6/14/20

Daftar GoFood Peluang Usaha yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang, layanan GoFood menjadi primadona orang-orang. Ada yang suka juga order makanan melalui GoFood? Atau jangan-jangan sudah ada yang daftar GoFood nih untuk usaha kulinernya? 


daftar gofood

Saya akui sih layanan GoFood di masa pandemi ini sangat membantu sekali untuk orang-orang seperti saya, yang memutuskan dirumah saja saat pandemi. Yah namanya manusia kan ada rasa malas dan jenuh masak, jadi biasanya saya pergi keluar untuk beli makanan favorit namun sayangnya di masa pandemi saya gak berani bawa anak-anak makan diluar. Jadi ya saya mencari aman dengan memesan makanan favorit keluarga kami via GoFood. Alhamdulillah tetap bisa makan makanan kesukaan tanpa keluar rumah.

Daftar GoFood Peluang Usaha yang Menguntungkan di Masa Pandemi

daftar gofood online

Kenapa sih harus daftar GoFood? Menurut saya daftar GoFood bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan di masa pandemi untuk usaha kuliner Kamu. Dimana kebanyakan orang lebih memilih dirumah saja daripada pergi keluar, beli makanan pun mereka lebih suka pesan melalui aplikasi pesan antar makanan. Setiap hari pun saya lihat semakin banyak driver GoJek mengantarkan makanan, dan beberapa tempat makan pun ramai sama driver bukan ramai pembeli langsung.

Nah kamu punya usaha kuliner dan sekarang semakin sepi coba deh daftar GoFood online, semoga saja dapat meningkatkan income untuk usaha kuliner kamu. Atau kamu lagi bingung mau usaha apa? Mending kamu pilih deh bisnis kuliner, dan untuk penjualannya kami bisa cara pesan antar online saja. Karena memesan makanan secara online memang yang disukai masyarakat kita sekarang.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memulai bisnis kuliner food delivery

Jika kamu sudah mantap untuk memilih untuk memulai bisnis kuliner yang menerima food delivery, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memulai bisnis kuliner food delivery diantaranya adalah :

tips bisnis kuliner pesan antar online

1. Menu Makanan
Sebaiknya pilih menu makanan yang sekiranya memang cocok untuk pesan antar. Seperti menu makanan yang memang biasa sehari-hari orang beli. Dan yang proses penyajiannya cepat, kan gak mungkin nanti driver harus menunggu lama karena proses memasak yang lama. Saran saya sih pilih menu makanan yang bisa dijadikan frozen food, jadi kita bisa prepare sebelumnya dan saat ada yang pesan kita tinggal olah sebentar atau hangatkan saja.

2. Bahan Makanan
Dari poin pertama yang saya tulis diatas, saya menyarankan makanan yang bisa dijadikan frozen food. Nah perlu diperhatikan juga sebaiknya jangan terlalu lama dijadikan frozen food karena makanan akan menjadi tidak fresh. Bahan makanan yang fresh tentu akan membuat hasil makanan yang berkualitas tentunya.

3. Kemasan
Kemasan pun tidak luput untuk diperhatikan ya, pastikan kemasan yang kamu gunakan untuk mengemas makanan yang akan dikirim dengan aman ya. Jangan sampai nanti sampai di customer makanan sudah hancur, berantakan ataupun bocor. Dan jangan lupa branding kemasannya juga, karena tentu akan menarik minat si pembeli dan menjadi sarana promosi tentunya.

4. Foto Produk
Untuk foto ini juga penting sekali, karena ketika seseorang membeli makanan secara online pasti lihat fotonya dulu. Kalau fotonya makanan terlihat lezat pasti pembeli akan tertarik untuk membelinya. Gak perlu bagus banget kayak food photography asalkan foto bersih dan fokus pada makanan.

