9/11/19

Punya Anak Cowok Semua, Asyik juga Koq

Jika sedang jalan sama anak-anak atau saya upload foto di sosmed, ada beberapa teman atau teman baru kenal bertanya
"Anaknya udah dua ya?"
"Iya dua"
"Cowok semua?"
"iya Alhmadulillah rezekinya dapat dua cowok"
"Nambah satu lagi, siapa tau nanti dapet cewek"
"........."



Beginilah nasib kalau memiliki anak yang dua-duanya berjenis kelamin sama, pasti disuruh coba lagi. Mungkin sih perkataan seperti itu maksudnya menghibur atau sekedar guyon belaka, tapi asli kesel dengernya hahaha, Ya iyalah emangnya bikin anak semudah bikin bala-bala, tinggal campur, aduk, goreng jadi deh bala-bala. 

Nambah Anak Butuh Pertimbangan Matang


Untuk memiliki dua anak saja saya lumayan mikir banget. Mau nambah anak aja koq repot mikir? Iya lah kalau buat saya mah, ada 3 hal yang menjadi pertimbangan saya dan suami saat memutuskan untuk menambah anak, yaitu :

1. Keuangan
Ini menjadi pemikiran nomer satu kami, mengingat pekerjaan suami yang hanya karyawan kontrak biasa dan saya yang hanya pencari rupiah di dunia maya. Memang sih rezeki anak itu selalu ada, namun saya kan ingin memberikan yang lebih baik untuk anak-anak.

2. Perhatian
Apakah kami berdua sudah sanggup bersikap adil membagi perhatian? Hal yang sepele tapi penting juga buat kami. Kami enggak mau salah satu anak kami ada yang sampai merasa tersisih karena merasa sikap kami yang tidak adil. Adil itu susahhh loh.

3. Tenaga
Nah khusus ini untuk saya aja, secara yang mengurus anak 24 jam itu kan saya bukan suami. Jadi saya harus mikir apa saya sanggup jika harus menambah anak, bisa membagi waktu antara anak, kerjaan rumah dan kerjaan lainnya.

Baca juga : Talking Mama : Kakak vs Adik

Setelah diskusi panjang dan lama akhirnya kami pun sepakat mampu untuk menambah anak, tanpa ada kesepakatan masalah jenis kelamin. Dan pada akhirya anak kami yang kedua lahir berjenis kelamin yang sama cowok.

Kelebihan Memiliki Anak Cowok

Kata orang-orang punya anak sepasang cewek dan cowok itu rasanya lengkap. Iya kah? Buat saya sih enggak juga, karena dalam pernikahan bisa memiliki anak saja sudah bersyukur sekali masalah jenis kelamin itu hanyalah bonus semata. Saya pun merasa senang dan bahagia bisa mengasuh dua anak cowok yang lucu-lucu, ada juga kelebihan punya anak cowok yaitu :

1. Gak ada sesi dandan lama. Iya punya anak cowok dandaninnya cepet, pakein baju terus sisirin rambut selesai deh. Malah kadang Babang Iyas enggak sisiran karena rambutnya enggak disisir juga enggak kusut ya berdiri aja gitu.

2. Suami jadi ada temen. Suami seneng banget sama kaos dan warnanya hitam, jadi anak-anaknya kalau beli kaos seringnya dipilihin warna hitam. Sampai-sampai kaos-kaos dia yang numpuk beberapa dus itu enggak boleh dikasihin ke orang, katanya nanti buat diwarisin ke Babang Iyas dan Aa Iyan, terserah dia deh asal dia bahagia hahaha. Suami juga jadi ada temen main bola, layangan dan lain-lain. Tapi bukan berarti saya jadi enggak ada temen, anak-anak juga asik koq main masak-masakan bareng saya.

3. Bisa merasakan nyunatin anak. Nah ini juga salah satu kelebihan punya anak cowok, bisa merasakan deg-degannya anak ketika disunat, terus mengadakan pesta atau syukuran untuk sunatan anak.


So please please stop mom war masalahin jenis kelamin anak, punya anak cewek dan cowok itu sama saja lah ada kelebihannya masing-masing. Sekarang mungkin enggak punya anak cewek tapi nanti ketika anak dewasa menikah pasti dengan cewek donk jadi bisa deh merasakan punya anak cewek juga, dan siapa tau nanti malah punya cucu cewek yang banyak. Siapa yang tau apa yang bakal terjadi ke depannya toh.

Terlalu banyaknya orang yang bilang ke saya untuk nambah anak lagi, akhirnya saya pun mengabulkannya hahaha iya sekarang usia kandungan saya sudah memasuki 20 weeks. Jenis kelamin pun di USG sudah terlihat, tapi enggak usah lah ya saya tulis disini biar surprise. Karena saya termasuk golongan ibu-ibu 3 anak cukup, jadi setelah ini please jangan minta saya untuk menambah anak lagi. Memang target saya dan suami sampai 3 anak saja, kami merasa kemampuan kami memang hanya 3 anak,  kecuali sudah menjadi takdir Yang Maha Kuasa.
\



CatatanRia.com

7 comments:

  1. Nambah anak 1 lagi Mbak hihi. Tapi memang harus ada banyak pertimbangan nih ya

    ReplyDelete
  2. Wah iya nih Mbak kalau mau menambah 1 lagi memang harus ada pemikiran yang matang nih ya

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya kelebihan kalau mempunyai anak laki gini hihi

    ReplyDelete
  4. Iya juga nih ya Mbak, suami jadi ada temannya nih ya. Biar nggak sendiri hihi

    ReplyDelete
  5. Sama mba.. anak saya 1, perempuan, dan belum ada rencana nambah. Ditanya kapan nambah supaya dapet cowok dan bisa sepasang. Terus saya bilang "kalau cewek lagi gimana?" terus malah dibales "ya coba lagi sampai dapet cowok" Lah, dia kira gampang ngebesarinnya. Maap, curhat. xD

    ReplyDelete
  6. Iya kenapa ya orang-orang sering bilang gitu? Anak saya juga cowok, baru satu memang. Terus disuruh nambah lagi biar dapat anak perempuan. Katanya supaya hari tua ada yang ngurusin. Ah, padahal menurut saya mau cowok atau cewek kalau dididik dengan baik kelak dia akan berbakti pada ortu dan mertuanya. Mau cewek kalau nggak dididik dengan baik juga bisa saja acuh sama ortu.

    ReplyDelete
  7. Yang Jelas Ga usah beli baju anak lagi, karena bisa dilusurin ke adeknya mbak. 😃

    Coba2, emang ada jaminan bakal dapet apa yang diinginkan? Saudara dari suami sampai 6 belum dapat anak cowok lho, tapi udah nyerah sekarang😊

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V