akan sedikit review aplikasi blu ini. Blu ini merupakan m-Banking dari BCA Digital yang sudah dikembangkan agar memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi finansial ataupun non finansial hanya dengan menggunakan handphone. Di jaman seperti sekarang ini memang orang lebih suka bertransaksi melalui handphone karena lebih mudah dan fleksibel bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Oh iya blu by BCA Digital ini merupakan anak perusahaan dari BCA, bagian dari BCA Group. Sudah tidak asing lagi kan dengan Bank satu ini.


Baca juga :

Siapa Bilang Blogger (Maunya) Gratisan?

5 Cara Bijak Menggunakan Gaji Bulanan

Sehat dengan Modal Minim, Tanpa Harus Pergi ke Gym


Kelebihan dari aplikasi blu ini kamu bisa akses selama 24 jam setiap hari, mau nabung, transfer bayar-bayar bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun. Di aplikasi blu terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti bluAccount, bluSaving, bluGether, transfer uang, tarik tunai tanpa kartu, beli pulsa dan bayar tagihan pascabayar, pembayaran internet/TV Kabel, Top up OVO dan GoPay, pembayaran pakai QRIS, cek saldo, cek riwayat transaksi. Gimana banyak ya fiturnya yang bisa kamu manfaatkan.


Beberapa hari yang lalu saya sudah buka rekening di blu by BCA Digital, tapi saya daftarnya melalui aplikasi redi. Untuk cara buka rekening blu pakai aplikasi redi sudah saya jelaskan singkat diatas ya. Setelah saya berhasil melakukan pendaftaran melalui aplikasi redi, saya masuk ke aplikasi blu. Saat masuk aplikasi blu kita diminta untuk mengaktifkan screen lock, setelah itu diminta nomer handphone yang terdaftar baru deh masukin password, dan taraa kamu sudah bisa langsung akses aplikasi blu.


Dengan ini saya jadi sudah memiliki rekening khusus untuk berjualan,sehingga tidak tercampur lagi dengan tabungan pribadi. Aplikasi blu ini memudahkan saya juga dalam berbisnis, saya bisa melakukan transaksi dengan pembeli secara online cepat dan mudah prosesnya. Mudah-mudahan setelah memakai aplikasi blu ini bisnis saya akan semakin lancar.


Gimana setelah membaca review aplikasi blu tertarik juga untuk buka rekening di blu by BCA Digital? Cuss aja download aplikasi blu Android di google play store atau bisa juga download aplikasi blu Apple di app store.


Oh iya, di blu juga ada promo bluReferral, caranya mudah hanya dengan kamu mengundang teman baru buka rekening blu maka kamu berkesempatan mendapatkan bonus hingga 250rb. Lalu ada lagi bluRewards QRIS blu, nah kalau ini untuk kamu yang suka belanja bayarnya pakai QRIS blu maka kamu berkesempatan untuk mendapatkan cashback 50%. Dan masih ada promo lainnya kamu bisa cek langsung di websitenya https://blubybcadigital.id/.


Banyak untungnya kan buka rekening di blu, cuss daftar juga ya. Jika kamu pengguna Telkomsel bisa akses juga melalui aplikasi redi ya. Mumpung sekarang lagi ada promo Free Kuota 6GB jika kamu buka rekening blu melalui aplikasi redi. Caranya buka rekening blu di aplikasi redi maka kamu mendapatkan 1GB pertama, kemudian kamu lakukan setor minimal 100rb dan melakukan transaksi QRIS minimal 1x buat dapetin 5GB tambahannya. Gimana lumayan kan? Yuk daftar segera.





CatatanRia.com

62 comments:

  1. waa menarik banget niiih banyak untungnya yaaa buka rekening di blu ini, jadi pengen juga bukain rekening buat adik aku nih yang belum punya rekening sendiri hehehehe

    ReplyDelete
  2. Saya juga sudah punya blu nih. Langsung nyobain fitur bluSaving dong. Ternyata memang ngebantu banget untuk menabung lebih mudah. Saya bisa buka tabungan baru sampai 10 lho. Keren nggak tuh...

    ReplyDelete
  3. Aku sudah punya aplikasinya, sudah pernah top up, dan belanja pakai blu, mudah transaksinya. Beli pulsa juga lumayan murah, apalagi bisa buka beberapa rekening tabungan, bisa atur duit nih

    ReplyDelete
  4. Wah cocok nih Mbak buat aku...aku belum punya rekening BCA...