Cara Daftar GoFood dengan Mudah

Setelah kamu sudah yakin ingin menjalankan bisnis kuliner yang menerima pesan antar atau usaha kuliner kamu yang sekarang ingin menerima pesan antar online maka segera deh kamu daftar GoFood. Untuk cara daftar GoFood online ini sangatlah mudah kok, tidak berbelit-belit dan tidak membuat bingung, oke saya share ya cara daftar GoFood dengan mudah :

cara daftar gofood

1. Daftar Melalui Website
Langkah pertama kamu daftarkan diri dulu di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration. Setelah itu isi semua data yang diminta, pastikan semua harus benar ya termasuk email dan nomer hp kamu. Jika kamu memiliki banyak outlet, maka daftarkan dulu satu outlet kamu. Proses submit selesai, kamu akan menerima email dari merchant.no-reply@gojek.com yang berisikan peryataan bahwa pendaftaran berhasil diterima. Cek secara berkala ya email yang didaftarkan, cek juga kotak spam.

2. Verifikasi Data oleh Tim Gojek
Pendaftaran akan di proses oleh tim gojek untuk di verifikasi. Langkah selanjutnya kamu tinggal menunggu email maximal 5 hari kerja yang menyatakan apakah verifikasi berhasil atau gagal. Jika verifikasi gagal maka kamu bisa kembali melengkapi data, namun jika proses verifikasi berhasil maka kamu dapat ke langkah selanjutnya.

3. Tanda Tangan Kontrak
Langkah selanjutnya setelah pendaftaran berhasil, kamu akan menerima email dari DocuSign dan kamu wajib untuk melakukan tanda tangan kontrak elektronik.

4. Pembuatan Akun GoFood dan GoBiz 
Jika proses tanda tangan elektronik sudah berhasil kamu lakukan, maka tim Gojek akan melakukan pembuatan akun di GoFood dan GoBiz. Pada tahap ini kamu harus bersabar ya karena pembuatan GoBiz membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja. Masih sebentar lah ya kalau 5 hari kerja.

5. Aktivasi Akun GoBiz
Setelah pembuatan akun sudah selesai, kamu akan menerima email di email yang kamu daftarkan ya pemberitahuan untuk aktivasi akun GoBiz. Lalu kamu bisa aktifkan akun GoBiz melalui nomor ponsel outlet. Setelah berhasil login, maka tunggu 1x24 jam sampai akun kamu aktif.

6. Login Ulang GoBiz
Jika akun ada sudah aktif maka kamu bisa login ulang di akun GoBiz dan kamu sudah bisa memulai jualan.

Gimana mudah sekali cara daftar GoFood online ya? Prosesnya pun menurut saya tidak terlalu lama. Di masa pandemi seperti sekarang ini kita memang harus bisa kreatif dan mengikuti perkembangan agar usaha kita bisa tetap berjalan. Dengan daftar di GoFood selain dapat meningkatkan penjualan, toko kita juga akan semakin dikenal banyak orang. Yuk sekarang juga kamu daftar GoFood online ya.

Semoga saja pandemi ini bisa berakhir dan semua kembali normal seperti sedia kala.




CatatanRia.com

46 comments:

  1. Ria ada lapak yang sudah register di gofood kah? Aku mau coba kalau sudah ada.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun ternyata semudah itu yah mendaftarkan usaha kita ke gofood yah mba, aq baru tahu flow prosesnya, hihihi prosesnya pun nggak pake lama yah hanya semingguan, paling bener memang kalau saat ini punya usaha makanan dafta ke gofood

    ReplyDelete
  3. Cukup mudah sebenarnya daftarnya ya Mba.. dan "restoran" kita bisa mudah kita buka tutup lewat aplikasi. Berapa persen ya Mba harga upgrade di sana

    ReplyDelete
  4. Pingin nyoba usaha kuliner juga tp nanti insyaallah kl udah banyak waktu luangnya alias pensiun. kl sekarang msh jd buruh negara, hehe... Keren deh Go Food ya

    ReplyDelete
  5. wah mba makasih loh informasinya. Saya udah terpikir mau usaha makanan dengan kerjasama dengan GoFood tapi mungkin ga sekaran ya karena masih repot dengan bayi

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata mudah ya jadi mitra go food, ikut go food usaha makin berkembang ya

    ReplyDelete
  7. Tulisan ini wajib dibaca oleh para pelaku usaha kuliner. Karena masih ada saja yang bilang ribet buat daftar go food. Kalau aku sih masih bertahan sebagai pemesan go food aja :)

    ReplyDelete
  8. Waah ternyata mudah ya jadi mitra gojek dengan berjualan di Go Food. Dengan Go Food emang jualannya jadi lebih laris sih. Sea food di komplekku dulu sepi banget. Sekarang sejak bekerja sama dengan Gojek melalui Go Food jadi rame.

