6/27/20

Les Online Bergaransi di Kelas Pintar Solusi Anak Pintar Belajar dirumah

Pagi tadi saya pergi mengambil hasil rapot Babang Iyas, saat pembagian rapot saya sempat bertanya ke Ibu Guru kapan sekolah akan dimulai lagi. Menurut beliau sekolah akan dimulai bulan Juli namun masih dari rumah belajarnya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Di satu sisi saya senang karena setidaknya anak saya aman ada di rumah saja, namun disisi lain saya stress karena harus bergelut lagi mengajarkan Babang Iyas. Tapi ya sudahlah semua kan untuk kebaikan bersama.


Menyusun Kegiatan Belajar di Rumah

Saat ini saya sedang menyusun kegiatan belajar anak-anak di rumah, kebetulan usia Aa Iyan sudah 3 tahun dan sudah cukuplah waktunya untuk belajar eits belajar yang sesuai usianya ya. Alasan saya menyusun jadwal belajar anak-anak karena agar anak-anak juga bisa lebih fokus. Tahun depan Babang Iyas sudah masuk sekolah dasar, jadi harus lebih serius lagi belajarnya.


Untuk konsep kegiatan belajar di rumah untuk anak-anak saya bikin simpel saja sih, karena keterbatasan waktu dan tenaga saya.

1. Mengatur Waktu Kegiatan
Saya sudah mengatur untuk waktu belajarnya, saya samakan dengan waktu belajar di sekolah Babang Iyas biasanya. Jadi kegiatan belajar akan saya mulai jam 8 pagi dan berakhir paling lama jam 11 siang. Kenapa panjang waktunya ya maklum saja kan saya gurunya sambil ngurusin bayi, bayi ini susah dijadwalkan. Waktu belajar juga saya stop di jam 11 karena saya harus masak makan siang donk. Dan kegiatan belajar hanya berlangsung dari hari Senin sampai Jum'at saja, Sabtu Minggu hari bebas anak-anak dan saya donk.

2. Mengatur Kegiatan Belajar
Untuk kegiatan belajar pun saya tuliskan, nantinya akan saya buat rutin setiap minggu. Untuk Babang Iyas sih paling mengikuti tugas dari sekolah dan saya beri tambahan belajar juga sedikit. Untuk Aa Iyan karena belum sekolah ya seluruh kegiatan saya yang mengaturnya. Ini saya lakukan agar lebih terkoordinasi aja sih, pengalaman daring kemarin itu soalnya gagal total Babang malah jadi lebih banyak main daripada belajar,

3. Menyiapkan Bahan Kegiatan
Ini juga wajib nih setelah jadwal kegiatan sudah ada, nanti kita tinggal siapkan saja deh bahan-bahan yang kita perlukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar nantinya. Saya sih niatnya gak akan beli banyak dan hanya akan memanfaatkan yang ada di rumah saja. Sekarang lagi susah euy jadi belanja hanya untuk yang benar-benar perlu saja.

Untuk persiapan kegiatan belajar ini mungkin lebih cocok untuk anak usia TK atau PAUD karena ya memang anak saya masih belum sekolah dasar. Untuk anak usia sekolah kebayang deh pasti pelajarannya lebih sulit ya, soalnya sering mendengar keluhan dari teman-teman yang hampir pingsan bantu anaknya belajar dirumah hahaha. Kalau saya jadi dia sih daripada setiap hari harus pusing dengan pelajaran yang gak dimengerti ditambah anak yang susah diajak belajar, saya bakal masukin anak saya ke les online aja deh.

Les Online di Kelas Pintar

Kenapa saya memilih untuk les online? Jujur saya mengakui batas kemampuan saya dan juga saya pun membutuhkan waktu istirahat, jadi menurut saya akan lebih baik diserahkan kepada ahlinya daripada nanti anak sesat karena jawaban sok tau saya hehehe. 


Btw saya ada rekomendasi les online bergaransi di Kelas Pintar. Sudah ada yang tau kah Kelas Pintar ini? Kelas pintar ini merupakan solusi untuk anak kita yang sekarang menjalankan belajar online, metode yang diusung adalah pintar, personal dan terintegrasi. Misi dari Kelas Pintar ini adalah meningkatkan minat belajar siswa terhadap pelajaran dan dapat meraih nilai akademis yang baik.

Keunggulan dari les online di Kelas Pintar ini adalah untuk metode penyampaian materinya menggunakan pendekatan personal, jadi bisa menyesuaikan karakter anak kita yaitu bisa melalui visual, audio dan kinesthetic. Anak kamu termasuk karakter yang mana? Tinggal sesuaikan saja. Lalu ada lagi keunggulannya yaitu Kelas Pintar metode belajarnya menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test agar pelajaran dapat terserap dengan baik oleh para siswa.

Gimana nih Mom tertarik mau masukin anak ke Kelas Pintar? Yuks lah daftarkan anak kita ke Kelas Pintar untuk menyambut tahun ajaran baru bulan depan.





CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V