    ReplyDelete
  5. Aku pernah dengar talkshow dari pakar keuangan gitu, katanya memang harus dipisah uang rumah tangga dan bisnis sekecil apapun gak boleh dijadikan satu.
    Makanya perlu rekening khusus ya, enaknya di Blu kita bisa split rekening ya cuma di satu tabungan

    ReplyDelete
  6. Memang benar, Mbak. Saya juga banyak membaca, kalau rekening bisnis dan keluarga harus berbeda. Makanya zaman now semakin dipermudah ya. BUka rekening tidak perlu harus keluar rumah. Prosesna mudah dan cepat. Apalagi Blu ini grup BCA. Jadi terintegrasi juga dengan ATM BCA.

    ReplyDelete
  7. Sekarang makin banyak tabungan digital ya mbak, bahkan BCA juga punya. Aku pengen bikin tabungan digital emang pengen mau pakai Blu juga soalnya nama BCA terdengar positif buatku. Fitur2nya juga lumayan lengkap dan memudahkan utk transaksi2 keuangan lainnya ya

    ReplyDelete
  8. Baru tahu ada aplikasi redi. Ini dari telkomsel ya. Bisa buat buka rekening blu? Wah, asik bisa nabung tanpa harus keluar rumah ya.

    ReplyDelete
  9. mb ria blu ini kan anaknya bca ya miripg sih sama disebelah yang j***s? kalau saya baca baca sih sepeti mirip y kebetulan pengen migrai dari si jeje ke blu

    ReplyDelete
  10. Auto happy dengan adanya kerjasama Aplikasi Redi dan Aplikasi blu by BCA Digital.
    Ini sangat memudahkan sekali dan sebagai pengguna Telkomsel, rasanya bisa menikmati aplkasi tabungan online yang mudah dengan fitur canggih pendukung kenyamanan sebagai nasabah.

    ReplyDelete
  11. Suamiku make blue mba Ria
    Simpel ya aslinya. Aku gak pake.
    Makasih sudah sharing mba Ria

    ReplyDelete
  12. Mantap ya Telkom dah merambah usahanya memasuki wilayah fintek.

    ReplyDelete
  13. Aku mau eksplor Blu BCA ini belum sempat-sempat. Download dulu deh.

    ReplyDelete
  14. baru tau kalo bisa lebih cepat pakai aplikasi redi, mba. aku dulu bikin akun langsung aja gitu, alhamdulillah gak ada kendala berarti, asal koneksi baik aja hihi

    ReplyDelete
  15. Sama mbak. Aku juga pakai blu juga untuk membedakan mana uang untuk kebutuhan sehari-hari dan mana uang untuk ditabung.. Ngatur uang jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  16. Praktis banget ya mba buka akun blu ini. Fiturnya pun banyak, sangat membantu berbagai aktivitas finansial kita. Bisa dipisahkan mana keuangan yang terkait bisnis dengan yang pribadi. Pengaturan flow keuangannya jadi makin terkontrol.

    ReplyDelete
  17. Waah bener mbak banyak untungnya ya punya rekening blu. Enaknya lagi daftar blu lewat aplikasi redi, promonya banyak...gak nyesel nih aku jadi pelanggan setia Telkomsel..cus ah ikutan merencanakan keuangan untuk masa depan bersama redi dan blu.

    ReplyDelete
  18. Catet ya, foto bareng KTP, bukan foto bareng CS. Hihi.... Aku tadi salah baca, Mbak. Terbacanya "foto bareng CS". Ampun dah! >.< Aku udah berencana buka blu ini sih, tapi mesti bebersih memori hp dulu.

    ReplyDelete
  19. Saya juga pakai saya juga pakai blu tapi kalau Telkom redi itu yg belum pernah pakai. Kebetulan sy pengguna Telkomsel

    ReplyDelete
  20. Mbak, aku juga udah bikin rekening blu. Bisa buat nabung sama rekening terpisah untuk keperluan finansial yang lain juga. Jadi gak tercampur ke rekening utama. Terus karena emang udah jadi nasabah BCA proses buka rekeningnya juga jadi makin cepat deh karena sudah ada data yang kesimpen di sana.

    ReplyDelete
  21. sekarang enak juga ya sudah ada aplikasi redi.. waktu awal2 aku daftar blu dulu, masih daftar manual gak pakai bantuan aplikasi lain. sekarang jadi lebih mudah ya mba, pasti makin banyak juga yang buka rekening di blu

    ReplyDelete
  22. Lumayan banget lho yang mengaktifkan referall-nya. Ini jadi lebih dari sekadar menabung...
    Kebetulan saya juga punya rekening blu.

