9/19/19

Tips Memilih Minyak Telon Yang Tepat Untuk Bayi

Ritual anak-anak saya kalau sudah mandi pasti deh minta diolesin minyak telon, sudah dari mereka bayi ini sudah menjadi kebiasaan. Bahkan Babang Iyas di usiannya yang sudah 5 tahun lebih tapi masih minta minyak telon juga, katanya mau kayak dedek hehe. Kalau kaki dia sakit juga suka minta dioles minyak telon.


Didalam masyarakat kita di Indonesia, minyak telon merupakan salah satu barang wajib untuk bayi. Bahkan bisa dibilang minyak telon ini merupakan produk primadona bagi para ibu yang memiliki bayi. Seperti yang diketahui bahwa minyak telon ini terdiri dari campuran 3 komposisi minyak, yakni minyak kayu putih, minyak kelapa dan adas yang dibuat dengan takaran yang pas sehingga tidak akan membuat kulit bayi terasa panas dan tidak menimbulkan iritasi di kulit sehingga menghasilkan manfaat yang luar biasa bagi bayi.

Minyak Telon Bisa Mencegah Perut Kembung

Biasanya minyak telon ini digunakan sesudah bayi selesai mandi agar tubuh bayi menjadi hangat dan tidak kedinginan. Selain itu, wangi dari minyak telon ini juga bisa membuat bayi nyaman dan rileks. Bukan hanya itu, minyak telon ini banyak sekali manfaatnya seperti untuk mencegah perut kembung pada bayi. Karena perut bayi yang baru lahir biasanya sangat mudah kembung karena sistem pencernaan mereka belum berkembang sempurna. Dan kembung pada perut bayi ini biasanya ditandai dengan suara unik saat peut bayi ditepuk. Rasa tidak nyaman di perut bisa menjadi penyebab kolik, yakni penyebab bayi menangis melengking pada jam-jam tertentu. Sehingga penggunaan minyak telon ini bisa membantu untuk mengurangi rasa ketidak nyamanan tersebut.Bukan hanya itu, manfaat lainnya dari minyak telon ini diantaranya adalah bisa melembapkan dan mengurangi rasa gatal pada kulit.

Tips Memilih Minyak Telon

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini banyak sekali minyak telon yang beredar di pasaran dengan berbagai merek dan harga. Pada dasarnya semua merek minyak telon tersebut memiliki komposisi yang sama, yakni campuran dari 3 komposisi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Akan tetapi, saat ini anda beberapa merek minyak telon yang menambahkan varian lain seperti serai dan lavender. Selain itu ada juga minyak telon yang memiliki aroma terapi seperti minyak telon doodle wangi green tea. Dimana aroma green tea ini bisa membuat bayi menjadi lebih tenang dan harum sepanjang hari. Selain itu, minyak telon ningrat ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga sangat aman untuk kulit bayi.

pic source web minyak telon doodle

Namun sebelum kamu akan memilih minyak telon maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tips-tipsnya sebagai berikut ini :
  1. Pertama pilih minyak telon yang tidak lengket di kulit.
  2. Kedua pilih minyak telon yang harumnya masih segar atau berbau khas bayi.
  3. Ketiga jangan memilih minyak telon yang kandungan minyak kayu putihnya terlalu kuat karena dikhawatirkan akan menimbulkan rasa panas pada kulit bayi.
  4. Keempat pilih minyak telon dengan takaran komposisi 3 bahan tersebut seimbang. Dalam hal ini ibu bisa mengeceknya di kemasan.
  5. Kelima sebelum diberikan kepada bayi, maka sebaiknya ibu tes terlebih dahulu supaya bisa mengetahui tingkat kepanasan di kulit sudah pas atau terlalu panas.
  6. Keenam setiap bayi itu memiliki sensitivitas yang berbeda. Oleh karena itu hentikan pemakaian minyak telon jika kulit bayi menjadi memerah dan iritasi. Atau segera konsultasikan ke dokter.


Rekomendasi Produk Minyak Telon Green Tea

pic source web minyak telon Doodle

Produk ini merupakan minyak telon yang setiap tetesnya mengandung Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, Oleum Cocos dan Oleum Green tea. Selain itu minyak telon Doodle ini juga mengembangkan tradisi budaya leluhur nusantara dengan mengambil apa yang dibutuhkan tanpa menghilangkan tradisi minyak telon itu sendiri dengan adanya tambahan Oleum Green Tea untuk beradaptasi dengan era modern seperti sekarang ini. 

Itulah tips memilih minyak telon yang tepat untuk bayi dan rekomendasi minyak telon doodel green tea. Kalau kalian suka memakai minyak telon yang aroma apa?




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V