    ReplyDelete
  9. Wah semudah itu ya. Tim GoFood memahami banget kesulitan d masa pandemi ini sehingga memudahkan prosesnya

    ReplyDelete
  10. Memudahkan sekali yaa..
    Dan memang sekarang banyak orang memilih beli GoFood selain efektifitas waktu, tenaga juga banyak diskon. Jadi lebih hemat beli via GoFood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar menjadi partner GoFood gak susah dengan keuntungan dikenal orang lebih luas dan penjualan meningkat.

      Delete
    2. Sepertinya untuk bekerjasama dengan GoFood ada bagi hasil yang harus disepakati yaa..
      Semoga tetap menguntungkan kedua belah pihak yaa..

      Delete
  11. Membaca urutannya saya kira bisa dipahami oleh banyak kalangan masyarakat. Jadi daftar usaha dengan sistem pengiriman online ini mudah diaplikasikan dalam masyarakat yg beneran mau usaha disaat pandemi. Memang lebih baik juga dengan sistem online begini jadi pemasaran lebih luas ya...

    ReplyDelete
  12. Bener banget, karena nggak bisa keluar rumah, akhirnya kalau kangen makanan tertentu pesen gofood, kalau punya usaha kuliner kayaknya wajib deh daftar gofood untuk mendatangkan pelanggan

    ReplyDelete
  13. Makasih banget sharing info nya mbak, aku juga sempet kefikiran mau buka bisnis makanan tapi khusus gofood aja. Cuma masih bingung mau makanan apa.

    Yg susah memang di pemilihan menunya. Aku jg enggak mau terlalu repot karena masih punya baby

    ReplyDelete
  14. Kalau dari bacanya kayaknya mudah ya langkahnya. Tapi apa bener kata orang prosesnya susah, lama approve dan sejenisnya?

    ReplyDelete
  15. Biayanya berapa ya mbak kalau daftar gofood? Temanku masakannya enak. Mau ku rekomendasikan supaya makin laris.

    ReplyDelete
  16. Menurut suami saya, selama manusia masih butuh makan maka usaha makanan gak akan ada matinya. Buktinya saat pandemi begini, yang jualan malah semakin banyak, ya. Kalau udah jalan daftarin ke Gofood aja, tuh

    ReplyDelete
  17. Ini BISA BANGET jadi peluang usaha yg menggiurkan dan relatif gampil.
    SOale, dalam kondisi apapun, orang PASTI butuh makan

    ReplyDelete
  18. kayaknya nyaris semua tempat makan jjadi rekanan gofood deh mba, sampe warung bubur deket kantor aja ada gofood nya donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw usaha makanan tuh seharusnya ga ada matinya ya, karena semua manusia butuh makan kan ya :)

      Delete
  19. Pernah kepikiran buat jualan di gofood, tapi saya masih belum sanggup berantem sama anak hahahahhaha...

    ReplyDelete
  20. Ternyata mudah ya daftar jadi partner GoFood. Pantesan makin banyak merchantnya. Warung kecil pun sekarang sudah bisa GoFood lho.

    Setelah daftar, apakah ada survey lokasi juga Mbak? Penting sih ini, pihak Gojek harus memastikan toko yang didaftarkan usaha nyata, bukan fiktif

    ReplyDelete
  21. Wah, mudah ya daftar Gofood, nanti kalo mau buka usaha kuliner emang rencananya mau daftar Gofood juga sih mba. Wish me luck, swmoga cpt terwujud ya.