    ReplyDelete
  23. Produk produk dari BCA emang gak perlu diragukan lagi. Apalagi blu ini full online ya kak. Bisa banget jadi andalan bagi milenial yang suka nya rebahan tapi tetap produktif

    ReplyDelete
  24. enakkk banget buka rekening blu pake apps redi ya mba, cuma tinggal tap tap sama vc aja dari rumah ga perlu repot-repot dateng ke kantor cabang dan antri, terbaik emang

    ReplyDelete
  25. wah sekarang bisa ya buka blu di aplikasi redi, makin mudah ya punya rek blu

    ReplyDelete
  26. Main inovatif ya blu. Dengan menggandeng telkomsel redi sehingga sekarang banyak pilihan untuk bertransaksi

    ReplyDelete
  27. Menabung jangan lebih muda, membuka rekening hanya lewat genggaman dan tetap aman serta bisa dikelola dengan baik

    ReplyDelete
  28. Udah paling enak emanh pakai blu. Aku pun jg pakai bluu alhamdulillah bisa saving banyak hal dan termotivasi bangett

    ReplyDelete
  29. Aku juga udah pakai blu. Bener banget ternyata buat rekening super cepat! Ga sampai 15 menit loh waktu itu

    ReplyDelete
  30. Nah, bener ini. Keuangan bisnis dan pribadi harus dipisah biar mudah melakukan evaluasi juga. Kalau kecampur uang pribadi bisa-bisa modal ikut digunakan juga. Untung ada rekening digital blu dari BCA ya..

    ReplyDelete
  31. Harus diperhatikan dengan teliti mengenai pemisahan tabungan antara bisnis dan rekening pribadi yaa.. Terpercaya banget dengan bantuan aplikasi Redi yang terintegrasi juga dengan aplikasi blu by BCA Digital.

    ReplyDelete
  32. Referral blu punya saya nggak berlaku lagi ternyata mbak, padahal lumayan bonus nya. Eh, bisa pake redi juga ternyata. Bisa kuinfokan ke teman yang belum punya rekening nanti.

    ReplyDelete
  33. wah fiturnya banyak banget, dan emang diperlukan emak2 ky kita ya, pas banget aku ini pelanggan telkomsel dan BCA juga

    ReplyDelete
  34. Wah.. aplikasi Redi dari Telkomsel bisa membuat hidup lebih mudah .
    Bisa punya akun blu by BCA nih hanya dengan mengikuti semua step di aplikasi Redi .
    Punya akun bank semudah itu, kapan lagi ya kan .

    ReplyDelete
  35. Aplikasi ini apa bukan seperti m-banking gitu mom? Atau beda lg? Soalnya fitur 2 blu kukira mirip2 sm mbanking

    ReplyDelete
  36. asik juga ya daftar trus dapat kuota gratis, mumpung aku juga pakai telkomsel bisalah download aplikasi redi

    ReplyDelete
  37. Wah sekarang makin gampang ya gausah ke bank lagi kalau mau buka rekening

    ReplyDelete
  38. Aku juga udah buka rekening blu nih. Seneng banget karena bisa buka 10 pos maksimal. Bener2 bisa bikin budget beberapa impian gitu. Sama bluGether nya bermanfaat juga tuh

    ReplyDelete
  39. Aku jg pakai blu ini lhoo untuk savingg. Asyik banget nih emangg. Bisa saving banyak pos pos juga

    ReplyDelete
  40. Eh, baru tahu lho aku kak kalau ternyata m-banking Telkomsel sekarang jadi Redi. Kebetulan aku juga lagi pengen buka Blu sih, bakal ngikutin caranya deh

    ReplyDelete
  41. Aplikasi Redi memang always ready nih, bikin akin gampang, apalagi sebagai pengguna Telkomsel wajib paham nih.

    ReplyDelete
  42. Buka rekening jadi makin mudah ya. Ngga perlu lama antri di bank lagi. Apalagi banyak promonya juga

    ReplyDelete
  43. wah menarik! sudah ga ribet dapet kuota gratis pula ya mb..

    ReplyDelete
  44. Aku udah buat juga nih blu dan emang cocok buat emak-emak yang wajib punya pos-pos keuangan. Bisa buat nabung juga.

    ReplyDelete
  45. aku rencana mau buka rekaning blu ini. Mau menyishkan sedikit demi sedikit untuk memperpanjang domain dan hosting. Itu yang paling penting

    ReplyDelete
  46. Waktu saya buka aplikasi rekening blu by BCA Digital belum tahu akan aplikasi redi
    Sekarang bisa jadi lebih mudah dan praktis ya. Pastinya keamanan juga tetap terjaga

    ReplyDelete
  47. Gara-gara pandemi, saya jadi semakin ingin memperbaiki pencatatan keuangan. Meskipun selama ini juga gak boros. Pengen banget buka rekening di blu. Biar gak menyimpan uang hanya di 1 akun

    ReplyDelete
  48. Wah, harus ganti provider dulu dong saya nih 😄. Memang bener mesti punya rekening lain buat bisnis. Kalau dicampur begitu, nggak ketahuan untungnya, tahu-tahu rugi.

    ReplyDelete
  49. Saya jg sdh punya aplikasinya
    Lumayan dapat bonusnya
    Mempermudah juga atur pengeluaran bulanan

    ReplyDelete
  50. buka rekening bisa semudah itu ya. Apalagi aku juga pakainya BCA. Bisa nih dicobain. Makasih sarannya. Mutiara F

    ReplyDelete
  51. Wah..makasih infonya Mba, akupun masih nyampur nih antara rek pribadi sama bisnis jadi pengen kepoin blu juga nih..

    ReplyDelete
  52. Wah...saya juga nasabah BCA nih tapi blom punya aplikasinya, kayaknya boleh juga nih dicoba, penasaran deh kebetulan kartu saya juga Telkomsel.

    ReplyDelete
  53. yeayy, akhirnya Umi buka tabungan digital juga di blu by BCA *samaan dong kita nih :)
    di blu by BCA ini emang bagus banget, kita bisa buat pos-pos akun untuk tabungan, bisa deposito, juga bisa buat tabungan bersama, daaan keunggulan lainnya.
    udah tepat banget nih pilihannya ;)

    ReplyDelete
  54. Era digital semuanya mudah bngt ya skrang ini buka rekening jga tinggal buka aplikasi Redi bsa deh buka BLU by BCA ikutin panduannya lngsung bsa deh buka tabungan

    ReplyDelete
  55. Praktis ya dengan satu aplikasi aja udah gak perlu lagi token2an kyknya ya :D
    Aku jg pengen buka blu ini mbak krn penting buat punya rekening lbh dr satu dan skrng udah zamannya punya rekening digital utk mempermudah transaksi perbankan ya.

    ReplyDelete
  56. Wah prosesnya mudah dan cepat ya kak.. online saja sudah bisa, jadi gak perlu keluar rumah apalagi antri..

    ReplyDelete
  57. Banyak banget keuntungannya ya buka tabungan di Blu By BCA ini. Prosesnya juga engga terlalu sulit,lebih aman bisa dilakukan di rumah tanpa perlu ke Bank

    ReplyDelete
  58. Keren ya BCA, akhirnya punya rekening digitalnya juga. Pas nih buat anak muda dinamis. Yang kepengen punya rekening multifungsi tanpa harus ke bank-nya. Adikku nih katanya kepengen punya. Aku sarankan Blu By BCA Digital ini deh. Pastinya akan sebagus rekening BCA reguler ya.

    ReplyDelete
  59. Bener juga ya, pendapatan dalam bisnis harus dipisah di rekening yang beda. Agar terpantau berapa yang sudah dihasilkan dari bisnis dan bisa dilakukan evaluasi. Oke, noted banget ini. Pakai Blu via redi ya mbak.. Biar bisa dipisah-pisah rekeningnya

    ReplyDelete
  60. Memang gampang banget ya proses bikin rekening Blu.. Tapi aku belum maksimal nih memanfaatkan fiturnya. Pengen eksplorasi lagi

    ReplyDelete
  61. aku udah ngerasain nih enaknya bikin rekening online blu.. cepet banget tapi tetep secure juga prosesnya. aku pun masih pakai sampai sekarang :D

    ReplyDelete
  62. Oh jadi sekarang buka rekening blu bisa lewat aplikasi Redi ya. Aku bingung awalnya soal aplikasi redi ini, ternyata apkikasi dri Telkom ya dan di dalamnya banyak fitur termasuk untuk buka rekening blu. Makin maju ya teknologi

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V