    ReplyDelete
  22. Wah mudah ya ternyata pantesan para mamang di gerobak juga banyak yg sudah gabung gofood hehe

    ReplyDelete
  23. emang membantu sih go food untuk bisa mempermudah mobilitas ya. Aamiin mbak, doa yg sama, segera hidup normal lagi kita.

    ReplyDelete
  24. mama mertua ku juga daftar di GoFood, malah sebelum pandemi mba dan suka ada bonus bulanan gitu ya jadi untungnya double.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah ya, pas pandemi kayak gini udah asa aplikasi goofood yang memudahkan konsumen dan pengusaha kuliner, mau saranin tetangga yang jago pinter kue daftar gofood ah

    ReplyDelete
  26. Wahh pas banget ini ama kebutuhan saya. Sejak kapan tau dah bahas dengan suami niat mau buka makanan di online begini. Makasih tipznya Mbak.

    ReplyDelete
  27. All the very best for those who wanted to register the businesses in this platform. It will definitely be a big help

    ReplyDelete
  28. Mudahnya daftar jadi member di Go Food ya mbak. Sangat membantu penjual untuk menjajakan makanannya. Apalagi di masa pandemi gini orang jarang ke luar jadi melalui Go Food untungnya bisa double.

    ReplyDelete
  29. rencananya sih aku dan anak sulungku ingin bisnis kuliner kecil2an mbak, terima kasih untuk info daftar go food ini ya :)

    ReplyDelete
  30. Mudah ya mbak rupanya.apalagi pandemi begini harua makin utk menambah penghasilan. Saya lagi trial bbrp resep.kalo enak mau coba buka resto di gofood ah

    ReplyDelete
  31. wah mudah ya mbak ya daftar toko makanan kita di go food, pantesan martabak 3ribuan aja bisa ada di Go food ternyata emang memudahkan para bisnis kuliner :) Aku juga sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, makanya rajin isi gopay hehe

    ReplyDelete
  32. Ooooh, begitu ya ternyata caranya :D Aku sih gak punya bisnis kuliner, tapi nanti aku sampaikan sama ibuku, soalnya beliau suka masak, hihi :)

    ReplyDelete
  33. wah ternyata mudah ya daftar gofood, betul memang makin memudahkan penjual apalagi di masa pandemi gini

    ReplyDelete
  34. cocok banget ini untuk sedang merintis usaha rumahan ya, jadi bisa mencari peluang dengan mendaftarkan GoFood.

    ReplyDelete
  35. Kemarin temanku yang punya resto mau coba daftar, ternyata prosesnya gak sulit ya! Kukasih tau dia deh :)

    ReplyDelete
  36. Iya lho mba, beneran ini daftar di GoFood tuh membantu banget penjualan kita para UMKM di bidang kuliner

    ReplyDelete
  37. Untung zaman sekarang uda ada gofood. Kalo ga, gak kebayang gimana nasib ukm makanan pas pandemi gini.

    ReplyDelete
  38. All the very best for those who have registered in gofood. Hopefully you can get all the benefits from it

    ReplyDelete
  39. Saya memang kepikiran buka Gofood saat pandemi karena keuangan makin menipis mbak, Alhamdulillah saya bisa kerjasama dengan para tetangga nih...semoga tetap laris manis

    ReplyDelete
  40. cukup mudah ya ternyata cara daftar jadi partner gofood, wah jadi terinspirasi pengen jualan juga terus partneran deh sama gofood lumayan niy pas saat kondisi kayak sekarang

    ReplyDelete
  41. Bener nih, bisnis makanan yang siap diantar memang peluang yang baik saat ini. Dan kayanya sekarang juga banyak yah yang mulai bisnis kuliner.

    ReplyDelete
  42. Aamiin ya Allah semoga pandemi lekas berlalu ya Mba
    ku sedih dan khawatir kalau keluar rumah.
    Semangat berjuang kita Mba. Temenku juga pada daftar go food saling bersinergi

    ReplyDelete
  43. Peluang banget tuh psbb ini buat cari cuan lewat daftar dagangan kita di gofood.

    Dagangan kita jadi laku karena banyak yang tiba tiba doyan makan selama psbb

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V